Menginap di De Braga by Artotel Hotel Bandung [Review]

Artotel hadir Bandung? Yap, kini ada De Braga Hotel by Artotel nih di Kota Kembang. Mau tau kayak gimana hotelnya? apakah termasuk salah satu hotel instagramable di Bandung dan artsy juga? here it is...
Review De Braga Hotel by Artotel Bandung

Assalamualaikum bifellas,

Main ke Bandung, jangan lupa mampir ke Jalan Braga yang terkenal sebagai 'Kota Tua' - nya Kota Kembang. Nuansa klasik begitu terasa di sepanjang jalan ini. Berbagai jenis cafe, restoran, hotel, sampai mall bisa kita temui di Braga. Lokasinya yang strategis. dekat dengan jalan Asia Afrika, Museum KAA, dan juga Alun-Alun Kota Bandung, menjadikan Braga selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Di 2019 ada sesuatu yang baru nih di Jalan Braga, yaitu hadirnya De Braga Hotel by Artotel. Hotel ini merupakan primadona baru yang cocok banget jadi tempat akomodasi menginap wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Seperti namanya, hotel ini berada dibawah naungan Artotel Group yang terkenal akan konsepnya yang unik. Nah kira-kira keunikan apa ya yang ada di De Braga Hotel? Beberapa waktu lalu aku berkesempatan menginap di De Braga by Artotel bersama keluarga, jadi aku mau sharing sedikit pengalaman aku di sana, walau hanya satu malam namun tetap berkesan :).

CHECK IN

Spot Foto di Lobi Hotel De Braga

Area duduk di Lobi Hotel De Braga

De Braga by Artotel berlokasi di jalan Braga nomor 10, tepatnya di sebelah Bank BJB Braga. Itu lho yang ada taman kecil dengan spelling huruf B R A G A. Pada bagian bawah hotel terdapat Sarinah, sebuah toko yang menjual berbagai produk khas Indonesia seperti batik. Dengan eksterior bangunan berwarna putih hotel ini nampak simple dari luar, tapi begitu masuk ke Lobi terasa nuansa elegan dan eyecathing. Menariknya walau dengan dominasi warna monochrome, kesan artsy tetap terasa di sini. Rasanya setiap sudut lobi begitu instagramable, apalagi desain tangganya, photo-able bangeettt.

Desain tangga yang artsy dan instagramable

Reception Area

Proses check in alhamdulillah berjalan lancar, kira-kira kurang dari 15 menit aku udah dikasih kunci kamar. Oiya sebelumnya aku booked via tiket.com karena ada promo diskon menarik gitu deh jadi dapet harga dibawah 500ribu rupiah per malam untuk satu kamarnya. Lumayan banget kan?! kapan lagi bisa nginep di Artotel Group dengan harga segitu, hehe.. Aku pesan tiga kamar dengan tipe studio 25. FYI bifellas, De Braga by Artotel ini memiliki empat jenis kamar tamu, yaitu Studio 25, Studio 28, Studio 35, dan De Braga Suites. Kamar yang aku dan keluarga tempati berlokasi di lantai 11, termasuk lantai tinggi juga sehingga kita bisa menikmati view Kota Bandung yang indah.

KAMAR

Kamar studio 25 memiliki fasilitas yang bisa dibilang baik untuk hotel bintang empat atau setara. Kamarnya non-smoking room ya. Fasilitas yang ada di dalam kamar ada televisi LED 42 inch, safe deposit box, wi-fi, kasur queen bed/twin bed, minibar, mini cooler, hairdryer, dental kit, shower cap, sanitary bag, soap bar, handuk besar dan kecil, shower (standing dan moveable) yang bisa air panas/dingin, telephone, kaca besar yang bisa untuk ngaca full body, meja dan lampu kerja, serta uniknya di kamar terdapat mesin pembuat kopi Nescafe Dulce Gusto. Jujur aku juga belum pernah nemu ataupun pakai ini sebelumnya. Biasanya kan hanya ada teko elektrik aja. Jadi pertama pakai agak norak gitu, bingung gimana pakainya, gimana masak airnya, hahaha... alhamudulillah nyoba-nyoba sendiri akhirnya tau juga. :D.
Studio 25 

Kamar Mandi Studio 25

Suasana Kamar Hotel

City and mountain view dari kamar 

Ada Nescafe Dolce Gusto

Desain kamar studio 25 menerapkan konsep monochrome juga, dengan dominasi warna hitam dan putih. Uniknya di setiap kamar terdapat gambar mural pada tembok belakang kasur, yang menegaskan gaya 'Artotel' banget. Selain itu juga dapat menghidupkan suasana kamar. Dengan ukuran 25 meter persegi, menurutku ini penataan furniture dan fasilitasnya cukup baik karena masih terdapat space yang proper untuk solat. Hanya saja mungkin untuk di kamar mandi, letak wc yang berada persis di belakang pintu membuat penggunanya harus berhati-hati dan mengunci pintu sebelum menggunakan.

FASILITAS HOTEL

Seperti yang kalian tahu kalau aku dan suami nyari hotel salah satu kriteria nya harus ada fasilitas olahraga, entah gym, kolam renang, maupun jogging track. Nah di hotel ini punya kolam renang yang berlokasi d lantai 3. Uniknya lagi feel nya tuh berasa kayak di Santorini, dengan nuansa putih dan biru. Ada kolam khusus anak dan dewasa. Airnya segeerrr, sayangnya tdak (atau belum) ada kolam air hangat di sini. Pada saat aku menginap sedang tidak ada pengunjung hotel yang menggunakan kolam renang, jadi berasa milik pribadi, hehe..

Area Kolam Renang

Pilihan makanan saat breakfast

Indoor Area

Sarapan di Hotel De Braga

Outdoor Area

Keesokan pagi, waktunya sarapan di restoran yang berlokasi di lantai 3 juga. Tempatnya tidak begitu luas, namun terdapat area indoor dan juga outdoor. Pilihan makanan lumayan banyak, rasanya pun enak. Ada makanan Western, Indonesia, buah, jus, roti, bubur, gorengan, dan masih banyak lagiii. Review lengkapnya kamu bisa lihat di video Review dan Room Tour De Braga by Artotel di Youtube channelku ya. :))

KESAN 

Overall, De Braga by Artotel hadir dengan konsep unik dan harga yang bersaing di Bandung. Lokasinya yang stretegis menambah poin plus hotel ini. Kekurangannya pada saat itu mungkin belum selesai 100% sehingga konsep utama dari hotel ini juga belum terlihat maksimal. Hotel ini cocok untuk para traveler yang berpergian dengan pasangan, kelurga, maupun teman dalam keperluan liburan maupun bisnis.

Kolam Renang anak dan Dewasa

Sekian dulu review dari aku tentang De Braga by Artotel. See you... 



Love,

No comments :

Post a Comment