Pages - Menu

24 July 2017

Beauty Shopping @ makeupaddict Indo [Event Report & Review]

Assalamualaikum bifellas...
Akhir weekend kemarin, aku diundang oleh Clozette Indonesia dan makeupaddict untuk menghadiri acara beauty gathering yang bertempat di Chatter Box Plaza Senayan. Thank you so much for having me 💗. Acara yang bertajuk Summer Vibes tersebut berlangsung santai dan fun. Dimulai sekitar pukul 4 sore, aku bersama dengan teman-teman beauty blogger lainnya mendapat informasi baru bahwa saat ini PT. Teguh Pesona selaku distributor resmi produk kecantikan beberapa brand internasional di Indonesia memiliki beauty e-commerce yang bernama makeupaddict

Makeup Addict Indo

Blogger gathering with Makeup Addict and Clozette

Kalian bisa langsung klik disini untuk mampir ke webnya. 

makeupaddict

Produk-Produk yang tersedia di makeupaddict diantaranya:
💗 Absolute New York
💗 BYS
💗 Studio Makeup
💗 the Balm
💗 VOV
brand yang ada di makeup addict
Kamu ga perlu khawatir untuk masalah keaslian produk dan keamanan belanja online, karena makeupaddict itu 100% ORIGINAL dan 100% TRUSTED. Gimana ngga coba, karena makeupaddict itu distributornya langsung, alias yang ngimpor secara resmi dari perusahan di negara asalnya. Jadi, NO tipu-tipu banget. Setiap produk yang dijual di Makeupaddict lulus sertifikasi BPOM, ada deskripsi dan juga review. Namun karena e-commerce ini masih baru, jadi masih sedikit juga reviewnya. But it doesn't matter for me, karena aku bisa googling.

Untuk masalah pelayanan, makeupaddict ini cepat banget service-nya, misalnya kalo kita lupa checkout produk yang udah kita pilih mereka akan kirim email notifikasi untuk mengingatkan kita bahwa masih ada produk di dalam cart. After sales-nya juga oke, kalo misalnya pesenan kita ada yang rusak ketika diterima, bisa diganti dengan produk yang baru.

Cara belanjanya sama dengan e-commerce lain, tentunya kita harus bikin account dulu untuk memasukan beberapa data seperti alamat dan nomor telpon untuk pengiriman. Masuk ke web makeupaddict.co.id ,  tampilannya simple dan clean dengan dominasi warna putih dan pink. Ooo I love it! 😍 . Pada bagian sebelah kanan atas, klik login. Akan muncul kotak username dan pasword. Di bawah tombol log in berwarna pink, klik create an account. Isi lengkap data-data di kotak username, email, password, dan confirm password. Klik tombol pink Create an account. 

cara register akun baru di makeup addict

Kalau sudah berhasil, mulai belanja deh. Yeay! 😊 Cari-cari produknya juga gampang. Di bagian sebelah kiri, ada product search dan juga product categories. Kalau udah tahu mau beli produk apa, langsung aja ke product search. Tapi kalo masih bingung mau brand apa atau produk apa, bisa pilih-pilih dulu di bagian product categories.
Product Seach dan Product Categories
Kalau sekiranya udah cukup dan selesai belanja, buka My Cart. Jika kalian punya kode promo, masukin dulu disini ya, setelah itu baru proceed to checkout. Untuk pembayaran, makeupaddict menyediakan beberapa pilihan diantaranya:
metode pembayaran di Makeup Addict
Setelah transfer pembayaran, kalian harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu agar order dapat diproses. Cara konfirmasinya melalui website makeupaddict.co.id, pada bagian atas ada PAYMENT CONFIRMATION. Isi seluruh data yang diminta, serta upload bukti transfernya. Jika berhasil, akan ada email yang menyatakan bahwa konfirmasi pembayaran telah diterima. 

payment confirmation
Barang yang aku order akhirnya sampai di rumah setelah 2 hari sejak konfirmasi pembayaran. Cepet kan 😍 Kalau mau lebih cepat lagi, kalian bisa pilih yang express. Produknya ga ada yang rusak ketika datang, karena dipacking menggunakan dus dan bubble wrap yang bentuknya besar. So, super aman 👍.

Produk yang aku beli di makeupaddict diantaranya Icon Eye Shadow Pallete dan Velvet Lippie dari Absolute New York, Pure Makeup base VOV, serta BYS Fantasy mascara. Penasaran seperti apa? Yuk intip video unboxingnya berikut 😉


Belanja di makeupaddict ini gampang dan enak lho. Cuma menurutku ada satu hal yang perlu ditambahkan oleh makeupaddict di web mereka, yaitu adanya Bahasa Indonesia pada bagian deskripsi produknya karena saat ini mostly in english. Semoga ke depannya segera tersedia juga yang versi Bahasa Indonesia supaya informasinya lebih jelas dan mudah dipahami oleh banyak kalangan. But overall, aku puas banget belanja di sini. Kalian mesti coba juga bifellas.



Let's try 😇

Love,

23 July 2017

Gaya Mix & Match Outfit Putih [FASHION CORNER]

Assalamualaikum bifellas...

Welcome to my fashion corner 😇


Mix and match outfit putih by diannopiyani


Warna putih masih menjadi trend fashion hingga saat ini bahkan sepanjang masa. Emang ga ada matinya deh ini si warna putih 😍 Sebagai seorang white-holic, aku suka banget mix and match warna ini. Netral, simple, dan clean, itulah yang aku suka jika memakai atasan ataupun bawahan putih. Selain dapat menyamarkan bentuk tubuhku yang super langsing alias kurus ini, warna putih juga bisa digunakan kapanpun, dimanapun serta look apapun. Formal look oke, elegance look kece, bahkan casual look juga cocok. Berikut adalah beberapa mix and match white style dari aku. Semoga bisa menginspirasi 😚

WHITE ON WHITE - CASUAL LOOK

white style 1 by diannopiyani


white style 2 by diannopiyani


Sebagai signature look casual ku, aku mengenakan jogger pants, long outer tanpa lengan, dan sepatu sandal yang santai. Tampilan ini bisa digunakan juga saat travelling atau hangout bareng temen. 


white style 3 by diannopiyani


white style 4 by diannopiyani


WHITE ON WHITE -  FORMAL / SEMIFORMAL LOOK


white style 5 by diannopiyani

Dengan memilih palazo atau cullote pants warna putih, dimix dengan white blouse, style ini aku pakai ketika ada acara yang sifatnya semiformal. Jika ingin terlihat lebih formal, pilihlah sepatu berjenis heels atau stiletto


white style 6 by diannopiyani

WHITE + PASTEL = ELEGANT STYLE


white style 7 by diannopiyani

Warna putih juga sangat cocok dipadu-padankan dengan rok berjenis Flared ataupun A Line. Warna pastel sengaja aku pilih untuk menimbulkan kesan elegan. Tidak lupa untuk menambahkan aksesoris seperti kalung dan drop earrings.


white style 8 by diannopiyani


white style 9 by diannopiyani

WHITE + BOLD = CHIC LOOK


white style 10 by diannopiyani

Padu padan putih dengan warna bold, why not?! Ini akan membuat tampilan kamu semakin chic. Aku menambahkan scarf agar lebih trendy. Pilihan lainnya, aku mengenakan white ribbon blouse yang dipadankan dengan navy hijab dan navy pants


white style 11 by diannopiyani


white style 12 by diannopiyani


See you on my next fashion corner, bifellas 💕


 Love,



06 July 2017

NYX HD Studio Photogenic Foundation [REVIEW]

Halo bifellas...

Kali ini aku mau bahas tentang salah satu produk base makeup dari NYX, yaitu NYX HD STUDIO  PHOTOGENIC FOUNDATION. Ini pertama kalinya aku punya foundie yang jenisnya HD Studio Photogenic. Sebelumnya udah pernah nyoba pakai Make Up Forever alias MUFE Ultra HD Foundation, dan hasilnya amazing menurutku. Kulit wajah keliatan muluuusssss banget waktu kena lensa kamera, jerawat-jerawat pun almost perfect bisa tertutupi 😍 Jatuh cinta bangeettt sama foundie ini, tapi pas tau harganya, hhmmmm mesti nabung extra dulu *semoga bisa kebeli segera, hehe.. aamiin 🙇 


Back to the main topic, sebenernya aku enggak ngerencanain buat beli NYX HD Studio ini. Tiba-tiba aja ada notifikasi yg masuk ke handphone, pas aku baca NYX Products Disc 50%. What? namanya juga cewek selalu penasaran dengan yang diskon-diskon 😄 . Aku klik dan langsung mengarah ke salah satu web (apa itu webnya? aku kasih tau di bawah ya 😉 ). Ternyata beneran semua produk NYX yang dijual disana lagi diskon 50%. Akhirnya aku pilih beberapa produk, salah satunya foundation ini.

Kemasan / packaging NYX HD Studio Photogenic Foundation

PACKAGING / KEMASAN
NYX HD Studio Photogenic Foundation memiliki kemasan luar berupa box dengan tiga warna matte dominan, yaitu hitam, putih, dan cokelat yang NYX banget. Packaging inti berupa tube terbuat dari bahan plastik berwarna dasar hitam. Simple and yet classic 😍.  Dengan ukuran sekitar 33 mL, terasa pas dan enggak berat kalo mau dibawa kemana-mana.

deskripsi produk NYX HD Studio Photogenic Foundation

PRODUCT DESC / DESKRIPSI PRODUK
NYX HD Studio foundation sebenarnya memiliki 20 shades, dari mulai Nude untuk yang paling terang, hingga shade tergelap yaitu Deep Espresso. Namun yang dijual di Indonesia melalui web tempat aku beli ini hanya ada lima shades, diantaranya: Natural, Medium, Natural Beige, Soft Beige, dan sand beige.
Shades NYX HD Studio Photogenic Foundation
source : http://www.nyxcosmetics.com
Dilemanya kalo beli makeup ber-shade via online adalah bingung nentuin mana shade yang cocok di kulit, apalagi kalo kita belum pernah beli / punya sebelumnya. Untuk mengatasi hal ini, aku biasanya pilih shade yang netral seperti jenis Natural (HDF 103). Biasanya yang natural itu tone warnanya enggak terlalu putih, enggak terlalu kuning, dan enggak gelap juga. Kalo masih bingung juga, googling aja dulu. Cari review-review tentang produk tersebut. Sayangnya, pas aku searching review foundation ini, agak sulit menemukannya. Mostly yang aku temukan adalah NYX HD Foundation dengan kemasan dan shade berbeda.

NYX HD Studio Photogenic Foundation menggunakan teknologi light-diffusing
Foundation ini memiliki teknologi light-diffusing yang berguna untuk mendapatkan tampilan kulit yang halus dan bercahaya, sehingga hasil akhirnya bukanlah matte, melainkan dewy. Teknologi light-diffusing ini juga bisa menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti dark spot, garis kerutan, ataupun jerawat. Begitu kena lensa kamera, hasilnya akan smooth dan bisa jadi flawless.

Komposisi produk NYX HD Studio Photogenic Foundation

INGREDIENTS / KOMPOSISI PRODUK
Water/Aqua/Eau, Cyclopentasiloxane, Diethylhexyl Maleate, Butylene Glycol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Sodium Chloride, Kaolin, Orbignya Oleifera Seed Oil, Sorbitan Olivate, Salicornia Herbacea Extract, Hydrogenated Vegetable Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Palmitoyl Pentapeptide-4, Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Sorbitan Sesquioleate, Dimethiconol, Caprylic/Capric Triglyceride, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrated Silica, Copper Tripeptide-1, Aluminum Hydroxide, Propylene Carbonate, Triethoxycaprylylsilane, VP/VA Copolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, C12-14 Pareth-7, Amodimethicone, Adipic Acid/Neopentyl Glycol Crosspolymer, Phenoxyethanol, Chlorphenesin. MAY CONTAIN (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Zinc Oxide (CI 77947).

NYX HD Studio Photogenic Foundation lulus uji BPOM

Dengan komposisi tersebut, NYX HD Foundation telah mendapat ijin edar dan terdaftar di BPOM dengan nomor NA26150301617. Foundie ini ternyata Made in Korea, lalu didistribusikan ke NYX USA, dan diimpor oleh PT. Loreal Indonesia selaku perusahaan resmi yang menaungi NYX di Indonesia. Perlu kamu tau bahwa produk ini tidak mengandung SPF, jadi supaya wajah tetap terlindungi dari efek jahat paparan sinar matahari, alangkah baiknya kita menggunakan primer / bedak / produk lain yang mengandung SPF. 

TEXTURE / TEKSTUR
Ada beberapa foundation yang teksturnya kental dan creamy, namun NYX HD Studio Foundation memiliki tekstur yang agak cair. Dengan tekstur ini foundation mudah di-blend, sehingga ketika diaplikasikan akan cepat meresap ke dalam kulit. Wangi kimianya itu cukup tercium namun masih bisa di-tolerir. Berikut hasilnya ketika aku aplikasikan pada tangan.

tekstur NYX HD Studio Photogenic Foundation

IMPRESSION / KESAN
Aku pakai NYX HD Studio Foundation untuk pertama kali saat akan membuat Ramadhan - Idul Fitri Look versi aku. Shade yang dipilih alhamdulillah cocok sama tone kulitku. Sebelum mengaplikasikan foundie, aku pakai primer / base makeup berwarna hijau untuk menetralkan warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat. Coverage foundation ini medium, dimana untuk bekas jerawat yang lumayan parah masih keliatan, sehingga perlu menggunakan concealer agar tampilan lebih sempurna.

Review NYX HD Studio Photogenic Foundation

Untuk aku yang memiliki jenis kulit dry alias kering, NYX HD Foundation membuat kulit wajah terlihat lebih moist dan silky namun enggak berlebihan. Kalau aku pakai foundation ini dari pagi hingga sore pun masih tahan, paling touch up bedak sedikit aja. Ini before - after aku ketika pakai NYX HD Studio Foundation.
Before after setelah menggunakan NYX HD Studio Photogenic Foundation
before - after NYX HD Studio Photogenic Foundation

Gimana menurut kalian? Pendapat, saran, dan masukannya bisa saling sharing di komen yaaa 😊

PRICE & WHERE TO BUY / HARGA & TEMPAT BELI
Kalau kalian beli melalui online di web NYX USA langsung, harganya $ 18 atau sekitar 230 ribu-an rupiah jika 1 dollarnya 13 ribu rupiah. Untuk di Indonesia, NYX HD Foundation bisa dibeli secara offline di counter NYX resmi atau beli online kayak aku di SOCIOLLA. Harganya Rp. 375.000. Ada voucher diskonnya juga sebesar Rp. 50.000 untuk minumum pembelian Rp. 250.000. Kodenya SBNLANL4. Tinggal dimasukin aja kodenya ketika selesai belanja atau pas checkout. Lumayan kan jadi hemat 😊.

Sekian review NYX HD Studio Foundation versi aku. Setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangannya, so be wise to choose the right one for you. 

Makeup Look menggunakan NYX HD Studio Foundation
My Ramadhan - Idul Fitri Look by using NYX HD Studio Photogenic Foundation

See you on my next review, bifellas 💕

Love,

03 July 2017

Cara (enak) Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Bolak balik kamar mandi, buang air kecil, tapi kok keluarnya sedikit-sedikit terus sakit ya?

Ada yang pernah ngalamin ini enggak? Ketika abg alias remaja aku pernah, lumayan sering malah. Kata orang sih yang kayak gini namanya anyang-anyangan *bukan ayang-ayangan loh ya, nanti jadi baper 😝. Anyang-anyangan adalah kondisi dimana kita merasa ingin buang air kecil terus. Namanya juga cuma perasaan, tau-tau urine yang keluar sedikit-sedikit atau enggak lancar. Nyiksa banget deh kalo udah kayak gini. 

Dulu waktu anyang-anyangan sempet dibilangin sama orangtua, makanya jangan minum es kalo abis minum yang panas. Aku suka banget kayak gini, misalnya kalo pagi-pagi abis nge-teh, lanjut ke kulkas nuang air dingin. Niatnya si biar tenggorokan seger, eh justru kena omel. Sedih :'(.

Sekarang seiring berkembangnya teknologi dan kemudahan akses internet, aku sempet googling nyari apa sih sebenernya penyebab anyang-anyangan itu? Ternyata ada banyak faktor, diantaranya yang paling sering terjadi yaitu:

1. Dehidrasi
Kurangnya asupan cairan ke tubuh ternyata juga bisa menyebabkan anyang-anyangan loh. Walaupun sibuk, kita harus tetap ingat untuk minum air putih sebanyak 8 gelas perhari demi terhindar dari anyang-anyangan.
2. Kebiasaan cebok yang salah
Kebersihan organ intim merupakan hal yang harus dan wajib dijaga dengan cara yang benar karena jika tidak hal ini bisa menjadi sumber masalah. Misalnya setelah buang air kecil cebok dari arah belakang ke depan. Kan sering tuh ya kalau di mall toiletnya cuma ada yang pakai semprotan dari belakang. Nah ini harus hati-hati. Bakteri dari anus, salah satunya bakteri Eschericia Coli atau yang biasa disebut E.Coli, bisa berpindah ke saluran kemih.

Mulai dari sekarang, yuk ubah kebiasaan ini. Cebok-nya dari depan ke belakang ya.. tentunya dengan menggunakan air bersih lalu lap dengan tisu kering.
3. Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Survey membuktikan *kayak macem di kuis aja  😬 5 dari 10 wanita pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang gejala awalnya adalah anyang-anyangan. Infeksi ini bisa disebabkan oleh bakteri E.Coli yang tadi udah dibahas pada poin 2. Berdasarkan ilmu biologi, secara anatomi tubuh wanita lebih beresiko terinfeksi bakteri karena saluran kemihnya lebih pendek daripada laki-laki. Jika tidak ditangani dengan segera, hal ini akan mengakibatkan timbulnya ISK. [source: Uri-Cran] . 

Kadang pas lagi anyang-anyangan bukan cuma merasa ingin buang air kecil terus. Namun ada yang sampai nyeri pinggang, nyeri perut bagian bawah, warna air kencing keruh bahkan demam. Tanda-tanda tersebut patut dicurigai sebagai gejala infeksi saluran kemih.
Cara mengatasi anyang-anyangan

CARA MENGATASI ANYANG-ANYANGAN
Ada beragam cara mengatasi anyang-anyangan, dari mulai yang ilmiah sampai kepercayaan masyarakat terdahulu. Misalnya ada yang bilang nih kalau lagi anyang-anyangan badan tiduran lalu kaki di-keatasin dua-duanya sambil nempel ditembok, kayak gaya sikap lilin gitu dan aku dulu percaya-percaya aja, hohoo *namanya juga anak remaja.

Cranberry untuk atasi anyang-anyangan
Cranberry untuk atasi anyang-anyangan

Sekarang aku baru tau kalau ternyata secara ilmiah Cranberry dapat digunakan sebagai solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan. Cranberry?? Kalian pernah denger ga? Kalau aku baru kali ini tau tentang Cranberry, yang masih satu keluarga dengan tanaman jenis berry lainnya. Cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, namun warnanya merah tua. Kandungan Vitamin C di dalamnya cukup tinggi. Selain itu kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, serta antioksidan proanthocyanidin yang dapat mencegah pertumbuhan dan menangkap bakteri penyebab infeksi saluran kemih. 

Berbagai riset telah dilakukan untuk meneliti Cranberry ini, walaupun sejak zaman dulu suku Indian kuno sudah menggunakan Cranberry sebagai obat. Akhirnya secara ilmiah benar-benar terbukti. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Didukung oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus Cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.

Untuk mendapatkan tanaman ini bagi kita yang di Indonesia memang agak sulit, karena Cranberry hanya banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Lah terus gimana? Masa iya kita harus ke Amerika dulu buat dapetin Cranberry? Nah selow aja, ga perlu sampai segitunya kok.

Prive Uri-Cran Plus
Prive Uri-Cran Plus (Sachet)
Beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah aku dikirimin free sample Prive Uri-Cran dari Blogger Perempuan dan Uri-Cran Indonesia. Prive Uri-Cran merupakan ekstrak cranberry dari perusahaan obat dan kesehatan ternama di Indonesia, Combiphar. Ini pertama kalinya juga aku nyobain ekstrak Cranberry yang dikemas secara praktis dan ringkas, bisa diminum kapan pun serta bisa dibawa kemana-mana, terutama saat lagi traveling.  
Prive Uri-Cran tersedia dalam 2 pilihan : Kapsul dan Sachet Bubuk
Source: http://uricran.co.id/

Prive Uri-Cran punya dua jenis produk dalam kemasan yang berbeda, yaitu:
1. Prive Uri-Cran Capsule. Ekstrak cranberry yang dikemas dalam bentuk kapsul. Isi per box-nya ada 30 kapsul.
2. Prive Uri-Cran Plus. Ekstrak cranberry dalam bentuk powder sachet / bubuk, terdiri dari 15 sachet per box. 

Apa aja sih keunggulan dari Prive Uri-Cran ini?
1. Secara alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.
2. Menjaga kesehatan saluran kemih.
3. Praktis dan mudah dibawa.
4. Rasanya enak dan segar.
5. Dapat diminum kapanpun dan dimanapun.

Komposisi Prive Uri-Cran
Komposisi Prive Uri-Cran
KOMPOSISI PRIVE URI-CRAN
Untuk Prive Uri-Cran Capsule mengandung 250 mg ekstrak cranberry, sedangkan Prive Uri-Cran Plus mengandung 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum

CARA MINUM PRIVE URI-CRAN
Untuk Prive Uri-Cran Capsule dapat langsung diminum. Lain halnya dengan Prive Uri-Cran Plus, harus 'diseduh' terlebih dahulu dengan air putih. lalu aduk hingga merata. Kalau aku nyeduhnya pakai air dingin, terasa lebih enak dan segeerrrr di tenggorokan. Keduanya bisa dikonsumsi 1-2 kapsul atau 1-2 sachet setiap hari. 

Prive Uri-Cran Plus
Sajian Prive Uri-Cran Plus
SETELAH MINUM PRIVE URI-CRAN PLUS
Prive Uri-Cran Plus kini jadi minuman favorit aku. Daripada minum jenis kopi-kopian, aku pribadi lebih pilih minum Prive Uri-Cran. Selain jelas menyehatkan, rasanya juga lebih enak. Sekarang aku enggak pernah lagi anyang-anyangan maupun sakit buang air kecil, karena dapat dicegah dengan Prive Uri-Cran ini. Badan juga rasanya jadi lebih  fresh

HARGA & TEMPAT BELI PRIVE URI-CRAN
Produk dari Uri-Cran ini bisa dibeli secara online maupun offline seperti di Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, Viva Generik, dan apotek-apotek terdekat di kotamu. Harganya berkisar sekitar 120 ribu-an rupiah untuk yang kapsul dan 90 ribu-an rupiah untuk yang sachet.

Anyang-anyangan ? Atasi dengan Uri-Cran 😊
Mau tau info lebih lengkap tentang Uri-Cran? Yuk main ke web dan media sosialnya.

Website : Uri-Cran
Facebook : Prive Uri-Cran
Instagram : Uricran.id

Love,