Poster Analisis Real

Jika ditanya mata kuliah apa yang paling sulit bagi mahasiswa - mahasiswi matematika, mayoritas bahkan hampir semuanya akan menjawab ANALISIS REAL. Dilihat dari namanya sih sekilas nih yaa itu tentang segala analisis - analisis yang menyangkut segala hal - hal yang berbau something real. but actually it's so abstract, guys!
Di semester 5 inilah waktunya mahasiswa - mahasiswi angkatan 2009 Jurusan Pendidikan Matematika UPI mengontrak si Mr. Real but Abstract tersebut. Kelas A di-dosen-i oleh bapak Dr. Rizky Rosjanuardi, M.Si.
Uniknya sebagai tugas di akhir perkuliahan, pak rizky memberi tugas untuk membuat poster yang berkaitan dengan analisis real. Tujuannya sih untuk membuat analisis real menjadi lebih menarik dan kita sadar bahwa banyak sekali konsep - konsepnya yang merupakan apikasi dari kehidupan sehari - hari. Sesuai banget dengan slogan bahwa Mathematics is human activity.

Tugas poster ini dibuat perkelompok. Kelompok ku membuat poster yang berkaitan dengan konsep konvergen dan divergen. Setelah dirundingkan dan menggabungkan beberapa ide, inilah posternya.


Poster yang dibuat dengan penuh perjuangan dan diselesaikan dari siang sampai malam hari. Alhamdulillah yaa akhirnya ga sia - sia perjuangannya :D
Nice girls! 

No comments :

Post a Comment