#69tahunBNI Mengiringi Perkembangan Fashion Indonesia (when BNI meets fashion)



Assalamualaikum wr. wb. ...

Halo Indonesia ...

Pada kesempatan kali ini saya akan flashback pengalaman saya dengan BNI yang berkaitan dengan fashion. “BNI dengan fashion? Apa hubungannya?” Penasaran kan? Baca artikel ini sampai akhir yaa :))

Mendengar kata fashion maka yang terbayang erat kaitannya dengan pakaian, aksesoris, dan segala yang dikenakan untuk menutup tubuh. Fashion yang dalam bahasa Inggris berarti mode, cara, gaya, dan kebiasaan, sebenarnya memiliki arti yang beragam. Ada yang mendefinisikan fashion sebagai suatu bentuk gaya hidup yang dapat dicoba, ditinggalkan atau dipertahankan, serta ada pula yang mengartikannya sebagai suatu bentuk komunikasi, jenis tata cara, atau cara bertindak tertentu. Semua definisi tersebut menyadarkan kita bahwa fashion merupakan bagian tak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia.

Tidak hanya manusia yang memiliki ciri khas fashion-nya masing-masing, tetapi juga Indonesia memiliki hal tersebut. Batik menjadi salah satu ciri khas fashion Indonesia yang pesonanya hingga ke dunia Internasional. Indonesia sendiri telah mendaftarkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia ke UNESCO sehingga diakui secara internasional. Sebagai warga negara, kita patut bangga akan hal itu. Nilai seni dan keindahan yang ada pada batik mampu menghipnotis siapa saja yang menggunakannya. Kebanggaan menggunakan batik pun mendorong BNI, sebagai salah satu bank berprestasi di Indonesia, untuk ikut serta menggunakan batik pada salah satu produknya, yaitu desain kartu debit BNI Taplus. 
sumber: www.bni.co.id

Sadar akan besar dan pesatnya perkembangan industri fashion di Indonesia, melalui peran Corporate Social Responsibility (BNI Berbagi), BNI senantiasa mendekatkan diri dan merangkul masyarakat Indonesia dalam bidang tersebut. BNI mendukung kemajuan industri kreatif fashion Indonesia melalui mitra binaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ingin tahu apa saja mitra binaannya? Silahkan klik : Mitra Binaan BNI .
Mitra Binaan BNI (Sumber: www.bni.co.id)
Selain itu, BNI pernah tercatat mendukung acara-acara fashion yang diselenggarakan baik secara regional maupun nasional, beberapa diantaranya mensponsori Indonesia Hijab Fest dan Indonesia Fashion Week. Pengalaman saya bersama BNI kali ini yaitu pada kedua acara tersebut.

Indonesia Hijab Fest (IHF) merupakan event tahunan yang digelar di Kota Bandung. Acara ini biasanya dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan. IHF menjadi wadah positif yang memfasilitasi para pelaku usaha kreatif di bidang fashion. Dengan menjadi salah satu sponsor utama acara tersebut, BNI memberi kepedulian yang besar dalam perkembangan fashion, khususnya modest fashion di Indonesia. *FYI, Modest Fashion adalah istilah yang digunakan untuk fashion muslim*
BNI menjadi sponsor IHF (Doc. Pribadi)
IHF 2 tahun lalu menjadi momen yang tak terlupakan. Bagaimana tidak? Berkat acara tersebut saya berhasil menjadi salah satu pemenang lomba foto yang dilaksanakan oleh BNI. Saya, yang pada saat itu baru memiliki akun instagram, memang niat ingin mengikuti lomba foto yang diadakan oleh BNI. Namun, tak pernah menyangka bahwa akhirnya saya yang akan menjadi pemenang dan mendapat rezeki dari BNI. 
Foto-foto di IHF (Doc. Pribadi)
Begitu datang di tempat penyelenggaraan, di SABUGA Bandung, saya yang datang bersama Ari langsung minta difoto di pintu masuk lalu di spot foto utama. Di kedua tempat ini juga banyak orang yang mengabadikan gambar dengan kameranya masing-masing. Selanjutnya melihat stand BNI yang begitu besar dan nyaman, kami menghampiri stand tersebut. Tak lupa saya juga berfoto disana. Saat berkeliling di dalam, saya tertarik dengan koleksi busana pada salah satu booth. Namun ketika saya menghitung uang di dompet, ternyata kurang. Teringat di halaman pintu masuk terdapat ATM BNI ‘mobil berjalan’, saya menuju ke sana untuk tarik tunai. Untung ada ATM BNI, saya jadi bisa memperoleh pakaian yang saya mau. Benar kan BNI ada dimana-mana?! BNI yang paling mengerti. BNI memberi kemudahan untuk para nasabahnya :D 
ATM BNI Berjalan di IHF (Doc. Pribadi)

Indonesia Fashion Week juga merupakan event tahunan Indonesia. Acara ini dihelat secara nasional di Jakarta. Para pelaku dan penikmat fashion selalu menunggu-nunggu pelaksanaannya. Disana kita bisa melihat apa yang sedang dan akan menjadi tren fashion di Nusantara. Tak mau ketinggalan akan hal ini, BNI turut ikut serta mendukung kesuksesan IFW. Di tahun 2015, saya datang ke IFW dua hari berturut-turut. Pada hari pertama, saya datang bersama Ari. Kami langsung membeli tiket masuk untuk dua orang. Ketika berada di pintu masuk, saya baru melihat dan mengetahui bahwa untuk nasabah BNI (pemegang kartu ATM BNI) gratis biaya masuk! Wah, kalau tahu dari awal saya akan langsung menunjukkan kartu ATM BNI yang saya miliki sehingga tidak perlu membayar. Dengan perasaan sedikit menyesal saya melalui pintu masuk tersebut. ...
IFW 2015 Jakarta (Doc. Pribadi)
Di hari berikutnya, saya kembali datang ke IFW untuk menghadiri acara launching hijab di salah satu booth. Berbekal pengalaman hari kemarin, saya langsung menuju pintu masuk dan mengeluarkan kartu ATM BNI Taplus Muda milik saya. Gratis masuk IFW, alhamdulillah :)) 
Lagi lagi, untung ada BNI! BNI selalu memberi lebih.
BNI Taplus Muda (Doc. Pribadi)

Bagi saya, BNI bukan hanya sekedar tempat menabung, namun lebih dari itu BNI merupakan sahabat, tempat berbagi dan berprestasi
-- Dian Nopiyani --



Referensi:

-  BNI . http://www.bni.co.id.

Ditulis oleh:

-  Dian Nopiyani ( @diannopiyani )  http://diannopiyani.blogspot.com

2 comments :

  1. mantap mbak ...http://www.weha.web.id/2015/08/69-tahun-bni-bank-saat-kuliah-dan-saat.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih.. tulisan anda juga bagus :))

      Delete