Pages - Menu

27 December 2018

Hotel Murah dan Instagramable di Jogja [Review The Journey Hotel]

Hotel murah di Jogja ? Banyak... tapi yang kekinian dan instagramable ada nggak? Here it is....
Assalamualaikum bifellas,

Kota Jogjakarta terkenal dengan berbagai objek wisata. Banyak wisatawan asing maupun domestik menjadikan Jogjakarta sebagai kota yang wajib dikunjungi setiap tahunnya. Tidak hanya kaya akan wisata alam, Jogja menyimpan kekayaan warisan budaya yang sungguh mengagumkan. Tentu ketika traveling, kita perlu mencari akomodasi penginapan yang cocok dengan selera maupun budget. Di Jogjakarta terdapat banyak sekali pilihan akomodasi, dari mulai jenis homestay yang tarifnya puluhan ribu rupiah saja sampai hotel bintang lima dengan tarif inap jutaan rupiah per malam.

Hotel murah di Jogja tidak sulit untuk kita temukan, bahkan di daerah yang terkenal ramai seperti Malioboro sekalipun. Untuk cek harga kita bisa menggunakan aplikasi seperti Traveloka, PegiPegi, Tiket.com, dan lain sebagainya. Tren sekarang ini sudah mulai banyak orang yang mencari hotel murah tapi enggak keliatan murahan, atau bisa dibilang hotel yang kekinian, eye catching, unik, dan terlihat kece untuk disimpan di social media. Hotel murah di Jogja yang instagramable salah satunya adalah The Journey Hotel.

Hotel murah di jogja

The Journey Hotel Yogyakarta (Jogjakarta)

Hotel ini terletak di jalan Sorosutan 2e, cukup strategis walaupun bukan di jalan utama, agak sedikit masuk gang. Lokasinya dekat dengan Hotel Tjokro Style dan tidak jauh dari daerah Prawirotaman yang terkenal akan berbagai jenis restoran dan kulinernya. The Journey Hotel masih cukup baru di Jogjakarta. Memliki tagline "small budget hotel, big design concept", kita bisa langsung tau bahwa The Journey merupakan hotel budget, yang mana biasanya kalau budget hotel itu lebih murah dari segi harga. Walaupun murah, The Journey punya unggulan dalam hal konsep desain, baik eksterior maupun interiornya, bahasa anak jaman now mah instagramable gitu yah :D.

The Journey Hotel Jogja punya interior dan eksterior yang bagus

Begitu masuk lobi hotel langsung kerasa kalau hotel ini punya arsitektur yang unik dan elemen interior yang khas. Penggunaan warna cokelat, abu, putih, dan hitam dominan di sini. Meskipun tidak begitu luas, kita tidak akan merasa bosan ketika menunggu di lobi. Ada beberapa spot foto yang kece. Naik ke lantai dua, wallpaper unik dan eye catching langsung menyambut. Jadi enggak tahan buat ambil kamera dan langsung pose :D. 

wallpaper yang instagramable

JENIS KAMAR
The Journey Hotel Jogja memiliki tiga jenis kamar, yaitu: Standar, Superior Twin, dan Superior Double, dengan total 13 kamar. Komposisinya kamar standar 6, superior twin 3, dan superior double 4. Untuk ukuran standar dan superior twin luas kamar 16 meter persegi, sedangkan superior double sedikit lebih luas yaitu 18 meter persegi. Aku menginap di kamar tipe superior double yang letaknya di lantai 2. Kamar ini menggunakan satu kasur tipe queen bed.

DESAIN KAMAR

Kamar di The Journey Hotel Jogja

Semen expose di salah satu dinding

Kamar Mandi di The Journey Hotel Jogja

Kamar di The Journey Hotel memiliki desain minimalis dengan banyak menggunakan unsur alam, seperti penggunaan kayu dan batuan. Dinding kamar menonjolkan konsep semen expose yang rapih. Penggunaan lantai serta furniture dari bahan kayu menambah kesan natural pada kamar. Pada salah satu sisi lantai dibuat menggunakan keramik tegel yang sedang hits belakangan ini. Motifnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat betah tinggal di kamar. Pada bagian kamar mandi terdapat wastafel dari batuan dan di bawah shower lantainya menggunakan batuan kecil berwarna putih. Jadi makin berasa back to nature :D.

FASILITAS
Sesuai dengan konsep budget hotel, walaupun fasilitasnya tidak begitu banyak, menurutku masih bisa memenuhi kebutuhan selama stay di sini. Breakfast alias sarapan tersedia, air mineral ada, mau air panas bisa minta ke petugas hotel, atau mau makanan lain bisa pesan via gofood atau grabfood yang bisa langsung dianter ke hotel. Untuk fasilitas kamar, tersedia AC, TV LED 32 inch, local dan internasional tv channel, telepon, sandal hotel, air mineral, shower air panas, bathroom amenities kit yang terdiri dari dental kit, shower cap, dll.

Lantai instagramable di The Journey Hotel

The Journey Hotel menyediakan 4 jenis menu sarapan yaitu Nasi Goreng, Nasi ayam, Nasi Gudeg, dan Roti bakar. Untuk minumnya dapat teh panas. Kita bisa pilih dua menu karena biasanya 1 kamar 2 orang). Sarapannya nanti diantar ke kamar sesuai jam yang diminta, dari jam 6 sampai jam 9. Aku dan suami pilih nasi goreng dan nasi gudeg. Rasanya standar menurutku, namun cukup mengenyangkan buat 'bahan bakar' sebelum keliling Jogja, hehehe..

HARGA KAMAR
Aku pesan kamar di The Journey Hotel Jogja via Traveloka dengan harga sekitar Rp. 300ribu rupiah per malam. Harga tersebut untuk menginap di hari weekend, Jumat sampai Minggu.  Menurut aku itu affordable dan tergolong murah. Cocok buat yang mau backpaker-an atau traveling dengan smart budget. Dengan harga segitu kita bisa dapat hotel yang kece, kamar yang nyaman, bersih, wangi, dan tenang.

Kamar di lantai 2

The Journey Hotel juga menyediakan early check in, dengan tambahan biaya sekitar Rp. 100rb sampai Rp. 150ribu, tergantung dari jam masuk. Kalau mau early check in harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak hotel yang bisa dihubungi via nomor whatsapp. Sebelumnya aku berencana mau early check in di sini berhubung jadwal kereta yang ditumpangi tiba di Jogja pada subuh hari. Namun ketika di cek, tipe kamar yang aku booked (superior double) sedang full, sehingga tidak memungkinkan early check in, kecuali kalau mau ganti tipe kamar jadi standar atau superior twin. Akhirnya enggak jadi early check in. Nah mau tau akhirnya aku stay dimana dari subuh sampai siang harinya? stay tune yaa di post selanjutnya akan aku share lagi. 

Oiya, untuk room tournya aku udah post di youtube channelku, Dian Nopiyani, subscribe yaa :))

wassalamualaikum bifellas.... 

Love,



30 November 2018

Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat [Review]

Kulit sensitif dan berjerawat, sabun cuci muka yang cocok kira-kira apa ya?

Assalamualaikum bifellas,

Pernah enggak sih kalian galau memilih sabun cuci muka yang cocok untuk jenis kulit wajah? Aku pernah banget, ketika kulit wajah 'berubah' jadi sensitif kemudian muncul jerawat dimana-mana. Sabun cuci muka atau facial foam sebelumnya yang tadinya cocok jadi musuhan sama kulitku. Nyoba produk A bikin kulit kering, pakai produk B muncul jerawat baru, produk C oke tapi harganya ga sesuai sama isi dompet. Hufth, sempet stress dan kewalahan nyari sabun cuci muka saat itu. Mungkin sama stress nya kayak nyari jodoh, hahaha.. Akhirnya aku jadi rajin nonton youtube, baca-baca review di blog buat nyari inspirasi tentang facial cleanser alias sabun cuci muka yang 'aman' buat jenis kulitku yang kering, sensitif, dan berjerawat. Nah, ketemulah sama yang nama Cetaphil.

Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil merupakan sebuah produk dari Galderma yang telah diproduksi sejak tahun 1947. Waw! ternyata sudah ada sejak dua tahun kemerdekaan Negara ini yaa... Produk dari Cetaphil tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa, tapi ada yang khusus untuk bayi juga lho. Cetaphil punya dua jenis skin cleanser yaitu: Gentle Skin Cleanser dan Oily Skin Cleanser. Secara umum perbedaannya keduanya terletak pada penggunaan di jenis kulit tertentu. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ditujukan sebagai pembersih untuk kulit kering, sensitif, kombinasi, ataupun berjerawat. Cetaphil Oily Skin Cleanser khusus untuk kulit berminyak. Nah kali ini aku akan membahas lebih detail tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER

Produk ini sebenarnya tidak hanya untuk penggunaan pada wajah saja, tetapi juga bisa untuk badan lho bifellas. Dari segala usia dan berbagai jenis kulit pun bisa pakai produk ini, Formulanya ringan banget menurutku, lembut ketika kena ke wajah, dan setelah dibersihkan juga enggak mengurangi kelembutan sabun ini. Saking lembutnya Cetaphil Gentle Skin Cleanser diklaim tidak menyebabkan iritasi kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Bagi pemilik kulit kering atau yang butuh kelembapan ekstra, Cetaphil bisa menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari. 

Tekstur dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bening. Enggak berbau juga karena tidak mengandung fragrance. Yang bikin nyaman juga ini enggak lengket sama sekali. 

KEMASAN / PACKAGING

Kemasan besar 500 ml Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki beberapa kemasan dari mulai ukuran 59 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, sampai 1000 ml atau 1 liter. Packagingnya berwarna dasar putih susu non-transparan dengan tutup kemasan biru, bertuliskan merk atau logo Cetaphil di bagian depan. Untuk kemasan kecil, yaitu 59 ml, 125 ml dan 250 ml mulut botolnya berjenis buka-tutup biasa, sedangkan pada ukuran 500 ml dan 1 liter jenisnya pump. Aku pribadi lebih suka yang bentuk pump, karena bisa lebih efektif jadi enggak takut kelebihan atau tumpah ketika pakai. Untuk traveling, aku biasa bawa yang ukurannya mini sekitar 59 ml. Botolnya kecil jadi enak buat dibawa kemana-mana.

CARA PAKAI

Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan formula lembut

Tuang atau pump produk pada telapak tangan secukupnya. Gosok dengan lembut, lalu kamu bisa bilas dengan air atau jika tidak cukup bersihkan dengan handuk. Produk ini (hampir) tidak menimbulkan busa jadi enggak masalah kalaupun tidak dibilas dengan air.

KOMPOSISI / INGREDIENTS
Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Paraben, Propyl Paraben.

Ingredients Cetaphil Gentle Skin Cleanser

KESAN / IMPRESSION
Aku pakai Cetaphil sejak sekitar dua tahun lalu, tepatnya ketika mulai sering jerawatan dan kulit jadi sensitif banget sama produk makeup atau skincare tertentu. Awalnya aku pakai yang ukuran kecil, 125 ml, cukup untuk pemakaian satu bulan, dipakai tiap pagi dan malam. Sejak pemakaian pertama alhamdulillah enggak ada masalah. Kulit wajahku yang juga kering jadi terasa lebih lembap dan kenyal setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kandungan pH balance membuat kulit jadi lebih sehat dan keadaannya tetap terjaga. Hingga saat ini aku masih pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk sabun cucimuka andalanku, tapi enggak pakai yang ukuran 125 ml lagi, tapi yang 500 ml. Seperti yang aku jelaskan tadi botol nya lebih enak dipakai karena menggunakan pump. Satu botol 500 ml bisa untuk pemakaian sekitar 3-4 bulan. Poin plusnya lagi harganya lebih murah dibanding beli 3 atau 4 botol ukuran 125 ml secara terpisah. Lumayan hemat anggaran jadinya, hahaha... 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk kulit sensitif dan berjerawat

Cetaphil Gentle Skin Cleanser membuat kulit kering jadi lembap

Dengan segala keunggulan yang ada pada Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bukan berarti produk ini cocok untuk semua orang. Adik ku pernah coba pakai Cetaphil ini tapi kurang cocok di wajahnya, jadi timbul semacam jerawat kecil gitu. Buat kamu yang mau nyoba pakai produk skincare baru, aku sarankan untuk nyoba beli kemasan yang kecil dulu aja untuk nge-test kulit kamu terlebih dahulu apakah cocok atau tidak. 

HARGA DAN TEMPAT BELI
Produk-produk Cetaphil bisa dibeli secara offline di store seperti Guardian, Watson, dan lainnya, serta tentu bisa dibeli online di berbagai marketplace, seperti SOCIOLLA. Harganya mulai dari 59 ribu untuk ukuran paling kecil 59 ml, 125 ribu ukuran 125 ml, 164 ribu ukuran 250 ml, 238 ribu ukuran 500 ml, dan 419 ribu untuk kemasan paling besar yaitu 1 liter. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan mau yang ukuran berapa ml. Kabar baiknya lagi kalau belanja di Sociolla kamu juga bisa dapat potongan diskon tambahan sebesar 50 ribu untuk pembelanjaan minimal 250 ribu dengan memasukan kode voucher " S B N L A N L 4 " pada saat checkout. Asik kan?!

Sekian dulu review Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Terimakasih udah mampir dan baca post ini. Temukan review menarik dari produk skincare dan makeup lainnya di blog ini ya... Sampai jumpa di post selanjutnya. Have a good day bifellas! 


Love,



11 November 2018

Menginap ala Paris di Park View Hotel Bandung [Review]

Hotel instagramable di Bandung ? Hotel dengan nuansa Paris di Bandung ? Park View Hotel Bandung jawabannya.

Review Park View Hotel Bandung

Assalamualaikum bifellas...

Park View Hotel yang terletak di Jalan Sukajadi Bandung cocok dijadikan tempat menginap yang unik bagi kamu jika berlibur ke Kota Kembang. Lokasinya yang strategis karena dekat dengan Paris van Java Mall menambah nilai plus untuk hotel ini. Dengan mengusung konsep Parisian Style kita bisa merasakan sensasi seperti menginap di Paris beneran lho, klasik dan romantis. Ada beberapa jenis kamar di Park View Hotel diantaranya: Deluxe, Super Deluxe, Executive, Junior Suite, dan Suite. Masing-masing tipe kamar memiliki tema tersendiri, seperti Vintage Retro dengan ciri khas warna cokelat, Parisian Blue yang menambah kesan romantis dengan menghadirkan warna birumuda, dan Midnight in Paris yang menggabungkan hangatnya warna cokelat, abu, dan hitam. 

BACA JUGA :

Resepsionis Park view hotel bandung

Aku menginap di tipe kamar Executive dengan tema Midnight in Paris. Kamar ini aku pesan melalui traveloka dengan harga sekitar Rp. 700 ribuan. Executive room memiliki luas sekitar 34 meter persegi. Begitu masuk di sebelah kanan terdapat lemari besar dan sebelah kiri terdapat kamar mandi. Bathroom amenities nya lengkap, ada keset kamar mandi, handuk besar dan kecil, sabun, sampo, sisir, cuttonbud, shower cap, dan shaving kit alias alat cukur. Yang beda di kamar mandi ini ada teleponnya juga bifellas, biasanya kan telepon hanya di samping tempat tidur, tapi ini ada tambahan di kamar mandi. Yang paling enak kamar mandinya ini pakai bathtub. Di atasnya ada dua buah shower dengan pilihan air panas dan dingin. Namun menurutku ukuran kamar mandi untuk tipe executive ini sempit. Jika kita mau pakai wastafel untuk gosok gigi atau cuci muka misalnya, kita harus tutup pintu kamar mandinya dulu supaya lebih nyaman.

Kamar Executive di Park View Hotel Bandung

Fasilitas kamar di Park View Hotel Bandung

Kamar Mandi di Park View Hotel Bandung

Untuk ukuran kamarnya sendiri bisa dibilang cukup luas karena masih ada space / ruang untuk bisa sholat bareng di kamar. Ada jendela besar dengan view paling dekat pemandangan kota Bandung dan sejauh mata memandang kita bisa lihat gunung Tangkuban Perahu, walaupun jendela ini enggak bisa dibuka tapi tetep kece kok. Fasilitas dalam kamar pun lengkap, selain bathroom amenities yang tadi disebutkan, ada tv lcd yang besar, cooler atau kulkas mini, brankas, sandal, plus dapet tambahan bantal juga. Interiornya bikin jatuh cinta, mewah, klasik, dan aku bisa ngerasain ambience yang romantis disana. Focal pointnya ada pada meja kerja yang unik, menyerupai grand piano. Tambahan kursi dan sofa single menambah eksklusifitas kamar ini. Lemari tempat cooler pun unik. Di atasnya terdapat coffee maker berserta teh dan kopi. Executive room ini merupakan tipe non-smoking room. Di kamarnya ada notice kalau ketahuan merokok didenda sebesar Rp. 2.000.000. Hal lain yang aku suka dari kamar ini yaitu tersedia beberapa kacar besar sehingga menambah kesan luas dalam ruangan dan bisa ngaca untuk keseluruhan badan juga. :D

Kamar instagramable di Park View Hotel Bandung

Selain menawarkan fasilitas kamar yang oke, Park view hotel juga didukung fasilitas lain selayaknya hotel bintang empat, seperti restaurant (Le Jardin Resto), kolam renang, arena bersantai outdoor, ballroom, dan La Rose Sky Lounge. Tapi sayangnya waktu aku kesana enggak bisa mampir ke sky lounge yang berada di lantai 7. Le Jardin Restaurant merupakan tempat yang difungsikan juga untuk breakfast. Mewah, elegan, dan apik tenan gengs! Ngomong-ngomong tentang kolam renang, ukuran kolam renang di Park View Hotel tergolong kecil, sehingga banyak dipakai untuk anak-anak. Banyak banget sudut dan tempat instagramable di hotel ini. Dari mulai lobi, tangga melengkung yang indah, restaurant, arena outdoor dekat kolam, sampai pintu pun photo-able bingits, hahaha. Jadi enggak tahan buat jeprat jepret. 

arsitektur Park View Hotel Bandung

Keesokan paginya, aku sarapan di Le Jardin Restaurant. Resto ini berada di lantai dasar dekat lobi. Untuk breakfastnya sendiri Park View Hotel menggunakan sistem buffet, ini yang paling aku suka, hehee,, dimana kita bisa ambil sendiri sepuasnya makanan yang disajikan saat itu. Bukannya jadi rakus loh ya, tapi secukupnya aja sampai perut merasa kenyang dan siap memulai hari dengan semangat! hehe..

Le Jardin Resto Park View Hotel Bandung

Seperti di hotel lainnya, waktu check out maksimal jam 12 siang. Oiya sedikit flashback waktu check in kemarin prosesnya cepat dan ada uang deposit sekitar Rp. 150.000. Tenaang, uang ini akan dikembalikan saat check out kok bifellas, hanya sebagai jaminan sementara saja. Check out juga alhamdulillah cepat, hanya menunggu beberapa menit karena kamar diperiksa terlebih dahulu. 

Overall, Park View Hotel memberikan pengalaman menginap yang baru bagi aku, bisa merasakan atmosfirnya Paris di Kota Kembang Bandung. Menyenangkan dan bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mau liburan ke Bandung. Aku udah buat juga review dan room tournya di youtube, nonton yaa bifellas.. Sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat. See you...


Wassalamualaikum bifellas.. 

Love,



06 October 2018

Blazer Wanita Modern untuk Hijabers

Blazer wanita untuk hijabers yang modern dan fashionable itu seperti apa sih?
Let's check it out...
Assalamualaikum bifellas,

Blazer, fashion item yang satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk laki-laki, tetapi juga wanita. Blazer dahulu identik dengan tampilan yang formal seperti office look karena desainnya yang menyerupai jas. Kini seiring berkembangnya waktu dan kreatifitas, blazer dapat dibuat untuk menunjang tampilan lain yang lebih chic, casual bahkan sporty, terutama blazer wanita. Aku termasuk salah satu yang suka pakai blazer, seringkali aku mix and match beberapa fashion items yang ada di lemari demi ootd yang kece :D. Rasanya seru! Enggak harus selalu baru kok, justru mix and match yang lama untuk menghasilkan tampilan yang lebih fresh itu yang lebih seru.


Blazer wanita dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, seperti blazer ala jas, denim blazer, cape blazer, dan lain sebagainya. Tidak hanya desainnya yang beraneka macam, warna blazer wanita pun kini juga warna-warni. Yuk intip beberapa blazer look yang semoga dapat menjadi inspirasi untukmu.

OFFICE LOOK / FORMAL LOOK
Blazer wanita yang digunakan untuk office look biasanya yang terbuat dari bahan seperti jas, agak tebal, dengan warna netral seperti hitam, navy, atau cokelat. Blazer jenis ini memiliki sebuah kancing di bagian perut dan jika kancing dikaitkan kerah blazer akan berbentuk seperti huruf V. Dalam istilah fashion, blazer jenis ini disebut dengan Single Breasted Blazer. Bagi mayoritas wanita, punya blazer untuk office look menjadi sebuah kebutuhan dasar yang harus ada minimal satu pcs di lemari. Sedikit flashback nih, pertama kali aku punya blazer itu ketika kuliah, beli blazer untuk praktik ngajar dan sidang skripsi. Jadi, inilah formal look aku dengan blazer. 



Bagi wanita berhijab, blazer untuk office look bisa berupa long blazer dengan warna-warna monochrome. Tampil dengan long blazer bisa membuat tampilan jauh dari kata membosankan alias selalu trendy. 


Selain itu, Cape blazer juga bisa dipakai untuk tampilan office look yang lebih fashionable.


SPECIAL OCCASION LOOK
Blazer wanita jenis ini dibuat dengan tampilan yang lebih glam sehingga terkesan lebih 'wah'. Warnanya pun lebih bervariasi, seperti gold, ungu, maroon, dan biru. Bahan yang digunakan berbeda dengan bahan blazer single breasted. Blazer untuk special occasion ini cocok terbuat dari bahan satin, lace, dan velvet, yang bisa digunakan untuk acara seperti undangan pesta pernikahan. Aku suka padu-padankan dengan rok model A-Line dengan bahan yang halus dan berkilau supaya lebih match.


CHIC CASUAL LOOK
Blazer untuk tampilan yang casual? sekarang bisa banget. Jangan takut untuk pakai blazer sebagai bagian dari fashion mu ketika hangout bareng temen, jalan sama pacar, gebetan, atau ketemuan sama mantan. Blazer wanita untuk casual look banyak terbuat dari bahan shiffon yang sifatnya ringan. Desainnya juga dibuat tidak kaku, seperti ada yang menggunakan drapery sehingga menimbulkan kesan lebih luwes dan feminin.



SPORTY - FEMININE LOOK
Mau tampil sporty menggunakan blazer? Coba deh pakai blazer berbahan dasar kulit (leather), jeans (denim), atau bahan lain yang sedikit tebal, lalu mix and match dengan sepatu kets. Jika ingin tampilanmu lebih terlihat boyish, kamu bisa memakai celana jeans. Sebaliknya jika ingin tampilan terlihat lebih feminin namun tetap ada sentuhan sporty, penggunaan long dress tidak ada salahnya untuk dicoba. Alternatif lainnya, pallazo pants juga dapat kamu gunakan lho. 



Nah sekarang udah terbukti kan dari sebuah fashion item yang namanya Blazer, kita dapat menciptakan beberapa jenis tampilan yang pastinya fashionable dan trendy. Kalau disuruh pilih, kamu lebih suka blazer wanita yang mana? 

Beragam jenis blazer wanita, kini dapat dibeli melalui online lho. Di Matahari Mall banyak banget jenis pilihan warna, bahan, dan modelnya. Terdapat hampir 300 jenis blazer wanita yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan serta karaktermu. Harganya juga super murah, mulai dari 40 ribuan aja!

Jadi mulai sekarang jangan takut lagi enggak stylish dengan blazer ya... You're looking good with your blazer bifellas.


Love,


26 September 2018

Pixy Make It Glow Dewy Cushion [Review - Neutral Beige]

Pixy Make It Glow, produk terbaru dari Pixy ini menjadi hits sejak beberapa hari belakangan. Seperti apa sih produknya? Apakah se-glow namanya? Let's check this out....

Assalamualaikum bifellas,

Pixy, pasti pada tau brand ini dong? Aku pribadi menyebut Pixy sebagai brand lokal dengan cita rasa internasional, karena kualitasnya kece bangeettt. Pixy diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Jadi seluruh produknya dibuat dengan standarisasi dan teknologi Jepang. Aku kenal Pixy sejak kecil karena suka main dandan-dandanan, hahaha, soalnya mamaku pakai berbagai produk Pixy. Kini jadi nular ke anaknya, hehe.. Produk favoritku yaitu Pixy Lip Cream, aku udah pernah nulis reviewnya di blog ini. Mampir juga ya...


Pixy Make it Glow Dewy Cushion

18 September 2018

Review Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click

Wardah Instaperfect ? Yuk bahas produk ini lagi...

Assalamualaikum bifellas...

Setelah kemarin aku bahas tentang Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint, kali ini aku akan bahas produk lainnya yang masih termasuk dalam rangkaian Wardah Instaperfect, yaitu Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click.

Bagi yang belum tahu di awal Agustus lalu Wardah Beauty telah mengeluarkan rangkaian produk terbaru mereka yang dinamakan Wardah Instaperfect. Ada tiga produk yang diluncurkan, yaitu:

1. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion
Wardah Instaperfect BB Cushion merupakan base makeup dalam bentuk cushion pertama dari Wardah. Produk ini mengandung SPF 29 PA++ yang akan melindungi kulitmu dari efek buruk sinar UVA dan UVB.  Ada empat shade Wardah Instaperfect BB cushion, yaitu fair, ivory, beige, creme.

2. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint
Produk ini sekarang lagi jadi favorit aku. Reviewnya udah aku bahas di post sebelumnya yaa. Bagi yang penasaran produk ini kayak gimana, yuk mampir aja langsung ke bahasan aku tentang Wardah Instaperfect Lip Matte Paint. Ada lima shade warna yang dikeluarkan dari mulai yang nude sampai bold, yaitu 01 Glee, 02 Dear, 03 Chic, 04 Vibe, 05 Hype. 

3. Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click
Ini blush on tergemas yang aku punya. As I said before, Wardah Instaperfect Blusher Click merupakan blush on jaman now yang super praktis. Pada bagian ujung atas ada blush on - nya dan pada bagian bawah terdapat sponge sebagai aplikator. Ada dua warna yang bisa bikin penampilan lebih fresh dan glowing, yaitu 01 Bliss, 02 Adore.

Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click

PACKAGING / KEMASAN
Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click ini punya kemasan luar yang sama dengan dua produk instaperfect lainnya yaitu berupa box dengan warna rosegold disertai 'efek pelangi' yang menambah keanggunan produk ini. Kemasan dalam berbentuk stick dengan panjang sekitar 8 cm yang handy serta travel friendly banget. Warna dalamnya lebih ke soft pink dihias lingkaran pink tua dan tertera merk produknya berwarna putih. Simple but elegant. Di bagian atas terdapat blush on setengah lingkaran berukuran 5,6 gr, sedangkan pada bagian bawah ada sponge kecil untuk mengaplikasikan blush on-nya. Gemas!

Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click packaging

TEKSTUR

Tekstur Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click

Wardah City Blush Blusher Click memiliki tekstur yang creamy dan lembut. Aku swatch shade yang nomor 02 Adore, warnanya cantik! Walaupun warnanya pink tapi tetap natural. Hasilnya kita bisa dapat efek dewy glow yang membuat wajah tampak lebih segar.


KANDUNGAN ISI / INGREDIENTS

Ingredients Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click


Wardah City Blush Blusher Click mengandung mineral chromes pigment. Kehalalan produknya tentu tidak perlu diragukan lagi, produk ini sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikat halal dari MUI.


IMPRESSION / KESAN
Dari segi packaging aku jatuh cinta sama kemasan Wardah instaperfect city blush ini. Simple dan praktis serta ready to go banget. Kita enggak perlu bawa aplikator lain ketika memakainya, tapi apakah ini efektif? Wardah Instaperfect blush on punya warna yang cukup pigmented, khususnya untuk shade Adore yang aku pakai. Warna pink-nya cakep! bikin tampilan terlihat lebih fresh. Namun ketika aku aplikasikan pakai sponge yang ada di bawahnya, agak 'seret' dan 'keras' sehingga membuat tampilan base makeup (foundation atau bb cream atau yang sejenisnya) terlihat tidak rapih. Mungkin kalau spongenya lebih soft lagi bisa jadi lebih baik :). Produk ini juga mudah diblend kok walaupun tanpa sponge.

Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click Look

HARGA DAN TEMPAT BELI
Wardah Instaperfect masih dijual secara eksklusif secara online di Lazada. Harga Wardah Instaperfect City Blush Blusher Stick yaitu Rp. 115.000

- - -

Sekian dulu yaa review aku tentang Wardah Instaperfect City Blush Blusher Stick. See you on my next review bifellas :))

Love,


04 August 2018

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint [REVIEW HYPE]

Wardah instaperfect , se-perfect apa sih produk ini? Mau produk Wardah Instaperfect GRATIS? Yuk ikutan mini giveaway ku, caranya ada di post ini...
Assalamualaikum bifellas...

Wardah Instaperfect yang merupakan produk terbaru dari Wardah ini cukup bikin heboh para wanita, termasuk aku. hhoho.. Begitu pertama kali liat dari social media yaitu instagram-nya Wardah, langsung amaze gitu sama look-nya dan enggak sabar buat beli produk ini. Ada tiga jenis produk yang direlease, yaitu jenis BB Cream, Lip Matte, dan Blush On.

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint

24 July 2018

Tips Memilih Produk Kecantikan yang Bagus

Produk kecantikan yang bagus itu apa sih? dari brand mana? dan gimana cara milihnya ya supaya cocok di wajahku?
  - - -
Assalamualaikum bifellas...

Memilih produk kecantikan yang bagus menjadi hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah, karena sangat mungkin antara orang yang satu dengan yang lainnya berbeda. Misalnya menurut aku produk dari brand A itu bagus dan cocok di wajah, belum tentu produk itu juga cocok di wajah kamu, begitupun sebaliknya. Tapi ada beberapa hal yang wajib kamu tahu dan perhatikan dalam memilih produk kecantikan, berikut tips dan caranya:

04 July 2018

Garnier Micellar Cleansing Water untuk Kulit Sensitif [REVIEW]

Garnier, pada tau brand ini dong?! Kali ini aku mau bahas tentang salah satu produk ter-Hits milik mereka yaitu GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER. Kayak gimana sih produknya? worth apa enggak ya? Let's scroll down ~
Garnier micellar water untuk kulit sensitif

Assalamualaikum bifellas....

Setelah seharian beraktifitas, baik di dalam ruangan maupun di luar, baik pakai makeup maupun enggak, yang namanya ngebersihin wajah itu udah jadi kewajiban yang hakiki *duileh* buat para cewek. Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah bagi aku pribadi jadi urutan nomor satu yang harus selalu dilakukan. So, aku butuh produk yang bisa ngebersihin sekaligus merawat kulit wajah. Jenis micellar water adalah yang paling aku suka untuk urusan bebersih wajah ini, Buat nemuin produk yang cocok di kulit aku yang sensitif plus kering ini sebenernya ini susah - susah gampang nemuinnya. Setelah sebelumnya aku pakai MAKEOVER MICELLAR WATER, kali ini aku nemuin produk lain lagi yang alhamdulillah cocok juga, yaitu GARNIER MICELLAR WATER.

GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER

Review Garnier Micellar Cleansing Water

Garnier punya tiga jenis produk micellar water yang bisa dibedakan dari packagingnya, ada yang pink, biru, dan (yang isinya cairan) kuning / oil-infused. Dari tiga macam micellar water tersebut, aku pilih yang pink, karena paling sesuai dengan jenis kulitku yaitu sensitif dan kering. For your information nih bifellas, kalau yang biru ditujukan untuk kulit berminyak dan acne prone, sedangkan yang oil-infused lebih ditujukan untuk membersihkan makeup waterproof tapi dia juga mengandung Argan Oil yang bisa menutrisi kulit. Kamu bisa pilih produknya yang paling sesuai dengan jenis dan keadaan kulitmu.

Garnier Micellar Cleansing Water Pink

Garnier Micellar Water dibuat untuk membersihkan dan menghapus makeup dengan satu kali usapan, taglinenya sih begitu, hoho. Teksturnya ringan karena Garnier ini water based dan mengandung Micelles yang dapat mengikat serta mengangat kotoran dari seluruh bagian wajah, termasuk mata dan bibir. Produknya diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

PACKAGING / KEMASAN

Kemasan Garnier Micellar Water Pink

Garnier Micellar Cleansing Water dikemas dalam botol berbahan plastik bening berukuran 125 ml. Buat aku ukurannya ini pas! Pas dengan ukuran tanganku, hehee.. sehingga enak buat dipegang atau dibawa kemana-mana contohnya pas lagi traveling. Tutupnya juga 'kenceng', jadi enggak perlu khawatir bakal 'kebuka sendiri' atau bocor. Garnier ini punya desain yang simple, girly, dan enak buat dilihat. Aku rasa enggak cuma buat micellar waternya, tapi mostly produk Garnier punya ciri desain packaging yang kayak gitu. Jadi bikin menarik buat dibeli :)).

INGREDIENTS / KANDUNGAN ISI
Garnier Micellar Water mengandung : Aqua / water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide (BI62919/4). 

kandungan isi Garnier Micellar Water halal

Garnier Micellar Water tidak mengandung parfum alias fragrance free! Jadi kamu enggak akan mencium bau apapun dari produk ini ketika memakainya. Yang paling penting nih, micellar water ini HALAL lho.

HOW TO USE / CARA PAKAI
Tuang micellar water pada kapas, usapkan dengan lembut ke seluruh wajah sampai seluruh kotoran terangkat dengan sempurna. Tidak perlu keras-keras juga yaa mengusapnya bifellas. Walaupun setelah menggunakan Garnier Micellar Water tidak perlu dibilas, tapi next step aku selalu membersihkan wajah dengan facial wash untuk memastikan kondisi kulit benar-benar bebas dari kotoran maupun sisa makeup. 

RESULT / HASIL
Membersihkan wajah dengan Garnier micellar water membuat kulit wajah menjadi bersih. Hal yang paling aku suka terhadap produk ini yaitu teksturnya yang ringan, tidak lengket, tidak berminyak,  dan tidak berbau. Nyaman deh pakai ini. Untuk mengangkat sisa makeup yang waterproof juga oke, walau enggak bisa dalam 1x usap tapi masih bisa dibilang gampang bersihinnya. Gampang bersihinnya. Berikut aku juga swatch beberapa produk untuk dibersihkan dengan Garnier micellar water.  Here it is ....

swatch produk untuk dibersihkan dengan Garnier Micellar Water

Hasil setelah 1 kali usapan dengan garnier micellar water

Kotoran makeup yang terangkat oleh Garnier Micellar Water

As I said before, setelah pakai micellar water aku selalu double cleansing dengan facial wash. Hasilnya tekstur kulit jadi lembut, sama sekali enggak bikin tambah kering, dan alhamdulillah enggak bikin breakout. Yippie! :D 

PRICE & WHERE TO BUY / HARGA & TEMPAT BELI
Produk-produk Garnier bisa dibeli dengan sangat mudah di minimarket terdekat. Harganya pun tergolong murah untuk kualitas yang t.o.p kayak gini, cuma sekitar Rp. 30 ribuan aja. Kalau mau beli online bisa enggak? Bisa banget! Kamu bisa beli di SOCIOLLA dan juga dapat DISKON sebesar Rp. 50.000 untuk minimal pembelanjaan Rp. 250.000. Caranya hanya dengan memasukan kode voucher SBNLANL4 saat kamu checkout. Lumayankan bisa hemat belanjanya :))

kode voucher diskon sociolla

Buat kamu yang punya kulit sensitif, kering, dan mudah jerawatan, kamu bisa coba pakai Garnier Micellar Cleansing Water yang pink ini untuk membersihkan wajahmu dari segala macam kotoran / sisa makeup. I highly recommend this for you.

Love,