Gaya Traveling untuk Hijabers [Airport Style - Fashion]

Assalamualaikum bifellas...

Welcome September ceria 😚

Traveling atau jalan-jalan biasanya jadi kegiatan favorit bagi mayoritas orang, termasuk aku. Selain untuk melepas stress, travelling bagiku memberi energi baru yang positif untuk tetap semangat menjalani hidup, semacam recharged new energy gitu deh. So, kegiatan ini jadi hal wajib yang harus ada tiap tahunnya, atau bahkan tiap bulan 😀. Tempat tujuan travelling ku enggak melulu harus yang jauh dan menghabiskan banyak uang tabungan, tapi aku suka explore tempat-tempat yang dekat terlebih dahulu, misalnya karena aku tinggal di provinsi Banten, aku akan explore tempat wisata yang ada seperti Banten Lama, Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung, dan lain sebagainya. Setelah yang dekat, baru aku mulai melancong ke tempat-tempat indah lainnya di Indonesia ini. 

Ketika bepergian, alangkah baiknya kita memakai pakaian yang nyaman dan simple. Apalagi jika harus naik pesawat, kereta, atau bis dalam waktu yang lama, usahakan pakai yang senyaman mungkin serta tidak merepotkan. Di post kali ini aku akan share travel style ala aku untuk para hijabers cantik yang hobi travelling. Semoga dapat memberi inspirasi 😊

LOOK 1



Fashion Items
💟 T-Shirt
💟 Jogger pants
💟 Long Outer
💟 Flat Shoes
💟 Hijab Pashmina
💟 Sling Bag

 Fashion Tips
💜 Aku memilih memakai kaos dengan bahan katun lalu menggunakan outer atau luaran panjang untuk menutupi bagian yang terlalu ketat. Selain itu outer juga berfungsi supaya penampilan tetap terlihat stylish.

 💜 Jogger pants sendiri merupakan celana yang paling nyaman aku pakai untuk travelling. Simple yet fashionable.

💜 Flat shoes jadi salah satu items wajib yang harus aku bawa atau aku pakai untuk travelling, supaya kaki enggak capek dan enggak lecet. Hindari menggunakan high heels saat bepergian, karena membuat kaki cepat pegal dan bahaya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

💜 Aku menggunakan hijab jenis pashmina dengan bahan viscose yang ringan dan enggak licin. Cara pakainya gampang bangeettt. Buat sisi kiri/kanan lebih pendek dari sisi lainnya, lalu beri peniti atau jarum pentul di bawah dagu, setelah itu lilitkan bagian yang panjang memutari leher. Voila...selesai 😊

💜 Travelling di summer kali ini aku pakai sling bang lemon yang super comfy ini. 

Look 2


 



Pada look kedua ini ada beberapa persamaan dengan look pertama, yaitu aku menggunakan Jogger Pants dan outer, tapi bukan jenis long outer. Agar terlihat lebih sporty aku memakai sepatu 'kets'. 

Fashion Items
💟 White Shirt
💟 Jogger pants
💟 Outer
💟 'Kets' shoes
💟 Diamond scarf
💟 Tote bag

Fashion Tips
💜 Selain menggunakan kaos, aku juga suka mengenakan kemeja putih dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat lalu lanjut menggunakan outer, namun kali ini outer pendek dengan aksen rumbai yang aku pilih agar penampilan terlihat lebih chic. For me personally, outer itu bisa dibilang sebagai penyelamat aku bangeettt *hehee* yang bisa menyamarkan bentuk tubuh kurus ku ini sehingga terlihat sedikit berisi. Bisa jadi tips and trick juga nih buat kalian yang punya tubuh kurus, siasati dengan outer atau pakaian berlayer / bertumpuk jika ingin terlihat sedikit padat. 😁 

💜 Jogger pants masih menjadi favoritku.

💜 Selain flatshoes, aku juga suka memakai sepatu 'kets', sepatu olahraga atau sneakers. Be more sporty 😊

💜 Untuk hjab, kali ini aku pilih scarf dengan bahan diamond yang tidak licin dan enggak mudah lecek. Selain itu bahannya juga ringan. I love it 💓

💜 Jika butuh tas yang ukurannya lebih besar dari sling bag, tote bag merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa sesuaikan tone warnanya dengan pakaian yang kamu pakai atau pilih totebag dengan warna netral seperti hitam atau cokelat.

Itu tadi travel style ala aku. Intinya pilihlah pakaian atau aksesoris yang kalian merasa nyaman untuk memakainya serta sesuai dengan karaktermu. Be your self, because you are so much pretty than others 😊.

Love,


2 comments :

  1. Suka kedua outfitnya apalagi yang no dua<3
    Oya, kalo pake outer gitu panas nggak kak? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tia... thank you so much :*
      kalo untuk aku enggak, soalnya kaos atau kemeja dalamnya dari bahan yang tipis dan nyerap keringat. Outernya pun dari bahan yang adem Tia. :))

      Delete