AVOSKIN TONER YOUR SKIN BAE UNTUK ATASI MASALAH JERAWAT DAN KOMEDO [ REVIEW ] | Beaufavele by diannopiyani

AVOSKIN TONER YOUR SKIN BAE UNTUK ATASI MASALAH JERAWAT DAN KOMEDO [ REVIEW ]

Toner untuk kulit berjerawat saat ini sudah banyak beredar di Indonesia. Dari mulai merk lokal hingga internasional seperti berlomba-lomba membuat skincare yang cocok untuk mengatasi hal tersebut, karena jerawat masih menjadi salah satu masalah utama yang dialami banyak wanita, termasuk aku.

Avoskin Toner
Avoskin Your Skin Bae Toner


Assalamualaikum bifellas,

Enggak kerasa ya udah 2021 nih. Tahun kemarin memang bukan tahun yang produktif untuk aku menulis. Maafkan yaa karena sempat vakum selama berbulan-bulan. Semoga di tahun baru ini segalanya menjadi lebih baik, dari mulai diri kita sendiri hingga kondisi pandemi covid19 yang semoga bisa segera selesai. Aamiin...Yuk kembali ke fokus kali ini aku mau sharing salah satu skincare baru yang diluncurkan oleh Avoskin di akhir 2020 lalu. Namun aku baru sempat mencobanya di awal Januari ini, yaitu AVOSKIN YOUR SKIN BAE. Series ini terdiri dari toner dan serum yang kalo dilihat sekilas dari packagingnya itu colorful dan menggemaskan banget, hehe.. Ada 4 jenis toner dan 8 jenis serum di series ini. Wahh banyak yaa! Di sini terlihat banget Avoskin concern dengan berbagai masalah kulit wajah yang dialami wanita Indonesia, jadi kita bisa pilih toner dan serum mana yang sesuai dengan masalah kulit kita. Infonya juga skincare ini bisa digunakan mulai dari usia 15 tahun lho, karena menggunakan bahan-bahan alami, no fragrance, dan no alcohol, sehingga bisa untuk kulit sensitif. 

Produk yang aku gunakan di Your Skin Bae (ysb) series ini adalah toner dengan kandungan Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water. Dari kandungannya tersebut, kalau kamu tebak ini seperti jenis exfoliating toner, yap kamu benar! Toner ini berfungsi sebagai anti acne, komedo, dan mengangkat sel kulit mati. Yuk kita bahas lebih detail:

AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER SALICYLIC ACID 1% + ZINC + TEA TREE WATER

Kemasan Toner
Kemasan Avoskin Your Skin Bae Toner

PACKAGING / KEMASAN
Warna dari box toner ini super cute sih menurut aku. Pink yang lembut dan bagus, dengan desain kemasan bertema minimalis. Aku suka! Ukurannya 100 ml atau 3.33 oz. Enggak terlalu besar dan kecil juga, enak digenggam. Yang penting bisa cukup masuk pouch skincare, jadi bisa dibawa kemana-mana. Untuk botol tonernya terbuat dari plastik, sehingga tidak terlalu berat. Satu lagi yang aku suka ialah menggunakan botol transparan, jadi isi tonernya keliatan seberapa banyak. Oiya, tulisan Brand dan Series yang tertera di botolnya itu timbul lho bifellas. Jadi walaupun minimalis, tetap terkesan mewah dan unik. 

KOMPOSISI PRODUK DAN MANFAAT
Sesuai dengan namanya, kandungan utama toner ini adalah Salicylic Acid 1%,  Zinc, dan Tea Tree Water. Untuk komposisi produk lengkapnya yaitu air (water), Propylene glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, dan Sodium Bisulfite.

Oleh karena itu fungsi dari ysb toner ini diantaranya:
1. Mengurangi komedo hitam (Blackhead) dan komedo putih (Whitehead).
2. Membantu melawan jerawat.
3. Mengangkat sel kulit mati.
4. Meningkatkan regenerasi sel epidermis.
5. Sebagai anti sebum agent yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih.

TEKSTUR PRODUK
Aku suka toner yang water based, karena berasa ringan di kulit dan cepat menyerap, seperti ysb toner ini. Cair banget kayak air biasa, enggak lengket. I love it! Walaupun dia diklaim no fragrance, tapi masih ada wanginya lho bifellas. Tapi tenang, enggak strong kok.  

Tesktur Toner
Tekstur tonernya watery

CARA PAKAI
Sama seperti toner lain pada umumnya, penggunaan toner ini pun menggunakan kapas. Tuangkan toner beberapa tetes, secukupnya ya, hingga membasahi seluruh bagian kapas, lalu usapkan secara merata pada wajah. Bisa digunakan pagi dan malam hari. Karena toner ini sifatnya exfoliate, aku enggak pakai tiap hari, sekitar 2 - 3 hari sekali saja. Untuk yang daily aku pakai toner cosrx yang pernah aku bahas sebelumnya. 

HARGA DAN TEMPAT BELI
Produk ini aku beli online di Tokopedia Avoskin Official Store. Harganya Rp. 149.000. Jika kamu membeli online pastikan dari toko yang trusted ya, sehingga keaslian produknya terjamin. :))

KESAN / IMPRESSION
Tipe kulitku cenderung kering dan berjerawat. Pertama kali aku pakai toner ini kerasa agak panas di wajah, mungkin karena aku udah terlalu lama enggak pakai exfoliating toner, hoho.. Rasa panas ini terjadi di awal-awal pemakaian pertama. Seterusnya alhamdulillah enggak lagi. Tapi pada minggu pertama, kulit aku seperti langsung bereaksi gitu, muncul jerawat di pipi kanan, bukan hanya 1 tapi langsung 3 sekaligus. Setelah jerawatnya kempes, di minggu kedua entah kenapa jadi gantian muncul jerawat di pipi sebelah kiri. Jumlahnya pun lebih dari 1. Sedih, tapi alhamdulillah enggak berlangsung lama dan masih bisa diatasi. Mungkin kulit aku masih beradaptasi dengan toner ini ya. 

Kondisi kulit
Kondisi awal kulit aku sebelum menggunakan Avoskin YSB Toner

Untuk komedo, di hidung aku juga memang terdapat masalah tersebut. Selama menggunakan ysb toner lebih dari 2 minggu aku dapat merasakan komedo mulai berangsur hilang. Bye dungdak! (hidung landak) ^.^  

Aku pakai toner ini terkadang di pagi hari, kadang juga di malam hari. Ganti-gantian aja gitu, hehe. Jika digunakan di pagi hari, aku juga mengaplikasikan sunscreen setelahnya. Jika dipakai pada malam hari, paling lanjut essence aja. Yang aku suka juga pada pagi harinya kulit jadi kerasa lebih enak, lebih halus, dan terasa lebih sehat :))

After pemakaian Avoskin Toner
Kondisi setelah seminggu pemakaian. Terlihat muncul jerawat di pipi. 

Overall aku suka dengan toner ini, walaupun awalnya jerawat jadi pada muncul, tapi bisa membuat kulit terasa lebih bersih, sel-sel kulit mati pun terangkat. Untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat dan komedo, Avoskin Toner ini bisa jadi salah satu pilihan skincare yang patut dipertimbangkan. Semoga cocok ya di kulit kalian. :) 

Sekian dulu sharing aku tentang Toner terbaru dari Avoskin, Your Skin Bae Series dengan kandungan utama Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika masih terdapat kekurangan. See you bifellas


Love,



1 comment :

  1. Duhh penasaran banget sama toner YSB yang inii. Thanks ka review-nya, kayaknya fix beli hehe. Tadinya mau repurchase yang Miraculous Refining Toner-nya tapi sepertinya yang YSB lebih fokus ke komedo yaa :D

    ReplyDelete