Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection - a Review | Beaufavele by diannopiyani

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection - a Review

Assalamualaikum...
Hai dear.. di hari puasa kedua ini aku mau review product Vitacreme B12 Day Cream. Masih ingat post yang aku tulis sebelumnya tentang product asal Swiss ini? Ada disini nih VITACREME B12 x SOCIOLLA 


Vitacreme B12 Day Cream berfungsi sebagai Sun Protection karena mengandung SPF 30+++.

Apa si SPF itu? --- SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. SPF adalah suatu zat yang terkandung dalam suatu produk perawatan kulit dan wajah, ataupun sun block yang berguna untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Mungkin kalian pernah dengar ada produk yang mengandung SPF 15, 30, 50, bahkan 100.

Apa bedanya?? --- Kandungan SPF sering disalahartikan oleh banyak orang. Ada yang berpendapat bahwa angka SPF tersebut merupakan seberapa lama zat tersebut dapat melindungi kulit kita. Informasi yang pernah saya baca dari suatu artikel menyebutkan bahwa rumus mudahnya adalah dengan mengalikan nilai SPF tersebut dengan 10 satuan menit. Misal jika Produk A mengandung SPF 15, berarti produk tersebut mampu memproteksi kulit selama 15 x 10 menit = 150 menit, sekitar 2,5 jam. 
Ada artikel lain yang mengungkapkan bahwa asumsi tersebut salah. Berdasarkan sebuah definisi yang dikeluarkan oleh USFDA (United States Food and Drug Administration), seberapa kuat SPF melindungi kulit tidak ada informasi yang menyatakan mengenai waktu. Besarnya SPF menunjukan seberapa kuat produk tersebut mampu memberikan perlindungan dari sinar matahari, dengan kata lain tingkat SPF menunjukkan intensitas radiasi sinar UV-B yang bisa diblock oleh suncream. Jika kita menggunakan sun protector secara benar, maka secara umum produk dengan SPF 15 mampu menahan 93% sengatan UVB, SPF 30 menahan sebesar 97%, SPF 50 melindungi 98% UVB (Baca disini)

Apa makna dari +++ di belakang angka SPF? --- Semakin banyak "+" pada SPF, maka semakin tinggi tingkat perlindungan tabir surya terhadap radiasi sinar UVB.  


Hebatnya lagi Vitacreme Day Cream ini juga mengandung banyak vitamin seperti B12, B5, C dan E. 

Apa fungsi dari Vitamin B12? --- Vitamin B12 berfungsi penting bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku karena vitamin ini berperan dalam reproduksi dan pembaruan yang terus - menerus pada sel-sel kulit mati, sehingga menjaga kulit agar tetap muda. Vitamin B12 juga mencegah kulit kusam dan kering. 

Apa manfaat dari semua kombinasi vitamin yang ada di Vitacreme B12? --- Kombinasi tersebut menjaga kulit agar tetap lembab dan terlindungi dari efek berbahaya sinar matahari. Antioksidan dan vitamin E mencegah kulit dari penuaan dini, polusi, dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams. Manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh yaitu krim ini dapat menenangkan, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit. All in one banget si Day Cream ini :)

Vitacreme B12 telah diuji oleh Swiss Vitamin Institute. Produk ini dikemas secara higienis dengan alumunium foil sehingga keamanan produknya terjamin.


Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan secukupnya ke wajah 15 menit sebelum kulit terpapar sinar matahari. Perlu diperhatikan untuk mengindari kontak dengan mata. 




Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ini juga bersifat waterproof. Jadi ngga perlu khawatir akan hilang proteksinya ketika bersentuhan dengan air. 


Ketika digunakan, Day cream ini tidak lengket di kulit sehingga menurutku nyaman ketika dipakai


Hasilnya aku merasa kulit jadi lebih moist alias lembab, ternutrisi, lebih elastis, dan lebih terlindungi tentunya :)

Kesimpulan:
  1. Vitacreme Day Cream merupakan cream multifungsi, krim anti-aging (anti penuaan), antioxidan, pelembab, dan ultra tahan air. 
  2. Day cream sun protection ini selain tentunya mengandung vitamin B12, mengandung juga SPF 30+++, vitamin E, UVA, dan UVB. 
  3. Menjaga kulit agar tetap lembab dan terlindungi dari efek berbahaya sinar matahari. 
  4. Mengandung Antioksidan yang melindungi kulit dari polusi. 
  5. Mencegah kulit dari penuaan dini dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams. 
  6. Tidak lengket 
  7. No paraben 
  8. Wangi tidak menyengat
  9. Lulus uji BPOM
  10. 'Ringan' di wajah

Dimana beli Vitacreme B12 Day Cream? --- Kamu bisa beli produk ini di SOCIOLLA 

Harganya berapa? --- Harga Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ukuran 50 ml yaitu Rp. 269.900 (Lihat disini)

Khusus buat kamu, gunakan kode voucher 'DIAN50' untuk mendapatkan potongan diskon Rp. 50.000 ketika belanja di SOCIOLLA (min. pembelanjaan Rp. 200.000) 


Happy shopping...

No comments :

Post a Comment