Sterimar Baby Nose Hygiene Untuk Membersihkan Hidung dan Mencegah Pilek Pada Bayi | Beaufavele by diannopiyani

Sterimar Baby Nose Hygiene Untuk Membersihkan Hidung dan Mencegah Pilek Pada Bayi

 Assalamualaikum bifellas,

Siapa moms di sini yang khawatir ketika si kecil menderita pilek atau hidung mampet? atau bahkan khawatir mendengar bunyi "grok-grok" pada nafas si kecil? Aku salah satunya nih. Ketika Nara masih newborn, terdengar bunyi grok-grok yang lumayan kenceng. Walaupun menurut DSA, bunyi tersebut nantinya akan berangsur hilang seiring pertumbuhan dan perkembangan bayi yang semakin aktif, tapi tetep aja merasa was-was. Terkadang juga keliatan seperti ada kotoran / lendir gitu di dalam hidungnya. Sebagai ibu baru, awalnya aku takut dan bingung mau ngeluarinnya pakai apa karena lubang hidung bayi kan kecil banget ya moms, mau pakai cotton buds masih ngeri juga, terlebih ketika kotoran hidungnya kering dan posisinya masih agak dalam, jadi sulit dikeluarinnya. 

Akhirnya aku tanya ke teman-teman yang sudah lebih berpengalaman dan searching juga di internet, ketemulah dengan yang namanya STERIMAR. Produk ini fungsinya untuk membersihkan hidung, mencegah pilek, dan secara lebih umum menjaga kesehatan hidung. Yuk kita bahas STERIMAR ini lebih dekat.

Sterimar Baby Nose Hygiene

STERIMAR BABY NOSE HYGIENE

adalah alat kesehatan berupa botol semprot yang isinya berupa cairan fisiologis air laut yang mengandung garam seperti terdapat pada sel tubuh manusia. Cairan ini disaring, 100% alami, dan bebas bahan pengawet. Sterimar Baby dapat digunakan pada bayi mulai usia 0 bulan sampai 3 tahun, dianjurkan penggunaannya setiap hari. Fungsinya untuk:

1. Membersihkan dan mengurangi kotoran hidung dengan lembut.

2. Melembabkan dan mempertahakan kelembapan alami mukosa hidung.

3. Mencegah gangguan THT dengan memperkuat pertahanan mukosa hidung.

4. Membantu meningkatkan fungsi pernafasan, membantu pola tidur yang sehat, dan pemberian minum dari botol atau menyusu langsung. 

Selain itu, Sterimar juga digunakan oleh ahli terapi pernafasan pada pengobatan bronkiolitis

KEMASAN PRODUK

Sterimar Baby Nose Hygiene dikemas dalam ukuran botol kaleng berukuran 50 ml atau sekitar 150 kali semprotan. Dengan ciri khas warna biru muda dan putih, botolnya termasuk ringan untuk dibawa kemana-mana alias travel friendly nih bifellas. Kalau Nara pergi ke luar juga produk ini tak lupa untuk dibawa di tas lho, hehe. Yang unik dari sterimar ini adalah terdapat gambar lumba-lumba di kemasannya. Cute! Ujung tube botolnya terbuat dari plastik, mudah ditekan sehingga memudahkan kita ketika menggunakannya. Nozzle botolnya pun tidak menyakiti hidung bayi. Pada kemasan luar menggunakan dua bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia, sedangkan di kemasan dalam berbahasa Prancis dan Inggris.

KOMPOSISI PRODUK

Sterimar Baby mengandung garam seperti yang terdapat pada sel tubuh manusia, disaring 100% alami dan bebas bahan pengawet. Air laut sekitar 31,82 ml. Air yang dimurnikan qsp 100 ml. Dikemas secara aseptik. 


Kemasan Sterimar Baby

CARA PAKAI

Pada penggunaan pertama, moms bisa semprotkan 1x untuk memulai sistem di hidung si kecil. Untuk menjaga kebersihan dan kelembaban mukosa hidung, secara perlahan masukan nozzle ke lubang hidung dan tekan secara cepat 1 - 2 kali untuk masing-masing lubang hidung, biarkan sisa cairan keluar dengan sendirinya lalu bersihkan. Untuk membersihkan rongga hidung yang lebih dalam, baringkan secara terlentang bayi usia 0 hingga 2 tahun atau duduk untuk bayi yang usianya 2 tahun ke atas. Miringkan kepala bayi ke samping, perlahan masukan nozzle ke lubang hidung, tekan nozzle selama kurang lebih 2 detik, biarkan larutan keluar, lalu usap bersihkan hidung. 

Untuk menjaga botol tetap bersih dan higienis, setelah digunakan bersihkan nozzle dengan air sabun ya moms, lalu keringkan baru kemudian tutup kembali. Sterimar dapat dipakai 2 sampai 6 kali sehari, dan justru dianjurkan menggunakannya setiap hari untuk membantu proses belajar menghembuskan nafas yang lebih mudah bagi si kecil. 

Penggunaan Sterimar Baby

Aku pakaikan Sterimar ke Nara dari mulai newborn, ketika nafasnya masih terdengar bunyi 'grok-grok', biasanya aku pakaikan pagi dan malam. Seringkali juga kalau melihat ada up*l di dalam hidungnya, aku semprotkan sterimar terlebih dahulu. Hal ini membuat kotorannya lebih mudah dikeluarkan. Contohnya seperti gambar di atas. Mohon maaf ya jika fotonya terlihat menj*j*kan.

Alhamdulillah tidak ada efek negatif yang terjadi pada Nara selama pakai produk ini. Namun jika pada bayi moms terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti muncul alergi/iritasi/efek samping lainnya, segera bawa ke dokter yaa.  

HARGA DAN TEMPAT BELI

Produk ini dapat dibeli secara online maupun offline di toko obat ataupun apotek. Pastikan juga kamu membelinya dari toko yang trusted yaa, sehingga keaslian produknya terjamin. Aku membelinya secara online di tokopedia. Harganya beragam, tapi umumnya mulai dari 150ribu, kemungkinan bisa beda-beda antar toko, tergantung kebijakan masing-masingnya.

Sekian dulu yaa sharing aku tentang Sterimar Baby Nose Hygiene. Aku share juga di youtube channelku, bisa langsung ditonton di sini ya bifellas. Semoga bisa bermanfaat. 

See you ~

Wassalamualaikum wr.wb.


Love,


Dian N

No comments :

Post a Comment