Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat [Review]

Kulit sensitif dan berjerawat, sabun cuci muka yang cocok kira-kira apa ya?

Assalamualaikum bifellas,

Pernah enggak sih kalian galau memilih sabun cuci muka yang cocok untuk jenis kulit wajah? Aku pernah banget, ketika kulit wajah 'berubah' jadi sensitif kemudian muncul jerawat dimana-mana. Sabun cuci muka atau facial foam sebelumnya yang tadinya cocok jadi musuhan sama kulitku. Nyoba produk A bikin kulit kering, pakai produk B muncul jerawat baru, produk C oke tapi harganya ga sesuai sama isi dompet. Hufth, sempet stress dan kewalahan nyari sabun cuci muka saat itu. Mungkin sama stress nya kayak nyari jodoh, hahaha.. Akhirnya aku jadi rajin nonton youtube, baca-baca review di blog buat nyari inspirasi tentang facial cleanser alias sabun cuci muka yang 'aman' buat jenis kulitku yang kering, sensitif, dan berjerawat. Nah, ketemulah sama yang nama Cetaphil.

Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil merupakan sebuah produk dari Galderma yang telah diproduksi sejak tahun 1947. Waw! ternyata sudah ada sejak dua tahun kemerdekaan Negara ini yaa... Produk dari Cetaphil tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa, tapi ada yang khusus untuk bayi juga lho. Cetaphil punya dua jenis skin cleanser yaitu: Gentle Skin Cleanser dan Oily Skin Cleanser. Secara umum perbedaannya keduanya terletak pada penggunaan di jenis kulit tertentu. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ditujukan sebagai pembersih untuk kulit kering, sensitif, kombinasi, ataupun berjerawat. Cetaphil Oily Skin Cleanser khusus untuk kulit berminyak. Nah kali ini aku akan membahas lebih detail tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER

Produk ini sebenarnya tidak hanya untuk penggunaan pada wajah saja, tetapi juga bisa untuk badan lho bifellas. Dari segala usia dan berbagai jenis kulit pun bisa pakai produk ini, Formulanya ringan banget menurutku, lembut ketika kena ke wajah, dan setelah dibersihkan juga enggak mengurangi kelembutan sabun ini. Saking lembutnya Cetaphil Gentle Skin Cleanser diklaim tidak menyebabkan iritasi kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Bagi pemilik kulit kering atau yang butuh kelembapan ekstra, Cetaphil bisa menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari. 

Tekstur dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bening. Enggak berbau juga karena tidak mengandung fragrance. Yang bikin nyaman juga ini enggak lengket sama sekali. 

KEMASAN / PACKAGING

Kemasan besar 500 ml Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki beberapa kemasan dari mulai ukuran 59 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, sampai 1000 ml atau 1 liter. Packagingnya berwarna dasar putih susu non-transparan dengan tutup kemasan biru, bertuliskan merk atau logo Cetaphil di bagian depan. Untuk kemasan kecil, yaitu 59 ml, 125 ml dan 250 ml mulut botolnya berjenis buka-tutup biasa, sedangkan pada ukuran 500 ml dan 1 liter jenisnya pump. Aku pribadi lebih suka yang bentuk pump, karena bisa lebih efektif jadi enggak takut kelebihan atau tumpah ketika pakai. Untuk traveling, aku biasa bawa yang ukurannya mini sekitar 59 ml. Botolnya kecil jadi enak buat dibawa kemana-mana.

CARA PAKAI

Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan formula lembut

Tuang atau pump produk pada telapak tangan secukupnya. Gosok dengan lembut, lalu kamu bisa bilas dengan air atau jika tidak cukup bersihkan dengan handuk. Produk ini (hampir) tidak menimbulkan busa jadi enggak masalah kalaupun tidak dibilas dengan air.

KOMPOSISI / INGREDIENTS
Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Paraben, Propyl Paraben.

Ingredients Cetaphil Gentle Skin Cleanser

KESAN / IMPRESSION
Aku pakai Cetaphil sejak sekitar dua tahun lalu, tepatnya ketika mulai sering jerawatan dan kulit jadi sensitif banget sama produk makeup atau skincare tertentu. Awalnya aku pakai yang ukuran kecil, 125 ml, cukup untuk pemakaian satu bulan, dipakai tiap pagi dan malam. Sejak pemakaian pertama alhamdulillah enggak ada masalah. Kulit wajahku yang juga kering jadi terasa lebih lembap dan kenyal setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kandungan pH balance membuat kulit jadi lebih sehat dan keadaannya tetap terjaga. Hingga saat ini aku masih pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk sabun cucimuka andalanku, tapi enggak pakai yang ukuran 125 ml lagi, tapi yang 500 ml. Seperti yang aku jelaskan tadi botol nya lebih enak dipakai karena menggunakan pump. Satu botol 500 ml bisa untuk pemakaian sekitar 3-4 bulan. Poin plusnya lagi harganya lebih murah dibanding beli 3 atau 4 botol ukuran 125 ml secara terpisah. Lumayan hemat anggaran jadinya, hahaha... 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk kulit sensitif dan berjerawat

Cetaphil Gentle Skin Cleanser membuat kulit kering jadi lembap

Dengan segala keunggulan yang ada pada Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bukan berarti produk ini cocok untuk semua orang. Adik ku pernah coba pakai Cetaphil ini tapi kurang cocok di wajahnya, jadi timbul semacam jerawat kecil gitu. Buat kamu yang mau nyoba pakai produk skincare baru, aku sarankan untuk nyoba beli kemasan yang kecil dulu aja untuk nge-test kulit kamu terlebih dahulu apakah cocok atau tidak. 

HARGA DAN TEMPAT BELI
Produk-produk Cetaphil bisa dibeli secara offline di store seperti Guardian, Watson, dan lainnya, serta tentu bisa dibeli online di berbagai marketplace, seperti SOCIOLLA. Harganya mulai dari 59 ribu untuk ukuran paling kecil 59 ml, 125 ribu ukuran 125 ml, 164 ribu ukuran 250 ml, 238 ribu ukuran 500 ml, dan 419 ribu untuk kemasan paling besar yaitu 1 liter. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan mau yang ukuran berapa ml. Kabar baiknya lagi kalau belanja di Sociolla kamu juga bisa dapat potongan diskon tambahan sebesar 50 ribu untuk pembelanjaan minimal 250 ribu dengan memasukan kode voucher " S B N L A N L 4 " pada saat checkout. Asik kan?!

Sekian dulu review Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Terimakasih udah mampir dan baca post ini. Temukan review menarik dari produk skincare dan makeup lainnya di blog ini ya... Sampai jumpa di post selanjutnya. Have a good day bifellas! 


Love,



No comments :

Post a Comment