NYX HD Studio Photogenic Foundation [REVIEW] | Beaufavele by diannopiyani

NYX HD Studio Photogenic Foundation [REVIEW]

Halo bifellas...

Kali ini aku mau bahas tentang salah satu produk base makeup dari NYX, yaitu NYX HD STUDIO  PHOTOGENIC FOUNDATION. Ini pertama kalinya aku punya foundie yang jenisnya HD Studio Photogenic. Sebelumnya udah pernah nyoba pakai Make Up Forever alias MUFE Ultra HD Foundation, dan hasilnya amazing menurutku. Kulit wajah keliatan muluuusssss banget waktu kena lensa kamera, jerawat-jerawat pun almost perfect bisa tertutupi 😍 Jatuh cinta bangeettt sama foundie ini, tapi pas tau harganya, hhmmmm mesti nabung extra dulu *semoga bisa kebeli segera, hehe.. aamiin 🙇 


Back to the main topic, sebenernya aku enggak ngerencanain buat beli NYX HD Studio ini. Tiba-tiba aja ada notifikasi yg masuk ke handphone, pas aku baca NYX Products Disc 50%. What? namanya juga cewek selalu penasaran dengan yang diskon-diskon 😄 . Aku klik dan langsung mengarah ke salah satu web (apa itu webnya? aku kasih tau di bawah ya 😉 ). Ternyata beneran semua produk NYX yang dijual disana lagi diskon 50%. Akhirnya aku pilih beberapa produk, salah satunya foundation ini.

Kemasan / packaging NYX HD Studio Photogenic Foundation

PACKAGING / KEMASAN
NYX HD Studio Photogenic Foundation memiliki kemasan luar berupa box dengan tiga warna matte dominan, yaitu hitam, putih, dan cokelat yang NYX banget. Packaging inti berupa tube terbuat dari bahan plastik berwarna dasar hitam. Simple and yet classic 😍.  Dengan ukuran sekitar 33 mL, terasa pas dan enggak berat kalo mau dibawa kemana-mana.

deskripsi produk NYX HD Studio Photogenic Foundation

PRODUCT DESC / DESKRIPSI PRODUK
NYX HD Studio foundation sebenarnya memiliki 20 shades, dari mulai Nude untuk yang paling terang, hingga shade tergelap yaitu Deep Espresso. Namun yang dijual di Indonesia melalui web tempat aku beli ini hanya ada lima shades, diantaranya: Natural, Medium, Natural Beige, Soft Beige, dan sand beige.
Shades NYX HD Studio Photogenic Foundation
source : http://www.nyxcosmetics.com
Dilemanya kalo beli makeup ber-shade via online adalah bingung nentuin mana shade yang cocok di kulit, apalagi kalo kita belum pernah beli / punya sebelumnya. Untuk mengatasi hal ini, aku biasanya pilih shade yang netral seperti jenis Natural (HDF 103). Biasanya yang natural itu tone warnanya enggak terlalu putih, enggak terlalu kuning, dan enggak gelap juga. Kalo masih bingung juga, googling aja dulu. Cari review-review tentang produk tersebut. Sayangnya, pas aku searching review foundation ini, agak sulit menemukannya. Mostly yang aku temukan adalah NYX HD Foundation dengan kemasan dan shade berbeda.

NYX HD Studio Photogenic Foundation menggunakan teknologi light-diffusing
Foundation ini memiliki teknologi light-diffusing yang berguna untuk mendapatkan tampilan kulit yang halus dan bercahaya, sehingga hasil akhirnya bukanlah matte, melainkan dewy. Teknologi light-diffusing ini juga bisa menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti dark spot, garis kerutan, ataupun jerawat. Begitu kena lensa kamera, hasilnya akan smooth dan bisa jadi flawless.

Komposisi produk NYX HD Studio Photogenic Foundation

INGREDIENTS / KOMPOSISI PRODUK
Water/Aqua/Eau, Cyclopentasiloxane, Diethylhexyl Maleate, Butylene Glycol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Sodium Chloride, Kaolin, Orbignya Oleifera Seed Oil, Sorbitan Olivate, Salicornia Herbacea Extract, Hydrogenated Vegetable Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Palmitoyl Pentapeptide-4, Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Sorbitan Sesquioleate, Dimethiconol, Caprylic/Capric Triglyceride, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrated Silica, Copper Tripeptide-1, Aluminum Hydroxide, Propylene Carbonate, Triethoxycaprylylsilane, VP/VA Copolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, C12-14 Pareth-7, Amodimethicone, Adipic Acid/Neopentyl Glycol Crosspolymer, Phenoxyethanol, Chlorphenesin. MAY CONTAIN (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Zinc Oxide (CI 77947).

NYX HD Studio Photogenic Foundation lulus uji BPOM

Dengan komposisi tersebut, NYX HD Foundation telah mendapat ijin edar dan terdaftar di BPOM dengan nomor NA26150301617. Foundie ini ternyata Made in Korea, lalu didistribusikan ke NYX USA, dan diimpor oleh PT. Loreal Indonesia selaku perusahaan resmi yang menaungi NYX di Indonesia. Perlu kamu tau bahwa produk ini tidak mengandung SPF, jadi supaya wajah tetap terlindungi dari efek jahat paparan sinar matahari, alangkah baiknya kita menggunakan primer / bedak / produk lain yang mengandung SPF. 

TEXTURE / TEKSTUR
Ada beberapa foundation yang teksturnya kental dan creamy, namun NYX HD Studio Foundation memiliki tekstur yang agak cair. Dengan tekstur ini foundation mudah di-blend, sehingga ketika diaplikasikan akan cepat meresap ke dalam kulit. Wangi kimianya itu cukup tercium namun masih bisa di-tolerir. Berikut hasilnya ketika aku aplikasikan pada tangan.

tekstur NYX HD Studio Photogenic Foundation

IMPRESSION / KESAN
Aku pakai NYX HD Studio Foundation untuk pertama kali saat akan membuat Ramadhan - Idul Fitri Look versi aku. Shade yang dipilih alhamdulillah cocok sama tone kulitku. Sebelum mengaplikasikan foundie, aku pakai primer / base makeup berwarna hijau untuk menetralkan warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat. Coverage foundation ini medium, dimana untuk bekas jerawat yang lumayan parah masih keliatan, sehingga perlu menggunakan concealer agar tampilan lebih sempurna.

Review NYX HD Studio Photogenic Foundation

Untuk aku yang memiliki jenis kulit dry alias kering, NYX HD Foundation membuat kulit wajah terlihat lebih moist dan silky namun enggak berlebihan. Kalau aku pakai foundation ini dari pagi hingga sore pun masih tahan, paling touch up bedak sedikit aja. Ini before - after aku ketika pakai NYX HD Studio Foundation.
Before after setelah menggunakan NYX HD Studio Photogenic Foundation
before - after NYX HD Studio Photogenic Foundation

Gimana menurut kalian? Pendapat, saran, dan masukannya bisa saling sharing di komen yaaa 😊

PRICE & WHERE TO BUY / HARGA & TEMPAT BELI
Kalau kalian beli melalui online di web NYX USA langsung, harganya $ 18 atau sekitar 230 ribu-an rupiah jika 1 dollarnya 13 ribu rupiah. Untuk di Indonesia, NYX HD Foundation bisa dibeli secara offline di counter NYX resmi atau beli online kayak aku di SOCIOLLA. Harganya Rp. 375.000. Ada voucher diskonnya juga sebesar Rp. 50.000 untuk minumum pembelian Rp. 250.000. Kodenya SBNLANL4. Tinggal dimasukin aja kodenya ketika selesai belanja atau pas checkout. Lumayan kan jadi hemat 😊.

Sekian review NYX HD Studio Foundation versi aku. Setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangannya, so be wise to choose the right one for you. 

Makeup Look menggunakan NYX HD Studio Foundation
My Ramadhan - Idul Fitri Look by using NYX HD Studio Photogenic Foundation

See you on my next review, bifellas 💕

Love,

5 comments :

  1. cakep yaaaa hasilnya
    klo untuk daily berat ga ya kira2?

    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo may lily.. aku pakai ini kalo lg ada keperluan, dan kalo untuk daily biasanya aku pake bb/cc/dd cream aja dear :)

      Delete
  2. Aku sebelumnya juga pakai tapi kemasannya yg pump, kira2 hasilnya sama gak ya sama yg kemasan ini? Jatuh cinta banget soalnya sama foundie ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Endah.. aku belum pernah nyoba pakai yg pump untuk nyx ini dear...

      Delete