Pages - Menu

28 December 2017

Kibo Cheese, The Molten Cheese Cake [REVIEW]

Kibo cheese, ada yang pernah dengar?Hhm.. kalau cheese cake terenak di Jakarta? Ada yang tahu di mana? Beberapa hari lalu saat ke Grand Indonesia, aku mampir ke ouletnya Kibo Cheese. Ternyata rasanya . . .

19 December 2017

Natur-E Face Mist lindungi kulit dari Photo-Polluaging [Event Report & Review]

Natur-E, brand yang terkenal dengan produk suplemen vitamin kecantikan ini kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai perempuan tentu enggak mau dong masih muda tapi kulit wajahnya udah ada banyak kerutan? Udah gitu kering plus kusam lagi. Duuh, cantiknya bisa jadi berkurang deh. Sedih banget rasanya kalo kayak gitu. Gimana sih cara supaya kulit wajah bisa cantik luar dan dalam?

03 December 2017

Wardah Exclusive Matte Lipcream [REVIEW]

Wardah Exclusive Matte Lipcream merupakan salah satu produk ter-hits dari Wardah Beauty. Produk-produknya banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia., terlebih sejak beberapa tahun terakhir trend matte lipstick maupun lipcream sedang booming-boomingnya. Kali ini aku mau sharing sekaligus review Wardah Exclusive Matte Lipcream. Here it is...

14 November 2017

SK-II Facial Treatment Essence Set untuk Kulit Berjerawat [REVIEW Pitera Essentials Set]

SK-II , apa yang terlintas di benakmu begitu mendengar nama ini? Facial Treatment Essence, Pitera, bagus, mahal? Mungkin empat hal tersebut yang terbayangkan. Tapi apa benar SK-II itu bagus dan mahal?

Assalamualaikum bifellas...

November ini alhamdulillah aku mulai masuk usia baru, over 25 years old. OMG! Semakin bertambah umur, semakin berubah juga kondisi kulit terutama wajah. Satu tahun lebih aku berjuang melawan berbagai masalah pada wajah terutama jerawat. Beberapa bulan lalu aku masih harus fight meredakan 'ganasnya' jerawat yang on-off di wajah. Kini alhamdulillah mereka sudah mulai 'menjinak' dan semakin kesini hanya tinggal satu atau dua yang muncul, itupun hanya saat sedang datang bulan. Perjuangan selanjutnya adalah menghilangkan atau paling tidak menyamarkan bekas jerawat yang masih merah di beberapa bagian wajah, terutama pipi.

Satu bulan ini aku mulai menggunakan skincare baru untuk wajahku, yang sebelumnya masih mikir-mikir dulu, maju mundur buat beli atau enggak, tapi akhirnya jadi beli dan pakai juga. SK-II, brand skincare asal Jepang ini akhirnya aku gunakan setelah dapat banyak rekomendasi dari beberapa orang. Yah walaupun kondisi dan efeknya pada kulit akan berbeda-beda, tapi aku pikir enggak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tau cocok dan berhasil memperbaiki kondisi kulitku.

SK-II Pitera Essentials Set

Sebagai permulaan, aku mencoba SK-II Pitera Essentials Set. Satu setnya terdiri dari tiga produk, yaitu Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence, dan Facial Treatment Mask. Semua produk tersebut mengandung Pitera.

Apa sih sebenarnya Pitera itu?

Pitera merupakan bahan bio-alami yang kaya akan nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik yang berasal dari ragi hasil fermentasi. Berawal dari penelitian tim riset SK-II terhadap para pembuat sake di Jepang, akhirnya mereka menemukan bahwa rahasia dari kulit halus dan awet muda terletak pada cairan fermentasi yang sering disentuh para pembuat sake ketika proses fermentasi berlangsung. Pitera berfungsi untuk membantu:
1. Mengkondisikan fungsi alami kulit.
2. Mengatasi masalah kulit kering dan kusam.
3. Membuat kulit tampak cerah alami.

Yuk kita bahas satu per satu.

1. SK-II Facial Treatment Clear Lotion
SK-II Facial Treatment Clear Lotion atau yang biasa disingkat dengan FTCL merupakan sejenis toner. FTCL berfungsi membersihkan kotoran yang tersisa di wajah dan yang paling utama adalah mempersiapkan kulit untuk penggunaan produk selanjutnya. FTCL dari SK-II ini mengandung piteradan AHA yang membantu mengangkat sel kulit mati,

SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Untuk di essentials set ini, kita akan dapat SK-II Facial Treatment Clear Lotion ukuran 30 mL. Tekstur dari FTCL ini ringan banget karena mengandung air dan tidak berbau. Cara pakainya pun cukup mudah. Tuangkan FTCL ke kapas hingga diameter kurang lebih 3 cm, atau biasanya kalau aku pakai sekitar 3 tetes hingga kapas basah. Usapkan secara lembut pada zona T wajah terlebih dahulu, yaitu dahi, hidung, hingga dagu. Lalu lanjutkan ke rahang dan pipi. Hindari daerah sekitar mata ya. FTCL aku pakai dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Hasil selama satu bulan ini terasa banget kulit jadi lebih fresh setelah pakai FTCL.

2. SK-II Facial Treatment Essence
SK-II Facial Treatment Essence atau yang biasa dikenal dengan FTE merupakan salah satu produk unggulan dari SK-II. FTE mengandung lebih dari 90%  dan bahan bio alami yang mengandung vitamin, mineral, dan asam amino. FTE diklaim mampu memperbaiki tekstur, mencerahkan, serta mengencangkan kulit wajah.

SK-II Facial Treatment Essence

Dari segi packaging, FTE tampil mewah dengan dikemas botol kaca bening berukuran 75 mL dan desain yang simpel serta elegan. Testurnya sama sama watery, FTE memiliki bau yang khas seperti bau asam hasil fermentasi gitu, namun enggak terlalu strong kok. It's still comfort to be used. Cara pakai FTE yaitu tuangkan ke kapas dengan diameter sekitar 4,5 cm atau biasanya aku pakai sekitar 4 tetes. Tepuk-tepukkan pada seluruh wajah, boleh sampai leher juga. Diamkan hingga FTE menyerap ke dalam kulit atau hingga mengering. Oiya aku pakai FTE ini setelah pakai FTCL, jadi pemakaiannya juga sama dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Selama satu minggu awal pemakaian, belum terasa efek yang signifikan, hanya saja kulit wajah beneran terasa lebih kenyal. Setelah kurang lebih satu bulan ini mulai terlihat warna kulit jadi lebih merata dan bekas-bekas jerawat tidak lagi merah, lebih kalem kecokelatan gitu warnanya. Pori-poriku yang besar perlahan tampak lebih kecil dan komedo di sekitar hidung menghilang. Jadi enggak 'geradakan' lagi kulit hidungnya, yeay! 

Facial Treatment Essence ini akan bekerja secara optimal jika didahului dengan pemakaian toner. FTE akan menjadi lebih cepat menyebar dan terserap ke dalam pori-pori kulit. Ini buktinya:

Perbedaan pemakaian SK-II FTE dengan FTCL dan tanpa FTCL

Pada gambar pertama sebelah kiri, aku menggunakan FTCL terlebih dahulu pada kulit tangan, lalu menuangkan FTE. Hasilnya FTE langsung menyebar dan lebih cepat kering. Sedangkan pada gambar sebelah kanan, aku langsung menuangkan FTE tanpa FTCL sebelumnya. Terlihat bahwa FTE tidak menyebar dan hanya berada di lapisan atas kulit.

3. SK-II Facial Treatment Mask
SK-II Facial Treatment Mask merupakan salah satu jenis masker yang dikeluarkan oleh SK-II. Masker ini mengandung pitera, vitamin, mineral, dan asam amino yang hampir sama dengan FTE. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, enggak perlu khawatir karena produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. SK-II Facial Treatment Mask berfungsi menjadikan kulit lebih lembab, sehat, kenyal, dan bercahaya.

SK-II Facial Treatment Mask

Pemakaian masker yaitu setelah menggunakan toner atau FTCL agar kulit mati terangkat terlebih dahulu. Cara pemakaiannya lebih mudah daripada jenis clay mask yang pernah aku bahas sebelumnya. Buka kemasan masker, lalu tinggal tempelkan pada wajah. Tepuk-tepukan secara halus agar kandungan masker menyerap ke dalam kulit. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah masker diangkat, pijat secara lembut sisa essense yang terdapat di wajah. Untuk membersihkannya bisa menggunakan kapas. Setelah pakai masker, baru dilanjutkan dengan pemakaian FTE. Masker boleh digunakan sekitar satu sampai dua kali seminggu.

Setelah memakai SK-II Facial Treatment Mask, kulit aku jadi lebih seger, halus, dan kenyal. Enak banget kalau disentuh. ^^

IMPRESSION

Selama satu bulan pemakaian SK-II Pitera Essentials Set, aku merasa (cukup) puas dengan hasil yang terasa pada kulit wajah. Aku gunakan rutin pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Untuk FTCL cukup untuk pemakaian selama kurang lebih 3 minggu, sedangkan untuk FTE lebih dari satu bulan ini masih tersisa hampir setengah botol. Ternyata hemat juga yaa. Facial treatment mask aku gunakan setelah hampir satu bulan pemakaian. Sebenarnya tidak ada patokan harus kapan, saat awal minggu juga enggak apa-apa, tapi niatku waktu itu mau lihat dulu efek pemakaian pitera set ini seperti apa di kulit wajahku. 

2 minggu setelah pemakaian SK-II Facial Treatment Essence

Di satu minggu awal, memang ada sedikit purging di daerah dahi, keluar jerawat kecil-kecil yang agak banyak jumlahnya. Waktu lagi purging ini aku 'kompres' jerawat tersebut dengan FTE. Dalam waktu sekitar tiga hari, jerawat pada kempes dan kabur, wohoo. Bekasnya pun sangat samar bahkan hampir tidak ada. Selebihnya alhamdulillah enggak ada efek negatif lain yang aku rasakan, justru kulit jadi makin halus, kenyal, warna kulit rata, lembab, komedo menghilang, dan bekas jerawat jadi enggak merah lagi, mulai memudar jadi cokelat muda gitu. 

Kalau ditanya masih jerawatan apa enggak sampai sekarang, jawabannya masih. Tapi paling jerawatannya saat menjelang haid aja, enggak seperti dulu jerawat datang tanpa kenal waktu. Buat aku FTE ini membantu banget 'meredam' jerawat. Buat kamu yang punya masalah sama dengan aku dan penasaran sama rangkaian skincare dari SK-II atau Facial Treatment Essence, kamu bisa coba yang essentials set ini dulu sebelum beli yang full size karena lumayan juga harganya yang pricey. Aku beli di counter SK-II yang ada di SOGO Dept. Store sekitar 790ribuan rupiah dan bisa untuk sekitar 2 bulanan. Kalau dihitung-hitung jatuh harganya enggak beda jauh dengan skincare lain yang sebelumnya aku pakai. Oiya, pada saat beli produk ini, kulitku sempat ditest umur serta kondisinya dengan menggunakan magic ring dari SK-II. Hasilnya menyedihkan, ternyata usia kulitku lebih tua dari usiaku yang sebenarnya. Hiks :'(. Kalau kamu mau beli online, pastikan produk itu original. Kamu bisa beli di SOCIOLLA. Ada tambahan diskon juga sebesar 50ribu rupiah untuk minimum pembelanjaan 250ribu, hanya dengan memasukkan kode SBNLANL4 pada saat checkout

satu bulan setelah menggunakan SK-II Pitera Essentials Set
Bare face setelah satu bulan memakai rangkaian SK-II Pitera Essentials Set
Okey overall, SK-II Pitera Essentials set ini bisa jadi salah satu alternatif buat kamu yang mau mengembalikan kondisi kulit jadi lebih sehat dan bercahaya. Intinya yang namanya skincare itu emang cocok-cocokan. Kalau skincare ini cocok di aku belum tentu cocok juga di kamu walau tipe kulit kita sama, begitupun sebaliknya. So, don't give up to explore more!


Love,


20 October 2017

Hotel Instagramable di Bali [Review Scala Bed and Beyond]

Hotel murah di Kuta Bali? Emangnya ada? Hhmm.. tapi aku enggak mau yang biasa-biasa aja, maunya yang unik dan enak buat staycation selama liburan di Bali. Gimana? Ada enggak? ...

Assalamualaikum bifellas...

Mendengar kata Bali, pasti bawaannya pengen liburan terus ya kan? Rasanya enggak cukup ke Bali cuma sehari dua hari, pengennya yang lama biar bisa nikmatin semua keindahan dan keunikan alamnya. Selain itu di Bali juga ada banyak hotel yang sama indah dan uniknya dengan panorama Pulau Dewata ini. Salah satu hotel unik di Bali yaitu SCALA BED AND BEYOND.

Hotel Murah dan Unik di Bali - Scala Bed and Beyond

Scala Bed and Beyond terletak di daerah Kuta Utara, tepatnya di Jalan Bima Sena no. 8 Kerobokan Bali. Walaupun lokasinya sedikit masuk gang, tapi tetap mudah dijangkau dan strategis. Kalau kalian mau ke arah Tanah Lot akan melewati hotel ini terlebih dahulu serta dekat dengan beberapa pantai di Kuta Utara. Selain itu dekat juga dengan daerah Seminyak dan Canggu.

Scala Bed and Beyond Bali memiliki desain arsitektur yang unik dan menarik, kalau kata anak zaman now tempat ini instagramable banget. Dengan dominasi warna putih, aku merasa seperti berada di Santorini lho. The design is supeerrr excellent, unique, artsy, and stylish. Hotel ini pun mendapat banyak penilaian positif baik dari turis lokal maupun mancanegara.

Arsitektur yang unik dari Scala Bed and Beyond Bali

Scala Bed and Beyond memiliki empat jenis kamar, yaitu Standard, Superior, Deluxe, dan Suite. Kamar Standard dan Superior berukuran 25 sqm dengan garden view. Kamar tipe Deluxe berukuran 36 sqm dengan fasilitas tambahan balcony, bathtub, dan city view. Kamar yang paling besar yaitu Suite dengan ukuran 48 sqm dengan fasilitas tambahan open air bathtub. Aku memesan kamar tipe Deluxe di Scala Bed and Beyond. Begitu masuk, nuansanya minimalis dengan dominasi warna hitam, putih, dan cokelat. Ada unsur tradisional juga di kamarnya, seperti penggunaan lemari dan bench kayu yang menambah kesan artsy di hotel ini. Di dalam kamar pun terdapat sofa panjang dan kursi glass yang transparan sebagai interior modern-nya. What a good combination! 

Kamar Deluxe with Balcony Scala Bed and Beyond
source: Traveloka
Fasilitas di dalam kamar juga lengkap, ada deposit box, cooler, minibar, tv, wi-fi, dan bathroom amenities. Namun aku merasakan kamar yang aku tempati waktu itu kasurnya agak keras, tapi bantalnya empuk dan seprainya bersih. Tidak disediakan sandal juga di sini karena memang konsepnya seperti budget hotel. Untuk sarapan bukan buffet breakfast, tapi kita bisa milih sendiri beberapa menu yang ada di restorannya, dari mulai appetizer, main course, sampai dessert. Rasanya pun enak. 

Library di Scala Bed and Beyond

Satu lagi keunggulan dari Scala Bed and Beyond, yaitu adanya Gallery dan Mini Library. Wah! Aku suka banget, bisa santai sambil baca-baca juga nikmatin karya seni yang ada di sini. Kalau yang hobi berenang, Scala Bed and Beyond ada swimming pool-nya juga. Airnya bersih, bikin seger pastinya. Setiap sudut di Scala Bed and Beyond itu menurutku cocok banget dijadiin spot foto. Jadi walaupun cuma sekedar staycation di sini, liburan pasti seru. 

Salah satu spot foto di Scala Bed and Beyond

Untuk harga kamar di Scala Bed and Beyond masih termasuk murah, yaitu berkisar dari Rp. 300.000-an hingga Rp. 600.000-an jika kamu memesan via Traveloka. Overall dengan segala keunikan dan fasilitas yang ada, worth banget buat liburan di Bali. Berikut video room tour aku di Scala Bed and Beyond. Mampir juga ke channel youtube-ku ya, kindly subscribe dan turn on lonceng notifikasinya buat tahu info terupdate tentang hotel hotel unik lainnya di Indonesia yang bisa jadi pilihan kamu saat travelling.


Sekian travel review ku tentang salah satu hotel murah di kuta Bali, semoga bermanfaat. Happy holiday :))

SCORE
Fasilitas         4,8 / 5
Harga             4,8 / 5
Kamar            4,7 / 5
Lokasi            4,7 / 5
Pelayanan      4,8 / 5

Love,


13 October 2017

Masker Untuk Jerawat [REVIEW SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK]

Masker untuk jerawat apa ya yang bagus dan cocok untuk kulit sensitifku? hhmm...ingin nyoba merk ini itu tapi takut jerawat pada keluar lagi. hiks... Ada yang bilang skincare dari bahan natural itu biasanya cocok untuk kulit yang sensitif. Tapi apakah yang ini sama juga efeknya di kulit wajahku?

Assalamualaikum bifellas....

Bagi seorang acne fighter kayak aku, mau nyoba skincare yang macem-macem tuh rasanya deg-degan duluan, takut breakout lagi, purging lagi, dan takut jerawat makin banyak. Hhmm..pokoknya banyak takutnya. Memang benar kata pepatah bahwa memulai itu sulit, Sama halnya dengan aku yang memutuskan untuk mulai lebih rajin perawatan dan ngurus muka supaya bisa tampil lebih cantik dan percaya diri, hehee... Setiap wanita pasti menginginkan ini juga, ya enggak?!

Skincare khusus untuk kulit berjerawat yang pertama kali aku coba yaitu Wardah Toner. Kali ini aku penasaran sama yang namanya masker. Dari berbagai jenis masker untuk jerawat yang dijual di Indonesia, masker Sensatia Botanicals ini yang menarik perhatianku. Apalagi kalau bukan Acne Clarifying Charcoal Mask. Yuk kenalan lebih dekat, here's the review....

Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals

SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK

TENTANG SENSATIA BOTANICALS

Sensatia Botanicals adalah sebuah perusahaan kosmetika asal Karangasem Bali yang berdiri sejak tahun 2000. Sensatia Botanicals menjadi satu-satunya perusahaan kosmetika di Bali yang telah bersertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dengan sistem mutu yang sangat baik. Produk dari Sensatia Botanicals telah memasuki pasar internasional dengan tersebar di lebih dari 40 negara. Sekitar 200 produk berbahan dasar murni dan alami telah dihasilkan oleh Sensatia Botanicals dan seluruhnya telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia sehingga keamanannya tidak perlu diragukan lagi.

Sensatia Botanicals Logo

Sensatia Botanicals tidak hanya memproduksi skincare untuk wajah seperti facial cleanser dan masker, tetapi juga ada produk untuk seluruh tubuh misalnya sabun, body butter, massage oil, body lotion, hair mask, dan lain sebagainya. Berbagai hotel dan resort ternama di Bali pun menggunakan produk dari Sensatia Botanicals, contohnya: Alila Hotels & Resorts, W Retreat & Spa Bali, Karma Resorts, Mandapa Ritz Carlton, The Katamama @ Potato Head, The Stones Hotel Legian, Kayumanis, Tjili, dan masih banyak lagi.

SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK

Acne Clarifying Charcoal Mask termasuk dalam salah satu produk Purifying Mask dari Sensatia Botanicals. Purifying mask dirancang untuk memelihara, meremajakan, dan memperbaiki kulit wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta mengeluarkan racun dari permukaan kulit. Acne Clarifying Charcoal Mask ditujukan secara khusus bagi yang memiliki kulit berjerawat. Masker ini bermanfaat untuk menstimulasi, membersihkan dan mengurangi jerawat pada kulit wajah.
Masker untuk jerawat dari Sensatia Botanicals

Charcoal itu apa sih?
Aku bahas sedikit tentang charcoal dulu ya. Nah belakangan ini charcoal atau yang dikenal dengan activated charcoal lagi 'in' banget di dunia kesehatan juga kecantikan kulit. Activated charcoal merupakan arang aktif yang berasal dari bambu maupun batok kelapa yang dihaluskan, dipanaskan, dan dioksidasi dengan suhu mencapai 1200 derajat celcius. Jadi arang ini bukan yang untuk bakar-bakar sate itu lho ya, jelas beda, hihi. Charcoal mengandung karbon aktif yang memiliki banyak manfaat seperti membantu detoksifikasi tubuh, mengatasi jerawat, anti aging, mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori, mengusir komedo, dan lain lain. 

KEMASAN / PACKAGING

Kemasan masker sensatia botanicals charcoal mask

Acne Clarifying Charcoal Mask dikemas dengan box luar berdesain unik yang menggambarkan alam dengan dominasi warna hitam dan putih. Kemasan dalamnya berupa tube abu-abu dengan ukuran 60 ml atau 2.1FL.OZ. Aku suka packagingnya yang simple dan pas banget di tangan, serta travel friendly buat dibawa kemana-mana.

KOMPOSISI PRODUK / INGREDIENTS

Sentatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask memiliki kandungan:
water (aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (coconut), Husk ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil. 

charcoal mask untuk jerawat

Masker untuk jerawat ini secara umum memiliki bahan dasar kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa ditambah ekstrak starfruit, tamarind, dan gotu kola plus essential oil untuk menghilangkan jerawat seperti tea tree, lemon serta peppermint.

TEKSTUR


Charcoal mask ini memiliki tekstur seperti clay mask. Maskernya enggak begitu kental sehingga mudah diaplikasikan menggunakan kuas atau tangan. Aku sendiri lebih suka mengoleskan pakai tangan ketika memakainya, terasa lebih praktis aja, hehe, tapi sebelumnya tangan harus dibersihkan terlebih dahulu ya. Wanginya soft banget malah hampir enggak ada menurutku.

CARA PAKAI / HOW TO USE

Cara pakai masker dari Sensatia Botanicals ini mudah banget, pertama keluarkan isi masker secukupnya dari tube, lalu oleskan secara merata ke permukaan wajah dan boleh juga sampai leher. Hindari daerah sekitar mata ya. Diamkan selama 10 sampai 15 menit sampai kering. Ketika masih basah warna masker ini abu-abu tua, namun begitu sudah kering akan berubah menjadi lebih terang. Setelah semua bagian kering, bilas dengan air bersih. Setelahnya kita boleh menggunakan toner maupun pelembab.
Pemakaian acne clarifying charcoal mask
Masker yang sudah kering berwarna lebih terang atau abu-abu muda
Acne Clarifying Charcoal Mask bisa digunakan sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Kalau aku biasanya pakai satu kali seminggu ketika jarang makeup-an dan keluar rumah. Tapi kalau lagi sering makeup-an dan banyak kegiatan di luar, maskernya aku pakai dua kali seminggu. 

HARGA DAN TEMPAT BELI 

Harga Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals untuk ukuran 60 ml yaitu Rp. 120.000. Produk ini bisa dibeli secara offline di counter Sensatia Botancals yang resmi maupun secara online melalui website Sensatia Botanicals. Selain itu masker jerawat ini juga bisa didapatkan melalui toko online kecantikan lainnya yang ada di Indonesia. Pemakaian satu tube charcoal mask ini untukku bisa untuk lebih dari sebulan. Worth banget ^^.

KESAN DAN KESIMPULAN

Ini adalah produk Sensatia Botanicals pertama yang aku punya. Overall aku suka tekstur dari masker ini, gampang diratakannya dan cepat kering. Jadi walaupun lagi buru-buru tetap bisa maskeran dulu. Namun saat pemakaian aku merasa mata jadi agak perih gitu, entah kenapa tapi mungkin aku terlalu dekat mengaplikasikannya.

Setelah kering masker ini pun mudah dibersihkan. Biasanya aku cuci muka lagi pakai facial wash lalu lanjut pakai toner. Sisa masker yang masih menempel di kulit akan terangkat sehingga wajah jadi benar-benar bersih. Selama kurang lebih sebulan aku pakai masker dari Sensatia ini, alhamdulillah kulit masih kalem enggak timbul jerawat yang gede-gede, paling ada jerawat kecil yang nongol tapi cepet kempes lagi. Jadi masih aman di kulit wajahku yang sensitif.


Sekian review masker untuk jerawat Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals. Semoga bermanfaat. See you ^^

Love, 

29 September 2017

Promo Produk Pembersih plus Point Rewards ada di Priceza Indonesia

Assalamualaikum bifellas...

Promo Produk Pembersih rumah dan pakaian menjadi hal yang paling didambakan banyak ibu rumah tangga, termasuk aku. Gimana enggak, setiap hari kita menggunakan produk – produk ini dari mulai pembersih baju alias deterjen, pemutih pakaian, sabun cuci piring, pembersih lantai, sampai semprotan serangga. Jadi otomatis setiap bulan pasti harus ada stok banyak di rumah. Pengeluaran untuk beli produk pembersih pun termasuk salah satu yang terbesar. Kalau ibu rumah tangga udah ngomongin duit, masalah harga langsung jadi pertimbangan nomor satu saat belanja. Tentu yang namanya ibu-ibu pengen beli dengan harga yang terbaik ataupun termurah, alasannya sih supaya efektif alokasi anggarannya, bener enggak? Hehe... Oleh karena itu, yang namanya promo pasti banyak dicari. Apalagi sekarang jamannya belanja online, yang mempermudah kita buat beli ini itu tanpa harus pergi ke luar rumah, bawa-bawa kantong belanjaan yang berat, dan tanpa harus macet-macetan di jalan. 

Promo produk pembersih online bisa didapatkan di Priceza Indonesia. Apa sih Priceza itu? Jadi, Priceza merupakan sebuah mesin pencari produk (search engine) dan platform pembanding harga sebelum berbelanja. Priceza menghubungkan ribuan penjual dan pembeli secara online dengan informasi yang lengkap serta harga terbaik. Priceza sudah hadir di 6 (enam) negara, yaitu Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Philipina, dan Indonesia. Priceza Indonesia atau Priceza.co.id resmi diluncurkan pada Mei 2017 di Jakarta. Ada beragam penawaran menarik, perbandingan harga, info diskon, dan review produk disini, termasuk produk pembersih. Promo produk pembersih yang ada di Priceza ini banyak banget. Diskonnya pun sangat menggoda. Udah diskon, plus dapet harga termurah juga. Asik kan? Ini beberapa contoh perbandingan harga promo produk pembersih yang ada di Priceza.co.id.


 

Selain ada promo produk pembersih, di Priceza Indonesia juga kita bisa baca – baca artikel yang berkaitan dengan kategori yang kita pilih, misalnya disini aku pilih pembersih. Ada artikel seperti tentang cara mendapatkan produk peralatan rumah tangga terbaik, tips and trick berbelanja, dan masih banyak lagi. Priceza Indonesia memang helpful bangettt. 

Kali ini Priceza Indonesia punya kejutan baru untuk para membernya, yaitu Priceza meluncurkan program baru yang bernama Priceza Point Rewards. Pada program Priceza Point Rewards, member dari priceza Indonesia dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukar dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher belanja, pulsa, dan hadiah lainnya. Buat kalian yang sudah sign up atau punya akun di Priceza Indonesia, sekarang bisa langsung mulai mengumpulkan poin. Namun bagi kalian yang belum punya, yuk gabung sekarang. Caranya gampang banget, sudah pernah aku bahas sebelumnya "Cara jadi member di Priceza Indonesia"

Priceza Point Rewards dapat diperoleh melalui beberapa cara, diantaranya:
💜 Subscribe email atau download aplikasi Priceza Indonesia (50 point).
💜 Review produk. Spesial untuk 1st review akan mendapat 50 point, sedangkan review berikutnya mendapat 25 point. Minimal review mengandung 100 karakter dan berkualitas tentunya.
💜 Pergi ke halaman toko (10 point)
💜 Like dan Save produk (10 point)
💜 Voting penawaran dan peringkat produk (10 point, hanya berlaku di aplikasi Priceza).



Priceza juga memberikan double point jika member melakukan pengumpulan point melalui aplikasi Priceza Indonesia. Pengumpulan point ini berlaku masing-masing 1 kali per hari untuk setiap cara tersebut. Dengan point yang dikumpulkan, kita sebagai member Priceza Indonesia dapat memilih hadiah yang terbagi dalam dua jenis, yaitu:
💜 Regular Gift. Hadiah jenis ini tersedia setiap saat. Caranya member menukar sejumlah point tertentu sesuai dengan pilihan hadiah yang ada. Jumlah point rewards yang dibutuhkan biasanya berkisar antara 2000 hingga 5000 point.
💜 Lucky Draw. Ini merupakan hadiah kejutan untuk setiap periode tertentu. Caranya member menukar sebagian kecil point yang dimilikinya dengan nomor peserta lucky draw, kemudian akan diundi untuk mendapat hadiah tertentu. Jenis hadiahnya pun berubah-ubah setiap periode undian. Point yang dibutuhkan tidak sebanyak Regular Gift, cukup dengan 300 point. 

Priceza Point Rewards menarik sekali kan programnya? Ini merupakan salah satu inovasi dari Priceza Indonesia untuk terus memberikan kepuasan lebih bagi para membernya. Sehingga kedepannya diharapkan Priceza Indonesia dapat mengetahui produk atau toko apa yang sedang menjadi favorit para konsumen. Tentunya Priceza Indonesia ingin terus menjadi platform shopping search engine terlengkap untuk mendapat harga terbaik sebelum berbelanja. 

Nah berarti nyari promo produk pembersih tepat banget di Priceza Indonesia. Selain bisa ngebandingin harga dari sekitar 200 online shop, dapet harga termurah, bisa dapet Priceza Point Rewards, dan ada banyak hadiahnya. Kalau udah begini, makin semangat dong buat belanja produk pembersih rumah. Semangat juga buat bikin rumah jadi lebih nyaman, pakaian jadi lebih kinclong, dan dapur jadi makin bersih. Mulai sekarang, nyari Promo Produk Pembersih ya di Priceza Indonesia aja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Priceza Indonesia serta promo apa saja yang sedang ada di Priceza kalian bisa langsung kunjungi webnya Priceza Indonesia. Selain itu kepoin juga media sosialnya Priceza Indonesia di:

Instagram : @priceza_id
Twitter : @pricezaindo
Facebook Fan Page: Priceza Indonesia
Youtube : Priceza Indonesia

Ingat ingat sebelum belanja bandingkan harga terlebih dahulu ya  di Priceza Indonesia. 

See you on my next story... 

Love,

28 September 2017

Rubiena Beauty Brightening Series; Cerah itu Cantik [Event Report & Review]

Assalamualaikum bifellas...
 
Rubiena Beauty, adakah diantara kalian yang pernah mendengar nama ini? Yap, Rubiena Beauty merupakan sebuah brand lokal dalam industri kecantikan yang berada dibawah naungan PT. Millenia Global Indonesia. Rubiena memiliki filosofi bahwa kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan setiap wanita yang harus dirawat sedini mungkin dan tidak bisa diperoleh dengan cara yang instant. Nah, pada pertengahan September lalu, tepatnya Kamis 14 September 2017, aku bersama dengan teman-teman beauty blogger dan beauty influencer diundang ke acara launching rangkaian produk pertama dari Rubiena Beauty, yaitu RUBIENA BRIGHTENING SERIES. 


Cerah itu Cantik, merupakan tagline yang dipilih oleh Rubiena Beauty untuk mewakili brightening series ini. Dengan nuansa warna pink, acara peluncuran Rubiena Brightening Series yang bertempat di Tjikini Lima, Jakarta Pusat, dibuka oleh sambutan dari CEO Rubiena Beauty. Kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama seorang Aesthetic Doctor, dr. Frendy Winardi. Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang cantik. Namun kecantikan itu pada dasarnya bukan dilihat dari warna kulit, melainkan dari seberapa cerah dan sehat kulit kita. Beliau menjelaskan bahwa kulit yang cerah dan sehat bisa diperoleh dengan perawatan yang dilakukan secara rutin dan kontinu, serta menggunakan produk yang aman dan tepat bagi kulit. Banyaknya produk skincare yang beredar di pasaran, membuat kita harus lebih hati-hati dalam memilih produk yang sesuai dengan karakteristik kulit wajah. Hal lain yang penting juga, pastikan produk tersebut memiliki ijin edar, lulus sertifikasi dari BPOM, dan HALAL. Di sesi ini, kami diberi kesempatan tanya jawab seputar masalah kesehatan kulit wajah bersama dokter Frendy. Seneng banget bisa dapet ilmu baru lagi. ^.^





Selanjutnya Rubiena Beauty mengenalkan seluruh produk rangkaian Brightening Series dan menjelaskannya secara detail kepada kami. Rubiena meyakini bahwa kulit yang sehat dan cerah tidak bisa didapatkan dengan cara yang instant, and i'm agree with that. Segala sesuatu memang butuh proses, termasuk untuk hal satu ini. Perawatan kulit yang baik dan benar sejak dini dengan menggunakan produk serta langkah yang tepat menurutku sangat diperlukan. Iklim tropis yang dimiliki Indonesia membuat kita sebagai wanita harus lebih aware dengan paparan sinar matahari dan polusi yang ada. Dua hal tersebut dapat menjadi masalah bagi kulit, seperti kulit kusam dan tidak berseri. Tentu enggak mau dong dapet masalah ini? Yuk kenalan lebih dekat dengan Rubiena Beauty.

Produk Rubiena Beauty

RUBIENA BEAUTY

Rubiena Beauty hadir sebagai alternatif pilihan untuk merawat kulit agar senantiasa sehat dan cerah. Rubiena Brightening Series menggabungkan keunggulan Arbutin, kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit, ekstrak Greentea sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, Licorice, Aloe vera, serta Vitamin C. Seluruhnya berkerja saling melengkapi sehingga memberikan manfaat sebagai berikut:
💜 Mengurangi pembentukan melanin,
💜 Menyamarkan noda hitam,
💜 Meregenerasi sel kulit,
💜 Menjaga kelembaban,
💜 Melindungi kulit dari polusi.

Rubiena Beauty melalui Rubiena Brightening Series memiliki lima keunggulan, diantaranya:
💜 Lulus uji BPOM
💜 Tersertifikasi ISO 9001:2008
💜 Menggunakan sistem GMP (Good Manufacturing Practice) dari perusahaan yang telah tersertifikasi.
💜 Tidak mengandung alkohol (alcohol free), mercury, dan hydroquinone,
💜 Tanpa pewangi dan pewarna buatan (no artificial colors)

RUBIENA BEAUTY BASIC STEP 3+1  

Rubiena Beauty basic step 3+1

 Metode perawatan kulit wajah dari Rubiena Beauty menggunakan basic step 3+1, yaitu:

STEP 1. MEMBERSIHKAN
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Cleansing Lotion dan Rubiena Brightening Facial Wash.

Rubiena Beauty menerapkan sistem double cleansing untuk membuat kulit menjadi benar-benar bersih dari kotoran dan sisa make-up yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam. 

step 1 - membersihkan

Rubiena Cleansing Lotion merupakan sebuah pembersih yang teksturnya berbentuk lotion berwarna putih. Pembersih ini ditujukan untuk semua jenis kulit dan bebas dari kandungan alkohol. Rubiena Cleansing Lotion dapat mengangkat sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah dengan maksimal. Produk ini tersedia dalam ukuran 60 ml dan mengandung ekstrak Chamomile sehingga wanginya begitu alami.

Cara pakai Rubiena Cleansing Lotion mudah sekali. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu massage secara merata ke seluruh wajah. Untuk membersihkannya, gunakan tissue (bukan kapas ya) agar kotoran terangkat sempurna. 

Selanjutnya, Rubiena Brightening Facial Wash. Produk ini bertekstur gel bening dan digunakan saat mencuci muka. Dengan kandungan Arbutin dan Green tea ekstrak, Rubiena Brightening Facial Wash membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi terbentuknya melanin, dan menjadikan kulit tampak bersih dan lebih cerah 

Rubiena Brightening Facial Wash juga tersedia dalam ukuran 60 ml, cocok untuk semua jenis kulit, serta tidak mengandung alkohol. Pembersih ini bisa dipakai 2 (dua) kali sehari pada pagi dan malam hari. Basahkan wajah terlebih dahulu, kemudian tuangkan secukupnya pada telapak tangan, busakan dan massage ke seluruh wajah, lalu bilas dengan air yang bersih.

STEP 2. MELEMBUTKAN
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Brightening Softener.

Rubiena Brightening Softener berfungsi untuk menyiapkan kulit agar dapat menyerap produk perawatan berikutnya secara maksimal. Ini merupakan langkah penting yang sebaiknya tidak dilewatkan. Softener akan mengangkat sisa kotoran yang masih tersisa, menjaga kelembapan kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati. Produk softener ini dikemas dengan botol plastik berukuran 60 ml yang travel friendly.
Rubiena Softener - Step 2 melembutkan

Rubiena Brightening Softener digunakan setelah pemakaian Rubiena Facial Wash. Cara menggunakannya tuangkan cairan softener ini pada kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah. Aku lebih suka mengusapnya dengan cara ditepuk-tepukan pada kulit daripada diseret, karena akan lebih mudah meresap.

STEP 3. MELEMBABKAN
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Moisturizing Day Gel - SPF 15 dan Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel

Rubiena Moisturizing Day Gel adalah produk yang wajib dipakai pada pagi hari, karena produk ini mengandung SPF 15 yang mampu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, sedangkan Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel digunakan pada malam hari untuk membantu menyamarkan noda hitam dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya. Pada dasarnya kedua produk ini memberikan manfaat yang sama, yaitu mencerahkan serta melembapkan kulit wajah. 

Rubiena Moisturizing Gel

Rubiena Moisturizing Gel Day and Night memiliki kemasan yang serupa, tube berukuran 15 gr berwarna putih dengan tutup cokelat berbahan plastik. Teksturnya gel cream gitu, untuk yang day berwarna cokelat muda, sedangkan yang night gel lebih ke bening. 

Rubiena Moisturizing Gel dipakai setelah penggunaan softener dan serum. Cara pakainya cukup ambil dengan menggunakan jari, lalu oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu kemudian ratakan ke seluruh wajah.

+ 1 STEP : SERUM
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Brightening Serum.
Rubiena Brightening Serum merupakan produk pamungkas dari Rubiena Beauty. Mengapa demikian? karena serum ini yang bekerja maksimal pada proses penyerapan dan pelembapan sehingga akan memberikan hasil nyata berupa kulit yang sehat juga cerah.  

Rubiena Brightening serum

Kemasan Rubiena Brightening Serum berupa botol yang dipump berukuran 15 ml. Aku suka banget packaging kayak gini, jadi enggak akan tumpah produknya. 

KESIMPULAN (CONCLUSION)
Produk Rubiena beauty tidak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna buatan, kecuali cleansing lotion karena untuk men'soothe' kulit dan cocok untuk kulit sensitive. Rubiena menjadi brand lokal yang patut untuk dipertimbangkan dalam urusan merawat kulit wajah.. Secara keseluruhan packaging dari produk Rubiena Beauty ini travel friendly banget. Untuk masalah harga juga masih aman di kantong, berkisar dari mulai Rp. 65.000 hingga Rp. 150.000, bahkan ada yang satu set-nya langsung. Untuk detail harganya, kalian bisa langsung lihat dan beli produknya di seller resmi Rubiena Beauty.
Launching Rubiena Brightening Series

Beberapa hari ini aku sudah mencoba perawatan dengan Rubiena Brightening Series. Alhamdulillah untuk kulitku yang kering dan sensitive tidak menimbulkan masalah. Produknya juga enggak lengket di kulit, terus 'ringan' banget kayak berasa enggak pake skincare apa-apa. Kamu bisa kepo-in Rubiena Beauty ini lebih detail melalui website Rubiena Beauty maupun instagram Rubiena Beauty.

Your skin is your investment, untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah semuanya butuh proses serta ketekunan. Semangat! Don't give up! 


Love,