Blazer Wanita Modern untuk Hijabers

Blazer wanita untuk hijabers yang modern dan fashionable itu seperti apa sih?
Let's check it out...
Assalamualaikum bifellas,

Blazer, fashion item yang satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk laki-laki, tetapi juga wanita. Blazer dahulu identik dengan tampilan yang formal seperti office look karena desainnya yang menyerupai jas. Kini seiring berkembangnya waktu dan kreatifitas, blazer dapat dibuat untuk menunjang tampilan lain yang lebih chic, casual bahkan sporty, terutama blazer wanita. Aku termasuk salah satu yang suka pakai blazer, seringkali aku mix and match beberapa fashion items yang ada di lemari demi ootd yang kece :D. Rasanya seru! Enggak harus selalu baru kok, justru mix and match yang lama untuk menghasilkan tampilan yang lebih fresh itu yang lebih seru.


Blazer wanita dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, seperti blazer ala jas, denim blazer, cape blazer, dan lain sebagainya. Tidak hanya desainnya yang beraneka macam, warna blazer wanita pun kini juga warna-warni. Yuk intip beberapa blazer look yang semoga dapat menjadi inspirasi untukmu.

OFFICE LOOK / FORMAL LOOK
Blazer wanita yang digunakan untuk office look biasanya yang terbuat dari bahan seperti jas, agak tebal, dengan warna netral seperti hitam, navy, atau cokelat. Blazer jenis ini memiliki sebuah kancing di bagian perut dan jika kancing dikaitkan kerah blazer akan berbentuk seperti huruf V. Dalam istilah fashion, blazer jenis ini disebut dengan Single Breasted Blazer. Bagi mayoritas wanita, punya blazer untuk office look menjadi sebuah kebutuhan dasar yang harus ada minimal satu pcs di lemari. Sedikit flashback nih, pertama kali aku punya blazer itu ketika kuliah, beli blazer untuk praktik ngajar dan sidang skripsi. Jadi, inilah formal look aku dengan blazer. 



Bagi wanita berhijab, blazer untuk office look bisa berupa long blazer dengan warna-warna monochrome. Tampil dengan long blazer bisa membuat tampilan jauh dari kata membosankan alias selalu trendy. 


Selain itu, Cape blazer juga bisa dipakai untuk tampilan office look yang lebih fashionable.


SPECIAL OCCASION LOOK
Blazer wanita jenis ini dibuat dengan tampilan yang lebih glam sehingga terkesan lebih 'wah'. Warnanya pun lebih bervariasi, seperti gold, ungu, maroon, dan biru. Bahan yang digunakan berbeda dengan bahan blazer single breasted. Blazer untuk special occasion ini cocok terbuat dari bahan satin, lace, dan velvet, yang bisa digunakan untuk acara seperti undangan pesta pernikahan. Aku suka padu-padankan dengan rok model A-Line dengan bahan yang halus dan berkilau supaya lebih match.


CHIC CASUAL LOOK
Blazer untuk tampilan yang casual? sekarang bisa banget. Jangan takut untuk pakai blazer sebagai bagian dari fashion mu ketika hangout bareng temen, jalan sama pacar, gebetan, atau ketemuan sama mantan. Blazer wanita untuk casual look banyak terbuat dari bahan shiffon yang sifatnya ringan. Desainnya juga dibuat tidak kaku, seperti ada yang menggunakan drapery sehingga menimbulkan kesan lebih luwes dan feminin.



SPORTY - FEMININE LOOK
Mau tampil sporty menggunakan blazer? Coba deh pakai blazer berbahan dasar kulit (leather), jeans (denim), atau bahan lain yang sedikit tebal, lalu mix and match dengan sepatu kets. Jika ingin tampilanmu lebih terlihat boyish, kamu bisa memakai celana jeans. Sebaliknya jika ingin tampilan terlihat lebih feminin namun tetap ada sentuhan sporty, penggunaan long dress tidak ada salahnya untuk dicoba. Alternatif lainnya, pallazo pants juga dapat kamu gunakan lho. 



Nah sekarang udah terbukti kan dari sebuah fashion item yang namanya Blazer, kita dapat menciptakan beberapa jenis tampilan yang pastinya fashionable dan trendy. Kalau disuruh pilih, kamu lebih suka blazer wanita yang mana? 

Beragam jenis blazer wanita, kini dapat dibeli melalui online lho. Di Matahari Mall banyak banget jenis pilihan warna, bahan, dan modelnya. Terdapat hampir 300 jenis blazer wanita yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan serta karaktermu. Harganya juga super murah, mulai dari 40 ribuan aja!

Jadi mulai sekarang jangan takut lagi enggak stylish dengan blazer ya... You're looking good with your blazer bifellas.


Love,


No comments :

Post a Comment