Pixy Make It Glow Dewy Cushion [Review - Neutral Beige] | Beaufavele by diannopiyani

Pixy Make It Glow Dewy Cushion [Review - Neutral Beige]

Pixy Make It Glow, produk terbaru dari Pixy ini menjadi hits sejak beberapa hari belakangan. Seperti apa sih produknya? Apakah se-glow namanya? Let's check this out....

Assalamualaikum bifellas,

Pixy, pasti pada tau brand ini dong? Aku pribadi menyebut Pixy sebagai brand lokal dengan cita rasa internasional, karena kualitasnya kece bangeettt. Pixy diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Jadi seluruh produknya dibuat dengan standarisasi dan teknologi Jepang. Aku kenal Pixy sejak kecil karena suka main dandan-dandanan, hahaha, soalnya mamaku pakai berbagai produk Pixy. Kini jadi nular ke anaknya, hehe.. Produk favoritku yaitu Pixy Lip Cream, aku udah pernah nulis reviewnya di blog ini. Mampir juga ya...


Pixy Make it Glow Dewy Cushion

Pada bulan September ini Pixy lagi-lagi mengeluarkan produk baru, yaitu PIXY MAKE IT GLOW yang terdiri dari tiga jenis produk.

💜 Pixy Make it Glow Beauty Skin Primer 
Sama dengan fungsi Primer pada umumnya, produk ini dipakai pada tahap pertama dalam penggunaan base makeup. Pixy Beauty Skin Primer berfungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan garis halus di wajah, serta melembapkan wajah. Primer Pixy ini baru ada satu shade saja yaitu 101-Beige.

💜 Pixy Make it Glow Silky Powdery Cake
Pixy Silky Powdery Cake merupakan jenis two way cake dengan tekstur yang halus dan ringan. Penggunaannya yaitu pada tahap akhir setelah menggunakan cushion, yang dapat membuat tampilan menjadi lebih natural, halus, serta bercahaya. Produk ini memiliki kandungan SPF 35 dan PA +++ sehingga mampu melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari.

💜 Pixy Make it Glow Dewy Cushion

Packaging Pixy Make it Glow Dewy Cushion

Pixy Dewy Cushion merupakan base makeup yang memiliki formula seperti liquid atau cair. Dalam paket kemasan sudah terdapat sponge aplikator sehingga memudahkan kita ketika memakainya. Produk ini memiliki kandungan SPF 23 dilengkapi PA ++, jadi enggak perlu takut terpapar sinar matahari. Pixy Dewy Cushion memiliki tiga shade, yaitu 101 - Light Beige, 201 - Neutral Beige, 301 - Medium Beige. Aku pakai shade no. 201 - Neutral Beige yang menurutku sesuai dengan tone kulit wajah. 

KEMASAN / PACKAGING
Pixy Make It Glow mempunyai ciri kemasan berwarna cokelat keunguan yang shiny sehingga tampilannya terlihat mewah. Beda banget sama kemasan produk Pixy lainnya. Jatuh cinta deh sama tone warnanya ini, feel so luxury! Pixy Make It Glow Dewy Cushion memiliki box luar berbentuk kotak dan packaging cushionnya bulat. Di dalam cushion berukuran 15 gram ini, terdapat cermin dan sponge aplikator yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan isi cushion ke wajah. 

Pixy Make it Glow Dewy Cushion Neutral Beige

TEKSTUR / TEXTURE
Pixy Make It Glow Dewy Cushion memiliki tekstur liquid atau cair sehingga terasa begitu ringan ketika digunakan di wajah. Dengan formula tersebut, Pixy Dewy Cushion mudah sekali diblend, apalagi kalau pakai sponge. Begitu kena di wajah berasa nempel dan coverage-nya OMG! bisa nutupin bekas-bekas jerawat dan noda hitam dengan sangat baik. Menurutku canggih banget sih produk ini untuk ukuran sebuah cushion, berasa kayak pakai foundation yang high coverage gitu.

Tekstur Pixy Make it Glow Dewy Cushion

KANDUNGAN ISI / INGREDIENTS
Pixy Make It Glow Dewy Cushion mengandung Moisturizing Botanical Extract seperti Olive Oil, Jojoba Oil, dan Yuzu Extract yang membantu melembapkan serta membuat kulit terlihat lebih sehat bercahaya. Seperti yang aku bilang sebelumnya, cushion ini terasa nempel dan menyatu banget di kulit, ternyata itu karena Pixy Make It Glow Dewy Cushion dilengkapi dengan formula smooth polished powder. Buat kamu yang suka beraktivitas outdoor, enggak perlu khawatir ketika kulit terpapar cahaya matahari. Kulit akan aman dengan kandungan SPF 23 dan PA++ yang terdapat pada cushion ini. Masalah keamanan produk, enggak perlu khawatir karena Pixy Dewy Cushion telah terdaftar di BPOM dan halal.

Pixy Make it Glow Dewy Cushion review

IMPRESSION / KESAN
Aku pakai Pixy Make It Glow Dewy Cushion sudah sekitar satu minggu lebih. Sejauh ini aku suka banget sama produknya. Dari mulai packaging-nya yang t.o.p, teksturnya ringan tapi ternyata punya coverage yang bagus banget, sampai setelah pakai produk ini alhamdulillah enggak menimbulkan efek negatif di kulitku yang sensitif dan kering. Sebelumnya aku pernah pakai bb cushion dari salah satu brand Korea, tapi kurang cocok karena setelah pakai itu muncul jerawat-jerawat kecil. Nah baru kali ini lagi aku berani pakai base makeup jenis cushion. Alhamdulillah enggak salah pilih :)). Tampilan yang dihasilkan dari cushion Pixy ini sifatnya dewy, bikin kulit wajah terlihat lebih sehat, natural, dan bercahaya, serta membuat aku enggak perlu lagi pakai concealer buat nutupin bekas jerawat yang jumlahnya lumayan banyak. Karena biasanya setelah pakai BB cream / CC cream / foundation, aku timpah lagi pakai concealer di beberapa bagian. Tapi begitu pakai produk ini, bye bye concealer! 

before after Pixy Make it Glow Dewy Cushion

before after pakai Pixy Make it Glow Dewy Cushion

Pixy Make it Glow Dewy Cushion Look

Overall, aku puas pakai produk ini. Pixy Make It Glow Dewy Cushion kini jadi andalanku banget dan akan selalu ada di tas setiap saat.))

HARGA DAN TEMPAT BELI
Pixy Make It Glow Dewy Cushion dapat dibeli secara online melalui toko resmi Pixy pada beberapa market place. Harganya yaitu Rp. 125.000. Untuk sebuah produk dengan kualitas yang 'wah' kayak gini mah, worth dan recommended banget sih menurut aku.  

Sekian dulu review aku tentang Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Terimakasih telah mampir, see you on my next post bifellas...


Love,


22 comments :

  1. Wah harganya terjangkau juga si cushion-nya, kirain bakal mahal kyk brand lain. Warnanya masuk yaa di kulit medium hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untungnya masih aman di kantong, hehee.. untuk shade juga alhamdulillah masuk ke kulitku..

      Delete
  2. Wow sumpahhh coverage-nyaaa mantab banget!! Ahh jadi pengen cobaa tapi takut deh soalnya aku kulitnya berminyak, takut makin kelihatan berminyak huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus agak tricky yaa makenya kalau di kulit berminyak put..

      Delete
  3. bisa share kak link beli dmna nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo bernadetha.. aku beli di shopee dear.. ada official shop nya

      Delete
    2. Nama toko resmi nya apa kk?

      Delete
    3. Pixyofficial kalau ngga salah akunnya di shopee

      Delete
  4. Mbak kalau di hidung gitu komedonya nampak bolong2 gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Dara.. kalau pori-porinya besar bisa pakai primer dulu biar agak ketutup dear..

      Delete
  5. Itu g pake concealer lg kan ka? Emang dr produknya udh nutup sempurna kaya gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo hilda.. aku ga pakai concealer lagi.. sebelumnya hanya pakai toner dan sunscreen, aku timpah langsung pakai cushion ini..

      Delete
  6. Pake cushion itu walau gak pake bedak boleh kan? Maksudnya cuma pake cushion aja. Apa harus dipakein bedak lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dear.. aku juga kadang ga pakai bedak lagi D

      Delete
  7. apa masih harus pake sunblock lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hani.. aku biasanya pakai sunscreen terlebih dahulu sebelum paka base makeup :)

      Delete
  8. ga salah yah ka suhay bilang ini bagus dan dibuktikan dengan postingan ini. review nya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. jadi cushion favorit sekarang :))

      Delete
  9. Wow keren, makasih Review nya yah salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sandra, salam kenal juga...
      Thank you udah mampir di sini :))

      Delete
  10. Replies
    1. Hai Liztyani.. sama sama dear. Terimakasih udah mampir di sini ya :))

      Delete