Hidup Sehat dengan Greek Yogurt? Ini Dia Caranya [ft. Heavenly Blush] | Beaufavele by diannopiyani

Hidup Sehat dengan Greek Yogurt? Ini Dia Caranya [ft. Heavenly Blush]

"Yogurt? kamu udah kurus, kok minum yogurt sih? Itu kan buat diet, nanti tambah kurus lho.", bukan satu atau dua orang yang menanyakan dan menyatakan kalimat itu ke aku ketika tau aku suka minum yogurt. Yogurt untuk diet, banyak orang yang beranggapan bahwa manfaat yogurt hanya untuk hal tersebut. Padahal yogurt juga bisa digunakan untuk bahan resep salad buah misalnya, yogurt untuk masker wajah, dan yang paling utama tentunya asupan untuk mendukung pola hidup sehat. Kok bisa sih yogurt bikin hidup jadi (lebih) sehat?
Assalamualaikum bifellas...
 
Siapa diantara kalian yang suka yogurt? Aku pribadi termasuk penggemar yogurt, apalagi yang dalam bentuk minuman, hhmmm walaupun rasanya agak asem-asem gitu tapi selalu bikin ketagihan, hehee *bilang aja doyan*. Aku minum yogurt bukan untuk diet, tapi ingin memenuhi asupan nutrisi yang lebih sehat karena ternyata yogurt memiliki beberapa kandungan yang lebih baik dari pada susu biasa. Apa saja kandungannya? Simak terus yaa...

Greek Yogurt Heavenly Blush

APA ITU YOGURT ?
Yogurt merupakan sebuah produk (susu) yang dibuat melalui hasil dari fermentasi bakteri. Bakteri ini bukan bakteri jahat yaa, tapi bakteri baik yang berguna untuk kesehatan. Nah kenapa yogurt itu rasanya asam? Karena hasil dari fermentasi itu sendiri, dimana bakteri menghasilkan asam laktat dan asam asenat yang menyebabkan rasa asam pada yogurt. 
 'Yogurt, yoghurt, or yoghourt (/ˈjɡərt/ or /ˈjɒɡət/) is a food produced by bacterial fermentation of milk'. (Wikipedia)  

For your information bifellas, istilah Yogurt berasal dari Bahasa Turki yaitu yoğurt yang berarti padat atau tebal, hal ini kemungkinan berkaitan dengan proses pembuatan yogurt itu sendiri yang hasil akhirnya menghasilkan sejenis susu dengan tekstur yang lebih padat dan kental dari susu biasa. 

Heavenly Blush Greek Yogurt

GREEK YOGURT HEAVENLY BLUSH
Pernah dengan istilah Yogurt Yunani atau yang banyak dikenal dengan Greek Yogurt? Jenis yogurt ini lagi happening banget nih. Pertama kali aku nyobain Greek Yogurt dari Heavenly Blush. Ternyata rasanya jauh lebih enak dan lebih 'asli' dari yogurt biasa, so enggak salah kalo Greek Yogurt Heavenly Blush punya banyak penggemar, termasuk aku yang jadi hobi minum greek yogurt.


Heavenly Blush Greek Yogurt terinspirasi dari yogurt yang dibuat ala orang-orang Yunani, dimana mereka sudah menganggap yogurt sebagai makanan / minuman wajib sehari-hari. Greek Yogurt Heavenly Blush dikemas dalam kemasan tetrapack berukuran 200 ml yang membuatnya lebih praktis dan enak dibawa kemana-mana. Selain itu jika dimasukan ke dalam tas pun enggak berat dan bisa diminum kapan aja. Jadi enggak salah kalau ini merupakan Greek Yogurt ready to drink pertama di Asia Tenggara. Sesuai dengan namanya, gambar pada kemasan pun berupa landmark Santorini dengan dominasi warna biru dan putih. Gemes banget liatnya jadi pengen ke Santorini terus nyobain Greek Yogurt ala orang Yunani secara langsung *aamiin*. 

Apa sih bedanya Greek Yogurt dengan Yogurt biasa?
Saking sukanya sama yogurt, awal nyobain greek yogurt aku bisa langsung tau bedanya dimana. Greek yogurt itu rasanya plain, teksturnya lebih kental, lembut, creamy, dan rasa asamnya lebih 'pekat' dari yogurt biasa. Setalah aku kepo sana-sini, ternyata memang benar dan bukan hanya itu, ternyata manfaat untuk kesehatannya juga lebih banyak.

MANFAAT GREEK YOGURT

hidup sehat dengan greek yogurt

Dalam pembuatannya, Greek Yogurt melalui proses penyaringan hingga dua kali sebagaimana yang dilakukan orang Yunani dalam membuat yogurt, berbeda dengan yogurt biasa yang hanya satu kali. Hasilnya kandungan protein juga menjadi lebih tinggi hingga dua kali lipat, namun karbohidrat dan kadar lemaknya lebih rendah. Ini yang membuat aku suka banget nyemil greek yogurt, hehe... Dengan adanya kandungan protein yang tinggi, ini bisa jadi cemilan sehat dan juga cocok banget buat kamu yang sedang menjalani program diet karena bisa mengganjal rasa lapar tanpa dihantui berat badan akan naik setelah nyemil.
 Yunani menjadi negara dengan angka harapan hidup masyarakatnya rata-rata di atas 80 tahun. Kegemaran masyarakat Yunani dalam mengkonsumsi yogurt menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Greek Yogurt merupakan yogurt tradisional ala Yunani yang memiliki cara pembuatan yang berbeda dari yogurt pada umumnya.  
Oiya, kalian pernah enggak sih mengalami masalah pencernaan seperti susah buang air besar (BAB)? Kalau pernah atau bahkan sering mengalaminya, sama dengan aku. Kebiasaan makan yang 'kering-kering', enggak makan sayur, makannya fast food terus, nah kalau udah kayak gini langsung deh jadi susah BAB. Greek yogurt Heavenly Blush jadi win-win solution ala aku, malam minum greek yogurt, pagi harinya BAB jadi lebih lancar. Ternyata manfaat lain dari greek yogurt adalah membantu menjaga kesehatan pencernaan karena di dalam yogurt itu sendiri mengandung bakteri baik atau yang disebut dengan probiotik.

KOMPOSISI HEAVENLY BLUSH GREEK YOGURT

komposisi heavenly blush greek yogurt

Heavenly Blush Greek Yogurt dibuat dari yogurt yang mengandung S.thermophillus dan L. bulgaricus, serta gula atau sukrosa. Hal pentingnya, Greek Yogurt Heavenly Blush ini HALAL lho, jadi kita enggak perlu khawatir.

ME WITH HEAVENLY BLUSH GREEK YOGURT

me with heavenly blush greek yogurt

Aku paling suka minum Heavenly Blush Greek Yogurt ini dalam keadaan dingin atau terkadang dibekuin dalam freezer. Jika masih cair, sebelum diminum perlu dikocok terlebih dahulu dan segera dihabiskan. Selain aku, suamiku juga jadi ketularan suka minum greek yogurt. Pagi-pagi sarapan greek yogurt dicampur sama granola atau bisa juga oatmeal. Hhmm... yummy! Kalau enggak pagi, siangnya ngemil greek yogurt, dan saat nulis blog juga ditemani greek yogurt. Bahkan kalau lagi jalan berdua atau makan di luar, nyari minumannya yang ada unsur-unsur yogurtnya, hehe.. Kami berdua kompak memilih greek yogurt sebagai salah satu cara untuk hidup lebih sehat dan bahagia seperti rahasianya orang-orang di Yunani. 

Heavenly Blush Greek Yogurt
 
#HeavenlyBlushGreekSecret

For your information lagi nih bifellas, saat ini Heavenly Blush sedang mengadakan #HeavenlyBlushGreekSecret yang hadiah utamanya berupa liburan gratis ke Santorini. WOW!! Pasti pengen kan?! Yuk cek syarat dan ketentuan, serta mekanismenya di #HeavenlyBlushGreekSecret ya.

Heavenly Blush

 Love,

No comments :

Post a Comment