Toner untuk Kulit Kering Sensitif [Review Dear Klairs Supple Preparation Unscented Toner]

Toner untuk kulit kering, sensitif, dan berjerawat kini mulai banyak beredar di Indonesia. Salah satunya yaitu produk dari brand asal Korea DEAR KLAIRS atau yang biasa cukup disebut KLAIRS. Seperti apa sih produknya? Let's check this out...

Assalamualaikum bifellas...

Kali ini aku menemukan lagi satu produk toner yang alhamdulillah cocok di jenis kulit wajah aku yang kering, sensitif, dan berjerawat. Toner ini dari Klairs, brand kecantikan asal Korea, Klairs punya dua jenis toner yaitu Supple Preparation Facial Toner dan Supple Preparation Unscented Toner. Dari namanya mirip, perbedaannya yang satu pakai kata unscented. Sebenarnya 'kuncinya' di situ sih. Yang versi unscented dibuat untuk mereka yang menghindari penggunaan parfum pada produk skincare. Biasanya untuk kulit sensitif dengan masalah jerawat nyarinya yang kayak gini nih, termasuk aku, hehe. Jadi ini dia produk Dear Klairs pertama yang aku pakai yaitu Klairs Supple Preparation Unscented Toner. 


PACKAGING / KEMASAN
Toner dari Klairs ini memiliki ukuran volume 180 ml. Botol kemasan terbuat dari plastik sehingga tidak terasa begitu berat. Desainnya juga simple dengan botol bening berlapis sticker informasi produk berwarna ungu dan tutup silver. Dari luar kemasan kita dapat melihat langsung isi toner tersebut. Jenis kepala botol bukan pump, namun terdapat lubang kecil pada bagian tengah untuk menuangkan isi. Jika dlihat sekilas warna packagingnya mirip dengan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang aku pernah bahas sebelumnya. 


TEKSTUR PRODUK
Klairs toner memiliki tekstur seperti air namun tidak begitu cair, sedikit kental seperti ada gel-nya. Buat aku ini masih tetap kerasa ringan kok. Tidak ada aroma yang tercium dari produk ini sehingga nyaman ketika digunakan. Poin plusnya lagi ketika menempel di wajah toner ini seakan punya cooling sensation yang membuat tambah 'enak' buat dipakai. 


KOMPOSISI PRODUK
Klairs Supple Preparation Unscented Toner memiliki bahan utama:
Sodium Hyaluronate, B-glucan, Centella Asiatica Extract, Lipidure.

Komposisi lainnya yaitu:
Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Betaine, Caprylic / Capric Triglyceride, Natto Gum, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Poly Quarternium-51, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Panthenol, Arginine, Luffa Cylindrica Fruit/Leaf/Stem Extract, Beta-Glucan, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydroxyethyl cellulose, Portulaca Oleracea Extract, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine, Copper Tripeptide-1. 

CARA PAKAI
Sama halnya seperti pemakaian toner lain, aku biasanya pakai toner ini menggunakan kapas. Tuangkan sekitar 2 sampai 3 tetes toner di atas kapas, lalu usapkan secara lembut pada wajah. Jika didiamkan beberapa detik akan terasa dingin di kulit. Aku pakainya pagi hari setelah mandi dan malam sebelum tidur. Buat kulit aku yang kering, toner ini membantu banget bikin kulit lebih moist.


HARGA DAN TEMPAT BELI 
Aku beli produk ini secara online di Sociolla dengan harga sekitar Rp. 300 ribuan.


KESAN / IMPRESSION
Aku mulai coba pakai toner ini sekitar dua bulan lalu, tapi awalnya belum rutin karena masih diseling sama toner sebelumnya yang masih ada. Jadi misal hari ini pakai pagi hari, besok pakainya malam. Sekalian mau tau dulu reaksinya di kulit aku kayak gimana. Alhamdulillah enggak ada masalah. Sekitar bulan kemarin baru mulai rutin pakai, dan ternyata enak juga ya hasilnya di kulit, hehe. Membuat kulit aku yang kering jadi lebih lembap. Apalagi kalau pakai di malam hari sebelum tidur, pas pagi hari bangun terasa halus gitu kulitnya. 

Untuk efeknya ke jerawat di kulit aku enggak begitu signifikan, enggak bikin jerawat on, enggak bikin off dalam waktu yang lama juga. Jadi ya biasa aja. Begitu pun untuk komedo di hidung. Namun untuk bekas jerawat yang agak memerah lumayan ngaruh sih ini. Biasanya aku tempelin kapas yang udah dikasih toner ini agak lama di bagian yang memerah. Kayak ada efek 'menenangkan'-nya gitu, sedikit berkurang kemerahannya. 

Overall, menurut aku toner ini bisa dijadikan pilihan untuk pemilik kulit berjerawat maupun sensitif karena kandungannya yang tidak mengandung paraben, parfum, dan essential oil. Repurschase? yes for me. :))


Love,

4 comments :

  1. Interesting nih tonernya.. because it doesn't have any scent which is good for sensitive skin. Dan dr packagingnya sih awet ya bbrpa bulan jadi aman dikantong..

    xx,
    Kiko
    www.kikokim.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kiko..
      iya tonernya enggak mengandung fragrance. Akupun pakai awet udah lebih dari sebulan masih banyak, hehe..

      Delete
  2. suka liat varian klairs ini kepo penasaran cocok di aku ngga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Annisa.. di kulitku alhamdulillah cocok sama toner ini. Semoga kamu juga :))

      Delete