Pages - Menu

15 December 2019

OOTD Hijab dari Aprilia Collection ; Simple tapi Stylish

Masih bingung nyari outfit hijab yang simple tapi stylish? Berikut bisa jadi salah satu inspirasi untuk ootd kamu..
Assalamualaikum bifellas,
Enggak kerasa udah di penghujung tahun 2019 nih. Gimana resolusi tahun ini udah tercapai belum? Masih ada beberapa hari lagi buat mewujudkan mimpi kamu tahun ini. Kalau aku sendiri alhamdulillah ada beberapa yang sudah terlaksana, tapi ada juga yang belum. Hehe.. Salah satu wishlist aku tahun ini yaitu kepingin banget punya koleksi pakaian dari Aprilia Collections. Brand ini didirikan oleh seorang Fashion Desainer bernama Aprilia Islamia. Awalnya aku tau brand Aprilia dari media sosial yaitu instagram. Beberapa kali aku kepoin feed instagram @apriliaid, kok bagus-bagus ya koleksinya? Terlihat simple namun stylish, warnanya cantik, kalem, dan desainnya bagus. Sesuai banget dengan gaya #ootd hijab masa kini. Enggak nyangka banget Clozette Indonesia mewujudkan keinginan aku tersebut di tahun ini. Yeay! Thank you Clozette ❤

OOTD hijab dari Aprilia Collection

Produk pertama yang akan aku bahas yaitu Outer. Fashion item ini merupakan salah satu yang jadi favorit aku. Entah kenapa aku merasa lebih nyaman dengan outer, terlebih ketika menggunakan inner yang polos atau agak press badan. Outer juga membuat penampilan lebih dinamis dan enggak monoton. Outer dari Aprilia ini dinamakan Wrinkle Cardie. Desainnya unik, mirip wings gitu, karena memiliki bagian lengan yang lebar. Dengan model tersebut wrinkle cardie bisa digunakan untuk semua ukuran badan alias one size. Bahan yang digunakan adalah chiffone, memang termasuk tipis namun sifatnya ringan serta lembut. Dengan bahan tersebut, tentu kita tidak akan merasa gerah atau panas walaupun memakai outer. Yang juga aku suka dari produk ini adalah warnanya, coklat. Warna ini tuh netral banget, bisa masuk ke banyak warna. Enak deh padu-padanin outfit nya dengan berbagai tema, seperti pastel dan earth tone

Berikut style aku ketika menggunakan Wrinkle Cardie. 

Wrinkle Cardie

Style dengan Outer Aprilia

Wrinkle Cardie Style 2
 
Bahan Chiffone yang ringan dan lembut

Untuk style pertama aku pilih yang lebih casual, mengenakan celana palazo bertema floral dengan warna cream. Atasan yang aku pakai adalah kemeja putih polos sebagai inner, dan wrinkle cardie sebagai outernya. Untuk hijab aku pilih square hijab berbahan voal yang berwarna senada. Look ini juga bisa digunakan untuk acara semiformal, bifellas. 

Outer untuk Semiformal look

Berbeda dari look pertama tadi, pada tampilan kedua ini terlihat lebih feminin dengan rok berwarna soft pink. Model hijab pun aku bedakan supaya dapat tercipta kesan yang lebih formal. Oiya rok yang aku pakai ini juga dari Aprilia lho. Namanya Deanara Skirt

Wrinkle Cardie dan Deanara Skirt
 OOTD hijab feminin
Deanara Skirt terbuat dari bahan yang hampir sama dengan wrinkle outer, yaitu chiffone. Tembus pandang enggak sih kan chiffone tipis bahannya? Jawabannya enggak dong, karena pada bagian dalamnya terdapat lapisan lagi, jadi aman 👌.

OOTD hijab Pastel

Rok ini makin dipercantik dengan tambahan aksen ruffle menyilang di bagian depan. Dengan model seperti ini Deanara skirt mudah dipadukan dengan berbagai variasi atasan, seperti kemeja polos untuk tampilan formal, loose outer jika ingin semiformal, maupun oversized top yang casual. Pada bagian samping rok terdapat kancing hak yang dilengkapi dengan ritsleting, sedangkan pada bagian pinggang tidak terdapat karet elaatis bifellas, sehingga pastikan kamu sudah mengetahui ukuran yang sesuai yaa. Aprilia menyediakan informasi ukuran dari produk mereka dengan detail dan lengkap, kamu bisa melihatnya di website www.apriliaid.com pada bagian Size Charts.

Detail bahan Deanara Skirt

Di website tersebut juga kalian bisa langsung belanja berbagai produk Aprilia yang desainnya kece, warnanya cantik, dan tentu bisa membuat penampilan lebih stylish. Proses order di Aprilia mudah, begitupun tracking barangnya. Yang tidak kalah penting adalah adanya aftersales service yang baik dari Aprilia. Misalnya ada produk yang ingin di-return atau dikembalikan karena salah ukuran, warna, maupun model, kita bisa langsung menghubungi customer service melalui telepon dan juga email. 

Tampil semakin modis bersama Aprilia Collection kini tidak perlu mengeluarkan budget lebih nih bifellas, karena harga produknya semakin affordable dan terjangkau. Apalagi Desember ini akan ada Year End Sale 2019 yang diskonnya dijamin bakal bikin hati senang dan dompet tenang, hehe. Aku kasih bocorannya nih ya, ada yang diskonnya sampai 70% lebih lho. Buruan cek koleksi Aprilia Collection di websitenya. Let's create new style with new price with Aprilia Collection!

Tampil stylish dengan Aprilia Collection

Sekian dulu ya sharing aku mengenai produk dari Aprilia Collection. See you..
Wassalamualaikum bifellas...


Love,

21 November 2019

Wardah Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel di Kulit Kering Sensitif Berjerawat [Review]

Pembersih makeup yang multifungsi ada enggak yaa? Usiaku udah mau 30 tahun, tanda penuaan dini mulai muncul nih. Butuh produk yang bisa mengatasi tanda penuaan dini. Wardah menjawab semuanya dengan menghadirkan Wardah Crystallure.
 
Assalamualaikum bifellas...

Beberapa waktu lalu, Wardah baru saja mengeluarkan produk terbaru mereka yang dinamakan Crystallure. Produk ini digadang-gadang sebagai premium produknya Wardah. Dalam balutan nuansa putih dan emas, rangkaian produk Wardah Crystallure terlihat sangat mewah. Maka tak heran jika Crystallure ini digadang-gadang sebagai premium produknya Wardah. Apalagi katanya rangkaian produk ini telah melalui proses yang sangat panjang hingga 10 tahun jadi seperti yang sekarang. Makanya jadi kepo banget nih kayak gimana sih Crystallure ini.

Produk Baru Wardah Crystallure

29 October 2019

Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation dan Bisnis [ Best Western Premier The Hive ]

Staycation di Jakarta bersama keluarga tapi mau yang dekat dengan Bandara dan tempat rekreasi? Atau ada urusan bisnis di Jakarta tapi bingung mau nginep di hotel mana? Hhm.. simak sharing aku berikut yaa...
Best Western Premier The Hive Hotel Jakarta

Assalamualaikum bifellas..

Jakarta sebagai kota metropolitan berkembang sangat pesat, termasuk di sektor pariwisata. Akomodasi menjadi bagian penting yang menunjang hal tersebut. Staycation kini bisa dibilang menjadi gaya liburan yang sedang naik daun. Kalau kamu tinggal di Jakarta dan butuh banget waktu santai buat nge-refresh kondisi fisik, jiwa, dan pikiranmu, enggak perlu jauh-jauh keluar kota bifellas. Minggu lalu aku baru aja nyobain staycation di Best Western Premier The Hive Jakarta atau biasa disebut BWP The Hive.

30 September 2019

Menginap di Hotel Paling Instagramable [ Staycation @ Posto Dormire Hotel Jakarta ]

Staycation di Jakarta dengan cara yang unik?! bisa banget di Hotel yang Instagramable dan Super Artsy ini nih.
Spot foto di Lobi Hotel Posto Dormire


Assalamualaikum bifellas,

Staycation di Jakarta menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba jika waktu liburmu tidak panjang. Kalau mau ke luar kota tapi cuma 2 hari jadi capek di jalan dan tentu harus ada budget lebih. Nikmatin liburan di tempat baru dan seru kini enggak perlu jauh-jauh, ada hotel yang super artsy dan kece banget nih di Ibu Kota. Saking uniknya Hotel ini telah mendapat Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai The First Hotel with Vertical Transparent Hanging Swimming Pool in Indonesia. Yap, ini dia Posto Dormire Hotel. Lokasinya di Jakarta Barat, tepat di jalan Dr. Susilo Raya no. 3 Grogol, deket banget sama kampus Trisakti. Akses ke sana pun gampang kok, kalau naik kendaraan pribadi tinggal ikutin aja arah google maps Posto Dormire Hotel. Jika kamu naik kendaraan umum, ada halte busway grogol atau trisakti dekat sana.

Suasana Lobi Posto Dormire Hotel

Bangunan Posto Dormire Hotel dari luar memang tampak tidak begitu besar, namun aku sudah bisa merasakan hawa-hawa instagramable - nya sejak pertama menginjakan kaki di sana. Tangga menuju pintu utamanya aja udah kece buat foto-foto, gimana dalemnya nih. Eng ing eeng, bener aja, pas sampe di lobi nuansa art dan entertainment nya lebih kerasa. Yang bikin 'wah' begitu kita menengokan kepala ke atas, langsung ada penampakan kolam renangnya dari lobi, cool! Ada beberapa ornamen klasik dan vintage juga yang dipajang di sekitar lobi. Sofa tempat menunggunya pun sangat nyaman. Proses check in alhamdulillah cepat dan lancar. Pihak hotel meminta deposit sebesar Rp. 100.000. Don't worry bifellas, uang deposit ini nantinya akan dikembalikan ketika kita check out. Sambil menunggu proses check in selesai, tersedia Welcome Drink yang bisa kita nikmati untuk melepas dahaga.

KAMAR DI POSTO DORMIRE HOTEL


Kamar Suites

 Fasilitas lain tersedia Sofa

Posto Dormire Hotel memiliki lima jenis kamar, yaitu Superior, Deluxe, Suites, Executive Suites, dan Presidential Suites. Yang kami pesan adalah tipe kamar Suites. Kamar ini berukuran sekitar 36 meter persegi, hampir dua kali lebih luas dibandingkan kamar superior. Desain kamarnya termasuk simple, enggak seheboh di lobi tadi. Tapi kombinasi warna putih, hitam, cokelat  dan maroon membuat ambience-nya menjadi elegant dan "wahh". Begitu masuk kamar, di bagian depan tersedia wastafel dengan kaca berukuran besar. Yang paling futuristik, kita bisa nonton tv di kaca ini lho! Fasilitas yang biasanya hanya ada di hotel-hotel bintang 5. Jadi sambil gosok gigi bisa nonton tv juga, hohoo.

Terdapat Mirror TV di Kamar
 
Di depan wastafel ada lemari pakaian berukuran besar, namun diletakan bersilangan sehingga membentuk sebuah lorong yang berhadapan antara kamar mandi, toilet, dan lemari. Untuk kamar suite, toilet untuk buang air terpisah dengan shower mandi, jadi ada 2 pintu gitu. Yang enaknya lagi, tersedia bathtub yang ukurannya besar juga, enggak seperti bathtub pada umumnya. Uniknya, penempatan bathtub ini di sebelah tempat tidur. jika diamati fasilitas yang tersedia di kamar Suite Posto Dormire Hotel ini kategorinya 'besar-besar', dari mulai lemari, kasur, sofa, bathtub, sampai televisi utamanya pun besar plus bisa diputar arahnya, jadi mau nonton tv disudut manapun oke. 

Beberapa Fasilitas yang tersedia di Kamar

Overall, fasilitas yang ada di dalam kamar termasuk baik, ada tambahan mini cooler, meja kerja, sofa dan meja, dan hiasan dinding yang epic. Namun sayangnya bathroom amenities yang tersedia bisa dibilang masih minim, contohnya amenities kit hanya tersedia dental kit, tidak ada sabun cuci tangan di wastafel, dispenser sabun hanya 1 di tempat mandi, yang berarti 3 in 1 (sabun, shampoo, dan conditioner). dan 'kesetan' kaki hanya ada satu sementara pintunya dua jadi dipakai kesana kesini biar enggak becek di kamar. Namun di luar kekurangan itu semua, aku masih merasa nyaman staycation di sini. :))

FASILITAS HOTEL

Pemandangan Kolam renang unik dari Lobi

Gym center di Posto Dormire Hotel

Salah satu fasilitas yang diunggulkan di Posto Dormire Hotel yaitu Kolam renangnya yang unik, memanjang terlihat seperti melayang dan transparan dari atas lobi, padahal lokasi kolam renang berada di lantai 3 lho. Fasilitas oleharaga lainnya juga tersedia gym center yang ada tepat di sebelah kolam renang. Walau tidak begitu luas, namun dengan dinding kaca kita bisa menikmati view kolam dan hijaunya pepohonan sekitar hotel. Mengukuhkan diri sebagai The 1st Art Entertainment Hotel, di rooftop tersedia cafe yang bisa kita kunjungi dari mulai sore hingga malam hari. Tentu dengan hiburan berbagai jenis musik. Desainnya pun juga berbeda, begitu keluar lift kita akan seperti berada di dalam deck kemudi kapal laut. Nautical Style gitu deh. Pemandangan dari atas rooftop kece! Kota Jakarta dengan kelap-kelip lampu yang indah di malam hari.

View malam hari di Rooftop Cafe

Keunikan hotel ini enggak tanggung-tanggung, sampai di rooftop pun ada aja uniknya. Tau kan film Jurrasic Park tentang dinosaurus itu?! Nah toilet disini bertemakan itu, Jurassic Toilet. Lucu gitu deh toiletnya kayak telur dinosaurus, hihi. Kalau tidak salah cafe di sini dibuka untuk umum lho bifellas, jadi walaupun enggak nginep di hotelnya, kalian tetap bisa main atau kumpul bareng temen seru-seruan di tempat ini. 

Restoran tempat Breakfast

Pagi harinya, kami breakfast di restoran yang berada di samping lobi. Ukurannya tidak begitu luas, jadi kalau lagi penuh, harus sabar nunggu tempat kosong ya. Variasi makannya cukup untuk sekelas hotel bintang 3, rasanya enak, dan kita bisa bikin mie instan serta pasta sendiri lho. Jadi inget waktu di Moxy Hotel Bandung yang juga menyediakan itu. Di sini terdapat tangga dengan mural yang photo-able banget nih. Di lantai mezzanine tersedia meeting rooms dan area yang cocok buat foto-foto juga. hehe.. 

Instagramable spot di Posto Dormire Hotel

Secara keseluruhan, staycation di Posto Dormire Hotel memberikan pengalaman baru yang berbeda untuk aku dan suami, terlebih dengan segala keunikan yang hanya ada di sini. Liburan dengan nyaman, pikiran jadi ke-refresh lagi, dan hatipun senang berada di tempat ini. Untuk harga permalam di tipe kamar Suites sekitar 700ribuan rupiah per malamnya. Thank you Posto Dormire. See you next time ~ 

Liburan di Posto Dormire Hotel Jakarta


Love,



28 August 2019

Cara 'Stay True' Melindungi dan Merawat Kulit dari Polusi Udara

Polusi udara Jakarta kini masuk dalam kategori tidak sehat, pun di beberapa Kota Besar lainnya di Indonesia. Kondisi tersebut bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan tubuh dan juga kulit. Polusi udara dapat membuat kulit kering, kusam, bahkan tidak sehat. Gimana sih cara menjaga kulit supaya tetap sehat dan terhindar dari kulit kering serta kusam?
Melindungi dan Merawat kulit dari polusi udara

20 August 2019

Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion di Kulit Kering, Sensitif, dan Berjerawat [04 Natural]

Cushion Wardah terbaru kini mampu membuat wajah tampak Natural, Flawless, dan Glowing , udah pada tahu belum?? New Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion apakah cocok juga digunakan untuk kulit kering, sensitif, dan berjerawat?
 Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion untuk kulit berjerawat

Assalamualaikum bifellas,

Wardah Beauty kini mengeluarkan sesuatu yang baru lagi! Dalam rangkaian New Exclusive series, kehadiran Wardah semakin melengkapi kebutuhan wanita Indonesia. Dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki telah tersedia produk perawatannya. Wardah New Exclusive Series terdiri dari produk Eyeshadow Pallete, Blush on, Lipstick, Creamy Foundation, dan yang paling bikin excited ada Flawless Cover Cushion yang akan aku bahas di sharing kali ini. Sebenarnya ini bukan cushion pertama Wardah, karena sebelumnya telah hadir Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Tapi aku kurang tertarik dengan produk tersebut karena hasil akhirnya yang matte biasanya membuat kulit jadi terlihat tambah kering, sehingga kurang cocok dipakai untuk kulit seperti wajahku. Sehingga pada saat itu aku lebih tertarik mencoba Mattesetter Lipmatte Paint dari Wardah Instaperfect daripada cushionnya. Yuk langsung aja aku bahas cushion yang lagi naik daun ini.

WARDAH EXCLUSIVE FLAWLESS COVER CUSHION

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Cushion ini diklaim memiliki coverage tinggi namun teksturnya ringan, ibarat kata begitu kita pakai di wajah tuh kayak enggak lagi pakai apa-apa, hehe. Sesuai dengan namanya hasil akhir yang akan didapat adalah flawless, jadi lebih ke natural dewy look gitu. Cushion ini memiliki formula yang sangat lembut, halus, dan tidak lengket di kulit. Dengan kemampuan daya cover yang tinggi, tentu bekas jerawat, noda hitam, maupun kemerahan di wajah dapat tertutup dengan baik. Kalian punya masalah komedo? enggak usah khawatir karena produk ini juga diklaim non-comedogenic. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki empat shade yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, 04 Natural. Aku pilih yang No. 04 Natural, karena aku beli cushion ini online jadi aku pilih shade yang aman-aman aja, hehe.

Cushion Shade No. 04 Natural

PACKAGING / KEMASAN

Kemasan Wardah Flawless Cushion

Wardah New Exclusive series memiliki warna kemasan yang 'Wardah' banget, pun dengan cushion ini. Box luar dan kemasan dalam cushion berwarna senada, hijau tosca ala Wardah yang mengkilap. Kemasan luar terlihat sederhana namun modern karena dipadukan dengan aksen tulisan berwarna putih dan sedikit hiasan cokelat yang menandakan nomor shade. Untuk cushion case berbentuk bulat seperti pada umumnya. Ada semacam tombol untuk membuka tutup cushion, jadi enggak mudah terbuka dengan sendirinya jika kita sudah menutupnya sampai bunyi 'klik'. Tersedia juga kaca dan spons/puff bulat berwarna krem dengan tekstur lembut dan enak dipakai buat nge-blend cushionnya di wajah. Dengan ukuran 15 gr cushion ini masih tergolong mudah dibawa kemana-mana alias travel friendly.

INGREDIENTS / KANDUNGAN ISI

Tampilan shade Natural Cushion Wardah

Tampilan flawless dan glowing yang dihasilkan dari cushion wardah ini karena mengandung Superfine Silky Particles, dimana formula khususnya diklaim mampu tahan hingga 10 jam. Ada juga Soft Focus Agents yang dapat menyamarkan pori-pori kulit sehingga wajah tampak lebih halus dan mulus. Macademia dan Jojoba Oil yang terkandung di dalamnya membuat kulit menjadi lebih lembab lho! Tak perlu takut juga dengan paparan sinar matahari, cushion wardah ini dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ sehingga kulit wajah akan terlindung dari sinar UVA maupun UVB. Alhamdulillah juga udah ada label Halal untuk Wardah Flawless Cushion.

CARA PAKAI

Spons cushion yang halus

Seperti pemakaian cushion atau base makeup pada umumnya, biasanya aku pakai ini setelah selesai mengaplikasikan skincare seperti toner dan sunscreen. Walaupun di produk ini sudah ada SPF nya, tapi aku tetap pakai sunscreen tiap hari karena udah kebiasaan, hehee. Untuk mengambil isi cushion, gunakan spons dengan menekannya hingga cairannya keluar dan menempel di spons. Aplikasikan secara merata dengan ditap-tap ke seluruh bagian wajah. Lipat spons menjadi dua bagian jika ingin meratakan cushion di bagian bawah mata dan hidung. 

IMPRESSION / KESAN

Before After Pakai Cushion Wardah

Pertama kali pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion aku ngerasa amaze banget sama coverage nya. Seneng banget si cushion bisa nutup bekas jerawat, kemerahan, dan ketidak sempurnaan lain di wajah aku yang lagi kacau banget saat ini. Hasil akhirnya beneran dewy, tapi enggak yang terlalu basah, juga enggak lengket. Aku enggak pakai concealer lagi setelahnya. Kalau udah diset pakai bedak dia jadi natural banget di muka. Untuk ketahanannya aku pakai sekitar 3 jam masih nempel dengan baik, walau ada sedikit yang udah hilang, tapi overall masih bagus. Pemakaian hingga lebih dari 6 jam pun masih oke di wajah. Setelah pakai cushion ini pun alhamdulillah banget enggak ada jerawat baru yang muncul lagi. Buat yang punya kulit kering, sensitif, dan berjerawat ataupun punya banyak bekas jerawat kayak aku, wardah flawless cushion bisa menjadi pilihan yang sangat patut untuk dipertimbangkan. 

Hasil pakai Wardah Flawless Cushion shade 04 Natural

HARGA DAN TEMPAT BELI
Aku beli Wardah Flawless Cushion secara online di Wardah Official Store Shopee dengan harga Rp. 103.500, diskon dari harga normal Rp. 138.000. Enaknya udah dapet free ongkir juga dan pengirimannya termasuk cepat.

Sekian dulu ya sharing aku tentang Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Reviewnya di youtube aku juga udah ada nih. Bisa ditonton di Youtube Channel Dian Nopiyani. Semoga bermanfaat. Sampai bertemu di sharing dan review selanjutnya.

Wassalamualaikum bifellas.

Love,



28 July 2019

Staycation di Sahid Serpong [Hotel Baru di BSD Tangerang Selatan]

Staycation bersama keluarga di Tangerang? Cobain di hotel baru ini deh. Fasilitas dan harganya oke. Penasaran? Yuk langsung aja...

Assalamualaikum bifellas,

Buat kalian yang akan atau sedang berkunjung ke Tangerang, khususnya daerah Tangerang Selatan, kini tidak perlu bingung memilih akomodasi penginapan yang family friendly maupun business friendly. Sahid Serpong bisa menjadi salah satu pilihannya. Hotel ini masih tergolong baru. Lokasinya berada di Jalan Raya Serpong no. 89, dekat dengan Sinarmas World Academy, The Breeze BSD, AEON Mall, dan ICE BSD. Akses dengan transportasi umum pun mudah, karena tak jauh dari Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Serpong. Liburan Idul Fitri kemarin, aku bersama keluarga mencoba staycation di Sahid Serpong. 


CHECK IN
Aku dan suami sampai di Sahid Serpong sekitar jam 3 sore. Lobi utama tidak begitu besar namun rapih dan ada kesan elegan. Proses check in alhamdulillah lancar juga cepat. Kami mendapat kamar di Lantai 29, wuhuuu tinggi ya?! namun ada yang lebih tinggi lagi lho, di sini sampai lantai 31. Bangunan hotel jadi satu dengan apartment. Sebenarnya akses menuju kamar harus nge-tap kartu kunci di lift, namun karena masih baru jadi bebas deh.

FASILITAS KAMAR
Sahid Serpong merupakan hotel bintang 3 yang dikelola oleh Sahid Hotel Group, dan baru beroperasi di awal 2019. Hotel ini memiliki tiga jenis kamar yaitu Superior, Deluxe, dan Junior Suite. Perbedaan utamanya adalah pada luas kamar. Tipe Superior memiliki luas sekitar 22 meter persegi, Deluxe 30 meter persegi, dan Junior Suite 35 meter persegi. Aku sebelumnya sudah booked tipe kamar Superior melalui Traveloka dengan rate sekitar Rp. 400ribuan rupiah per malamnya. Menurutku harganya cukup menarik, berhubung masih dapet opening rate, hehe. Sahid Serpong menyediakan sandal 2 pasang di setiap kamar, safe deposit box, teh kopi gula plus teko elektrik, air mineral, mini cooler, bantal 4 buah, televisi, ac, meja dan kursi, lampu tidur, telephone, dll. 

 




Kamar tipe Superior memang tergolong yang paling kecil di Sahid Serpong, namun ternyata tidak sekecil yang dibayangkan. Masih ada space untuk sholat kok. Penataan ruangnya rapih, sederhana, dan terang karena ada jendela serta pintu kaca besar menuju balkon. View Kota Serpong bisa kita lihat dari kamar. Namun sayangnya pintu ini tidak dapat dibuka. Penggunaan warna cream dan coklat mendominasi ruang kamar. Dekat pintu masuk ada tempat penyimpanan terbuka untuk tas dan pakaian lengkap dengan cermin besar berukuran setengah badan. Di depannya ada kamar mandi. Ukurannya sebanding dengan luas kamar. Namun sayang lantainya rata antara tempat wastafel, wc, dan tempat mandi. Tempat gantungan baju pun sangat terbatas. Untuk toiletriesnya cukup lengkap. Ada handuk besar, sabun cair, shampo, sabun batang, shower cap, sanitary bag, dental kit, dan hairdryer.
 


FASILITAS HOTEL
Sahid Serpong memiliki fasilitas olahraga yaitu kolam renang dengan ukuran cukup besar. Ada kolam anak dan juga dewasa yang lokasinya di lantai 3a. Sarapan pagi tersedia di Kayu Manis Restoran. Kita bisa milih mau duduk di area indoor atau outdoor. Pilihan makanan menurutku cukup banyak, rasanya juga lumayan. Tapi sayang waktu aku minta omellete yang datang justru seperti telur dadar gulung sedikit kecoklatan. Teh Kopi juga harus minta, karena pada saat itu ditaruh di bagian dalam sehingga tamu tidak bisa ambil sendiri. Sejak datang aku udah minta teh 2 gelas, tapi sepertinya mereka kelupaan teh nya enggak dateng-dateng sampai aku selesai makan. Yauda deh lupakan saja, akhirnya bikin teh panas di kamar. hoho. 



KESAN / IMPRESSION
Menginap di Sahid Serpong memberikan pengalaman baru buat aku pribadi karena ambience-nya berbeda dari hotel lainnya, simple namun masih ada kesan elegan. Hal yang sedikit mengganggu ketika di kamar adalah kekedapan suaranya. Bunyi suara dari lantai atas masih bisa terdengar hingga ke bawah. Hal lainnya adalah ketika kita berenang, tidak disediakan handuk khusus di area sana, jadi harus bawa handuk dari kamar. Kesigapan petugas di area restoran ketika breakfast menurut aku perlu lebih ditingkatkan. Overall, aku nyaman menginap di Sahid Serpong. Hotel ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan jika kalian berencana staycation bersama keluarga di Tangerang. 




Love,