Menginap di Hotel Paling Instagramable [ Staycation @ Posto Dormire Hotel Jakarta ]

Staycation di Jakarta dengan cara yang unik?! bisa banget di Hotel yang Instagramable dan Super Artsy ini nih.
Spot foto di Lobi Hotel Posto Dormire


Assalamualaikum bifellas,

Staycation di Jakarta menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba jika waktu liburmu tidak panjang. Kalau mau ke luar kota tapi cuma 2 hari jadi capek di jalan dan tentu harus ada budget lebih. Nikmatin liburan di tempat baru dan seru kini enggak perlu jauh-jauh, ada hotel yang super artsy dan kece banget nih di Ibu Kota. Saking uniknya Hotel ini telah mendapat Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai The First Hotel with Vertical Transparent Hanging Swimming Pool in Indonesia. Yap, ini dia Posto Dormire Hotel. Lokasinya di Jakarta Barat, tepat di jalan Dr. Susilo Raya no. 3 Grogol, deket banget sama kampus Trisakti. Akses ke sana pun gampang kok, kalau naik kendaraan pribadi tinggal ikutin aja arah google maps Posto Dormire Hotel. Jika kamu naik kendaraan umum, ada halte busway grogol atau trisakti dekat sana.

Suasana Lobi Posto Dormire Hotel

Bangunan Posto Dormire Hotel dari luar memang tampak tidak begitu besar, namun aku sudah bisa merasakan hawa-hawa instagramable - nya sejak pertama menginjakan kaki di sana. Tangga menuju pintu utamanya aja udah kece buat foto-foto, gimana dalemnya nih. Eng ing eeng, bener aja, pas sampe di lobi nuansa art dan entertainment nya lebih kerasa. Yang bikin 'wah' begitu kita menengokan kepala ke atas, langsung ada penampakan kolam renangnya dari lobi, cool! Ada beberapa ornamen klasik dan vintage juga yang dipajang di sekitar lobi. Sofa tempat menunggunya pun sangat nyaman. Proses check in alhamdulillah cepat dan lancar. Pihak hotel meminta deposit sebesar Rp. 100.000. Don't worry bifellas, uang deposit ini nantinya akan dikembalikan ketika kita check out. Sambil menunggu proses check in selesai, tersedia Welcome Drink yang bisa kita nikmati untuk melepas dahaga.

KAMAR DI POSTO DORMIRE HOTEL


Kamar Suites

 Fasilitas lain tersedia Sofa

Posto Dormire Hotel memiliki lima jenis kamar, yaitu Superior, Deluxe, Suites, Executive Suites, dan Presidential Suites. Yang kami pesan adalah tipe kamar Suites. Kamar ini berukuran sekitar 36 meter persegi, hampir dua kali lebih luas dibandingkan kamar superior. Desain kamarnya termasuk simple, enggak seheboh di lobi tadi. Tapi kombinasi warna putih, hitam, cokelat  dan maroon membuat ambience-nya menjadi elegant dan "wahh". Begitu masuk kamar, di bagian depan tersedia wastafel dengan kaca berukuran besar. Yang paling futuristik, kita bisa nonton tv di kaca ini lho! Fasilitas yang biasanya hanya ada di hotel-hotel bintang 5. Jadi sambil gosok gigi bisa nonton tv juga, hohoo.

Terdapat Mirror TV di Kamar
 
Di depan wastafel ada lemari pakaian berukuran besar, namun diletakan bersilangan sehingga membentuk sebuah lorong yang berhadapan antara kamar mandi, toilet, dan lemari. Untuk kamar suite, toilet untuk buang air terpisah dengan shower mandi, jadi ada 2 pintu gitu. Yang enaknya lagi, tersedia bathtub yang ukurannya besar juga, enggak seperti bathtub pada umumnya. Uniknya, penempatan bathtub ini di sebelah tempat tidur. jika diamati fasilitas yang tersedia di kamar Suite Posto Dormire Hotel ini kategorinya 'besar-besar', dari mulai lemari, kasur, sofa, bathtub, sampai televisi utamanya pun besar plus bisa diputar arahnya, jadi mau nonton tv disudut manapun oke. 

Beberapa Fasilitas yang tersedia di Kamar

Overall, fasilitas yang ada di dalam kamar termasuk baik, ada tambahan mini cooler, meja kerja, sofa dan meja, dan hiasan dinding yang epic. Namun sayangnya bathroom amenities yang tersedia bisa dibilang masih minim, contohnya amenities kit hanya tersedia dental kit, tidak ada sabun cuci tangan di wastafel, dispenser sabun hanya 1 di tempat mandi, yang berarti 3 in 1 (sabun, shampoo, dan conditioner). dan 'kesetan' kaki hanya ada satu sementara pintunya dua jadi dipakai kesana kesini biar enggak becek di kamar. Namun di luar kekurangan itu semua, aku masih merasa nyaman staycation di sini. :))

FASILITAS HOTEL

Pemandangan Kolam renang unik dari Lobi

Gym center di Posto Dormire Hotel

Salah satu fasilitas yang diunggulkan di Posto Dormire Hotel yaitu Kolam renangnya yang unik, memanjang terlihat seperti melayang dan transparan dari atas lobi, padahal lokasi kolam renang berada di lantai 3 lho. Fasilitas oleharaga lainnya juga tersedia gym center yang ada tepat di sebelah kolam renang. Walau tidak begitu luas, namun dengan dinding kaca kita bisa menikmati view kolam dan hijaunya pepohonan sekitar hotel. Mengukuhkan diri sebagai The 1st Art Entertainment Hotel, di rooftop tersedia cafe yang bisa kita kunjungi dari mulai sore hingga malam hari. Tentu dengan hiburan berbagai jenis musik. Desainnya pun juga berbeda, begitu keluar lift kita akan seperti berada di dalam deck kemudi kapal laut. Nautical Style gitu deh. Pemandangan dari atas rooftop kece! Kota Jakarta dengan kelap-kelip lampu yang indah di malam hari.

View malam hari di Rooftop Cafe

Keunikan hotel ini enggak tanggung-tanggung, sampai di rooftop pun ada aja uniknya. Tau kan film Jurrasic Park tentang dinosaurus itu?! Nah toilet disini bertemakan itu, Jurassic Toilet. Lucu gitu deh toiletnya kayak telur dinosaurus, hihi. Kalau tidak salah cafe di sini dibuka untuk umum lho bifellas, jadi walaupun enggak nginep di hotelnya, kalian tetap bisa main atau kumpul bareng temen seru-seruan di tempat ini. 

Restoran tempat Breakfast

Pagi harinya, kami breakfast di restoran yang berada di samping lobi. Ukurannya tidak begitu luas, jadi kalau lagi penuh, harus sabar nunggu tempat kosong ya. Variasi makannya cukup untuk sekelas hotel bintang 3, rasanya enak, dan kita bisa bikin mie instan serta pasta sendiri lho. Jadi inget waktu di Moxy Hotel Bandung yang juga menyediakan itu. Di sini terdapat tangga dengan mural yang photo-able banget nih. Di lantai mezzanine tersedia meeting rooms dan area yang cocok buat foto-foto juga. hehe.. 

Instagramable spot di Posto Dormire Hotel

Secara keseluruhan, staycation di Posto Dormire Hotel memberikan pengalaman baru yang berbeda untuk aku dan suami, terlebih dengan segala keunikan yang hanya ada di sini. Liburan dengan nyaman, pikiran jadi ke-refresh lagi, dan hatipun senang berada di tempat ini. Untuk harga permalam di tipe kamar Suites sekitar 700ribuan rupiah per malamnya. Thank you Posto Dormire. See you next time ~ 

Liburan di Posto Dormire Hotel Jakarta


Love,



No comments :

Post a Comment