Hotel Murah dan Instagramable di Jogja [Review The Journey Hotel]

Hotel murah di Jogja ? Banyak... tapi yang kekinian dan instagramable ada nggak? Here it is....
Assalamualaikum bifellas,

Kota Jogjakarta terkenal dengan berbagai objek wisata. Banyak wisatawan asing maupun domestik menjadikan Jogjakarta sebagai kota yang wajib dikunjungi setiap tahunnya. Tidak hanya kaya akan wisata alam, Jogja menyimpan kekayaan warisan budaya yang sungguh mengagumkan. Tentu ketika traveling, kita perlu mencari akomodasi penginapan yang cocok dengan selera maupun budget. Di Jogjakarta terdapat banyak sekali pilihan akomodasi, dari mulai jenis homestay yang tarifnya puluhan ribu rupiah saja sampai hotel bintang lima dengan tarif inap jutaan rupiah per malam.

Hotel murah di Jogja tidak sulit untuk kita temukan, bahkan di daerah yang terkenal ramai seperti Malioboro sekalipun. Untuk cek harga kita bisa menggunakan aplikasi seperti Traveloka, PegiPegi, Tiket.com, dan lain sebagainya. Tren sekarang ini sudah mulai banyak orang yang mencari hotel murah tapi enggak keliatan murahan, atau bisa dibilang hotel yang kekinian, eye catching, unik, dan terlihat kece untuk disimpan di social media. Hotel murah di Jogja yang instagramable salah satunya adalah The Journey Hotel.

Hotel murah di jogja

The Journey Hotel Yogyakarta (Jogjakarta)

Hotel ini terletak di jalan Sorosutan 2e, cukup strategis walaupun bukan di jalan utama, agak sedikit masuk gang. Lokasinya dekat dengan Hotel Tjokro Style dan tidak jauh dari daerah Prawirotaman yang terkenal akan berbagai jenis restoran dan kulinernya. The Journey Hotel masih cukup baru di Jogjakarta. Memliki tagline "small budget hotel, big design concept", kita bisa langsung tau bahwa The Journey merupakan hotel budget, yang mana biasanya kalau budget hotel itu lebih murah dari segi harga. Walaupun murah, The Journey punya unggulan dalam hal konsep desain, baik eksterior maupun interiornya, bahasa anak jaman now mah instagramable gitu yah :D.

The Journey Hotel Jogja punya interior dan eksterior yang bagus

Begitu masuk lobi hotel langsung kerasa kalau hotel ini punya arsitektur yang unik dan elemen interior yang khas. Penggunaan warna cokelat, abu, putih, dan hitam dominan di sini. Meskipun tidak begitu luas, kita tidak akan merasa bosan ketika menunggu di lobi. Ada beberapa spot foto yang kece. Naik ke lantai dua, wallpaper unik dan eye catching langsung menyambut. Jadi enggak tahan buat ambil kamera dan langsung pose :D. 

wallpaper yang instagramable

JENIS KAMAR
The Journey Hotel Jogja memiliki tiga jenis kamar, yaitu: Standar, Superior Twin, dan Superior Double, dengan total 13 kamar. Komposisinya kamar standar 6, superior twin 3, dan superior double 4. Untuk ukuran standar dan superior twin luas kamar 16 meter persegi, sedangkan superior double sedikit lebih luas yaitu 18 meter persegi. Aku menginap di kamar tipe superior double yang letaknya di lantai 2. Kamar ini menggunakan satu kasur tipe queen bed.

DESAIN KAMAR

Kamar di The Journey Hotel Jogja

Semen expose di salah satu dinding

Kamar Mandi di The Journey Hotel Jogja

Kamar di The Journey Hotel memiliki desain minimalis dengan banyak menggunakan unsur alam, seperti penggunaan kayu dan batuan. Dinding kamar menonjolkan konsep semen expose yang rapih. Penggunaan lantai serta furniture dari bahan kayu menambah kesan natural pada kamar. Pada salah satu sisi lantai dibuat menggunakan keramik tegel yang sedang hits belakangan ini. Motifnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat betah tinggal di kamar. Pada bagian kamar mandi terdapat wastafel dari batuan dan di bawah shower lantainya menggunakan batuan kecil berwarna putih. Jadi makin berasa back to nature :D.

FASILITAS
Sesuai dengan konsep budget hotel, walaupun fasilitasnya tidak begitu banyak, menurutku masih bisa memenuhi kebutuhan selama stay di sini. Breakfast alias sarapan tersedia, air mineral ada, mau air panas bisa minta ke petugas hotel, atau mau makanan lain bisa pesan via gofood atau grabfood yang bisa langsung dianter ke hotel. Untuk fasilitas kamar, tersedia AC, TV LED 32 inch, local dan internasional tv channel, telepon, sandal hotel, air mineral, shower air panas, bathroom amenities kit yang terdiri dari dental kit, shower cap, dll.

Lantai instagramable di The Journey Hotel

The Journey Hotel menyediakan 4 jenis menu sarapan yaitu Nasi Goreng, Nasi ayam, Nasi Gudeg, dan Roti bakar. Untuk minumnya dapat teh panas. Kita bisa pilih dua menu karena biasanya 1 kamar 2 orang). Sarapannya nanti diantar ke kamar sesuai jam yang diminta, dari jam 6 sampai jam 9. Aku dan suami pilih nasi goreng dan nasi gudeg. Rasanya standar menurutku, namun cukup mengenyangkan buat 'bahan bakar' sebelum keliling Jogja, hehehe..

HARGA KAMAR
Aku pesan kamar di The Journey Hotel Jogja via Traveloka dengan harga sekitar Rp. 300ribu rupiah per malam. Harga tersebut untuk menginap di hari weekend, Jumat sampai Minggu.  Menurut aku itu affordable dan tergolong murah. Cocok buat yang mau backpaker-an atau traveling dengan smart budget. Dengan harga segitu kita bisa dapat hotel yang kece, kamar yang nyaman, bersih, wangi, dan tenang.

Kamar di lantai 2

The Journey Hotel juga menyediakan early check in, dengan tambahan biaya sekitar Rp. 100rb sampai Rp. 150ribu, tergantung dari jam masuk. Kalau mau early check in harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak hotel yang bisa dihubungi via nomor whatsapp. Sebelumnya aku berencana mau early check in di sini berhubung jadwal kereta yang ditumpangi tiba di Jogja pada subuh hari. Namun ketika di cek, tipe kamar yang aku booked (superior double) sedang full, sehingga tidak memungkinkan early check in, kecuali kalau mau ganti tipe kamar jadi standar atau superior twin. Akhirnya enggak jadi early check in. Nah mau tau akhirnya aku stay dimana dari subuh sampai siang harinya? stay tune yaa di post selanjutnya akan aku share lagi. 

Oiya, untuk room tournya aku udah post di youtube channelku, Dian Nopiyani, subscribe yaa :))

wassalamualaikum bifellas.... 

Love,



No comments :

Post a Comment