#69tahunBNI | Berprestasi Meraih Gelar Sarjana Bersama BNI

Assalamualaikum wr. wb. ...
Hello people...

Masih dalam suasana Idul Fitri, rasanya belum terlambat saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. Selamat Idul Fitri 1436 H. Semoga kita senantiasa menjadi insan yang lebih baik. Aamiin... 

Idul fitri atau banyak yang menyebutnya lebaran identik dengan beberapa hal, seperti baju baru, ketupat, kue kering, dan yang tidak ketinggalan yaitu Tunjangan Hari Raya (THR). Di Indonesia sendiri, perusahaan wajib memberikan THR kepada karyawannya sebagai bentuk apresiasi. Jenisnya bervariasi, ada yang dalam bentuk bingkisan makanan, pakaian, atau yang paling mayoritas yaitu berupa uang. Uang THR ini biasanya digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, serta beberapa ada yang disimpan sebagai tabungan masa depan. Bicara masalah tabung-menabung, rasanya tak bisa lepas dari peran suatu Bank, dan BNI ahlinya! Sebagai bank pertama milik negara yang lahir satu tahun setelah kemerdekaan, BNI siap membantu dan akan terus setia melayani masyarakat Indonesia di bidang perbankan.


sumber: www.bni.co.id
Saya sendiri merupakan salah satu nasabah BNI. Bank yang menginjak usia 69 tahun di 2015 ini telah menjadi sahabat saya sejak menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saya terdaftar sebagai salah satu mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia pada 2009. BNI merupakan mitra pendukung pendidikan yang sangat baik. Segala kegiatan administrasi keuangan kampus dilakukan melalui BNI. Saya merasa senang saat pertama kali menerima amplop yang berisi kartu mahasiswa dan buku tabungan BNI (sampai-sampai masih saya simpan sampai sekarang, hehe). Awalnya saya sempat bingung mencari kartu ATM-nya di amplop tersebut, ternyata kartu mahasiswa itu juga yang merupakan kartu ATM BNI. Simple, all in one :))

Amplop pertama BNI yang saya peroleh saat resmi menjadi mahasiswa (Doc. Pribadi)
Layanan BNI untuk para mahasiswa ini dinamakan BNI Taplus Mahasiswa (BNI TAPMA). Tabungan ini diberikan kepada mahasiswa suatu Universitas/Perguruan Tinggi yang mengadakan kerjasama dengan BNI. Biaya administrasi per-bulannya hanya Rp. 1.500 dan setoran minimal Rp. 5.000 (pada saat saya menjadi mahasiswi, 2009-2013). Sangat rendah, bukan?

Lalu bagaimana jika ingin menabung di BNI tapi Universitas belum menjalin kerjasama? Jawabnya mudah! Kamu masih bisa menabung dengan BNI Taplus Muda, yang memang dikhususkan untuk kaum muda dari usia 15 sampai 25 tahun. Dengan setoran awal Rp. 100.000, kamu sudah bisa membuka tabungan ini. Biaya administrasi per-bulan haya Rp. 5.000 dan minimal setoran selanjutnya Rp. 10.000 . Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menabung di BNI yaa kawula muda :))

Selama menjadi mahasiswi, saya tidak hanya menggunakan BNI untuk urusan pembayaran SPP, tetapi juga untuk simpanan pribadi dan perantara kiriman uang dari orangtua untuk biaya hidup selama di Bandung. Dengan biaya potongan administrasi yang sangat murah, BNI menjadi pilihan yang tepat untuk hal tersebut. Terlebih lagi ditunjang oleh fasilitas seperti mesin ATM yang tersedia di banyak tempat, sehingga mudah untuk tarik tunai dimanapun dan kapanpun.  

Salah satu gallery ATM BNI di Kota Bandung (Doc. Pribadi)

ATM Reguler tarik tunai BNI yang tersedia di banyak tempat (Doc. Pribadi)
Pada Juni 2013, saya melepas status mahasiswi dengan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) di bidang Pendidikan Matematika dari Universitas Pendidikan Indonesia. Alhamdulillah dengan dukungan dari berbagai pihak, baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti keluarga, sahabat, teman, dan BNI tentunya, saya dapat menyelesaikan studi dengan menjadi salah satu lulusan terbaik Jurusan Pendidikan Matematika. Saya merasa sangat bersyukur akan hal tersebut. Ini merupakan awal yang baru untuk terus berprestasi dan berbagi ilmu, hingga mampu menjadi kebanggaan untuk kedua orangtua, sebagaimana BNI yang terus berpretasi dan berbagi untuk negeri, serta menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. 


 moment wisuda 2013 (Doc. Pribadi)

Dengan berakhirnya masa studi, maka berakhir pula program BNI TAPMA yang saya gunakan. Namun bukan berarti ini akhir menjadi nasabah BNI. Ketika datang ke Bank BNI UPI, dengan ramahnya customer service menawarkan untuk beralih program menjadi BNI Taplus Muda sebagai pengganti rekening BNI TAPMA yang sebelumnya. Dengan senang hati saya menyetujui hal tersebut. Tak perlu menunggu waktu lama, rekening BNI Taplus Muda saya yang baru pun langsung jadi. Hal lain yang tak kalah menyenangkan yaitu desain kartu debitnya yang sangat fresh and young, serta dapat didesain sendiri sesuai dengan karakter masing-masing. Menarik kaaan? Sebelum 25 tahun, Yuk segera buka Taplus Muda mu di BNI :))

Buku Tabungan TAPMA, Taplus Muda, Kartu KTM, Kartu Debit BNI Taplus Muda (Doc. Pribadi)

Hingga detik ini, saya masih menggunakan BNI Taplus Muda untuk mendukung aktifitas perbankan dalam kehidupan sehari-hari maupun pekerjaan. Dari hari ke hari, bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun, saya merasa semakin nyaman, mudah, dan banyak keuntungan yang diperoleh dari BNI. Mau tahu pengalaman menarik lainnya saya dengan BNI? Nantikan di tulisan selanjutnya yaa....

Last but not least, Selamat Ulang Tahun ke 69 BNI. Semoga semakin berprestasi dan terus berbagi untuk negeri. :)

1946 - 2015 (#69tahunBNI) (sumber: www.google.com)

Referensi:




Ditulis oleh:

 

No comments :

Post a Comment