Masker Untuk Jerawat [REVIEW SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK] | Beaufavele by diannopiyani

Masker Untuk Jerawat [REVIEW SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK]

Masker untuk jerawat apa ya yang bagus dan cocok untuk kulit sensitifku? hhmm...ingin nyoba merk ini itu tapi takut jerawat pada keluar lagi. hiks... Ada yang bilang skincare dari bahan natural itu biasanya cocok untuk kulit yang sensitif. Tapi apakah yang ini sama juga efeknya di kulit wajahku?

Assalamualaikum bifellas....

Bagi seorang acne fighter kayak aku, mau nyoba skincare yang macem-macem tuh rasanya deg-degan duluan, takut breakout lagi, purging lagi, dan takut jerawat makin banyak. Hhmm..pokoknya banyak takutnya. Memang benar kata pepatah bahwa memulai itu sulit, Sama halnya dengan aku yang memutuskan untuk mulai lebih rajin perawatan dan ngurus muka supaya bisa tampil lebih cantik dan percaya diri, hehee... Setiap wanita pasti menginginkan ini juga, ya enggak?!

Skincare khusus untuk kulit berjerawat yang pertama kali aku coba yaitu Wardah Toner. Kali ini aku penasaran sama yang namanya masker. Dari berbagai jenis masker untuk jerawat yang dijual di Indonesia, masker Sensatia Botanicals ini yang menarik perhatianku. Apalagi kalau bukan Acne Clarifying Charcoal Mask. Yuk kenalan lebih dekat, here's the review....

Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals

SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK

TENTANG SENSATIA BOTANICALS

Sensatia Botanicals adalah sebuah perusahaan kosmetika asal Karangasem Bali yang berdiri sejak tahun 2000. Sensatia Botanicals menjadi satu-satunya perusahaan kosmetika di Bali yang telah bersertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dengan sistem mutu yang sangat baik. Produk dari Sensatia Botanicals telah memasuki pasar internasional dengan tersebar di lebih dari 40 negara. Sekitar 200 produk berbahan dasar murni dan alami telah dihasilkan oleh Sensatia Botanicals dan seluruhnya telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia sehingga keamanannya tidak perlu diragukan lagi.

Sensatia Botanicals Logo

Sensatia Botanicals tidak hanya memproduksi skincare untuk wajah seperti facial cleanser dan masker, tetapi juga ada produk untuk seluruh tubuh misalnya sabun, body butter, massage oil, body lotion, hair mask, dan lain sebagainya. Berbagai hotel dan resort ternama di Bali pun menggunakan produk dari Sensatia Botanicals, contohnya: Alila Hotels & Resorts, W Retreat & Spa Bali, Karma Resorts, Mandapa Ritz Carlton, The Katamama @ Potato Head, The Stones Hotel Legian, Kayumanis, Tjili, dan masih banyak lagi.

SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING CHARCOAL MASK

Acne Clarifying Charcoal Mask termasuk dalam salah satu produk Purifying Mask dari Sensatia Botanicals. Purifying mask dirancang untuk memelihara, meremajakan, dan memperbaiki kulit wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta mengeluarkan racun dari permukaan kulit. Acne Clarifying Charcoal Mask ditujukan secara khusus bagi yang memiliki kulit berjerawat. Masker ini bermanfaat untuk menstimulasi, membersihkan dan mengurangi jerawat pada kulit wajah.
Masker untuk jerawat dari Sensatia Botanicals

Charcoal itu apa sih?
Aku bahas sedikit tentang charcoal dulu ya. Nah belakangan ini charcoal atau yang dikenal dengan activated charcoal lagi 'in' banget di dunia kesehatan juga kecantikan kulit. Activated charcoal merupakan arang aktif yang berasal dari bambu maupun batok kelapa yang dihaluskan, dipanaskan, dan dioksidasi dengan suhu mencapai 1200 derajat celcius. Jadi arang ini bukan yang untuk bakar-bakar sate itu lho ya, jelas beda, hihi. Charcoal mengandung karbon aktif yang memiliki banyak manfaat seperti membantu detoksifikasi tubuh, mengatasi jerawat, anti aging, mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori, mengusir komedo, dan lain lain. 

KEMASAN / PACKAGING

Kemasan masker sensatia botanicals charcoal mask

Acne Clarifying Charcoal Mask dikemas dengan box luar berdesain unik yang menggambarkan alam dengan dominasi warna hitam dan putih. Kemasan dalamnya berupa tube abu-abu dengan ukuran 60 ml atau 2.1FL.OZ. Aku suka packagingnya yang simple dan pas banget di tangan, serta travel friendly buat dibawa kemana-mana.

KOMPOSISI PRODUK / INGREDIENTS

Sentatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask memiliki kandungan:
water (aqua), Kaolin, Cocos Nucifera (coconut), Husk ash, Citric Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Sodium Hydroxymethylglycinate, Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil. 

charcoal mask untuk jerawat

Masker untuk jerawat ini secara umum memiliki bahan dasar kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa ditambah ekstrak starfruit, tamarind, dan gotu kola plus essential oil untuk menghilangkan jerawat seperti tea tree, lemon serta peppermint.

TEKSTUR


Charcoal mask ini memiliki tekstur seperti clay mask. Maskernya enggak begitu kental sehingga mudah diaplikasikan menggunakan kuas atau tangan. Aku sendiri lebih suka mengoleskan pakai tangan ketika memakainya, terasa lebih praktis aja, hehe, tapi sebelumnya tangan harus dibersihkan terlebih dahulu ya. Wanginya soft banget malah hampir enggak ada menurutku.

CARA PAKAI / HOW TO USE

Cara pakai masker dari Sensatia Botanicals ini mudah banget, pertama keluarkan isi masker secukupnya dari tube, lalu oleskan secara merata ke permukaan wajah dan boleh juga sampai leher. Hindari daerah sekitar mata ya. Diamkan selama 10 sampai 15 menit sampai kering. Ketika masih basah warna masker ini abu-abu tua, namun begitu sudah kering akan berubah menjadi lebih terang. Setelah semua bagian kering, bilas dengan air bersih. Setelahnya kita boleh menggunakan toner maupun pelembab.
Pemakaian acne clarifying charcoal mask
Masker yang sudah kering berwarna lebih terang atau abu-abu muda
Acne Clarifying Charcoal Mask bisa digunakan sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Kalau aku biasanya pakai satu kali seminggu ketika jarang makeup-an dan keluar rumah. Tapi kalau lagi sering makeup-an dan banyak kegiatan di luar, maskernya aku pakai dua kali seminggu. 

HARGA DAN TEMPAT BELI 

Harga Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals untuk ukuran 60 ml yaitu Rp. 120.000. Produk ini bisa dibeli secara offline di counter Sensatia Botancals yang resmi maupun secara online melalui website Sensatia Botanicals. Selain itu masker jerawat ini juga bisa didapatkan melalui toko online kecantikan lainnya yang ada di Indonesia. Pemakaian satu tube charcoal mask ini untukku bisa untuk lebih dari sebulan. Worth banget ^^.

KESAN DAN KESIMPULAN

Ini adalah produk Sensatia Botanicals pertama yang aku punya. Overall aku suka tekstur dari masker ini, gampang diratakannya dan cepat kering. Jadi walaupun lagi buru-buru tetap bisa maskeran dulu. Namun saat pemakaian aku merasa mata jadi agak perih gitu, entah kenapa tapi mungkin aku terlalu dekat mengaplikasikannya.

Setelah kering masker ini pun mudah dibersihkan. Biasanya aku cuci muka lagi pakai facial wash lalu lanjut pakai toner. Sisa masker yang masih menempel di kulit akan terangkat sehingga wajah jadi benar-benar bersih. Selama kurang lebih sebulan aku pakai masker dari Sensatia ini, alhamdulillah kulit masih kalem enggak timbul jerawat yang gede-gede, paling ada jerawat kecil yang nongol tapi cepet kempes lagi. Jadi masih aman di kulit wajahku yang sensitif.


Sekian review masker untuk jerawat Acne Clarifying Charcoal Mask dari Sensatia Botanicals. Semoga bermanfaat. See you ^^

Love, 

8 comments :

  1. Kotaknya bagus yaa..kalau ini produk pertama yang kamu punya,aku malah belum pernah mencoba sensatia botanical ini.hihi

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dina... salam kenal.. iya kotaknya artsy gitu. hhoo.. aku penasaran sama brand lokal yang satu ini, jdnya langsung coba dh. :')

      Delete
  2. wihh reviewnya cukup detail dan sepertinya produknya menarik juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Suci.. Thank you for coming. Salam kenal :))

      Delete
  3. wah jadi penasaran kalo denger masker yg clarifying kaya charcoal maupun semacam mud mask gitu... secara aku acne prone skin and big pores fighter nih! hahahah.. yg juara di aku parah bagus banget sih si glamglow supermud... T_T tapi yang botanica ini jauh terjangkau ya, penasaran pgn nyoba ^^

    btw main2 ke blog aku juga yaa
    http://www.duapuluhtujuhdesember.com/
    nuhun!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for coming sha... Yang glamglow aku malah belum pernah nyoba. Jadi penasaran juga soalnya banyak yang bilang oke masknya...

      Delete