Pages - Menu

30 January 2012

My 20's

Ngebahas tentang umur, aku jadi teringat sebuah kalimat yang diutarakan oleh Prof. Yaya waktu acara seminar nasional dan temu alumni Jurusan Pendidikan Matematika yang dihadiri oleh Prof. Lee Peng Yee dari Singapura bulan Desember tahun lalu. Beliau bilang, kalau orang matematika yang usianya boleh dibilang sudah dewasa bahkan setengah baya ditanya berapa umurmu saat ini? kita akan menjawab bahwa usia saya saat ini adalah 17+x , untuk menutupi bahwa nilai x >17.
hihihiii.. bisa saja yaa sang professor yang satu ini. Aku selalu kagum dengan beliau, kagum dengan bagaimana cara beliau menyampaikan ide - ide tentang matematika. Awesome!
Tahun 2011 kemarin, alhamdulillah aku masih diberi kesepatan untuk bisa menikmati betapa indahnya dunia ini selama {17+x | x=3 } tahun. :D
Indah karena memiliki orang - orang yang begitu peduli, perhatian, dan sayang denganku. Orangtua, adik, keluarga besar, sahabat, teman, mereka yang menjadi pelangi dalam hidupku. Thank you so much for you all, and i'm so thankful to God bcoz You've given them for me :-*
Ini dia salah satu "kado" dari teman dan sahabat - sahabat (el / d'last) Cinere. Jadi terharu sekaligus seneng liat video ini. Terimakasih yaa my cinere :D :*

23 January 2012

Poster Analisis Real

Jika ditanya mata kuliah apa yang paling sulit bagi mahasiswa - mahasiswi matematika, mayoritas bahkan hampir semuanya akan menjawab ANALISIS REAL. Dilihat dari namanya sih sekilas nih yaa itu tentang segala analisis - analisis yang menyangkut segala hal - hal yang berbau something real. but actually it's so abstract, guys!
Di semester 5 inilah waktunya mahasiswa - mahasiswi angkatan 2009 Jurusan Pendidikan Matematika UPI mengontrak si Mr. Real but Abstract tersebut. Kelas A di-dosen-i oleh bapak Dr. Rizky Rosjanuardi, M.Si.
Uniknya sebagai tugas di akhir perkuliahan, pak rizky memberi tugas untuk membuat poster yang berkaitan dengan analisis real. Tujuannya sih untuk membuat analisis real menjadi lebih menarik dan kita sadar bahwa banyak sekali konsep - konsepnya yang merupakan apikasi dari kehidupan sehari - hari. Sesuai banget dengan slogan bahwa Mathematics is human activity.

Tugas poster ini dibuat perkelompok. Kelompok ku membuat poster yang berkaitan dengan konsep konvergen dan divergen. Setelah dirundingkan dan menggabungkan beberapa ide, inilah posternya.


Poster yang dibuat dengan penuh perjuangan dan diselesaikan dari siang sampai malam hari. Alhamdulillah yaa akhirnya ga sia - sia perjuangannya :D
Nice girls!