Menginap ala Paris di Park View Hotel Bandung [Review]

Hotel instagramable di Bandung ? Hotel dengan nuansa Paris di Bandung ? Park View Hotel Bandung jawabannya.

Review Park View Hotel Bandung

Assalamualaikum bifellas...

Park View Hotel yang terletak di Jalan Sukajadi Bandung cocok dijadikan tempat menginap yang unik bagi kamu jika berlibur ke Kota Kembang. Lokasinya yang strategis karena dekat dengan Paris van Java Mall menambah nilai plus untuk hotel ini. Dengan mengusung konsep Parisian Style kita bisa merasakan sensasi seperti menginap di Paris beneran lho, klasik dan romantis. Ada beberapa jenis kamar di Park View Hotel diantaranya: Deluxe, Super Deluxe, Executive, Junior Suite, dan Suite. Masing-masing tipe kamar memiliki tema tersendiri, seperti Vintage Retro dengan ciri khas warna cokelat, Parisian Blue yang menambah kesan romantis dengan menghadirkan warna birumuda, dan Midnight in Paris yang menggabungkan hangatnya warna cokelat, abu, dan hitam. 

BACA JUGA :

Resepsionis Park view hotel bandung

Aku menginap di tipe kamar Executive dengan tema Midnight in Paris. Kamar ini aku pesan melalui traveloka dengan harga sekitar Rp. 700 ribuan. Executive room memiliki luas sekitar 34 meter persegi. Begitu masuk di sebelah kanan terdapat lemari besar dan sebelah kiri terdapat kamar mandi. Bathroom amenities nya lengkap, ada keset kamar mandi, handuk besar dan kecil, sabun, sampo, sisir, cuttonbud, shower cap, dan shaving kit alias alat cukur. Yang beda di kamar mandi ini ada teleponnya juga bifellas, biasanya kan telepon hanya di samping tempat tidur, tapi ini ada tambahan di kamar mandi. Yang paling enak kamar mandinya ini pakai bathtub. Di atasnya ada dua buah shower dengan pilihan air panas dan dingin. Namun menurutku ukuran kamar mandi untuk tipe executive ini sempit. Jika kita mau pakai wastafel untuk gosok gigi atau cuci muka misalnya, kita harus tutup pintu kamar mandinya dulu supaya lebih nyaman.

Kamar Executive di Park View Hotel Bandung

Fasilitas kamar di Park View Hotel Bandung

Kamar Mandi di Park View Hotel Bandung

Untuk ukuran kamarnya sendiri bisa dibilang cukup luas karena masih ada space / ruang untuk bisa sholat bareng di kamar. Ada jendela besar dengan view paling dekat pemandangan kota Bandung dan sejauh mata memandang kita bisa lihat gunung Tangkuban Perahu, walaupun jendela ini enggak bisa dibuka tapi tetep kece kok. Fasilitas dalam kamar pun lengkap, selain bathroom amenities yang tadi disebutkan, ada tv lcd yang besar, cooler atau kulkas mini, brankas, sandal, plus dapet tambahan bantal juga. Interiornya bikin jatuh cinta, mewah, klasik, dan aku bisa ngerasain ambience yang romantis disana. Focal pointnya ada pada meja kerja yang unik, menyerupai grand piano. Tambahan kursi dan sofa single menambah eksklusifitas kamar ini. Lemari tempat cooler pun unik. Di atasnya terdapat coffee maker berserta teh dan kopi. Executive room ini merupakan tipe non-smoking room. Di kamarnya ada notice kalau ketahuan merokok didenda sebesar Rp. 2.000.000. Hal lain yang aku suka dari kamar ini yaitu tersedia beberapa kacar besar sehingga menambah kesan luas dalam ruangan dan bisa ngaca untuk keseluruhan badan juga. :D

Kamar instagramable di Park View Hotel Bandung

Selain menawarkan fasilitas kamar yang oke, Park view hotel juga didukung fasilitas lain selayaknya hotel bintang empat, seperti restaurant (Le Jardin Resto), kolam renang, arena bersantai outdoor, ballroom, dan La Rose Sky Lounge. Tapi sayangnya waktu aku kesana enggak bisa mampir ke sky lounge yang berada di lantai 7. Le Jardin Restaurant merupakan tempat yang difungsikan juga untuk breakfast. Mewah, elegan, dan apik tenan gengs! Ngomong-ngomong tentang kolam renang, ukuran kolam renang di Park View Hotel tergolong kecil, sehingga banyak dipakai untuk anak-anak. Banyak banget sudut dan tempat instagramable di hotel ini. Dari mulai lobi, tangga melengkung yang indah, restaurant, arena outdoor dekat kolam, sampai pintu pun photo-able bingits, hahaha. Jadi enggak tahan buat jeprat jepret. 

arsitektur Park View Hotel Bandung

Keesokan paginya, aku sarapan di Le Jardin Restaurant. Resto ini berada di lantai dasar dekat lobi. Untuk breakfastnya sendiri Park View Hotel menggunakan sistem buffet, ini yang paling aku suka, hehee,, dimana kita bisa ambil sendiri sepuasnya makanan yang disajikan saat itu. Bukannya jadi rakus loh ya, tapi secukupnya aja sampai perut merasa kenyang dan siap memulai hari dengan semangat! hehe..

Le Jardin Resto Park View Hotel Bandung

Seperti di hotel lainnya, waktu check out maksimal jam 12 siang. Oiya sedikit flashback waktu check in kemarin prosesnya cepat dan ada uang deposit sekitar Rp. 150.000. Tenaang, uang ini akan dikembalikan saat check out kok bifellas, hanya sebagai jaminan sementara saja. Check out juga alhamdulillah cepat, hanya menunggu beberapa menit karena kamar diperiksa terlebih dahulu. 

Overall, Park View Hotel memberikan pengalaman menginap yang baru bagi aku, bisa merasakan atmosfirnya Paris di Kota Kembang Bandung. Menyenangkan dan bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mau liburan ke Bandung. Aku udah buat juga review dan room tournya di youtube, nonton yaa bifellas.. Sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat. See you...


Wassalamualaikum bifellas.. 

Love,



4 comments :

  1. Whoaaaa mevvah banget desain interiornya ya, harganya masih masuk akal pun menurutku. Ntar kalo ke Bandung mau nyoba ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ata.. makasih udah mampir.. silahkan mencoba juga :)

      Delete
  2. Suka deh sama design hotelnya, minimalis elegan dan luxurynya dapat :)

    ReplyDelete