Staycation di Sahid Serpong [Hotel Baru di BSD Tangerang Selatan]

Staycation bersama keluarga di Tangerang? Cobain di hotel baru ini deh. Fasilitas dan harganya oke. Penasaran? Yuk langsung aja...

Assalamualaikum bifellas,

Buat kalian yang akan atau sedang berkunjung ke Tangerang, khususnya daerah Tangerang Selatan, kini tidak perlu bingung memilih akomodasi penginapan yang family friendly maupun business friendly. Sahid Serpong bisa menjadi salah satu pilihannya. Hotel ini masih tergolong baru. Lokasinya berada di Jalan Raya Serpong no. 89, dekat dengan Sinarmas World Academy, The Breeze BSD, AEON Mall, dan ICE BSD. Akses dengan transportasi umum pun mudah, karena tak jauh dari Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Serpong. Liburan Idul Fitri kemarin, aku bersama keluarga mencoba staycation di Sahid Serpong. 


CHECK IN
Aku dan suami sampai di Sahid Serpong sekitar jam 3 sore. Lobi utama tidak begitu besar namun rapih dan ada kesan elegan. Proses check in alhamdulillah lancar juga cepat. Kami mendapat kamar di Lantai 29, wuhuuu tinggi ya?! namun ada yang lebih tinggi lagi lho, di sini sampai lantai 31. Bangunan hotel jadi satu dengan apartment. Sebenarnya akses menuju kamar harus nge-tap kartu kunci di lift, namun karena masih baru jadi bebas deh.

FASILITAS KAMAR
Sahid Serpong merupakan hotel bintang 3 yang dikelola oleh Sahid Hotel Group, dan baru beroperasi di awal 2019. Hotel ini memiliki tiga jenis kamar yaitu Superior, Deluxe, dan Junior Suite. Perbedaan utamanya adalah pada luas kamar. Tipe Superior memiliki luas sekitar 22 meter persegi, Deluxe 30 meter persegi, dan Junior Suite 35 meter persegi. Aku sebelumnya sudah booked tipe kamar Superior melalui Traveloka dengan rate sekitar Rp. 400ribuan rupiah per malamnya. Menurutku harganya cukup menarik, berhubung masih dapet opening rate, hehe. Sahid Serpong menyediakan sandal 2 pasang di setiap kamar, safe deposit box, teh kopi gula plus teko elektrik, air mineral, mini cooler, bantal 4 buah, televisi, ac, meja dan kursi, lampu tidur, telephone, dll. 

 




Kamar tipe Superior memang tergolong yang paling kecil di Sahid Serpong, namun ternyata tidak sekecil yang dibayangkan. Masih ada space untuk sholat kok. Penataan ruangnya rapih, sederhana, dan terang karena ada jendela serta pintu kaca besar menuju balkon. View Kota Serpong bisa kita lihat dari kamar. Namun sayangnya pintu ini tidak dapat dibuka. Penggunaan warna cream dan coklat mendominasi ruang kamar. Dekat pintu masuk ada tempat penyimpanan terbuka untuk tas dan pakaian lengkap dengan cermin besar berukuran setengah badan. Di depannya ada kamar mandi. Ukurannya sebanding dengan luas kamar. Namun sayang lantainya rata antara tempat wastafel, wc, dan tempat mandi. Tempat gantungan baju pun sangat terbatas. Untuk toiletriesnya cukup lengkap. Ada handuk besar, sabun cair, shampo, sabun batang, shower cap, sanitary bag, dental kit, dan hairdryer.
 


FASILITAS HOTEL
Sahid Serpong memiliki fasilitas olahraga yaitu kolam renang dengan ukuran cukup besar. Ada kolam anak dan juga dewasa yang lokasinya di lantai 3a. Sarapan pagi tersedia di Kayu Manis Restoran. Kita bisa milih mau duduk di area indoor atau outdoor. Pilihan makanan menurutku cukup banyak, rasanya juga lumayan. Tapi sayang waktu aku minta omellete yang datang justru seperti telur dadar gulung sedikit kecoklatan. Teh Kopi juga harus minta, karena pada saat itu ditaruh di bagian dalam sehingga tamu tidak bisa ambil sendiri. Sejak datang aku udah minta teh 2 gelas, tapi sepertinya mereka kelupaan teh nya enggak dateng-dateng sampai aku selesai makan. Yauda deh lupakan saja, akhirnya bikin teh panas di kamar. hoho. 



KESAN / IMPRESSION
Menginap di Sahid Serpong memberikan pengalaman baru buat aku pribadi karena ambience-nya berbeda dari hotel lainnya, simple namun masih ada kesan elegan. Hal yang sedikit mengganggu ketika di kamar adalah kekedapan suaranya. Bunyi suara dari lantai atas masih bisa terdengar hingga ke bawah. Hal lainnya adalah ketika kita berenang, tidak disediakan handuk khusus di area sana, jadi harus bawa handuk dari kamar. Kesigapan petugas di area restoran ketika breakfast menurut aku perlu lebih ditingkatkan. Overall, aku nyaman menginap di Sahid Serpong. Hotel ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan jika kalian berencana staycation bersama keluarga di Tangerang. 




Love,


No comments :

Post a Comment