#69tahunBNI Sahabat Mudik, Kebanggaan Indonesia


Assalamualaikum wr. wb. ...

Halo! Selamat datang di bulan Agustus ... 
Kembali lagi dicerita saya bersama dengan salah satu sahabat kesayangan, siapa lagi kalau bukan BNI :D

Mudik masih menjadi aura hangat yang dibicarakan hingga saat ini di Indonesia. Apakah kamu salah satu yang melakukan tradisi ini? Atau mungkin ada diantara kamu yang masih mudik selepas Idul Fitri lalu? Jika demikian, berbahagialah karena masih memiliki kesempatan berkumpul dengan keluarga di moment yang sangat berharga. Mendengar kata ‘mudik’, nampaknya masih banyak orang yang bingung atau belum tahu definisi dari kata mudik. Ternyata kata tersebut terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Ada dua arti ‘mudik’ disana, yaitu: 1) (berlayar, pergi) ke udik (hulu sungai, pedalaman); 2) Pulang ke kampung halaman.

Sumber: id.techinasia.com/talk/aplikasi-persiapan-mudik-lebaran/ 
Dibalik pesonanya yang begitu memikat, ternyata mudik menyimpan resiko besar jika kita kurang mempersiapkannya dengan baik. Berbagai hal harus diperhatikan sebelum, saat, maupun setelah melakukan mudik. Sarana transportasi, kesehatan, hingga keuangan menjadi pendukung kelancaran mudik. Saya selalu ingat nasehat bahwa sebaiknya saat mudik tidak membawa uang dalam jumlah yang banyak. Hal ini untuk menghindari kejahatan yang dapat mengancam selama di perjalanan. Jadi, bawa uang secukupnya saja dan sebaiknya membawa kartu ATM. Selain lebih praktis, kartu ATM bisa digunakan untuk tarik tunai dimanapun dan kapanpun sesuai dengan keperluan.

Sejak menjadi mahasiswi dan tinggal jauh dari orangtua, saya merasakan mudik yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Atmosfer mudik menjadi lebih menantang ketika dilakukan seorang diri. Saya selalu membawa kartu ATM BNI yang saya simpan dengan baik di dompet. Selain desain kartu yang atraktif dan jaringan ATM yang luas, transaksi menggunakan kartu ATM BNI juga tentunya aman. Perlu kamu tahu bahwa BNI menyediakan berbagai pilihan Kartu Debit untuk kenyamanan dan keamanan transaksi. Jika kamu nasabah BNI Taplus Muda, tersedia kartu ATM dengan desain warna biru yang fresh and young, seperti yang saya miliki. Selain itu, kamu bisa membuat kartu ATM BNI Taplus Muda yang sesuai dengan desain kamu sendiri. Keren, kan?

Kartu Debit BNI Taplus Muda yang selalu ada di dompet saya (Doc. Pribadi)
Sedangkan untuk nasabah BNI Taplus, tersedia Kartu Debit BNI Silver, Kartu Debit BNI Gold, dan Kartu Debit BNI Platinum dengan desain baru yang terinspirasi dari batik khas Indonesia. Dengan ini terbukti bahwa BNI selalu berusaha menjadi kebanggaan bangsa. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkannya? Serta apa saja perbedaannya? Silahkan klik berikut: Kartu Debit BNI Taplus 

Kartu Debit BNI Taplus Silver, Gold, dan Platinum dengan desain batik khas Indonesia
(sumber: www.bni.co.id)

Selain via ATM, transaksi perbankan BNI dapat dilakukan melalui handphone kamu secara langsung, yang dikenal dengan BNI SMS Banking dan melalui jaringan internet via BNI Internet Banking. Teknologi yang digunakan BNI saat ini sangat membantu dan memudahkan nasabahnya, termasuk saya ketika melakukan perjalanan mudik sehingga bisa bertansaksi kapanpun selama 24 jam.

ATM BNI siap melayani aktifitas perbankan 24 jam (Doc. Pribadi)
Saya tidak hanya menggunakan BNI untuk membeli tiket transportasi selama mudik dari Bandung ke Tangerang, tetapi juga membeli pulsa ponsel agar selalu dapat berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Setelah Idul Fitri, saya berkunjung ke Serang Banten untuk bersilaturahim. Salah satu hal yang menarik ketika saya dan Ari sedang jalan-jalan menggunakan sepeda motor di Serang, kami menemukan Gallery ATM BNI sepeda motor.  Teringat bahwa saya sedang memerlukan uang, akhirnya kami putuskan untuk mampir tarik tunai di sana. Bagi pengguna sepeda motor, ATM jenis ini benar-benar nyaman karena kita tidak perlu repot turun dari motor untuk melakukan transaksi. Sekali lagi terbukti, BNI memberi lebih dan terus berbagi kemudahan untuk masyarakat Indonesia. Percaya kan?! Apalagi dengan kamu menjadi nasabah BNI, semakin banyak keuntungan yang akan kamu peroleh. Tunggu apalagi? Yuuuk nabung di BNI! :))

ATM BNI Sepeda Motor di Serang, Banten (Doc. Pribadi)
 Mudik semakin mudah dan aman dengan BNI. BNI memberi lebih.


Referensi:


Ditulis oleh: 

No comments :

Post a Comment