Hotel Murah dan Unik di Kuta Utara Bali [Review Scala Bed and Beyond]

Hotel murah di Kuta Bali? Emangnya ada? Hhmm.. tapi aku enggak mau yang biasa-biasa aja, maunya yang unik dan enak buat staycation selama liburan di Bali. Gimana? Ada enggak? ...

Assalamualaikum bifellas...

Mendengar kata Bali, pasti bawaannya pengen liburan terus ya kan? Rasanya enggak cukup ke Bali cuma sehari dua hari, pengennya yang lama biar bisa nikmatin semua keindahan dan keunikan alamnya. Selain itu di Bali juga ada banyak hotel yang sama indah dan uniknya dengan panorama Pulau Dewata ini. Salah satu hotel unik di Bali yaitu SCALA BED AND BEYOND.

Hotel Murah dan Unik di Bali - Scala Bed and Beyond

Scala Bed and Beyond terletak di daerah Kuta Utara, tepatnya di Jalan Bima Sena no. 8 Kerobokan Bali. Walaupun lokasinya sedikit masuk gang, tapi tetap mudah dijangkau dan strategis. Kalau kalian mau ke arah Tanah Lot akan melewati hotel ini terlebih dahulu serta dekat dengan beberapa pantai di Kuta Utara. Selain itu dekat juga dengan daerah Seminyak dan Canggu.

Scala Bed and Beyond Bali memiliki desain arsitektur yang unik dan menarik, kalau kata anak zaman now tempat ini instagramable banget. Dengan dominasi warna putih, aku merasa seperti berada di Santorini lho. The design is supeerrr excellent, unique, artsy, and stylish. Hotel ini pun mendapat banyak penilaian positif baik dari turis lokal maupun mancanegara.

Arsitektur yang unik dari Scala Bed and Beyond Bali

Scala Bed and Beyond memiliki empat jenis kamar, yaitu Standard, Superior, Deluxe, dan Suite. Kamar Standard dan Superior berukuran 25 sqm dengan garden view. Kamar tipe Deluxe berukuran 36 sqm dengan fasilitas tambahan balcony, bathtub, dan city view. Kamar yang paling besar yaitu Suite dengan ukuran 48 sqm dengan fasilitas tambahan open air bathtub. Aku memesan kamar tipe Deluxe di Scala Bed and Beyond. Begitu masuk, nuansanya minimalis dengan dominasi warna hitam, putih, dan cokelat. Ada unsur tradisional juga di kamarnya, seperti penggunaan lemari dan bench kayu yang menambah kesan artsy di hotel ini. Di dalam kamar pun terdapat sofa panjang dan kursi glass yang transparan sebagai interior modern-nya. What a good combination! 

Kamar Deluxe with Balcony Scala Bed and Beyond
source: Traveloka
Fasilitas di dalam kamar juga lengkap, ada deposit box, cooler, minibar, tv, wi-fi, dan bathroom amenities. Namun aku merasakan kamar yang aku tempati waktu itu kasurnya agak keras, tapi bantalnya empuk dan seprainya bersih. Tidak disediakan sandal juga di sini karena memang konsepnya seperti budget hotel. Untuk sarapan bukan buffet breakfast, tapi kita bisa milih sendiri beberapa menu yang ada di restorannya, dari mulai appetizer, main course, sampai dessert. Rasanya pun enak. 

Library di Scala Bed and Beyond

Satu lagi keunggulan dari Scala Bed and Beyond, yaitu adanya Gallery dan Mini Library. Wah! Aku suka banget, bisa santai sambil baca-baca juga nikmatin karya seni yang ada di sini. Kalau yang hobi berenang, Scala Bed and Beyond ada swimming pool-nya juga. Airnya bersih, bikin seger pastinya. Setiap sudut di Scala Bed and Beyond itu menurutku cocok banget dijadiin spot foto. Jadi walaupun cuma sekedar staycation di sini, liburan pasti seru. 

Salah satu spot foto di Scala Bed and Beyond

Untuk harga kamar di Scala Bed and Beyond masih termasuk murah, yaitu berkisar dari Rp. 300.000-an hingga Rp. 600.000-an jika kamu memesan via Traveloka. Overall dengan segala keunikan dan fasilitas yang ada, worth banget buat liburan di Bali. Berikut video room tour aku di Scala Bed and Beyond. Mampir juga ke channel youtube-ku ya, kindly subscribe dan turn on lonceng notifikasinya buat tahu info terupdate tentang hotel hotel unik lainnya di Indonesia yang bisa jadi pilihan kamu saat travelling.


Sekian travel review ku tentang salah satu hotel murah di kuta Bali, semoga bermanfaat. Happy holiday :))

SCORE
Fasilitas         4,8 / 5
Harga             4,8 / 5
Kamar            4,7 / 5
Lokasi            4,7 / 5
Pelayanan      4,8 / 5

Love,


No comments :

Post a Comment