Pengalaman Menginap di YATS Colony Hotel Jogja [Review]

YATS Colony , pernah dengar nama ini enggak bifellas? Yap, ini adalah salah satu hotel di Jogjakarta yang ngehits sejak setahun belakangan. Mau tau kayak gimana hotelnya sehingga bisa sampai se-hits itu?? Here we gooo ~

Assalamualaikum bifellas...

Liburan ke Jogjakarta sangat menyenangkan karena banyak sekali tempat wisata di sana, baik alam maupun budaya. Ngomong-ngomong liburan, pasti erat kaitannya dengan akomodasi penginapan. Kita bisa milih mau nginep di hotel murah, hotel instagramable, atau bahkan hotel bintang 5. Pastikan pilihan penginapan tersebut sesuai dengan budget liburanmu yaa bifellas. Nah kali ini aku mau share salah satu penginapan di Jogja yang bisa dibilang lagi naik daun nih (sejak tahun lalu sih kayaknya) yaitu YATS COLONY. Unik yaa namanya?!

Hotel murah di Jogja

Pertama aku tau hotel ini dari instagram. Kepoin instagramnya YATS Colony, dari foto-foto yg muncul kok cakep amat yaa. Banyak hijau hijau nya gitu (tanaman hijau maksudnya), terus ada kolam renangnya, dan kamar hotelnya juga unik. Terus aku bilang sama suami kalau nanti kita main ke Jogja harus nginep di sini. Alhamdulillah di akhir tahun lalu akhirnya dapet kesempatan buat mengunjungi Jogja. Sesuai keinginan juga bisa nginep di YATS Colony, walau hanya satu malam.

YATS Colony berlokasi di jalan patangpuluhan nomor 23 Wirobrajan Kota Jogjakarta. Tempatnya cukup strategis dan dekat dengan berbagai tempat kuliner. Kalau dari luar terlihat biasa aja, tapi begitu masuk ke lobi hotel dan terus ke kamar, baru terasa keunikannya. Pada bagian luar lobi terdapat dua buah becak mini yang bisa digunakan untuk berfoto dengan latar bangunan hotel. Untuk lobi nya sendiri terdapat di bangunan sebelah kiri, tidak begitu luas memang tetapi cukup nyaman ketika menunggu proses check in check out.

Kolam renang YATS Colony Jogja

Jenis kamar di YATS Colony punya nama yang unik, yaitu HA NA CA RA KA. Ha room merupakan tipe kamar tertinggi, sedangkan KA merupakan tipe kamar terendah. Untuk RA dan KA sebenarnya sama sama memiliki luas 22 meter persegi dan terletak di lantai 2, hanya berbeda design. Kalau kamu mau kamar yang di lantai dasar dan dekat dengan kolam renang, tersedia kamar HA, NA, dan CA. HA merupakan kamar yang paling luas, di dalamnya tingkat gitu. Nah kalau Na dan CA enggak tingkat, tapi ada teras atau space yang view nya langsung mengarah ke kolam renang.

Window seat di CA Room

Jendela dan pintu akses langsung ke kolam renang

Pemandangan dari kamar di YATS Colony

Aku menginap di kamar tipe CA yang kelasnya tengah-tengah. Kamar ini memiliki jendela besar yang bisa dibuka tutup dan balkon kecil dengan akses langsung ke kolam renang. Secara fasilitas ruangan cukup, kasurnya empuk, banyak bantal kecil, dan tempat amenitiesnya unik (dari rotan gitu). Di luar kamar juga ada dispenser air minum plus tersedia teh, kopi, gula, serta creamer. Kita bebas mau bikin teh, kopi, atau ambil air minum kapan aja, jadi enggak takut kehausan kalau air mineral yang di kamar habis, hehe. Secara ukuran juga lumayan lega karena masih ada ruang kosong yang bisa digunakan untuk solat bareng. Kalau mau santai santai di kamar enggak melulu di tempat tidur, karena di kamar CA ini ada window seat-nya lho jadi kita bisa duduk atau tiduran di seat jendela sambil memandang hijaunya tanaman yg ada di depan kamar plus jernihnya air kolam renang. Fresh bangeett! 

Desain kamar di YATS Colony

Perlengkapan mandi dan sandal di YATS Colony

Desain bathroom CA Room 

Suasana di CA Room

Di sisi lainnya, kekurangan dari kamar ini enggak tersedia cooler atau kulkas mini, brankas, dan lemari pakaian (hanya ada hanger baju saja). Jadi pastikan kamu selalu bawa barang barang berhargamu kalau mau kemana-mana yaa. Oiya breakfastnya buffet. Pilihan makanan beragam, tapi enggak begitu banyak. Tempatnya juga termasuk kecil, jadi kalau lagi rame mesti nunggu dulu supaya bisa dapet tempat atau joinan meja dengan tamu lain. Citarasa makanannya sendiri enak menurutku. Di sini juga ada kids playground, jadi moms bisa ajak main anaknya sambil sarapan.

Untuk informasi lebih detailnya, kamu bisa tonton video room tour dan review aku di YATS Colony Jogja berikut.


Kalau mau nginep di sini, kita bisa booking via aplikasi online seperti Traveloka, Tiketcom, PegiPegi, dll. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari sekitar 500ribuan hingga 1 juta sekian. CA room yang aku tempati ini sekitar 800 ribuan. Dibandingkan dengan fasilitas yang ada di kamar untuk harga segitu, apalagi di Jogja menurutku seharusnya kita masih bisa dapat yang lebih. Tapi kalau dari kepuasan dan kenyamanan, cukup terbayarkan kok. Untuk staycation bersama keluarga, pasangan, maupun seru-seruan bareng temen, oke juga.


Sekian review aku tentang YATS Colony Jogja. Semoga bisa bermanfaat. See you bifellas...

Wassalamualaikum...

Love, 

No comments :

Post a Comment