Me and My Make Over

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat datang April...

Masih inget kan dengan cerita tentang pengalamanku belanja di Sociolla ? Kalau kamu udah lupa. bisa baca postinganku yang sebelum ini. 
Di weekend setelah paket cantik dari sociolla datang, aku coba untuk me-makeover wajahku sendiri yang jarang-jarang aku lakukan karena bisa dibilang aku masih newbie di dunia beauty and make up ini. hehee.. Semoga belum terlambat yaa untuk belajar. :D

copyright: diannopiyani

Berbekal pengalaman mengikuti beauty class beberapa kali, aku mulai memakai foundation di 5 titik wajah, yaitu kening, hidung, pipi kanan, pipi kiri, dan dagu. Ada beberapa yang berpendapat meratakan foundie dengan kuas atau sponge dan ada yang menggunakan jari tangan. Kedua cara ini tentunya ada plus dan minusnya. Sebelum-sebelumnya aku pernah menggunakan sponge. Kali ini aku memilih untuk menggunakan jari tangan. Perlu diperhatikan bahwa sebelumnya kita harus pastikan bahwa tangan telah dicuci dan bebas dari kuman yaa... Foundie yang aku gunakan yaitu Liquid Foundation shade no. 4 (Amber Rose) dari MAKE OVER.

Setelah foundation rata, aku aplikasikan Doublefunction Kit dari Wardah. It helps me so much! One for all. Double function kit ini bisa digunakan sebagai concealer, eye-base, dan juga untuk menyamarkan black-spot di wajah. Must have item!

Untuk bagian mata, aku aplikasikan Eyeshadow dari Emina, Gel Eyeliner dan Mascara dari Silky Girl. Di bagian mata bawah, aku beri eyeshadow warna silver dari Wardah. Beranjak ke alis, hanya aku rapihkan dengan pensil alis cokelat dari wardah. 

Setelah riasan mata selesai, aku kembali ke pipi dengan memberi blush on warna pink ke cokelatan dari Wardah. Bagian yang tak kalah penting untuk ditouch up yaitu bibir. Sebelum menggunakan lipstik, aku selalu memakai lip balm terlebih dahulu agar bibir menjadi lembab dan tidak mudah pecah-pecah. Di look ini aku memakai Wardah Exclusive Lipstik No. 33.Sentuhan terakhir, aku menggunakan loose powder dari Emina. By the way baru kali ini lagi aku menggunakan loose powder setelah hampir lebih dari 5 tahunan aku beralih ke compact powder. :D

Taaaraaaammmmm.. inilah hasil make over ku..
Bagaimana menurut mu?
Feel free and I'm so happy if you want to write your comment below. 


copyright: diannopiyani



Note:
All pictures in this post is copyrighted by me, diannopiyani. If you want to use or copy, please contact me through email.
Thank you :))

6 comments :

  1. Makeovernya kece banget! Aku pengen tau lebih banyak deh tentang loose powdernya emina, kak Dian mau review gak? Xb

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo safiraa... thanks so much commentnya :*
      Aku ada rencana untuk review itu cantik. InshaaAllah begitu ada waktu luang aku tulis reviewnya. Stay tune yaa.. hihii :D

      Delete
  2. Ihiiy cakep euy. Aku masih amburadul klo make up, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh mba lisnaa... apalah aku yang masih amatiran juga, hihii :D

      Delete
    2. Amatiran abis itu lama2 jadi prodeh, hihihi.

      Delete
    3. hahahaa...aamiin mbaa.. harus banyak berguru nih :D

      Delete