Pages - Menu

27 February 2019

Pengalaman Menginap di Hotel Murah RedDoorz Semarang [Review]

Hotel murah di Semarang yang nyaman, bersih, dan lokasinya stretegis sekarang bisa dipesan melalui RedDoorz. Hhmm.. RedDoorz itu apa sih?

Assalamualaikum bifellas,

Semarang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah kini tumbuh menjadi salah satu Kota Wisata favorit di Pulau Jawa. Selain lokasinya yang hanya berjarak sekitar 5-6 jam dari Jakarta, Semarang punya banyak pilihan akomodasi yang dapat menunjang kenyamanan wisatawan ketika berlibur. Dari mulai hotel bintang lima sampai hotel budget tersebar luas di Kota Lumpia ini. Dalam memilih tempat menginap, tentunya ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan dasar dalam menentukan pilihan, seperti lokasi, tarif, dan fasilitas. Sebagai konsumen pasti kita ingin menginap di hotel yang lokasinya strategis, murah, tapi fasilitasnya enggak murahan. Hhhmm agak halu sih, tapi ini beneran ada lho! Dengan RedDoorz kita bisa dapetin itu semua.

RedDoorz dekat Simpang Lima Semarang

RedDoorz
RedDoorrz merupakan sebuah jaringan hotel budget yang telah berkembang dengan pesat di wilayah Asia Tenggara. RedDoorz membantu para pemilik properti penginapan dalam memasarkan produknya, dan tentu membantu traveler untuk mendapatkan akomodasi dengan harga yang terjangkau namun tetap mengutamakan fasilitas dan kenyamanan. Kamar-kamar yang tersedia di RedDoorz bisa kita pesan melalui mobile application yang dapat diunduh di playstore dan juga appstore.

Di Indonesia kita bisa menggunakan RedDoorz untuk kamar-kamar hotel yang berada di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Bali, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Pekanbaru, Medan, dll. Traveling ke luar negeri juga bisa kok pesan kamar di RedDoorz, seperti Singapore, Philipina, dan Vietnam. Harga kamar yang ditawarkan RedDoorz mulai dari 90ribuan aja. Murah banget kan?! Dengan harga segitu kita udah dapet free wifi, tv satelit, kasur dan linen yang bersih, air mineral, kamar mandi yang bersih, dan peralatan mandi yang cukup lengkap.

Fasilitas di RedDoorz

Pengalaman Menginap di RedDoorz
Flashback sedikit ya bifellas, pertama kali aku nginap di RedDoorz itu sekitar 1 tahun lalu, ketika liburan di Bandung. Waktu itu RedDoorz masih baru masuk ke Indonesia. Awalnya penasaran karena liat iklannya kita bisa nginap dengan tarif mulai 90 ribuan rupiah. Aku download aplikasi mobile RedDoorz di playstore dan langsung nyoba booking deh. Ternyata beneran ada kamar hotel yang harganya 90 ribuan loh. Aku booked RedDoorz di daerah Geger Kalong Setiabudi Bandung. Nah kalau di RedDoorz enggak ada nama hotelnya. Jadi di judul pilihan yang muncul itu nama daerahnya atau dekat daerah mana. Setelah kita pesan nanti baru diberikan alamat lengkap hotelnya.

Hari H pun tiba, sekitar jam 1 siang, aku dan suami check in di RedDoorz yang lokasinya dekat dari pertigaan lampu merah Geger Kalong Bandung. Setiap hotel yang bekerja sama akan memasang plang bertuliskan RedDoorz sehingga mudah dikenali. Proses check in membutuhkan waktu yang agak lama karena kami diminta mengisi form kembali dan menunjukan bukti pembayaran kamar di RedDoorz. Walaupun aku sudah menunjukan bukti booking di aplikasi, dia minta bukti fisik seperti resi transfer bank. Aku enggak punya bentuk fisiknya, karena waktu itu pembayaran dilakukan via mobile banking. Jadi aku tunjukan bukti bayarnya di mutasi rekening dan bukti transfer mobile banking. Sepertinya resepsionis belum terbiasa atau mungkin aku tamu pertama RedDoorz di hotel ini. Akhirnya aku dapet kamar. Tipenya yang standar. Rate di hotel tersebut sekitar 200 ribuan per malamnya  tapi aku bisa dapet harga cuma 90 ribuan aja!. Begitu masuk kamar, sayangnya enggak seperti yang aku lihat di aplikasi RedDoorz. Enggak ada linen merah khas RedDoorz, enggak ada juga bathroom kit dari RedDoorz, pokoknya enggak ada barang yang 'berbau' RedDoorz di sini. Jadi kayak di room hotel biasa aja.

Linen Bed RedDoorz yang bersih

Fasilitas kamar RedDoorz

Bathroom kit yang disediakan oleh RedDoorz

Selanjutnya pengalaman kedua aku dengan RedDoorz waktu traveling ke Semarang. Aku pilih RedDoorz di lokasi yang sangat strategis di Kota Lumpia ini, yaitu RedDoorz dekat simpang lima dan beberapa mall serta rumah sakit. Hotelnya enggak begitu besar tapi masih cukup baru sehingga terasa nyaman. Harganya pun jauh dibawah publish rate hotel tersebut, aku dapat harga RedDoorz sekitar 180 ribuan, enggak sama breakfast, sedangkan rate hotel aslinya sebesar 300-400 ribuan rupiah. Lumayan banget kan hematnya?! Kalau waktu di Bandung lalu enggak ada perlengkapan apa-apa dari RedDoorz, kali ini berbeda. Di kamar terdapat linen bed merah khas RedDoorz yang bersih, perlengkapan mandi ala RedDoorz, handuk, dan bantal merah kecil dari RedDoorz. Selain itu kamarnya bersih, ac dingin, tersedia lcd tv, dan kamar mandi pribadi di dalam kamar. Alhamdulillah mantul gengs (*mantap betul), enggak nyesel deh pokoknya kali ini. 

Kamar mandi di RedDoorz dekat Simpang Lima Semarang

Fasilitas kamar di RedDoorz Semarang

Buat para traveler yang mau hemat budget nginep tapi enggak mengesampingkan faktor kenyamanan, RedDoorz bisa jadi solusinya. Sedikit tips dari aku, ketika pilih kamar di RedDoorz, sesuaikan dengan lokasi yang mau kalian datangi. Perhatikan deksripsi maupun ulasan yang tersedia. Aku biasanya selalu kepoin juga sebenernya itu hotel apa sih, karena di RedDoorz kan enggak mencantumkan nama hotelnya. Aku cari tau berdasarkan lokasinya di google map, biasanya nanti muncul di sekitar lokasi itu ada hotel apa aja. Pokoknya sebelum order cari tau sebanyak-banyaknya informasi tentang hotel tersebut. Jangan sampai menyesal kemudian, hehe..

Sekian dulu review hotel murah dengan aplikasi RedDoorz kali ini. See you bifellas ....

Love.

15 February 2019

Sunscreen untuk Kulit Kering Sensitif dan Berjerawat [Review Skin Aqua UV Mild Moisture Milk]

Sunscreen apa sih yang cocok untuk kulit kering, sensitif, dan berjerawat ?
Assalamualaikum bifellas...
Indonesia merupakan negara tropis dengan sinaran matahari yang cukup banyak. Nilai plusnya kita dapat sumber vitamin D alami yg baik untuk tubuh. Namun di sisi lain paparan sinar matahari tersebut mengandung UVA dan UVB yang dapat mengubah bahkan merusak kondisi kulit jika tidak dilindungi. Kulit bisa iritasi, menggelap, bahkan terasa seperti terbakar. Oleh karena itu kulit kita perlu 'pelindung' yang dapat menjaga kondisi dan tentunya melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, khususnya kulit wajah. Sunscreen ataupun sunblock bisa jadi senjata utamanya. Skincare ini menjadi produk dasar yang bagi aku pribadi wajib dipakai setiap hari.

Skin Aqua UV Mild Milk dan Skin Aqua UV Moisture Milk
Dalam memilih produk sunscreen tentunya juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Bagi pemilik kulit kering, sensitif dan banyak bekas jerawat seperti aku, agak tricky milih produk yg cocok. Setelah kurang lebih 3 bulan pakai produk ini, akhirnya aku memberanikan diri buat bikin reviewnya. Ini dia sunscreen dari SKIN AQUA, yaitu SKIN AQUA UV MILD MILK dan SKIN AQUA MOISTURE MILK. Skin Aqua merupakan produk dari PT. Rohto Laboratories Indonesia. Sebenarnya dia punya beberapa produk sunscreen yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Untuk dua jenis produk yang aku sebutkan tadi ditujukan untuk kulit kering dan sensitif.

SKIN AQUA UV MILD MILK

Packaging Skin Aqua UV Mild Milk yang travel friendly

Skin Aqua UV Mild Milk mengandung SPF 25 PA ++

Ini produk Skin Aqua pertama yang aku coba. Produk ini bisa dibilang double function sebagai moisturizer dan sunscreen yang berfungsi melembabkan serta memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB karena mengandung SPF 25 dan PA ++. Yang aku suka dari produk ini teksturnya ringan banget kayak air. Penggunaannya untuk daily use dan tidak hanya untuk wajah, tetapi bisa juga untuk badan. Dari segi ukuran botolnya termasuk kecil dengan berat netto 40 gr. Dengan ukuran segitu travel friendly banget. Enggak ngeberatin, apalagi makan tempat di tas.

SKIN AQUA UV MOISTURE MILK

Kemasan Skin Aqua UV Moisture Milk 40 gr

Skin Aqua UV Moisuture Milk mengandung SPF 50+ PA +++

Sekilas dari namanya produk ini hampir mirip dengan produk yang aku jelaskan sebelumnya, menggunakan kata UV dan MILK. Namun nyatanya berbeda. Dari segi packaging pun kontras sekali bedanya. Kalau yang seri UV Mild Milk warnanya putih dengan tutup soft pink. Untuk yang UV Moisture Milk warnanya biru. Kandungan SPF nya lebih tinggi dari yang UV Mild Milk, yaitu SPF 50+ dan PA +++ yang mampu memberikan perlindungan 51 kali lebih lama. Teksturnya juga ringan karena menggunakan water based formula. Warnanya putih susu. Biasanya produk yang mengandung SPF tinggi ketika diaplikasikan akan membuat wajah terlihat seperti 'minyakan', tapi produk ini enggak loh. Love it! 
- - - 
KANDUNGAN ISI
Skin Aqua UV Mild Milk dan UV Moisture Milk keduanya mengandung AcHA yang merupakan bentuk modifikasi dari Hyaluronic Acid. Improvement nya diklaim dapat melembabkan kulit secara lebih baik dibandingkan dengan Hyaluronic Acid biasa. Kandungan Collagennya mampu menjaga elistisitas kulit sehingga kulit tetap berasa kenyal. Enggak ketinggalan juga terdapat Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan. Produk ini tidak menggunakan pewarna, parfum, dan minyak mineral sehingga cenderung aman, tidak menimbulkan alergi bagi kulit sensitif.

Cairan sunscreen berwarna putih susu
Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua setelah diaplikasikan tidak lengket

Sunscreen dengan water based formula
Skin Aqua UV Mild Milk
CARA PAKAI
Pertama tentu kita harus memberihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun cuci muka. Setelah itu bisa pakai toner maupun essence. Kocok botol Skin Aqua, lalu tuang pada telapak tangan secukupnya. Aplikasikan di wajah secara merata. Produk ini aku pakai hanya pada pagi hari. Setelah pakai sunscreen ini, aku baru pakai foundation atau alas bedak lainnya. 

HARGA DAN TEMPAT BELI
Produk - produk Skin Aqua bisa dibeli secara online maupun offline seperti di Guardian, Watsons, Dan Dan, dll. Untuk pembelian online banyak yang jual di market place seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Sociolla, dll. Pastikan kamu membelinya di toko resmi ya supaya terjamin originalitas produknya. Harganya sekitar 50 ribuan rupiah.

Sekian dulu sharing aku tentang suncreen Skin Aqua UV Mild Milk dan UV Moisture Milk. Semoga bermanfaat ya. 

Wassamualaikum bifellas.

Love,


01 February 2019

Pengalaman Menginap di YATS Colony Hotel Jogja [Review]

YATS Colony , pernah dengar nama ini enggak bifellas? Yap, ini adalah salah satu hotel di Jogjakarta yang ngehits sejak setahun belakangan. Mau tau kayak gimana hotelnya sehingga bisa sampai se-hits itu?? Here we gooo ~

Assalamualaikum bifellas...

Liburan ke Jogjakarta sangat menyenangkan karena banyak sekali tempat wisata di sana, baik alam maupun budaya. Ngomong-ngomong liburan, pasti erat kaitannya dengan akomodasi penginapan. Kita bisa milih mau nginep di hotel murah, hotel instagramable, atau bahkan hotel bintang 5. Pastikan pilihan penginapan tersebut sesuai dengan budget liburanmu yaa bifellas. Nah kali ini aku mau share salah satu penginapan di Jogja yang bisa dibilang lagi naik daun nih (sejak tahun lalu sih kayaknya) yaitu YATS COLONY. Unik yaa namanya?!

Hotel murah di Jogja

Pertama aku tau hotel ini dari instagram. Kepoin instagramnya YATS Colony, dari foto-foto yg muncul kok cakep amat yaa. Banyak hijau hijau nya gitu (tanaman hijau maksudnya), terus ada kolam renangnya, dan kamar hotelnya juga unik. Terus aku bilang sama suami kalau nanti kita main ke Jogja harus nginep di sini. Alhamdulillah di akhir tahun lalu akhirnya dapet kesempatan buat mengunjungi Jogja. Sesuai keinginan juga bisa nginep di YATS Colony, walau hanya satu malam.

YATS Colony berlokasi di jalan patangpuluhan nomor 23 Wirobrajan Kota Jogjakarta. Tempatnya cukup strategis dan dekat dengan berbagai tempat kuliner. Kalau dari luar terlihat biasa aja, tapi begitu masuk ke lobi hotel dan terus ke kamar, baru terasa keunikannya. Pada bagian luar lobi terdapat dua buah becak mini yang bisa digunakan untuk berfoto dengan latar bangunan hotel. Untuk lobi nya sendiri terdapat di bangunan sebelah kiri, tidak begitu luas memang tetapi cukup nyaman ketika menunggu proses check in check out.

Kolam renang YATS Colony Jogja

Jenis kamar di YATS Colony punya nama yang unik, yaitu HA NA CA RA KA. Ha room merupakan tipe kamar tertinggi, sedangkan KA merupakan tipe kamar terendah. Untuk RA dan KA sebenarnya sama sama memiliki luas 22 meter persegi dan terletak di lantai 2, hanya berbeda design. Kalau kamu mau kamar yang di lantai dasar dan dekat dengan kolam renang, tersedia kamar HA, NA, dan CA. HA merupakan kamar yang paling luas, di dalamnya tingkat gitu. Nah kalau Na dan CA enggak tingkat, tapi ada teras atau space yang view nya langsung mengarah ke kolam renang.

Window seat di CA Room

Jendela dan pintu akses langsung ke kolam renang

Pemandangan dari kamar di YATS Colony

Aku menginap di kamar tipe CA yang kelasnya tengah-tengah. Kamar ini memiliki jendela besar yang bisa dibuka tutup dan balkon kecil dengan akses langsung ke kolam renang. Secara fasilitas ruangan cukup, kasurnya empuk, banyak bantal kecil, dan tempat amenitiesnya unik (dari rotan gitu). Di luar kamar juga ada dispenser air minum plus tersedia teh, kopi, gula, serta creamer. Kita bebas mau bikin teh, kopi, atau ambil air minum kapan aja, jadi enggak takut kehausan kalau air mineral yang di kamar habis, hehe. Secara ukuran juga lumayan lega karena masih ada ruang kosong yang bisa digunakan untuk solat bareng. Kalau mau santai santai di kamar enggak melulu di tempat tidur, karena di kamar CA ini ada window seat-nya lho jadi kita bisa duduk atau tiduran di seat jendela sambil memandang hijaunya tanaman yg ada di depan kamar plus jernihnya air kolam renang. Fresh bangeett! 

Desain kamar di YATS Colony

Perlengkapan mandi dan sandal di YATS Colony

Desain bathroom CA Room 

Suasana di CA Room

Di sisi lainnya, kekurangan dari kamar ini enggak tersedia cooler atau kulkas mini, brankas, dan lemari pakaian (hanya ada hanger baju saja). Jadi pastikan kamu selalu bawa barang barang berhargamu kalau mau kemana-mana yaa. Oiya breakfastnya buffet. Pilihan makanan beragam, tapi enggak begitu banyak. Tempatnya juga termasuk kecil, jadi kalau lagi rame mesti nunggu dulu supaya bisa dapet tempat atau joinan meja dengan tamu lain. Citarasa makanannya sendiri enak menurutku. Di sini juga ada kids playground, jadi moms bisa ajak main anaknya sambil sarapan.

Untuk informasi lebih detailnya, kamu bisa tonton video room tour dan review aku di YATS Colony Jogja berikut.


Kalau mau nginep di sini, kita bisa booking via aplikasi online seperti Traveloka, Tiketcom, PegiPegi, dll. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari sekitar 500ribuan hingga 1 juta sekian. CA room yang aku tempati ini sekitar 800 ribuan. Dibandingkan dengan fasilitas yang ada di kamar untuk harga segitu, apalagi di Jogja menurutku seharusnya kita masih bisa dapat yang lebih. Tapi kalau dari kepuasan dan kenyamanan, cukup terbayarkan kok. Untuk staycation bersama keluarga, pasangan, maupun seru-seruan bareng temen, oke juga.


Sekian review aku tentang YATS Colony Jogja. Semoga bisa bermanfaat. See you bifellas...

Wassalamualaikum...

Love,