Rubiena Beauty Brightening Series; Cerah itu Cantik [Event Report & Review]

Assalamualaikum bifellas...
 
Rubiena Beauty, adakah diantara kalian yang pernah mendengar nama ini? Yap, Rubiena Beauty merupakan sebuah brand lokal dalam industri kecantikan yang berada dibawah naungan PT. Millenia Global Indonesia. Rubiena memiliki filosofi bahwa kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan setiap wanita yang harus dirawat sedini mungkin dan tidak bisa diperoleh dengan cara yang instant. Nah, pada pertengahan September lalu, tepatnya Kamis 14 September 2017, aku bersama dengan teman-teman beauty blogger dan beauty influencer diundang ke acara launching rangkaian produk pertama dari Rubiena Beauty, yaitu RUBIENA BRIGHTENING SERIES. 


Cerah itu Cantik, merupakan tagline yang dipilih oleh Rubiena Beauty untuk mewakili brightening series ini. Dengan nuansa warna pink, acara peluncuran Rubiena Brightening Series yang bertempat di Tjikini Lima, Jakarta Pusat, dibuka oleh sambutan dari CEO Rubiena Beauty. Kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama seorang Aesthetic Doctor, dr. Frendy Winardi. Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang cantik. Namun kecantikan itu pada dasarnya bukan dilihat dari warna kulit, melainkan dari seberapa cerah dan sehat kulit kita. Beliau menjelaskan bahwa kulit yang cerah dan sehat bisa diperoleh dengan perawatan yang dilakukan secara rutin dan kontinu, serta menggunakan produk yang aman dan tepat bagi kulit. Banyaknya produk skincare yang beredar di pasaran, membuat kita harus lebih hati-hati dalam memilih produk yang sesuai dengan karakteristik kulit wajah. Hal lain yang penting juga, pastikan produk tersebut memiliki ijin edar, lulus sertifikasi dari BPOM, dan HALAL. Di sesi ini, kami diberi kesempatan tanya jawab seputar masalah kesehatan kulit wajah bersama dokter Frendy. Seneng banget bisa dapet ilmu baru lagi. ^.^





Selanjutnya Rubiena Beauty mengenalkan seluruh produk rangkaian Brightening Series dan menjelaskannya secara detail kepada kami. Rubiena meyakini bahwa kulit yang sehat dan cerah tidak bisa didapatkan dengan cara yang instant, and i'm agree with that. Segala sesuatu memang butuh proses, termasuk untuk hal satu ini. Perawatan kulit yang baik dan benar sejak dini dengan menggunakan produk serta langkah yang tepat menurutku sangat diperlukan. Iklim tropis yang dimiliki Indonesia membuat kita sebagai wanita harus lebih aware dengan paparan sinar matahari dan polusi yang ada. Dua hal tersebut dapat menjadi masalah bagi kulit, seperti kulit kusam dan tidak berseri. Tentu enggak mau dong dapet masalah ini? Yuk kenalan lebih dekat dengan Rubiena Beauty.

Produk Rubiena Beauty

RUBIENA BEAUTY

Rubiena Beauty hadir sebagai alternatif pilihan untuk merawat kulit agar senantiasa sehat dan cerah. Rubiena Brightening Series menggabungkan keunggulan Arbutin, kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit, ekstrak Greentea sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, Licorice, Aloe vera, serta Vitamin C. Seluruhnya berkerja saling melengkapi sehingga memberikan manfaat sebagai berikut:
💜 Mengurangi pembentukan melanin,
💜 Menyamarkan noda hitam,
💜 Meregenerasi sel kulit,
💜 Menjaga kelembaban,
💜 Melindungi kulit dari polusi.

Rubiena Beauty melalui Rubiena Brightening Series memiliki lima keunggulan, diantaranya:
💜 Lulus uji BPOM
💜 Tersertifikasi ISO 9001:2008
💜 Menggunakan sistem GMP (Good Manufacturing Practice) dari perusahaan yang telah tersertifikasi.
💜 Tidak mengandung alkohol (alcohol free), mercury, dan hydroquinone,
💜 Tanpa pewangi dan pewarna buatan (no artificial colors)

RUBIENA BEAUTY BASIC STEP 3+1  

Rubiena Beauty basic step 3+1

 Metode perawatan kulit wajah dari Rubiena Beauty menggunakan basic step 3+1, yaitu:

STEP 1. MEMBERSIHKAN
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Cleansing Lotion dan Rubiena Brightening Facial Wash.

Rubiena Beauty menerapkan sistem double cleansing untuk membuat kulit menjadi benar-benar bersih dari kotoran dan sisa make-up yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam. 

step 1 - membersihkan

Rubiena Cleansing Lotion merupakan sebuah pembersih yang teksturnya berbentuk lotion berwarna putih. Pembersih ini ditujukan untuk semua jenis kulit dan bebas dari kandungan alkohol. Rubiena Cleansing Lotion dapat mengangkat sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah dengan maksimal. Produk ini tersedia dalam ukuran 60 ml dan mengandung ekstrak Chamomile sehingga wanginya begitu alami.

Cara pakai Rubiena Cleansing Lotion mudah sekali. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu massage secara merata ke seluruh wajah. Untuk membersihkannya, gunakan tissue (bukan kapas ya) agar kotoran terangkat sempurna. 

Selanjutnya, Rubiena Brightening Facial Wash. Produk ini bertekstur gel bening dan digunakan saat mencuci muka. Dengan kandungan Arbutin dan Green tea ekstrak, Rubiena Brightening Facial Wash membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi terbentuknya melanin, dan menjadikan kulit tampak bersih dan lebih cerah 

Rubiena Brightening Facial Wash juga tersedia dalam ukuran 60 ml, cocok untuk semua jenis kulit, serta tidak mengandung alkohol. Pembersih ini bisa dipakai 2 (dua) kali sehari pada pagi dan malam hari. Basahkan wajah terlebih dahulu, kemudian tuangkan secukupnya pada telapak tangan, busakan dan massage ke seluruh wajah, lalu bilas dengan air yang bersih.

STEP 2. MELEMBUTKAN
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Brightening Softener.

Rubiena Brightening Softener berfungsi untuk menyiapkan kulit agar dapat menyerap produk perawatan berikutnya secara maksimal. Ini merupakan langkah penting yang sebaiknya tidak dilewatkan. Softener akan mengangkat sisa kotoran yang masih tersisa, menjaga kelembapan kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati. Produk softener ini dikemas dengan botol plastik berukuran 60 ml yang travel friendly.
Rubiena Softener - Step 2 melembutkan

Rubiena Brightening Softener digunakan setelah pemakaian Rubiena Facial Wash. Cara menggunakannya tuangkan cairan softener ini pada kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah. Aku lebih suka mengusapnya dengan cara ditepuk-tepukan pada kulit daripada diseret, karena akan lebih mudah meresap.

STEP 3. MELEMBABKAN
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Moisturizing Day Gel - SPF 15 dan Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel

Rubiena Moisturizing Day Gel adalah produk yang wajib dipakai pada pagi hari, karena produk ini mengandung SPF 15 yang mampu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, sedangkan Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel digunakan pada malam hari untuk membantu menyamarkan noda hitam dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya. Pada dasarnya kedua produk ini memberikan manfaat yang sama, yaitu mencerahkan serta melembapkan kulit wajah. 

Rubiena Moisturizing Gel

Rubiena Moisturizing Gel Day and Night memiliki kemasan yang serupa, tube berukuran 15 gr berwarna putih dengan tutup cokelat berbahan plastik. Teksturnya gel cream gitu, untuk yang day berwarna cokelat muda, sedangkan yang night gel lebih ke bening. 

Rubiena Moisturizing Gel dipakai setelah penggunaan softener dan serum. Cara pakainya cukup ambil dengan menggunakan jari, lalu oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu kemudian ratakan ke seluruh wajah.

+ 1 STEP : SERUM
Produk yang digunakan yaitu Rubiena Brightening Serum.
Rubiena Brightening Serum merupakan produk pamungkas dari Rubiena Beauty. Mengapa demikian? karena serum ini yang bekerja maksimal pada proses penyerapan dan pelembapan sehingga akan memberikan hasil nyata berupa kulit yang sehat juga cerah.  

Rubiena Brightening serum

Kemasan Rubiena Brightening Serum berupa botol yang dipump berukuran 15 ml. Aku suka banget packaging kayak gini, jadi enggak akan tumpah produknya. 

KESIMPULAN (CONCLUSION)
Produk Rubiena beauty tidak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna buatan, kecuali cleansing lotion karena untuk men'soothe' kulit dan cocok untuk kulit sensitive. Rubiena menjadi brand lokal yang patut untuk dipertimbangkan dalam urusan merawat kulit wajah.. Secara keseluruhan packaging dari produk Rubiena Beauty ini travel friendly banget. Untuk masalah harga juga masih aman di kantong, berkisar dari mulai Rp. 65.000 hingga Rp. 150.000, bahkan ada yang satu set-nya langsung. Untuk detail harganya, kalian bisa langsung lihat dan beli produknya di seller resmi Rubiena Beauty.
Launching Rubiena Brightening Series

Beberapa hari ini aku sudah mencoba perawatan dengan Rubiena Brightening Series. Alhamdulillah untuk kulitku yang kering dan sensitive tidak menimbulkan masalah. Produknya juga enggak lengket di kulit, terus 'ringan' banget kayak berasa enggak pake skincare apa-apa. Kamu bisa kepo-in Rubiena Beauty ini lebih detail melalui website Rubiena Beauty maupun instagram Rubiena Beauty.

Your skin is your investment, untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah semuanya butuh proses serta ketekunan. Semangat! Don't give up! 


Love,

No comments :

Post a Comment