Treatment Menghilangkan Jerawat dengan ZAP Photo Facial Acne [Review]

'Menghilangkan bekas jerawat gimana sih Dian?' Pertanyaan itu sering banget ditanyakan ke aku. Sejak jerawatan beberapa tahun lalu, aku mencoba berbagai cara untuk mengembalikan kondisi kulit wajah ke keadaan normal. Trial and error pun aku lewati sampai akhirnya aku menemukan treatment yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat ini. Penasaran apa? Let's check this out ~

Assalamualaikum bifellas,

Jerawat menjadi salah satu masalah yang tak ada bosan-bosannya untuk dibahas. Setiap wanita (pasti) ingin kulit wajahnya bersih, mulus, dan bebas dari jerawat. Namun ketika kenyataan berkata lain, segala upaya pun rasanya menjadi wajib dilakukan untuk dapat menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat dari wajah, serta mengembalikan kondisi kulit seperti sediakala. Ini yang terjadi pada aku. Entah karena faktor apa, tiba-tiba jerawat jadi seneng muncul. Bekasnya pun tak bisa terhindarkan. Jujur ini membuat aku menjadi kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Yang tadinya kalau keluar rumah cuma bedakan aja, sekarang harus pakai base makeup terlebih dahulu seperti foundation, bb cream, atau sejenisnya untuk menutupi bekas jerawat ini. Akhirnya aku browsing penasaran treatment apa sih yang baik untuk menghilangkan jerawat. Ketemulah informasi tentang treatment terbaru dari ZAP yaitu Photo Facial Acne. Treatment ini berbeda dari Photo Facial sebelumnya. Photo Facial Acne merupakan rangkaian dari 4 tahapan treatment yang berfungsi untuk menangani masalah bakteri jerawat maupun jerawat yang meradang dengan optimal. Aku bilang sama suami pengen banget nyoba treatment ini, alhamdulillah suami sangat mendukung. Beruntungnya aku kemudian mendapat kesempatan untuk mencoba treatment ZAP Photo Facial Acne dari Clozette Indonesia. Aaaaaa....terimakasih banyak Clozette udah ngewujudin salah satu wish aku. Thank you so much.  

Treatment Menghilangkan Jerawat di ZAP

Aku tinggal di Tangerang. Ada dua ZAP store di Tangerang yaitu Alam Sutera dan Summarecon Mall Serpong (SMS). Kali ini aku memilih treatment di ZAP SMS karena lokasinya lebih dekat dari rumah. Kalau kamu main ke Mall Summarecon Serpong, ZAP store terletak di Lantai 2 dekat Departement Store STAR. Aku datang pertama pada hari Sabtu siang, disambut resepsionis ZAP dengan ramah. Namun karena jadwalnya sudah fully booked dan baru tersedia di malam hari, aku memutuskan untuk booking treatment di hari lain yaitu Senin jam 11 pagi. Setelah fix kita akan dikirimkan email notifikasi jadwal treatment tersebut supaya nantinya enggak kelupaan.

Ruang Tunggu ZAP SMS Tangerang

Outlet of the month

Free air minum
 
Senin pagi sebelum jam 11 aku sudah sampai di ZAP Store SMS. Tempatnya bagus, bersih, dan ruang tunggunya nyaman. Tersedia minuman gratis yang bisa kita nikmati sambil menunggu giliran treatment. Next, namaku dipanggil! Buat kamu yang pertama kali nge-ZAP, disarankan konsultasi dokter terlebih dahulu ya supaya dokter bisa lebih mengetahui jenis kulitmu, masalahnya apa saja, dan treatment apa yang cocok. Karena sebelumnya aku pernah treatment di ZAP (walaupun berbeda store), aku skip konsultasi dokter dan langsung ke ruang treatment. Aku didampingi oleh perawat / nurse Irma yang helpful banget, siap membantu segala hal dari mulai awal hingga akhir treatment. Ruang treatment di ZAP SMS ini walaupun tidak begitu luas tetapi terasa nyaman dan bersih. Tersedia gantungan untuk menaruh tas, kerudung, baju, dll. Sebelum mulai, wajah dibersihkan terlebih dahulu. Saran aku kalau mau treatment bare face aja, enggak perlu makeup-an karena akan dihapus seluruhnya. Setelah wajah dibersihkan, perawat akan memanggil dokter. Jadi yang handle treatment di ZAP adalah dokternya langsung. Aku ditangani oleh dr. Ista. Beliau masih muda, humble, dan ramah. 

RANGKAIAN TREATMENT ZAP PHOTO FACIAL ACNE

1. ACTIVE ACNE LASER

Active Acne Laser di ZAP

Sebelum mulai treatment mata ditutup terlebih dahulu supaya aman. Di tahap pertama ini dokter akan menembakan laser ke bagian jerawat menggunakan teknologi laser long pulsed Nd-YAG. Fungsinya untuk mematikan bakteri penyebab jerawat dengan energi panas dari laser sebagai penetrasi ke kulit. Selain itu juga mengurangi produksi kelenjar sebum yang over aktif untuk jerawat. Rasanya kayak 'ditembak kembang api', sedikit cekit kena jerawatnya, tapi enggak sakit kok. Kalau kamu merasa sakit, bisa langsung bilang ke dokternya nanti akan disesuaikan lagi kekuatannya.

2. ACNE TONING

Acne Face Toning

Tahapan ini bisa dibilang mirip dengan step pertama tadi, sama-sama menggunakan laser. Bedanya Acne Toning menggunakan mesin fotona laser terbaik dari Eropa. Ditembakannya tidak hanya ke bagian jerawat, tapi lebih luas ke seluruh wajah sehingga dapat meratakan warna kulit juga. Di proses ini enggak begitu terasa 'cekit' kayak sebelumnya. Acne Toning mengurangi kemerahan dan peradangan, serta mengurangi produksi kelenjar minyak berlebih yang dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

3. ACNE REJUVENATION

Acne Face Rejuvenation

Selesai Acne Toning, wajah diberi gel dingin. Rasanya uenak bangeeettt. Cool!. Acne Rejuv menggunakan teknologi berbasis cahaya. Fungsinya untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Begitu alatnya ditempelkan ke wajah akan mengenai gel dingin, maka kulit terasa sedikit panas. Jika kamu merasa terlalu panas komunikasikan dengan dokter supaya bisa diturunkan kadar panasnya. Dari seluruh bagian wajah, yang paling terasa panas di aku adalah bagian dahi. Proses Acne Rejuv berlangsung dua kali. Gel dingin akan dibersihkan lalu diganti kembali dengan yang baru untuk Acne Rejuv yang kedua.

4. OXY INFUSION

Oxy infusion

Tahapan terakhir dalam Photo Facial Acne yaitu Oxy Infusion. Ini rasanya kulit jadi sejuuuukkkk bangeetttt. Wajah disemprotkan serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan masuk ke lapisan wajah melalui pori-pori. Buat yang kulitnya kering kayak aku, oxy infusion bikin kulit jadi lebih lembab. Fungsi lainnya untuk mencerahkan serta mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi. Wajah juga terhindar dari yang namanya kulit kusam. Nah di tahap terakhir ini dilakukannya oleh perawat, sekalian wajah dibersihkan dan dibuka kembali penutup mata. Tidak lupa perawat juga memberikan krim anti iritasi dan sunscreen.

- - -

Inovasi terbaru dari ZAP ini sangat membantu aku dan juga wanita lainnya yang memiliki masalah jerawat serta ingin menghilangkannya secara optimal. Treatment ini dapat dilakukan rutin dengan jarak 1 minggu dari treatment sebelumnya. Ada beberapa hal yang harus atau tidak boleh dilakukan berkaitan dengan treatment Photo Facial Acne ini, yaitu:
a. Minimal dua minggu sebelum dan sesudah treatment, hindari paparan sinar matahari secara langsung atau melakukan tanning. 
b. 2 hari setelah treatment jangan berjemur dan membasuh muka dengan air hangat. 
c. Selalu menggunakan sunscreen atau sunblock minimal SPF 30 atau lebih. 
d. Setelah treatment diperbolehkan menggunakan kosmetik, namun hindari penggunaan pembersih wajah yang ada scrub-nya dan yang bersifat exfoliate.
e. Jika terjadi iritasi dalam waktu lama, segera konsultasikan kembali ke dokter. 

Before - After ZAP Photo Facial Acne

Perbedaan yang aku rasakan setelah treatment Photo Facial Acne di ZAP kali ini yaitu jerawat yang tadinya 'on' ada isinya yang putih-putih gitu, menjadi 'hilang'. Namun untuk bekas jerawat yang sudah lama menempel tidak bisa hilang dalam satu kali treatment, perlu proses lebih lanjut lagi. Hal positif lain, kulit keringku menjadi lebih moist dan lebih cerah dari sebelumnya. Harga treatment Photo Facial Acne ini sekitar Rp. 1.097.000.

Sekian dulu sharing dan review aku tentang pengalaman treatment Photo Facial Acne di ZAP SMS. Semoga bermanfaat ya.. Mampir juga ke website dan sosial media:

ZAP
Instagram : @zapcoid

CLOZETTE INDONESIA
Instagram : @clozetteID


Wassalamualaikum bifellas... Happy ZAP Life!

Love,



No comments :

Post a Comment