Hotel Murah di Jogja Cuma 90 ribuan Bebas Check in Kapanpun [Review The Cabin Hotel]

Hotel murah di dekat Malioboro Jogja yang harganya cuma 100ribuan ada nggak ya? Let's check this out...
Assalamualaikum bifellas,

Setelah post kemarin aku bahas tentang salah satu hotel instagramable di Jogja, kali ini sesuai janji aku akan bahas tentang salah satu hotel yang super murah di Jogjakarta, tepatnya di dekat kawasan Malioboro yang juga dengan stasiun tugu Yogyakarta, yaitu The Cabin Hotel.


Berawal dari iseng-iseng searching google tentang hotel transit di Jogja, keluarlah nama The Cabin Hotel. Aku cari hotel transit karena jadwal kereta yang aku tumpangi sampai di Jogja pada subuh sekitar jam 4 pagi, sedangkan waktu check in hotel yang sebelumnya sudah aku booked baru bisa masuk jam 2 siang. Jadi dari subuh sampai siang aku enggak ada tempat untuk taruh barang ataupun istirahat sebelum explore Jogja. Terlebih mata udah sepet banget gegara di kereta tidurnya enggak nyenyak, malah suami yg pules tidurnya, hahaha. Aku kepoin The Cabin Hotel via web dan juga sosial media, ternyata mereka punya tiga cabang di Jogja, yaitu The Cabin Hotel Gandekan, The Cabin Hotel Sutomo, dan The Cabin Hotel Bhayangkara. Salah satunya yang paling dekat dengan stasiun tugu yaitu The Cabin Hotel Gandekan.

THE CABIN HOTEL GANDEKAN JOGJAKARTA

Sesampainya di Jogja, aku dan suami langsung menuju ke The Cabin Hotel Gandekan. Ternyata beneran deket, enggak sampai satu kilometer, kalau jalan kaki kayaknya cuma sekitar 500 meter deh. Bisa dibilang ini strategis banget, dekat Malioboro, Stasiun, Hotel Ibis Style Jogja, dan tempat oleh-oleh Bakpia Patok 25. Nampak dari luar bangunan hotel ini enggak begitu besar, tapi ternyata di dalamnya ada lumayan banyak kamar yang tersedia sampai lantai 3. Di lantai 4 merupakan rooftop skylounge tempat makan dan bersantai. Di Lobi ada resepsionis yang berjaga 24 jam. Jadi jam berapapun kita bisa masuk atau keluar. 


The Cabin Hotel memiliki sistem check in dan check out yang berbeda dengan hotel pada umumnya, dimana tamu baru diperbolehkan check in sekitar jam 2 siang dan harus check out maksimal jam 12 siang. Di sini kita bisa check in dan check out kapanpun, bebas, enggak ada waktunya. Mau masuk jam 5 pagi boleh, jam 12 siang boleh, jam 10 malam pun boleh juga. Fleksibel deh pokoknya. Ditambah lagi kita bisa menentukan mau stay berapa lama, mau 8 jam aja? Bisa.. nanti dihitungnya tarif yang 8 jam, bukan 1 hari seperti hitungan pada sistem hotel konvensional. Jadi kita bayar sesuai waktu yang kita gunakan. Buat aku sih ini efektif dan best saving banget, apalagi buat para backpacker.

TIPE KAMAR

The Cabin Hotel Gandekan Jogja memiliki tiga tipe kamar, yaitu Small Cabin (Fan), Small Cabin (AC), dan Big Cabin. Untuk small cabin sesuai namanya ukuran kamar ini beneran kecil. Hanya sekitar 2 x 3 m, menggunakan dua kasur ukuran 90 cm (kasur atas dan bawah). Walaupun kecil, bisa nginep berdua di dalam sini. Lumayankan bisa patungan bayarnya? :D. Untuk yang tipe small cabin fan harganya lebih murah karena hanya pakai kipas angin, berbeda sedikit dengan yang small cabin ac. Sedangkan untuk tipe Big Cabin bisa menampung hingga 3 orang dengan ukuran kasur pertama 120 cm dan kasur kedua 90 cm. Di The Cabin Hotel Gandekan ini kamar mandinya tipe shared bathroom alias di luar kamar. Tiap lantai punya 4 kamar mandi. Menurutku sih ini lebih dari cukup karena ketika aku kesana di hari weekend, kita masih bisa leluasa pakai kamar mandi. Enggak ada yang namanya antri nungguin orang mandi atau buang air, hoho..


Aku stay di kamar tipe Small Cabin (AC) dengan durasi 8 jam, dari sekitar jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Overall, cukup untuk istirahat sebentar dan mandi biar bisa keliling Jogja dengan kondisi yang segar lag. 

FASILITAS HOTEL

Walaupun hotel ini tipenya hotel transit, tapi The Cabin Hotel punya fasilitas yang enggak kalah lengkap. Ada wi-fi (kecepatannya masih bisa dibilang baik), pakai latex bed, ada tv di dalam kamar, dapet air mineral dan tissu ketika check in, dapet sarapan, ada dispenser air yang bebas kita gunakan, kamar mandi pakai shower, tersedia air hangat dan dingin unuk mandi, ada sabun shampo gratis, dan disediakan juga handuk. Minusnya enggak disediakan dental kit, jadi kalau mau gosok gigi harus bawa atau beli sendiri.

 




Lingkungan hotelnya sendiri bersih, wangi, dan nyaman untuk ditempati. Kalau laper di sekitar hotel ada warung makan, atau kamu bisa beli makanan riangan di lobi. Harganya masih masuk akal kok, hampir sama dengan harga minimarket.

HARGA TARIF INAP

Jika menginap di weekday, dengan harga mulai dari Rp. 95.000 aja kita bisa stay disini. Untuk hari weekend, tarifnya berbeda, sedikit lebih mahal mulai dari Rp. 115.000. Tapi masih sangat super aman di kantong kan? Apalagi kalao nginepnya barengan, berdua atau bertiga misalnya, cukup patungan mulai dari 50 ribu rupiah aja. Biaya inap lengkapnya ada di pict berikut yang aku foto ketika check in di The Cabin Hotel Gandekan


Overall, secara keseluruhan The Cabin Hotel recommended buat kamu yang mau traveling hemat di Jogja. Nilai plusnya lokasi The Cabin Hotel Gandekan ini sangat strategis dan dekat sekali dengan Malioboro, tinggal jalan kaki melalui Jalan Dagen yang terhubung langsung ke Jalan Utama Malioboro. Hotelnya pun nyaman dan bersih dengan fasilitas yang cukup baik. Jadi, buat kamu yang sedang atau mau mencari hotel murah dekat Malioboro di Jogja serta ingin bisa check in check out kapanpun, The Cabin Hotel Gandekan bisa jadi salah satu pilihan yang patut untuk dipertimbangkan.

Semoga tulisan ini bermanfaat yaa.. sampai ketemu di review hotel selanjutnya....

Wassalamualaikum bifellas...


Love,





No comments :

Post a Comment