Tutorial Hijab 4.0 by dianno

Assalamualaikum...
Selamat tanggal 10 November, selamat hari pahlawan semuanya :)
Saya mau share tutorial hijab yang keempat, tentunya dengan menggunakan Heksagonal Scarves yang diproduksi oleh DnA Project (Detailsnya cek Instagram @dnaprojectind langsung yaaaa).

Btw, sudah pada punya belum heksagonal scarves? Design ini merupakan salah satu inovasi saya di bidang fashion hijab, walaupun background saya bukan seorang designer atau fashion specialist. hehee... Entah gagal atau berhasil, setidaknya saya telah mencoba membuat sesuatu yang belum pernah dibuat sebelumnya. Melihat respon dari masyarakat hingga saat ini, alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai mengenal heksagonal scarves. Pertanyaan pertama yang banyak diajukan oleh customer DnA Project yaitu "Bagaimana si cara pakai heksagonal scarves? Ribet ya?"

Jawaban saya, NO. Pakai heksagonal Scarves itu tidak ribet atau sulit kok. Malah lebih simple , cepat, dan banyak model hijab yang bisa dikreasikan. Sampai saat ini saya telah share 3 tutorial hijab (Baca postingan saya dengan Label : "Tutorial Hijab" ya)

Bahan yang digunakan yaitu Diamond Crepe, yang bisa dibilang sangat mirip dengan Diamond Georgette Italyano. Namun jika diperhatikan lebih seksama, kedua bahan ini berbeda loh, beda tekstur dan beda harga juga. Tapi menurut saya ketika digunakan 'rasanya' sama, nempelnya di kepala dan mudah dibentuknya juga sama.

Model tutorial 4.0 ini dapat kamu gunakan untuk acara casual, hangout bareng teman, ataupun kondangan, tinggal sesuaikan saja dengan outfitnya.


 Langkah-langkahnya yaitu:
1. Kenakan Heksagonal Scarves (atau kamu juga bisa menggunakan pashmina bahan cerutti, siffon, dan sejenisnya) dengan satu sisi pendek dan satu sisi lebih panjang. Bawa sisi yang pendek ke belakang melalui leher.

2. Sekarang semua bagian (yang pendek dan panjang) ada di satu sisi yang sama. Ambil sisi yang panjang dan siapkan satu buah jarum pentul.

3. Naikkan sisi panjang tersebut ke atas kepala, lalu beri jarum pentul.

4. Selesai! tinggal rapihkan hijab mu beserta layer yang terbentuk.

Mudah kaaan?! Yuk coba sendiri olehmu :))

note: Bahan diamond crepe ini tidak licin sehingga hanya perlu menggunakan 1 jarum pentul. Namun jika kamu mau, kamu dapat memberi jarum pentul di bagian dekat telinga agar lebih rapi. Semua bisa disesuaikan :D

Selamat mencoba yaaa sisters :))

2 comments :