Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation dan Bisnis [ Best Western Premier The Hive ]

Staycation di Jakarta bersama keluarga tapi mau yang dekat dengan Bandara dan tempat rekreasi? Atau ada urusan bisnis di Jakarta tapi bingung mau nginep di hotel mana? Hhm.. simak sharing aku berikut yaa...
Best Western Premier The Hive Hotel Jakarta

Assalamualaikum bifellas..

Jakarta sebagai kota metropolitan berkembang sangat pesat, termasuk di sektor pariwisata. Akomodasi menjadi bagian penting yang menunjang hal tersebut. Staycation kini bisa dibilang menjadi gaya liburan yang sedang naik daun. Kalau kamu tinggal di Jakarta dan butuh banget waktu santai buat nge-refresh kondisi fisik, jiwa, dan pikiranmu, enggak perlu jauh-jauh keluar kota bifellas. Minggu lalu aku baru aja nyobain staycation di Best Western Premier The Hive Jakarta atau biasa disebut BWP The Hive.

Lobi Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta

Hotel Best Western Premier The Hive berlokasi di Jalan D.I Panjaitan Cawang Jakarta Timur. Menurut aku sangat strategis tempatnya, di jalan utama, dekat dari tol, dekat juga dengan Bandara Udara Halim Perdanakusuma, serta beragam tempat wisata maupun hiburan di Ibukota. Tema bangunannya unik menggunakan geometri segi enam. Mungkin ini juga mengapa namanya the hive, senada dengan beberapa unsur yang menyerupai bentuk sarang lebah. Di lantai satu ada layanan concierge untuk menyambut tamu hotel yang datang. Di sini pihak hotel akan membantu mengantarkan barang yang kamu bawa hingga ke kamar. Sedangkan untuk Lobi Hotel berada di lantai 5. Namun sebelumnya di lantai 3 kita dapat menemui fasilitas hotel yang tersedia seperti Meeting Room, Fitness Center, Bhuvana Spa, dan Business Center. Saat aku dan suami datang di hari weekday ternyata cukup ramai pengunjung hotel ini, yang mayoritas adalah peserta meeting.
 
Lobi hotel yang besar dan mewah

Lobi Hotel cukup besar, begitupun ruang tunggunya, terdapat banyak sofa yang membuat nyaman selama menunggu proses check in/out. Kamu enggak perlu khawatir bakal kehausan, di sini ada welcome drink juga kok. Desain lobi BWP The Hive simple, namun tetap terlihat mewah ala hotel bintang 5. Resepsionis ramah dan pelayanannya cepat. Pada saat check in dikenakan deposit sebesar Rp. 300.000, yang nantinya akan dikembalikan ketika check out. Aku mendapat kamar di Lantai 15. Tinggi juga ya?! hoho..anyway Hotel ini memiliki total 22 lantai. Kamar hotel berada mulai dari lantai 6 hingga 21. Untuk lantai paling atas merupakan Executive Floor dan Imago Casual Dining. Sayangnya aku belum sempat mampir ke sana saat menginap kemarin :"(.

Deluxe Room

Untuk sampai di kamar kita perlu nge-tap room card saat naik lift. Dari lantai 15 kita bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta yang beragam, dari mulai gedung bertingkat, jalan tol layang, dan area hijau yang ada di sekitar Cawang. Kamar yang aku tempati adalah tipe Deluxe dengan 1 double bed. Fyi nih bifellas, BWP The Hive memiliki sekitar 5 jenis kamar dengan total sekitar 191 ruangan, terdiri dari tipe Superior, Deluxe, Super Deluxe, Corner Suite, dan Junior Suite. Perbedaan ada pada luas kamar dan fasilitas di dalamnya, yang tentu berpengaruh pada room rate untuk tiap jenis kamar tersebut. Misalnya untuk kamar tipe terendah Superior mulai dari Rp. 700 ribuan hingga Junior Suite sekitar Rp. 1,6 jutaan.

Fasilitas Kamar Deluxe

Fasilitas Gratis di Kamar Deluxe BWP The Hive Jakarta
Kamar 1515 yang aku tempati ukurannya termasuk besar, dengan luas sekitar 28 meter persegi masih tersedia banyak space kosong di kamar. Untuk solat pun bisa nyaman. Di dekat pintu kamar tersedia lemari cokelat berukuran besar dengan pintu kaca model slide. Hanger pakaiannya ada banyak bifellas, jarang banget nih biasanya hanya 3 tapi di sini lebih dari 5. Tas bisa diletakan di samping lemari yang memang disediakan tempat khusus. Kamar mandi terletak di depannya, cukup luas juga. Wastafel dan shower dipisahkan dengan pintu kaca. Airnya tentu bisa panas dan dingin. Yang lebih lagi, bathroom amenities di sini superr lengkap. Ada sabun, shampo, conditioner, body lotion, sabun batang untuk tangan, sabun batang untuk badan, dental kit, sanitary bag, shower cap, alat cukur, alat jahit, cottonbud, kapas, dan sisir. Handuk yang tersedia pun ada 6. Mantap!

Tipe kasur di kamar deluxe ini ialah queen bed, dilengkapi juga dengan 6 buah bantal. Banyak juga kaan? Yap, ada 2 buah bantal kecil, 2 buah bantal besar, dan 2 buah bantal yang agak panjang seperti guling, tapi bukan guling. Apa ya namanya? Ada yang tau? Hohoo. Tepat di depan tempat tidur ada Televisi berukuran sekitar 32 inch, dan working desk plus kursinya. Fasilitas lain yang tersedia di kamar Deluxe BWP The Hive yaitu ada tambahan sofa, meja, cooler plus minibar (tapi ini enggak gratis loh ya, alias bayar kalau kamu mau makan snack dan minuman yg ada di dalam kulkasnya), safe deposit box, teh, kopi, teko listrik, air mineral 2 botol, sandal, tempat sampah, laundry bag, pembersih sepatu, telepon, dan masih banyak lagi. Desain kamarnya minimalis, banyak menggunakan unsur kayu dan warna dominan cokelat. Keunikan hotel ini tetap masih ada hingga ke kamar, yaitu adanya beberapa lukisan dengan tema khas segi enam.

Ruang Fitness di Best Western Premier The Hive Hotel Jakarta

View Kolam Renang dari Kamar
Menginap satu malam di BWP The Hive rasanya ingin nambah lagi, karena nyaman banget. Apalagi di Hotel ini juga menyediakan fasilitas olahraga seperti fitness center dan kolam renang. Walaupun ruangannya tidak begitu besar, namun peralatan olahraga cukup banyak. Seperti biasa di pagi hari aku menyempatkan untuk treadmill selama beberapa menit supaya keringetan. Setelah perut terasa lapar, saatnya sarapan di Heather Resto. Semuanya disediakan buffet. Ada area indoor dan outdoor yang bisa dipakai untuk sarapan. Awalnya aku duduk di area outdoor terlebih dahulu karena yang indoornya sedang penuh. Sarapan sambil berjemur supaya dapet asupan vitamin D dari cahaya matahari, hehe. Stall omellete berada di outdoor juga bifellas, dekat kolam renang. Beberapa menit kemudian baru aku pindah tempat ke ruangan dalam, duduk di area pinggir dekat kaca dengan view swimming pool. Oiya, pilihan makanan saat breakfast di Best Western Premier The Hive ini juga banyak, mulai dari makanan tradisional sampai yang korea-koreaan juga ada. Puas deh pokoknya!

Buffet Breakfast di Heather Restaurant
Pilihan Makanan yang Beragam 
Omellete Stall di Area Outdoor
Sayangnya kemarin aku belum nemu playground anak di BWP The Hive. Tapi buat kalian yang membawa anak saat menginap, bisa coba main di kolam renang anak yang letaknya terpisah dari kolam renang dewasa. Airnya segar, suasana sekitar kolam juga asri dengan adanya tumbuhan hijau. Aku check out sekitar jam 11 siang. Prosesnya berjalan cepat dan lancar. Uang deposit pun kembali sesuai nominal awal. Oiya jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa bilang ke pihak hotel ya karena tiket parkirnya akan diberikan cap/stempel gitu biar gratis :).

Area hijau di Best Western Premier The Hive Hotel Jakarta

Overall, BWP The Hive bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang mau menghabiskan waktu libur dengan staycation di Jakarta. Lokasinya pun strategis dekat dengan bandara Halim PK dan tempat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jika kamu ada urusan bisnis di Ibukota, Hotel ini juga bisa menjadi rekomendasi, karena mudah dijangkau, tidak jauh dari pintu keluar/masuk tol serta pusat bisnis.
Sekian dulu sharing aku tentang Best Western Premier The Hive Cawang Jakarta. Semoga bisa bermanfaat. See you ~

Wassalamualaikum bifellas.

Love,


No comments :

Post a Comment