Pages - Menu

28 October 2016

Explore Kota Wisata Batu Malang Part 2 (Jatim Park Group)



Assalamualaikum wr.wb.

Haloo semuaaa.... Alhamdulillah akhirnya Explore Batu Part 2 bisa dipublish hari ini, yeay ^^ . Jika kamu lupa atau penasaran lagi dengan cerita yang sebelumnya, kamu bisa baca di EXPLORE BATU MALANG PART 1 yaaa.. 

Pada trip yang pertama, aku mengunjungi beberapa tempat wisata dengan modal nekat. Kenapa nekat? Karena aku dan partner jalanku belum pernah ke kota wisata ini sebelumnya dan kami hanya mengandalkan internet, tapi alhamdulillah bisa sampai dengan selamat, hihii... Di trip kedua alhamdulillah masih sedikit hafal jalan dan tempat-tempat wisatanya. :D.

Tujuan wisata pertama kami setelah sampai di penginapan yaitu ke JATIM PARK 2. Dari hasil searching sana sini, ternyata Jatim Park 2 ini lebih terkenal, lebih ramai, dan lebih favorit daripada Jatim Park 1. I don’t know why people say like that. I also haven’t visited Jatim Park 1 to compare with. Maybe next time, I wish I could. 

Dari Penginapan trip pertama, kami menggunakan angkutan umum 2 kali. Pertama turun di perempatan yang ada petunjuk Jatim Park seperti gambar di bawah. Kalau ga salah ini dekat dengan terminal batu. Lalu kami nyambung angkot yang menuju ke Jatim Park, ternyata lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat kami naik tadi. Kalau kamu pergi rame-rame, jalan kaki pun tidak akan kerasa capek. Sedangkan pada trip kedua, kami menggunakan taksi wisata Citra dengan biaya tarif minimum, karena lokasinya memang dekat.


Yeay akhirnya tiba di Jatim Park 2. Tempat ini bisa dibilang sebagai kawasan wisata terpadu, karena dalam satu kawasan terdapat beberapa spot yang bisa kamu nikmati. Di loket, tersedia banyak paket wisata Jatim Park, ada yang paket perharian, ada juga yang paket beberapa tempat. Kami memutuskan untuk memilih paket 3 tempat, yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park. Dari pengalaman yang pertama, mengunjungi 3 tempat ini dalam satu hari sungguh membuat kaki mau copot. Tapi apa daya waktu kami tidak banyak di kota ini. Jadi mau ga mau ya harus mau, hahaha :”)

 




Pertama kami masuk ke Eco Green Park terlebih dahulu. Dari loket Jatim Park 2 terdapat shuttle gratis menuju kesana. Sesuai dengan namanya, Eco Green Park merupakan kawasan bertema alam. Kamu bisa melihat barang-barang yang didaur ulang menjadi bentuk yang lucu-lucu. Ada juga kawasan satwa, permainan anak, kolam main, science area, dan miniatur candi di Indonesia. Bagi yang ga kuat jalan, kamu bisa menyewa kendaraan macam sepeda scooter di dekat tempat masuk. Fasilitas di dalam Eco Green park sudah cukup lengkap, toilet banyak tersedia, ada mushola, mini market, dan juga resto untuk mengisi perut yang keroncongan setelah jalan-jalan. 

 






Lanjut dari Eco Green Park, kami masuk ke Batu Secret Zoo. Tempat ini bisa disebut sebagai kawasan kebun binatang modern. Pengelolaan dan desain lokasinya benar-benar berbeda dari kebun binatang yang selama ini kita kenal. Untuk menikmatinya, kamu bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda scooter lagi menyusuri jalan yang sudah diarahkan. Enaknya, kamu pasti akan mendatangi setiap tempat di kawasan ini, sehingga tidak ada yang terlewat. Ga enaknya, rute yang panjaaaanggggg membuat kaki pegel minta ampun. Jadi sebaiknya gunakan alas kaki senyaman mungkin. Aku akan bilang, say no to high heels di tempat ini. Selain bisa melihat dan belajar tentang satwa, di Batu Secret Zoo juga terdapat taman bermain yang cukup lengkap untuk anak-anak. Tersedia berbagai wahana dan kolam renang untuk si kecil. So much fun!  


 





 



 


Menjelang sore, lokasi terakhir yang belum kami datangi yaitu Museum Satwa. I would say, Arsitektur bangunannya k.e.r.e.n bangeettt! Modern, menyerupai white house, beda dari museum-museum yang pernah aku datangi. Seperti halnya fungsi dari museum, di tempat ini terdapat berbagai koleksi binatang yang telah diawetkan. Setelah pintu masuk, kamu akan disambut oleh kandang burung raksasa yang instagramable banget. Banyak yang berfoto disini, jadi harus sabar yaa kalau mau ikutan foto juga :). Masuk agak dalam, terdapat rangka dinosaurus yang mengingatkan kita akan film Night at the museum. Untuk luasnya, Museum satwa tidak sebesar Batu Secret Zoo ataupun Eco Green Park. Bersih, adem, nyaman, dan dingin, itulah yang kami rasakan di tempat ini. Fasilitasnya pun oke, tersedia toilet dan juga mushola. 








Kami menyudahi perjalanan di Jatim Park 2 dengan makan sore di Resto yang terdapat di Pohon Inn. FYI, Pohon Inn merupakan hotel unik yang bentuk bangunannya menyerupai pohon dan kamu bisa menikmati view Batu Secret Zoo dari kamarmu. Jika memiliki budget lebih, Pohon Inn ini recommended untukmu. Oke, balik lagi ke cerita utama, karena sudah lewat jam makan siang, menu yang tersedia di Resto sudah tidak lengkap. Kami mencoba beberapa menu yang berbeda. View dari resto ini adalah hewan-hewan yang terdapat di Batu Secret Zoo. Kami memilh tempat duduk yang strategis, yang sebenarnya bisa berputar mengelilingi resto. Sayangnya pada waktu itu sedang tidak diaktifkan alat putarnya. But, it’s okay, we’re enjoy. 




Sore harinya, pada trip pertama kami memutuskan istirahat di penginapan karena kaki sudah ga kuat jalan lagi :”). Di trip kedua kami mengunjungi Museum Angkut. Lokasi Museum Angkut tidak jauh dari Hotel tempat kami menginap, hanya sekitar 200 meter. Sesuai dengan namanya, kita bisa menikmati koleksi-koleksi angkutan dari berbagai negara, baik yang digunakan pada berpuluh bahkan ratusan tahun lalu maupun angkutan modern yang masih dipakai hingga saat ini. Banyak banget tempat foto-fotonya. Bahkan rasanya setiap sudut di tempat ini pengen foto terus, hahaha...  Ukuran museum angkut ini juga ternyata luas. Kami tidak sempat foto di beberapa tempat hits karena hari sudah malam, dan menjadi sulit untuk berfoto dengan hasil yang maksimal. Fasilitas Museum Angkut pun lengkap, tersedia toilet, mesjid, dan restoran outdoor. Kami menyempatkan makan malam di tempat ini sebelum kembali ke Hotel. 






 


 


Kesimpulan dari jalan-jalan ke Jatim Park Grup hari tersebut yaitu:
1. Cocok untuk tujuan wisata keluarga.
2. Fasilitas lengkap, tersedia juga untuk difabel.
3. Bersih, modern, konsepnya keren
4. Harga affordable
5. Instagramable
6. Ga cukup sehari

Perjalanan ke tempat wisata selanjutnya di Kota Wisata Batu akan aku lanjutkan pada Part 3 yaaa... Stay tune :)

Love,

23 October 2016

Wardah Pore Tightening Toner [Review]

Assalamualaikum wr.wb.
Selamat pagi ... Alhamdulillah ketemu lagi di hari minggu ^.^
Setelah lepas dari krim dan produk-produk dokter kulit yang beberapa bulan lalu pernah aku pakai, sekarang aku mulai kesulitan nyari produk-produk yang cocok untuk kulit wajahku. By the way kenapa aku memutuskan lepas dari dokter kulit? Karena sejak 'obat luar' ku diganti, mulai dh timbul jerawat-jerawat yang terus menghantui -_- Agak lebay si ya, tapi ini serius. Sebelumnya aku pakai yang jenis teen, itu enak bangeeettt ga nimbulin jerawat maupun komedo. Entah kenapa tiba-tiba si dokter menggantinya, hiks :"( . Ga sampe seminggu, aku ga mau lagi pakai produk baru yang dikasih dokter itu. Aku mulai cari cara mengobati si acne dan bekas-bekas jerawat ini dengan caraku sendiri, searching dan tanya sana sini. 

Berbekal beberapa cerita dari teman, aku penasaran dengan salah satu produk toner terbaru dari rangkaian Acne Seriesnya Wardah, yaitu Wardah Pore Tightening Toner. Bentuknya seperti ini ...


Packaging / Kemasan
Wardah Pore Tightening Toner berukuran netto 100 ml dan dikemas dengan botol plastik bening setinggi +- 12 cm. Kemasan luarnya berupa dus putih dengan aksen tulisan berwarna biru tosca khas Wardah. I like it, Simple as always


Deskripsi & Kegunaan
Toner ini dipercaya mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai moisturaizer dengan kandungan Aloe Vera extract di dalamnya. Cairannya sendiri berwarna hijau ke biru tosca-an. Ketika menggunakannya aroma dari pore tightening toner ini akan terasa sekali, karena memang mengandung fragrance. Setelah menggunakannya kulit wajah ku menjadi lebih segar. 

Cara Pakai
Gunakan Wardah Pore Tightening Toner ini setelah kamu membersihkan wajah yaaa, beauty. Cukup tuangkan ke kapas, lalu tepuk-tepukkan ke wajah mu. Aku pernah diberitahu bahwa jika memakai toner, jangan 'diseret' yaa kapasnya. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan juga rangkaian Wardah Acne Series seperti Acne Cleansing Gel, Acne Treatment Gel, Acne Perfecting Moisturizer Gel, dan Acne Gentle Scrub. 

Ingredients / Bahan Kandungan
Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Triethanolamine, Lactic Acid, Znc Gluconate, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Glycolic Acid, Trideceth-9, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Hamamelis Virginiana (witch hazel) Extract, Cl 42090, Cl 19140.


Harga dan Tempat Beli
Seperti produk-produk Wardah lainnya, Pore Tightening Toner ini affordable dan aman banget di kantong. Dengan selembar uang 50ribu kamu bisa mendapat kembalian sekitar 20rb untuk produk ini. Selain di konter-konter Wardah, kamu juga bisa memperolehnya secara online. Yap, sekarang aku lebih senang belanja online. Selain hemat ongkos, kita ga perlu macet-macetan di jalan alias bebas stress deh ^^. 

Sociolla menyediakan produk ini buat kamu, WARDAH PORE TIGHTENING TONER. Tinggal masuk ke webnya sociolla, sign up atau log in, pilih-pilih produk favoritmu, dan tunggu barangnya dateng deh. Kamu bisa bayar di rumah ketika pesananmu tiba. Yang lebih penting, kamu juga akan dapat diskon ketika belanja di SOCIOLLA. Gunakan kode " SBNLANL4 " saat check out yaaa... 

http://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Dian%20Nopiyani

See you on the next review beauty ^^


Love,


09 October 2016

Travel Supermal Karawaci - Serang


source : http://www.instarank24.com/putra_kju (modified)

Assalamualaikum wr.wb.

Bagi warga Tangerang dan sekitarnya tau Supermal Karawaci doong? Sebuah mall yang terletak di kawasan Lippo Karawaci ini sudah berdiri sejak tahun 90an. Namun, pada peristiwa kerusuhan tahun 1997 atau 1998 dulu, mall ini sempat dijarah dan dibakar hingga rusak parah, sampai akhirnya dibangun kembali dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Lokasi Supermal Karawaci cukup strategis dan banyak akses kendaraan umum yang menuju ke sana. Supermal karawaci juga memiliki shuttle bus sendiri yang menghubungkan mall ini dengan beberapa mall di Jakarta. Bahkan tersedia juga mobil travel yang memudahkan warga dari daerah barat Tangerang seperti Cikupa dan Balaraja menuju ke Supermal Karawaci. 

Travel KJU, dengan ciri khas mobil berwarna kuning dan putih silver ini beberapa bulan lalu membuka rute baru, yaitu Supermal Karawaci – Serang. Waww... I’m so excited karena bakal ngebantu banget kalo mau ke Serang, jadi ga perlu ke Kalideres yang jaraknya lumayan jauh. Pertama nyoba naik travel ini justru waktu aku mau pulang dari Serang. Ngeliat ada mobil travel jurusan Supermal Karawaci di jalan. Langsung deh nyari tau dimana shuttlenya. Ternyata lokasinya berada di ruko samping Terminal Pakupatan Serang. Kalau dari arah MOS (Mall of Serang), ruko ini letaknya setelah terminal, dekat Indomaret.

Keberangkatan ke dan dari Serang periodenya 2 jam sekali. Dari Supermal Karawaci mulai jam 9, jam 11, jam 1 siang, jam 3 sore, jam 5 sore, dan seterusnya sampai jam 9 malam. Sedangkan dari Serang tersedia mulai jam 7 pagi, jam 9, jam 11, hingga jam 7 malam. Untuk tarifnya juga masih aman di kantong kok, 22ribu rupiah, ga beda jauh dengan tarif bus jurusan Kalideres, malah lebih murah ^^. 


Aku sendiri lebih prefer pilih angkutan jenis ini, karena lebih nyaman, lebih enak, lebih murah, dan lebih cepat dibanding bus yang terkadang suka ngetem lamaaaa. Kalau naik bus bisa menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam, sedangkan jika naik travel hanya sekitar 60 sampai 90 menit saja. Telebih lagi langsung sampai ke Supermal Karawaci, bisa duduk-duduk cantik dulu sambil nunggu dijemput disana. Hehee..

Untuk info lebih lanjut mengenai travel ini, kamu bisa menghubungi Call Center-nya di nomor 081310952141 atau 08119922236. Sayangnya kita tidak bisa booking dulu, jadi langsung datang saja kalau mau naik travelnya. 


Bagi kamu yang suka pulang pergi Serang atau ada urusan di Serang dan sekitarnya, begitu juga yang dari Serang mau ke daerah Tangerang, Karawaci, Perum, dan sekitarnya, travel KJU Supermal Karawaci – Serang bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. 


*UPDATE: Tarif travel Supermal Karawaci - Serang dan sebaliknya kini menjadi Rp. 25.000 per orang, dan jam keberangkatan menjadi lebih sering yaitu per satu jam. 


See you on the next story....

Love,