Sunscreen untuk Kulit Kering Sensitif dan Berjerawat [Review Skin Aqua UV Mild Moisture Milk]

Sunscreen apa sih yang cocok untuk kulit kering, sensitif, dan berjerawat ?
Assalamualaikum bifellas...
Indonesia merupakan negara tropis dengan sinaran matahari yang cukup banyak. Nilai plusnya kita dapat sumber vitamin D alami yg baik untuk tubuh. Namun di sisi lain paparan sinar matahari tersebut mengandung UVA dan UVB yang dapat mengubah bahkan merusak kondisi kulit jika tidak dilindungi. Kulit bisa iritasi, menggelap, bahkan terasa seperti terbakar. Oleh karena itu kulit kita perlu 'pelindung' yang dapat menjaga kondisi dan tentunya melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, khususnya kulit wajah. Sunscreen ataupun sunblock bisa jadi senjata utamanya. Skincare ini menjadi produk dasar yang bagi aku pribadi wajib dipakai setiap hari.

Skin Aqua UV Mild Milk dan Skin Aqua UV Moisture Milk
Dalam memilih produk sunscreen tentunya juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Bagi pemilik kulit kering, sensitif dan banyak bekas jerawat seperti aku, agak tricky milih produk yg cocok. Setelah kurang lebih 3 bulan pakai produk ini, akhirnya aku memberanikan diri buat bikin reviewnya. Ini dia sunscreen dari SKIN AQUA, yaitu SKIN AQUA UV MILD MILK dan SKIN AQUA MOISTURE MILK. Skin Aqua merupakan produk dari PT. Rohto Laboratories Indonesia. Sebenarnya dia punya beberapa produk sunscreen yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Untuk dua jenis produk yang aku sebutkan tadi ditujukan untuk kulit kering dan sensitif.

SKIN AQUA UV MILD MILK

Packaging Skin Aqua UV Mild Milk yang travel friendly

Skin Aqua UV Mild Milk mengandung SPF 25 PA ++

Ini produk Skin Aqua pertama yang aku coba. Produk ini bisa dibilang double function sebagai moisturizer dan sunscreen yang berfungsi melembabkan serta memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB karena mengandung SPF 25 dan PA ++. Yang aku suka dari produk ini teksturnya ringan banget kayak air. Penggunaannya untuk daily use dan tidak hanya untuk wajah, tetapi bisa juga untuk badan. Dari segi ukuran botolnya termasuk kecil dengan berat netto 40 gr. Dengan ukuran segitu travel friendly banget. Enggak ngeberatin, apalagi makan tempat di tas.

SKIN AQUA UV MOISTURE MILK

Kemasan Skin Aqua UV Moisture Milk 40 gr

Skin Aqua UV Moisuture Milk mengandung SPF 50+ PA +++

Sekilas dari namanya produk ini hampir mirip dengan produk yang aku jelaskan sebelumnya, menggunakan kata UV dan MILK. Namun nyatanya berbeda. Dari segi packaging pun kontras sekali bedanya. Kalau yang seri UV Mild Milk warnanya putih dengan tutup soft pink. Untuk yang UV Moisture Milk warnanya biru. Kandungan SPF nya lebih tinggi dari yang UV Mild Milk, yaitu SPF 50+ dan PA +++ yang mampu memberikan perlindungan 51 kali lebih lama. Teksturnya juga ringan karena menggunakan water based formula. Warnanya putih susu. Biasanya produk yang mengandung SPF tinggi ketika diaplikasikan akan membuat wajah terlihat seperti 'minyakan', tapi produk ini enggak loh. Love it! 
- - - 
KANDUNGAN ISI
Skin Aqua UV Mild Milk dan UV Moisture Milk keduanya mengandung AcHA yang merupakan bentuk modifikasi dari Hyaluronic Acid. Improvement nya diklaim dapat melembabkan kulit secara lebih baik dibandingkan dengan Hyaluronic Acid biasa. Kandungan Collagennya mampu menjaga elistisitas kulit sehingga kulit tetap berasa kenyal. Enggak ketinggalan juga terdapat Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan. Produk ini tidak menggunakan pewarna, parfum, dan minyak mineral sehingga cenderung aman, tidak menimbulkan alergi bagi kulit sensitif.

Cairan sunscreen berwarna putih susu
Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua setelah diaplikasikan tidak lengket

Sunscreen dengan water based formula
Skin Aqua UV Mild Milk
CARA PAKAI
Pertama tentu kita harus memberihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun cuci muka. Setelah itu bisa pakai toner maupun essence. Kocok botol Skin Aqua, lalu tuang pada telapak tangan secukupnya. Aplikasikan di wajah secara merata. Produk ini aku pakai hanya pada pagi hari. Setelah pakai sunscreen ini, aku baru pakai foundation atau alas bedak lainnya. 

HARGA DAN TEMPAT BELI
Produk - produk Skin Aqua bisa dibeli secara online maupun offline seperti di Guardian, Watsons, Dan Dan, dll. Untuk pembelian online banyak yang jual di market place seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Sociolla, dll. Pastikan kamu membelinya di toko resmi ya supaya terjamin originalitas produknya. Harganya sekitar 50 ribuan rupiah.

Sekian dulu sharing aku tentang suncreen Skin Aqua UV Mild Milk dan UV Moisture Milk. Semoga bermanfaat ya. 

Wassamualaikum bifellas.

Love,


No comments :

Post a Comment