Paket Liburan Murah #JadiBisa ke Raja Ampat Hemat Rp. 1,5 Juta [TRAVELOKA]

Paket liburan murah, gimana sih cara dapatnya? Si dia mah enak bisa pesan pesawat dan hotel dari jauh-jauh hari, jadi dapet harga yang aman di kantong. Sedangkan aku enggak bisa rencanain liburan dari satu atau dua bulan sebelumnya karena kesibukan kantor yang enggak menentu dan harus ngurusin bisnis, tapi ingin juga dapat paket liburan murah. 

Assalamualaikum bifellas...

Bisa dapet paket liburan murah merupakan hal yang diinginkan oleh mayoritas orang, Siapa sih yang enggak butuh liburan? Setelah letih pikiran dan tenaga di kantor, bersantai menghabiskan waktu di luar dengan menikmati keindahan alam maupun budaya mampu mengembalikan kesegaran dan mengisi kembali energi positif dalam tubuh. Buat aku yang hanya punya waktu libur di hari weekend, mendapat paket liburan murah rasanya hampir jadi hal yang mustahil. Mungkin ini juga yang kamu rasakan. Kebanyakan paket liburan murah menawarkan perjalanan di hari kerja atau weekday untuk memperoleh tarif pesawat dan hotel dengan harga yang 'miring', serta ada minimum package untuk tiap pemesanannya. Kondisi tersebutlah yang tidak memungkinkan bagi aku, sehingga aku harus memesan segalanya sendiri.

Pesan tiket pesawat + hotel menjadi hal yang utama saat akan bervakansi. Flashback sedikit nih, saat masih kuliah beberapa tahun yang lalu, pesan tiket pesawat + hotel aku lakukan secara terpisah. Pertama aku cari tiket pesawatnya terlebih dahulu, setelah dapat baru mulai searching hotel. Ibarat harus kerja dua kali, buat aku ini sedikit ribet dan menghabiskan banyak waktu. Belum lagi kalau ada promo, biasanya kode voucher atau promo tersebut hanya bisa dipakai satu kali transaksi per akun, sehingga kita harus rela transaksi yang lain enggak dapet diskon. Jadi menurut aku selain kurang efisien, cara seperti ini juga membuat kita kurang efektif dalam mengelola budget untuk liburan.

paket liburan murah traveloka

Sejak hobi traveling, untuk cari tiket pesawat maupun hotel aku selalu pakai Traveloka yang bisa diakses melalui website dan juga aplikasi pada smartphone secara langsung. Biasanya aku cari rekomendasi hotel dari penilaian yang ada di Traveloka. Misalnya saat akan liburan ke Bandung, aku menemukan satu hotel unik bergaya ala Korea yang high rating dan recommended dari Traveloka. Tak ketinggalan juga buat liburan ke Bali, aku dapet hotel unik bergaya ala Santorini dengan desain artsy, menawan, dan harga yang sangat murah.

Dari waktu ke waktu Traveloka terus melakukan inovasi dalam berbagai hal, seperti fitur layanan, metode pembayaran, kualitas web dan aplikasi, serta customer care. Hal yang paling membahagiakan untukku saat ini di Traveloka sudah bisa beli tiket pesawat + hotel secara sekaligus. This is what I'm waiting for. Fitur layanan baru ini menjawab semua permasalahku di atas. Aku #jadibisa menghemat waktu dan biaya untuk liburan. Makin cinta deh sama Traveloka! Selain menyediakan kemudahan, paket pesawat + hotel ini menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada pemesanan secara terpisah. Belum lagi kalau ada promo diskon, duuh jadi makin enak aja ini, bisa hemat ratusan bahkan jutaan rupiah. Jadi walaupun liburan di hari weekend, tetap bisa dapat paket liburan murah dari Traveloka.

paket pesawat + hotel di Traveloka

Pesan paket tiket pesawat + hotel di Traveloka ini mudah dan cepat. Pemesanan bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui website resmi dan aplikasi Traveloka. Kemarin aku baru saja mendapat kabar gembira bahwa suamiku punya waktu libur 3 hari di weekend ini. Asyik! Langsung deh kami cari paket liburan di Traveloka. Nah berikut langkah pemesanan paket tiket pesawat + hotel di website Traveloka dan juga aplikasi Traveloka pada smartphone.

1. Masuk ke Traveloka(dot)com / Buka aplikasi Traveloka yang telah diunduh dari Google Playstore atau iOS App Store. Pilih Menu Pesawat + Hotel.

cara pesan paket pesawat + hotel di Traveloka

2. Isi detail penerbangan dan hotel. Klik Cari Paket.

isi detail penerbangan dan hotel di Traveloka

Aku mencoba cari paket tiket pesawat + hotel ke Raja Ampat di hari weekend, sesuai jadwal libur kantor suami. Oiya, perlu kamu tahu bahwa disini kita bisa pesan tiket pesawat untuk satu kali perjalanan maupun perjalanan pulang-pergi (PP). Selain itu kita juga bisa pesan hotel yang berbeda dengan tujuan penerbangan, selama masih dalam satu negara. 

3. Beberapa detik kemudian hasilnya langsung keluar. Ada banyak paket tiket pesawat + hotel di Raja Ampat.

Pilihan paket pesawat + hotel di Traveloka

Hasil pencarian ini bisa di-sort menurut harga, rating, dan juga popularitas. Jadi lebih enak milihnya. Kita juga bisa dapat harga paket exclusive yang hemat hingga jutaan rupiah.

Hasil pencarian paket pesawat + hotel di Traveloka

Contohnya ketika aku pilih HamuEco Raja Ampat Dive Resort, ternyata aku bisa hemat hampir 1,5 juta rupiah, bahkan ketika pesan lewat aplikasi Traveloka aku #jadibisa hemat lebih dari 1,6 juta rupiah. Wow banget kan!

5. Kalau sudah yakin dengan pilihan tersebut, klik Pilih. Langkah berikutnya akan ada detail penerbangan dan hotel dari paket tersebut.

Details pesanan di Traveloka

Ternyata untuk ke Raja Ampat dari Jakarta, kita harus transit terlebih dahulu di Sorong, baru lanjut dengan pesawat lain ke Raja Ampat. Hal yang sama berlaku untuk penerbangan pulang ke Jakarta. Jam penerbangan pun bersifat fleksibel, artinya kita bisa memilih jam penerbangan lain jika kurang sesuai dengan keinginan.

Details hotel dan kamar di Traveloka

Untuk detail hotel, bisa langsung klik juga di bagian Detail Hotel dan Kamar. HamuEco Dive Resort menyediakan pilihan kamar yang berada langsung di atas air, seperti ala ala Maldives gitu. Harga yang tertera juga sudah termasuk makan pagi, siang, dan malam. Mantap! Hati senang, pikiran tenang, dan perut kenyang :)).
 
6. Selanjutnya isi data kontak dan data penumpang secara lengkap. Lalu lanjutkan hingga ke proses pembayaran.

Isian data penumpang di Traveloka

Kalau ada kode promo, bisa dimasukan langsung sebelum memilih opsi pembayaran. #Jadibisa makin hemat deh. Ada banyak pilihan pembayaran yang disediakan oleh Traveloka, seperti transfer bank, kartu kredit, debit, bahkan bisa bayar di Alfamart dan Indomaret. Oiya setiap harga yang tertera di Traveloka merupakan harga jujur alias harga tersebutlah yang kita bayar, jadi udah enggak nambah biaya ini itu lagi.

Pilihan pembayaran di Traveloka

7. Jika sudah melakukan pembayaran, e-ticket pesawat dan voucher hotel akan dikirimkan langsung ke email.
Selain itu, kita juga akan dapat point dari setiap pemesanan yang dibuat di Traveloka, baik melalui website maupun aplikasi. Nantinya poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai rewards menarik untuk liburan dari Traveloka. 

Traveloka Points

Sejak ada fitur layanan paket tiket pesawat + hotel di Traveloka ini, aku jadi enggak khawatir lagi buat liburan saat weekend, tetap bisa hemat walaupun pesannya mendadak. Yang pasti, dengan Traveloka selalu ada paket liburan murah kemanapun dan kapanpun. 

Selamat liburan :))

Love,



8 comments :

  1. Aku juga sering pakai Traveloka nih.. Yg paket tiket dan hotel...emang jadi lebih hemaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba oline... wah samaan dong kita, langganan pakai traveloka :))

      Delete
  2. Keren, infonya bermanfaat banget nih 😘

    ReplyDelete
  3. aku rindu sekali balik ke Raja Ampat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak.. Setiap sudut Indonesia membuat kita rindu, apalagi Raja Ampat yang kereennn bangeettt :)

      Delete
  4. Aplikasi Traveloka emang bikin hidup jadi lebih praktis yaa.. Jadi gampang mau pesen2 tiket sama hotel kalo lagi jalan2.. Eehh bs beli pulsa juga di traveloka.. Lengkap deexh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nissa... yap, bener banget. Ini aplikasi yang wajib ada di tiap smartphone. :D

      Delete