KYTOS HOTEL ; Rooftop Terbaik dengan Lokasi Strategis di Bandung

Assalamualaikum bifellas....

Bandung menjadi Kota yang enggak pernah bosen untuk disambangi. Selain udaranya yang sejuk, dingin, dan asri, makanan serta tempat wisata di sana juga jadi 'racun' tersendiri yang bikin ketagihan buat dateng lagi dan lagi. Ga afdol rasanya kalo ke Bandung itu enggak nginep, yah minimal 2 atau 3 hari lah ya buat jalan-jalan di sana.

BACA JUGA 💟  TAMA BOUTIQUE HOTEL BANDUNG

Nah kali ini aku mau share tentang salah satu Hotel yang masih bisa dibilang baru di Kota Kembang. Lokasinya amat sangat strategis, terletak persis di depan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung atau yang biasa dikenal dengan sebutan enhai. Yap, ini adalah KYTOS HOTEL.

KYTOS Hotel Bandung 
Bangunan Kytos Hotel

Seperti yang aku bilang tadi bahwa Kytos Hotel berlokasi di dekat kampus enhai Bandung tepatnya di Jalan Doktor Setiabudi no. 153, tidak jauh setelah perempatan lampu merah Geger Kalong alias Gerlong. Karena letaknya yang dekat dengan 3 kampus yaitu STP / Enhai, Unpas, dan UPI, hotel ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk akomodasi seperti acara wisuda atau ketika pendaftaran mahasiswa baru dimana banyak orang yang membutuhkan tempat menginap. 

Lobby Kytos Hotel

Lobby Kytos Hotel

Lorong kamar di Kytos Hotel

Hotel ini memiliki 58 kamar yang terbagi dalam 5 tipe, yaitu: Superior, Deluxe, Junior Suite, Family Suite, dan Premier Suite. Konsep kamarnya minimalis dengan dominasi warna cokelat dari unsur kayu dan didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Kamar Junior Suite Kytos Hotel

Tipe kamar yang aku pesan yaitu Junior Suite yang dikhususkan untuk 3 orang per kamar. Luas kamarnya 24 m2, terdiri dari 1 double bed dan 1 single bad. Hal pertama yang aku rasakan begitu masuk ke kamar, yaitu tenang, nyaman, bersih, tapi sempit. Space untuk solat masih bisa tapi enggak bisa untuk solat berdua atau jama'ah. Secara fasilitas komplit, disediakan slipper / sandal, teko pemanas air, teh, kopi, air mineral, deposit box sampai bath amenities / perlengkapan mandinya juga lengkap. Kamar yang tersedia di Kytos Hotel adalah non smoking room. Untuk kamar Junior Suite ini hanya terdapat kaca kecil yang memanjang di pojok kamar sebagai tempat masuk sinar matahari dari luar.

Interior dalam kamar KYTOS Hotel

Interior kamar Junior Suite Kytos Hotel 
Kamar mandi KYTOS Hotel

Kamar Mandi KYTOS Hotel

Fasilitas lain yang menarik dari hotel ini yaitu ada 2 cafe yang terletak di lantai dasar dan di lantai rooftop Kytos Hotel. BROSIS Cafe & Kitchen adalah cafe pertama yang akan kalian temukan begitu masuk ke hotel ini, sedangkan 81 Sky Resto (dibaca: eight one sky resto) merupakan cafe rooftop yang juga menjadi tempat breakfast tamu di Kytos Hotel. Kedua kafe ini juga terbuka untuk umum lho, jadi walaupun enggak nginep di  Kytos Hotel, kalian tetap bisa hangout di sini. Sayangnya aku enggak mampir ke BROSIS Cafe, tapi aku menyempatkan ke 81 Sky Resto - nya pada malam hari dan saat breakfast.

81 Sky Resto Kytos Hotel Bandung

81 Sky Resto pada malam hari

Menu dan harga makanan 81 Sky Resto

menu minuman 81 sky resto bandung

Dari rooftop resto ini, aku bisa lihat pemandangan kota Bandung dengan udara dinginnya. Tempatnya juga asik buat nongkrong, ngopi-ngopi, dan foto-foto. Yap karena instagramable bangettt 😊. Aku memesan Pasta, Green Tea Pleasure, dan Lychee Smoothies yang jadi rekomendasi mereka. Ternyata emang beneran enak bangeeetttt smothiesnya, recommended 😍.

Makan di 81 Sky Resto

Pagi harinya, tamu Kytos Hotel dapat menyantap breakfast secara buffet di 81 Sky resto. Pilihannya makanannya standar, enggak terlalu banyak juga, seperti ada nasi goreng, bubur ayam, buah, jus, roti, dan omellete yang bisa direquest langsung. Overall rasanya enak. Setelah breakfast, kita bisa duduk-duduk santai dulu di rooftop sini sambil nikmatin segarnya Kota Bandung di pagi hari.

breakfast di KYTOS Hotel Bandung 

Sarapan di 81 Sky Resto Kytos Hotel

Conclusion / Kesimpulan
Kytos Hotel ini lokasinya amat sangat strategis, di Jalan Doktor Setiabudi Bandung yang dekat dengan kampus STP Bandung / Enhai, UPI, dan Unpas. Jadi buat mahasiswa yang nyari akomodasi untuk keperluan kampus seperti wisuda, Kytos Hotel jadi pilihan yang tepat banget. Harga kamar alias room rates nya mulai dari 500 ribuan. Untuk tipe Junior Suite yang aku pesan ini sekitar 700 ribuan dan itu sudah termasuk breakfast untuk tiga orang. Secara keseluruhan kamarnya bersih, fasilitas cukup lengkap, nyaman, tapi sayangnya tidak begitu luas. Rooftop cafe yang ada di Kytos Hotel enak banget buat tempat ngumpul bareng teman maupun keluarga.


Itu tadi review tentang Kytos Hotel berdasarkan pengalaman pribadiku sendiri. Thank you for coming to my blog. See you on my next travel review 💕.

Love,


2 comments :

  1. Di, ini masuknya ke budget hotel atau hotel berbintang ya?
    Akses kesananya gampangkah?
    Terlihat menarik nih untuk dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lihat di webnya dia ga ngasih informasi itu masuk budget atau bintang ka Taz. Tapi fasilitasnya cukup komplit kok untuk nginep yang standar. Akses kesanapun gampang bangeettt, pinggir jalan utama. Kalo mau ke Lembang dari Kota Bandung lewatin hotel ini. :))

      Delete