Toner untuk Kulit Sentitif Berjerawat [ Review Centella Water Alcohol Free Toner ]

Pernah dengar Centella Asiatica ? Jenis tumbuhan ini sempat hits banget beberapa waktu yang lalu di dunia kecantikan. Salah satu brand yang menggunakan bahan ini yaitu COSRX, mereka membuat toner dengan komposisi utamanya menggunakan Centella Asiatica. Penasaran kayak gimana? here it is.... 

Assalamualaikum bifellas,

Long time no see yaa... Udah lama banget enggak jumpa di blog. Maafkan aku sempat 'menghilang' karena beberapa hal. Di awal tahun laptop kesayangan yang udah nemenin selama 12 tahunan akhirnya mati total, sehingga perlu waktu agak lama untuk mengembalikan data-data yang tersimpan di sana. Sedih :'(. Setelah itu pandemi Covid19 mulai menerpa Indonesia. Banyak sektor yang kena dampaknya, termasuk usaha yang aku jalani. Jadi beberapa bulan terakhir aku putuskan untuk fokus ke bisnis terlebih dahulu, mengatur strategi gimana caranya supaya bisa tetap berjalan. Alhamdulillah perlahan mulai kembali bangkit. Semoga teman-teman yang juga merasakan dampaknya baik secara langsung maupun tidak langsung dari pandemi ini bisa terus semangat, stay strong and keep healthy yaa :)).

Mungkin banyak diantara kalian yang merasakan karantina di rumah berbulan-bulan itu bikin bosen, enggak bisa kemana-mana, enggak bisa berangkat ke kantor, ketemu teman atau saudara pun harus virtual, sampai akhirnya jadi stress. Nah kalau udah stress, efeknya pun jadi meluas, tidak hanya fisik tapi juga mental lho bifellas. Stress justru bisa menurunkan imunitas tubuh, jadi kita gampang terserang berbagai penyakit. Belum lagi ngaruhnya ke hormonal, bikin jerawatan. Terlebih kalau kita salah pakai skincare. Bisa makin banyak jerawatnya :(. Selama #dirumahaja aku enggak pakai skincare macem-macem. Pagi cuma pakai toner dan sunscreen, sedangkan malam hanya toner aja. hehee *enggak mau ribet. Toner yang aku gunakan saat ini dari COSRX , tapi bukan AHA/BHA Clarifying Treatment Toner seperti yang sebelumnya pernah aku pakai. Kali ini aku menggunakan Centella Water Alcohol-Free Toner. Dari namanya kalian pasti langsung tau dong kalau toner ini mengandung Centella Asiatica, yang terkenal akan khasiatnya dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit. Yuk langsung aja kita masuk ke review produknya.

COSRX CENTELLA WATER ALCOHOL - FREE TONER

COSRX Centella Water Alcohol Free Toner

KEMASAN / PACKAGING
Kemasan luar berupa box kardus putih khas cosrx dengan highlight hijau bertuliskan merk produk ini. Simple but elegant, I love it. Di bagian samping kiri - kanan tertera petunjuk cara penggunaan, komposisi produk, dan beberapa peringatan dalam penggunaan produk. Pada bagian belakang tertera tulisan dalam bahasa korea. Yap, karena memang produk ini berasal dari Korea.

Kemasan dalam berupa botol plastik putih yang sedikit transparan dengan penutup botol berjenis spray / semprot. Aku suka sama botol jenis spray karena lebih praktis. Kalau kamu gimana?
Ukurannya 150 ml / 5,07 FL.OZ. Dimensinya lumayan tinggi sekitar 20-an cm, tapi enggak kerasa berat, masih travel friendly kalau buat aku.

TEKSTUR PRODUK
Seperti dari namanya, toner ini berjenis water based. Sekilas nampak seperti air putih biasa, karena memang tidak berbau dan ringan bangeettt. Cepat meresap juga ke kulit. Suka deh! kayak enggak berasa pakai skincare, hehe...

Toner COSRX Water Based Centella Asiatica

KOMPOSISI PRODUK
Mineral Water (Jeju Water 82%), Centella Asiatica Leaf Water (10%), Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Hyaluronate.

Bahan utamanya mampu menenangkan, menghidrasi, dan menutrisi kulit sehingga terlihat lebih sehat dan segar.

Botol cosrx model spray

CARA PAKAI
Aku biasanya menggunakan toner ini di pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Ada dua cara pemakaian: pertama dengan menggunakan kapas. Semprotkan toner beberapa kali (secukupnya kamu aja) pada kapas, lalu usapkan/tepuk-tepuk lembut dari bagian tengah ke bagian luar wajah. Cara kedua, langsung spray ke beberapa bagian wajah. Biasanya aku semprotkan 5x, yaitu ke dahi, pipi kanan, pipi kiri, tulang hidung, dan dagu. Sebenernya jadi agak boros gitu yah?! tapi cara ini bikin wajah terasa lebih segar, apalagi kalau digunakan saat siang hari ditengah padatnya aktivitas. Bbrrrrr... enak banget bifellas :))

HARGA DAN TEMPAT BELI
Produk COSRX bisa dibeli secara online, sekarang udah banyak banget online shop di market place yang jual produk ini, tapi hati-hati produk palsu yaa bifellas. Biasanya aku beli produk-produk cosrx di Sociolla atau official store yang udah terjamin keasliannya, termasuk si COSRX Centella Water Alcohol Free Toner ini. Harganya Rp. 200.000 per botol ukuran 150 ml.

Kondisi kulit wajah setelah pakai cosrx

KESAN / IMPRESSION
Karena sebelumnya aku udah pernah pakai produk toner cosrx juga (tapi yang seri lain) dan alhamdulillah cocok, aku cukup pe-de untuk langsung nyoba produk ini. Biasanya kalau produk baru aku nyoba nya sedikit dulu, karena kulit aku gampang banget bereaksi, jadi sensitif gitu. Namun kali ini aku pakai normal. Hasilnyaaaa..... alhamdulillah juga enggak kenapa-kenapa, maksud aku enggak muncul kemerahan, gatel, atau jerawat. Normal-normal aja, jadi aku terusin deh pemakaiannya. :))

Aku pakai toner ini sejak bulan April, sekarang udah akhir Juli, yang berarti udah sekitar 3 bulan pemakaiannya. Ternyata awet banget bifellas, isinya masih setengah botol, hoho... Mungkin karena aku lebih sering pakainya dengan kapas kali ya, lebih irit. Oiya tambahan nih kalau mau ada jerawat yang numbuh / sudah muncul jerawatnya, aku tempelkan kapas yang sudah disemprokan toner ini ke bagian tersebut, aku diamkan hingga kapas mengering. Besok paginya, alhamdulillah jerawat enggak jadi muncul / untuk yang sudah muncul jadi sedikit kempes.

Setelah pakai toner ini, kulit wajah aku yang termasuk kering jadi terasa lebih moist dan terhidrasi, apalagi kalau pakainya malam hari. Bangun tidur jadi enak banget tekstur kulit wajahnya. Suka! Untuk menghilangkan bekas jerawat, toner ini belum menunjukkan hasil yang maksimal di wajahku. Kalau ditanya apakah akan repurchase lagi? InshaaAllah iya :)).

Hasil dari pemakaian toner cosrx centella water alcohol free

Sekian dulu review singkat untuk COSRX Centella Water Alcohol Free Toner dari aku. Semoga bermanfaat. See you bifellas....

Love,


No comments :

Post a Comment