Hotel dengan Kolam Renang Air Hangat di Bandung. View Keren! [Review Swiss BelResort Dago Heritage]

Hotel dengan kolam renang air hangat di Bandung ada enggak ya? Yang fasilitasnya oke, cocok buat liburan bersama pasangan dan juga keluarga. Nah pas banget nih, sekarang aku sharing tentang hotel tersebut. Yuk di scroll ke bawah... 
Hotel dengan Kolam renang air hangat di Bandung

Assalamualaikum bifellas,

Bandung emang enggak pernah ngebosenin buat jadi tempat 'pelarian'. Maksudnya lari dari segala kepenatan dan kesibukan kerja, hehe. Kali ini aku main ke daerah Dago, salah satu tempat favorit di Bandung karena letaknya yang 'di atas' menjadikan kawasan ini punya view pemandangan hijau nan cantik. Udaranya pun sejuk. Bikin betah deh liburan di sini, apalagi sekarang mulai banyak hotel yang beroperasi di Dago. Salah satunya Swiss-BelResort Dago Heritage. Hotel ini berlokasi di kawasan Dago atas, dekat dengan Resort Dago Pakar tepatnya di jalan Lapangan Golf Dago Atas nomor 87. Tidak sulit menemukan hotelnya karena terletak persis di pinggir jalan raya sebelah Dago Heritage Golf.

  Bangunan Hotel Swiss Belresort Dago Heritage

Area duduk di Lobi Hotel

CHECK IN

Aku dan suami tiba di Swiss BelResort Dago Heritage siang hari sekitar jam 2 lewat. Sama seperti hotel lain pada umumnya, check in bisa dilakukan mulai pukul 2 siang. Lobi hotelnya termasuk besar, juga terdapat area duduk yang cukup banyak. Desain hotel didominasi oleh warna cokelat, hitam, dan abu dengan menggunakan beberapa unsur kayu. Kesannya simple tapi bisa terlihat 'wah'. Proses check in  alhamdulillah berjalan lancar dan cepat dihandle oleh resepsionis yang ramah. Aku mendapat kunci kamar dan kupon welcome drink untuk dua orang. Kita bisa pakai kupon tersebut saat itu juga atau kapanpun selama menginap. Kami memutuskan untuk tidak menggunakannya siang itu, rencananya nanti aja kalo ngerasa lagi haus banget, hahaha.

Check in Area

Sebelumnya aku booked kamar tipe The Valley (yang sekarang menjadi tipe Deluxe Room) dengan rate sekitar 800-900ribuan rupiah. Surpriseeee! Swiss BelResort mengupgrade tipe kamar aku menjadi The Hills Room (saat ini menjadi tipe Grand Deluxe). Rate per malamnya sekitar 1 jutaan rupiah. Yang membedakan kedua jenis kamar ini adalah lokasinya. Tipe The Valley berada di lantai 1 sampai 3, yang berada di lantai bawah dari lobi. Yap jadi lobi hotel berada di lantai 4. Sedangkan tipe Hills berada di lantai atas. Aku dapat kamar di lantai 11. Perasaan sering banget dapet kamar lantai 11 deh, kayak di De Braga by Artotel kemarin yang juga kamarnya di lantai 11. Ada apakah dengan 11? Tanggal pernikahan aku dan suami, hehee.

KAMAR

Swiss Belresort Dago Heritage memiliki sekitar 161 kamar yang terbagi menjadi 6 kategori, diantaranya: Deluxe Queen Room, Grand Deluxe, Executive Suite 1 bedroom, Dago Suite 1 bedroom, Junior Suite, dan Dago Family Suite 2 Bedrooms. Semuanya memiliki beberapa fasilitas dasar yang sama seperti wi-fi, kunci kamar dengan kartu elektrik, TV cable 43 inch, Telephone, Teko pemanas air, minibar, safety deposit box, dan yang paling asik kamar mandinya menggunakan bathtub plus shower dengan air panas dan dingin. Yang membedakan diantara kamar-kamar tersebut adalah lokasi kamar, luas kamar dan beberapa fasilitas penunjang seperti sofa, peralatan dapur, kulkas (ada yang besar dan kecil), dll.

Furniture dengan unsur kayu

Fasilitas kamar Hotel Grand Deluxe

Lemari besar dan Kichenette

Compliment dan snack di kamar

Kamar Grand Deluxe (yang dulunya tipe The Hills) memiliki luas 34 meter persegi. Ada 114 kamar tipe ini yang dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan tipe kasur, ada yang Queen Bed dan Twin Beds. Pertama masuk kamar suasana hangat langsung terasa. Banyak dominasi unsur kayu dan warna-warna earth tone di kamar ini. Kesan luas tercipta karena penggunaan furniture yang ditempatkan dengan tepat dan ukurannya sesuai sehingga tidak terkesan sumpek. Di dekat pintu terdapat sebuah lemari besar yang juga ada kaca dengan ukuran full body. Di dalam lemari tersedia laci-laci, brankas, dan sandal hotel. Sebelahnya terdapat dapur mini, wastafel, mini cooler, teko pemanas air / coffee tea maker, dan minibar. Untuk cemilan yang tersedia di sana itu tidak gratis ya bifellas, ada harganya ketika nanti checkout akan dihitung, hoho. Jadi yang gratis hanya air mineral, teh, kopi, dan gula.

Kamar Mandi Grand Deluxe

Bathtub dan shower


Lanjut ke area kamar mandi, ada bathtub dan showernya! Asiiik...bisa berendam sepuasnya di kamar, hehee. Namun sayang tidak ada ruang terpisah untuk shower, jadi kalau mau mandi hanya dengan shower, ya berdiri di atas bathtub. Terdapat kaca berukuran besar di kamar mandi. Bathroom amenities kitnya juga lumayan lengkap. Handuknya ada 6 buah, banyak ya? dari mulai yang paling kecil seukuran sapu tangan, handuk sedang, dan handuk besar masing-masing 2 buah.

Kasur Queen Bed

Aku pesan kasur yang berukuran queen bed. Tersedia empat buah bantal, tanpa guling. Televisi berada di depan kasur dengan jarak yang masih lumayan luas. Terdapat meja tempat menaruh tas maupun barang-barang lain supaya rapih. Di bagian ujung dekat jendela ada meja dan kursi yang dipercantik dengan lampu dan juga kaca. Mayoritas furniture terbuat dari kayu, sampai lantai kamar pun juga dengan ornamen kayu plus karpet. Di sebelah tempat tidur juga disediakan sofa rotan dan juga meja tambahan untuk bersantai menikmati pemandangan di luar. Hhhmmm.. emang kayak gimana sih viewnya? Buat aku ini salah satu yang terindah selain Clove Garden Hotel Bandung yang pernah aku review sebelumnya. Kamar ini berada persis di atas kolam renang dengan hamparan hijaunya lapangan golf dan mountain view. What a perfect room! Rasanya menginap di sini itu kurang kalau hanya satu malam. hehe...

View dari kamar hotel

FASILITAS HOTEL

Swiss BelResort Dago Heritage Bandung memiliki fasilitas pendukung yang bisa memanjakan para tamunya. Setelah capek jalan-jalan seharian di Bandung, kita bisa istirahat dengan nyaman di kamar menikmati pemandangan hijau atau mencoba Spa and Massage yang ditawarkan. Fasilitas olahraga yang disediakan ada Fitness Center dan kolam renang air hangat. What? Air hangat?! Iya, kamu enggak salah baca kok. Ada kolam air hangat di sini! Asik bangettt kaan. Di tengah sejuknya udara Dago kita bisa berenang tanpa takut kedinginan. Buat yang bawa anak kecil juga enggak perlu khawatir karena tersedia kolam khusus anak. Menariknya lagi kolam renangnya macem infinity pool gitu, viewnya mantap deh bifellas. Untuk yang mau nge-gym, di fitness center terdapat berbagai jenis alat olahraga dari mulai freeweight (angkat beban), treadmill, rowing machine, hingga sepeda elektrik. Fitness center beroperasi dari jam 7 pagi hingga 8 malam. Ada dispenser air juga di sini jadi enggak perlu takut kehausan. Untuk kalian yang bawa anak, di Swiss Belresort ini ada kids club nya juga, tapi sayangnya aku enggak sempet mampir kesana saat menginap.

Fitness Center

Alat Olahraga di Fitness Center

Kolam Renang Air Hangat di Swiss Belresort Dago Heritage Bandung

Pagi hari kami sarapan di Swiss Kitchen Restaurant. Makanan dan minuman disajikan secara buffet, bisa ambil apa aja, sebanyak apapun yang dimau (tapi harus dihabiskan yaa manteman, karena kita enggak boleh buang-buang makanan, okey?!). Pilihan makanan dan minumannya banyak, sangat variatif. Ada makanan tradisional Indonesia, Western, hingga Japanese. Rasanya pun enak. Kita bisa milih mau duduk di dalam atau di luar. Aku memilih duduk di luar sambil 'jemur badan' kena matahari pagi. 

KESAN

Satu malam menginap di Swiss Belresort rasanya menyenangkan. Kami bisa beristirahat sejenak, mengisi kembali energi yang 'hilang' karena kesibukan pekerjaan, istilah gaulnya mah disini oke banget buat nge-refresh soul, body, and mind. Pulang jadi seger dan semangat lagi. Dari segi pelayanan, karyawan hotelnya ramah dan sangat membantu. Fasilitas pun baik. Yang sedikit agak mengganggu adalah masih terdengarnya suara dari jalan raya ke lorong kamar, karena memang lorongnya di depan, bukan dihimpit oleh kamar yang saling berhadapan seperti hotel pada umumnya. Dengan harga sekitar 1 juta rupiah per malamnya menurut aku pribadi ini sebanding dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan layaknya hotel bintang 4. Yang paling aku suka dari hotel ini adalah kolam renang air hangat dengan infinity view yang cantik. Jika kamu ingin menginap di sini, rekomended banget pesen kamar yang ada di lantai atas sehingga bisa dapet view yang bagus.

Desain hotel yang modern dan chic

Sekian dulu review aku tentang Swiss Belresort Dago Heritage Bandung. Semoga bermanfaat ya. See you bifellas...

Wassalamualaikum... 

Love,

 Dian Nopiyani

No comments :

Post a Comment