Ramadhan Shopping (Online) at Hijabenka.com ; A real experience | Beaufavele by diannopiyani

Ramadhan Shopping (Online) at Hijabenka.com ; A real experience

Assalamualaikum wr.wb.
Hi dear, tidak terasa bulan Ramadhan sudah hampir memasuki minggu ketiga. Bagaimana puasanya? Semoga dilancarkan terus yaa hingga hari kemenangan nanti. Aamiin...

Alhamdulillah aku diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmati Ramadhan bersama keluarga, setelah beberapa tahun belakangan merantau demi menyelesaikan studi. Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah untuk seluruh umat manusia. Berkah yang Allah berikan bisa dalam bentuk apapun. Pada minggu kedua Ramadhan ini aku terserang demam hingga menggigil hebat yang mengakibatkan aku harus istirahat selama beberapa hari. Lemahnya badan ini membuatku tidak cukup kuat untuk pergi ke luar rumah, sedangkan ada beberapa keperluan Ramadhan dan Idul Fitri yang harus dibeli dalam waktu dekat. Jalan keluar satu-satunya yang bisa aku lakukan yaitu dengan berbelanja online. 

Trend belanja online menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan popularitasnya semakin naik dari tahun ke tahun, terlebih dalam bidang fashion muslim atau yang dikenal dengan istilah modest fashion. Situs belanja online untuk produk fashion muslim pun semakin menjamur. Sebagai konsumen tentunya kita diuntungkan karena semakin banyak produk yang dapat kita pilih, namun di satu sisi kita juga harus pintar memilih tempat yang trusted dan berkualitas baik. Jangan sampai tertipu oleh situs belanja yang ternyata ‘odong-odong’.

Pilihanku jatuh kepada HIJABENKA. Mengapa aku pilih Hijabenka? Pertama karena Hijabenka ini trusted dan aman. Kedua, di Hijabenka produknya lengkap, tidak hanya menjual fashion muslim wanita, tetapi juga tersedia produk muslim pria seperti baju koko. Kebetulan Ramadhan tahun 2016 ini bertepatan dengan tanggal ulang tahun papa sehingga aku berniat memberikan kado berupa baju koko untuk beliau. Jadi, all in one banget belanja di Hijabenka. Satu situs untuk berbagai keperluan :)

 

Belanja online di Hijabenka itu mudah lho. Pengalaman ku belanja kemarin step by step nya seperti ini:
~ Ketik : www.hijabenka.com pada browser PC atau gagdet kamu.


~ What a surprise! Begitu halaman pertama muncul, aku langsung disuguhkan dengan tampilan seperti ini.


~ Diskon! Waw... setelah aku pilih salah satu gambar, hasilnya aku mendapat diskon tambahan 20%. Alhamdulillah.. Berkah Ramadhan (lagi). Masukan email pada kotak yang telah disediakan. Klik Ambil Voucher.

~ Akan muncul kode unik yang menandakan bahwa voucher sudah aktif. Aku klik Shop Tops, karena ingin belanja produk atasan.

~ Sebelum belanja dimulai, login terlebih dahulu dengan menggunakan akun Berrybenka. For Your Information, kenapa bisa menggunakan akun Berrybenka? Karena Hijabenka masih satu payung dengan Berrybenka, sang founder Jason Lamuda membuat Hijabenka sebagai web e-commerce  yang khusus menjual produk-produk fashion muslim, sedangkan Berrybenka sendiri lebih general. 


~ Cara lainnya kamu juga bisa login dengan akun facebook. Kalau kamu belum punya akun tersebut, register terlebih dahulu yaa. Caranya hanya dengan melengkapi data yang ada pada bagian Register New Account .

~ Waktunya searching produk dimulai! Di hijabenka ini enaknya kamu bisa cari barang yang kamu mau dengan mudah. Ada berdasarkan Kategori, Brand, warna, dan juga ukuran. Oiya, ada wishlistnya juga, sehingga kita bisa menandakan terlebih dahulu baju atau produk yang kita suka. Praktis kaan?
~ Aku pilih beberapa produk untuk kebutuhan hari raya nanti, tak lupa kado untuk papa. Sebuah baju koko warna biru yang terlihat bersahaja ketika digunakan. Yang membuat hati ini tambah senang, di Hijabenka banyak diskonnya, termasuk untuk pakaian yang aku pilih. 

~ Setelah selesai memilih, lanjut ke Pembayaran dan Process Checkout. Aku masukan kode voucher yang tadi didapat, klik apply.
~ Ada beberapa cara pembayaran di Hijabenka, seperti Transfer BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, BRI, Mandiri Debit, Klik BCA Internet Banking, Visa atau Mastercard, dan yang paling baru bisa COD alias Cash On Delivery. Aku pilih yang COD, karena kemarin secara kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk pergi-pergi keluar ataupun ke ATM. Enaknya COD ini aku bisa bayar nanti ketika barangnya sampai di rumah. Enaknya lagi free biaya pengiriman, gratis! 
~ Langkah terakhir, aku mendapat nomor order dan notifikasi melalui email. Aku juga bisa mengetahui progress order sudah sampai mana, dan sekarang tinggal menunggu paketnya datang :)
Dua hari kemudian, tepatnya setelah maghrib alhamdulillah paket Hijabenka tiba dengan diantar oleh seorang kurir yang ramah. Packaging dari Hijabenka ini bagus banget, menggunakan box eksklusif khusus edisi Ramadhan. 

 

Di dalamnya, ada quote statement yang begitu menginspirasi dan ucapan Happy Ramadhan :)


Untuk barang orderanku, alhamdulillah sesuai dengan looks yang ada di web Hijabenka. Hijabenka juga menyediakan form pengembalian jika memang apa yang kamu pesan berbeda dengan yang diterima, sehingga tidak perlu khawatir akan hal ini. 
Overall, aku puas dan happy banget belanja kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri di Hijabenka. Jadi ingin lagi, lagi, dan lagi belanja disini :))


p.s: post ini diikutsertakan dalam Blog Competition HIJABENKA X IHB
www.hijabenka.com
www.indonesian-hijabblogger.com

2 comments :

  1. Wah cantik banget ya packagingnya. Jadi mau belanja di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Leyla! salam kenal :)
      Terimakasih komennya. Selamat berbelanja :))

      Delete