TEKA-TEKI LOGIKA MATEMATIKA

TEKA-TEKI LOGIKA MATEMATIKA


Ada lima orang yang saling bertetangga dan hidup berdampingan dengan rukun. Mereka adalah Rofiq, Nobon, Mita, Dian, dan Nizar. Urutan tempat tinggal mereka belum tentu seperti urutan tersebut. Mereka memiliki beberapa perbedaan dan kesenangan, yaitu dalam hal warna rumah, makanan kesukaan, minuman favorit, dan hewan peliharaan.
Dian tinggal di rumah berwarna coklat. Nizar senang sekali makan kue donat, sedangkan Nobon senang minum teh.






Rumah berwarna biru terletak tepat di sebelah kiri rumah kuning. Penghuni rumah berwarna biru senang minum sirup. Orang yang memelihara kucing menyukai surabi.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah gemar minum susu. Penghuni rumah berwarna merah memelihara kuda. Rofiq tinggal di rumah paling pertama.
Orang yang memelihara burung tinggal di sebelah orang yang suka makan steak. Sedangkan orang yang suka makan batagor tinggal di sebelah orang yang memelihara kuda, dan orang yang memelihara ikan senang minum kopi.
Rofiq tinggal di sebelah rumah berwarna putih. Mita memelihara kelinci. Orang yang memelihara burung bertetangga dengan orang yang suka makan batagor.
Pertanyaan:

Siapakah diantara kelima orang tersebut yang suka makan pizza?



*Kelompok Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran Matematika*

No comments :

Post a Comment