SUNSCREEN AVOSKIN THE GREAT SHIELD SPF 50 PA ++++ DI KULIT KERING SENSITIF BERJERAWAT [ REVIEW ] | Beaufavele by diannopiyani

SUNSCREEN AVOSKIN THE GREAT SHIELD SPF 50 PA ++++ DI KULIT KERING SENSITIF BERJERAWAT [ REVIEW ]

 Assalamualaikum bifellas,

Beberapa minggu terakhir ini cuacanya lagi ekstrem banget ya. Pagi panas, tiba - tiba siang langsung gelap lalu hujan deras. Di malam hari pun enggak beda jauh, terkadang adem, terkadang panas. Keadaan seperti ini bisa mempengaruhi kesehatan kita lho. Bukan hanya kondisi tubuh, kulit pun bisa ikut terpengaruh. Oleh karena itu, kita perlu perlindungan ekstra, terlebih untuk wajah. Nahh, yang mau aku share kali ini yaitu produk yang mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan polusi, serta menjaganya agar selalu sehat. Ini dia ~ Avoskin The Great Shield SPF 50 PA ++++ .

Aku beli produk ini dari sekitar awal tahun, karena penasaran pengen nyari sunscreen lain yang cocok dengan kondisi kulit wajah aku, hehe... soalnya selama ini aku pakai sunscreen yang itu itu aja. Udah pernah aku bahas juga di blog ini. Yuk mampir ke sini ya buat yang belum tau :)). 

Sunscreen Avoskin

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA ++++ 

Avoskin The Great Shield (TGS) merupakan salah satu produk (yang bisa dibilang) baru yang diluncurkan sekitar kuartal akhir 2020 lalu. Produk ini cukup membuat penasaran karena katanya punya kualitas yang oke. Bener enggak sih?! Aku jadi penasaran juga nih, yuk langsung kita bahas :D

Sunscreen ini memiliki kandungan utama Centella Asiatica, Niacinamide, Vitamin C, dan Zinc Oxide. SPF 50 nya diklaim mampu melindungi kulit dan menahan radiasi sinar UVB hingga 98% , sedangkan PA ++++ memberikan perlindungan yang sangat tinggi terhadap sinar UVA. Fyi bifellas, sinar UVA menjadi berbahaya untuk kulit karena dapat merusak lapisan dalam (dermis) sehingga berpotensi mempercepat proses penuaan akibat kerusakan kolagen. Avoskin TGS diklaim mengedepankan minimal ingredients dan hypoallergenic sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

PACKAGING / KEMASAN

Tema utamanya adalah warna hijau muda nan lembut, seperti biasa ciri khasnya Avoskin desainnya minimalis namun tetap cantik dan enak dipandang. Pembelian pertama aku ini yang kemasan kecil ukuran 5 ml atau 0,17 Oz. Untuk kamu yang mau langsung coba ukuran besarnya juga ada yang 30 ml. Untuk yang 5 ml, kemasan utama berupa tube dengan panjang sekitar  +- 10 cm dan diameter +- 1,5 cm. Ringan banget sehingga muat juga di pouch atau kantong kecil dalam tas. Jadi enggak ada alasan buat enggak bawa atau pakai sunscreen ketika lagi traveling, hehe. Oiya, lubang tempat mengeluarkan sunscreen-nya juga kecil banget, jadi kita enggak perlu khawatir nuang atau mencet kebanyakan, karena menurut aku cukup mudah menghandle-nya. 

Kemasan Sunscreen

Ukuran sunscreen Avoskin

Di bagian depan tertera jelas merk dan kandungan utama dari Avoskin TGS. Untuk di bagian belakang tertera penjelasan singkat tentang produk tersebut yang menggunakan bahasa Inggris. Untuk penjelasan dalam bahasa Indonesia tertulis juga kok di bagian samping box kemasan luar. Jadi enggak perlu khawatir ya :))

KOMPOSISI PRODUK DAN MANFAAT

Sunscreen Avoskin The Great Shield memiliki 4 bahan kandungan utama, yaitu :

1. Centella Asiatica

Memiliki manfaat yang memberikan efek melembabkan dan menenangkan kulit.

2. Niacinamide

Sebagai anti inflamasi, sehingga untuk kamu yang punya kulit berjerawat Avoskin TGS ini diklaim aman.

3. Vitamin C

Sebagai anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas dari paparan sinar matahari

4. Zinc Oxide 

Memberikan perlindungan menyeluruh UVA dan UVB di kulit. 

Avoskin juga mengklaim bahwa produk ini bebas dari paraben dan tidak menggunakan parfum tambahan.

Kandungan utama Avoskin Sunscreen

Kandungan lengkap dari Sunscreen ini yaitu :

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylpropanediol, Cetearyl Alcohol, Zinc Oxide, Butyl methoxydibenzoylmethane, Cyclopentasiloxane, Hydroxyethyl Acrylare / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, C20 - 22 Alkyl Phosphate, Lauryl Lactate, Isononyl Isononanoate, Polysilicone-15, Disopropyl Adipate, Titanium Dioxide, C20 - 22 Alcohols, Sorbitan Isostearate, Squalane, Dimethicone, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Niacinamide, Diisopropyl Sebacate, Isodecyl Neopentanoate, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Polyglyceryl-3 Polydimethyl Siloxyethyl Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polysorbate 60, Stearic Acid, Alumunium Hydroxide, Polydextrose, Disodium EDTA, BHT, Cyclodextrin, Asiaticoside Triethoxycaprylysilane.

TEKSTUR PRODUK

Avoskin The Great Shield Sunscreen memiliki tekstur cream yang ringan dan tidak lengket sehingga mudah diaplikasikan. Namun yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya jangan langsung menggunakannya terlalu banyak atau tebal karena berpotensi menimbulkan white cast. Jadi sedikit-sedikit aja dulu pakainya supaya tidak meninggalkan kesan white cast di kulit. 

Tesktur Produk

CARA PAKAI

Aku biasa pakai sunscreen di tahap akhir setelah mengaplikasikan skincare rutin seperti toner, essence, dan serum. Cara pakainya ambil sunscreen dengan menekan tube kemasan secukupnya atau yang disarankan sebanyak 2 ruas jari. Aplikasikan pada wajah secara perlahan di seluruh bagian secara merata. Jika kamu banyak berkegiatan di luar ruangan / outdoor, kamu bisa mengaplikasikan ulang jika merasa membutuhkan perlindungan yang lebih. 

HARGA DAN TEMPAT BELI

Aku beli sunscreen ini secara online di Tokopedia Avoskin Official Store dengan harga sekitar Rp. 50 ribuan. Bebas Ongkir, hehe. Tak lupa aku ingatkan kalau kamu beli online pastikan membelinya di tempat yang trusted yaa sehingga terjamin keaslian produknya. :))

KESAN / IMPRESSION

Pertama kali Avoskin Sunscreen TGS launching, aku penasaran banget, dan begitu datang paket ini wah senangnya bukan main! Kesan pertama megang packagingnya, imut banget! *yaiyalah namanya juga yang ukuran 5 ml, hehe* Desain kemasannya aku suka, bentuk tubenya juga memudahkan pengguna. Untuk cream sunscreen-nya memang benar ringan dan mudah diblend di kulit. Ketika pertama kali pakai, aku kebanyakan gitu apply-nya jadi kayak muncul white cast. Namun setelah diratakan kembali, alhamdulillah udah enggak begitu keliatan. Walaupun produk ini tidak menggunakan pewangi tambahan, dia tetap punya wangi yang soft. 

Contoh pemakaian sunscreen

Setelah pemakaian sunscreen

Untuk ukuran 5 ml ini aku pakai hanya dalam beberapa hari saja lho, cepet banget abisnya, hoho. Untuk pemakaian rutin aku lebih menyarankan untuk langsung beli yang ukuran besar aja, lebih hemat dari segi harga. Tapi buat kamu yang juga mau nyoba dulu kayak aku gitu, ngetest dulu nih apakah cocok di kulit atau enggak, beli yang ukuran kecil juga gpp. :))

Overall, alhamdulillah selama menggunakan Avoskin TGS Sunscreen aku tidak mengalami masalah di wajah. Yang terlihat justru kulit semakin lembab. Apakah akan repurchase? InshaaAllah iya, apalagi untuk traveling ini bakal jadi andalan :)).  Sekian dulu ya sharing aku tentang sunscreen terbaru dari Avoskin, yaitu The Great Shield SPF 50 PA++++. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika masih terdapat kekurangan. See you bifellas. ~ 


Love,

No comments :

Post a Comment