Grand Savero Hotel Bogor [Travel Experience - Review]

Haloo Assalamualaikum....
Di akhir tahun kemarin aku dan suami memutuskan jalan-jalan ke Bogor untuk sedikit refreshing, cari udara segar, dan cari yang dingin-dingin ^^ Kami memilih Bogor karena pada saat itu kami hanya punya waktu free bersama yang sangat terbatas, hanya 2 hari. Ingin ke luar kota yang agak jauh tapi rasanya capek dengan perjalanan yang memakan waktu hingga lebih dari setengah hari. Akhirnya inilah pilihan Short Escape kami. 

Sebelum berangkat, aku searching-searching dulu hotel yang recommended di Bogor. Aku dan suami ingin menginap di daerah Bogor Kota yang dekat kalau mau kemana-mana, seperti kulineran. Ini merupakan salah satu kriteria wajib bagi kami yang memang doyan icip makanan sana sini :D . Melalui aplikasi penyedia jasa travelling yang biasa aku gunakan, kami memesan Grand Savero Hotel. Seperti apa Hotelnya? Dan kenapa akhirnya kami pilih itu?? Let’s scroll down ^^


Kalau kamu sudah baca ceritaku di Bogor pada post sebelumnya, masih ingat kan kalau aku dan suami mampir ke Grand Garden Cafe terlebih dahulu begitu tiba di Bogor. Buat yang belum baca, kamu bisa kepoin ceritanya di sini >> GRAND GARDEN CAFE BOGOR << .

Setelah dari Kebun Raya Bogor untuk makan siang, jalan-jalan, dan menikmati hijaunya alam Bogor, kami menuju hotel untuk check in dan istirahat sebelum lanjut jalan-jalan lagi. Grand Savero Hotel terletak tidak jauh dari Pintu 3 Kebun Raya Bogor. Hanya sekitar 50 sampai 100 meter ke arah kanan dari sana. Hotel yang terletak di Jalan Padjajaran no. 27 ini merupakan bagian dari Kagum Hotels. Desain arsiteksturnya bergaya modern klasik dengan sentuhan dominan putih pada bangunan utama. Grand Savero Hotel menyediakan 128 kamar dengan fasilitas pendukung untuk melengkapi kebutuhan tamu mereka, seperti Kolam Renang, Fitness Center, Spa, Ballroom, meeting room, resto dan lounge.






pictures source: Grand Savero Hotel

Begitu masuk lobby, salam dari staff dan sambutan resepsionis begitu baik, serta kesan mewah begitu terasa ditunjang oleh interior bernuansa putih dan gold. Proses check in pun berlangsung singkat. Namun kami tidak bisa mendapatkan kamar yang kami request dengan balkon/teras, karena ternyata informasi yang terdapat di aplikasi dengan yang di hotel berbeda. Kami pun tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Tapi itu tidak menjadi masalah yang besar, request kami yang lainnya alhamdulillah bisa dipenuhi yaitu kamar dengan king bed. Kami mendapat kamar di lantai 5 dengan view yang hijaauuuu sekaliii. Yes, viewnya langsung ke Kebun Raya Bogor.


Kamar yang kami tempati merupakan kamar tipe Superior dengan luas sekitar 21 m2. Desainnya minimalis dan masih dengan interior putih gold, kamar ini terasa begitu sweet. Pada sisi dinding, terdapat kaca berukuran sangat besar untuk menambah kesan ruangan menjadi lebih luas. Fasilitas yang terdapat di dalam kamar hotel bintang 4 ini cukup komplit. Tersedia Akses Wifi, safe deposit box, flat LED TV dengan channel internasional, telephone service, meja rias yang sekaligus sebagai meja kerja, electronic kettle untuk membuat kopi dan teh, sandal hotel , laundry service, ac, open wardrobe, dan beberapa drawer. 



Di dalam Bathroom pun tersedia hairdryer, hot & cold shower, handuk, serta bathroom amenitiesnya komplit banget dari mulai cotton bud, sisir, sampai dental tools. Namun, di kamar yang kami tempati hanya tersedia satu gelas kumur. Secara ukuran kamar mandinya terasa agak sempit, dapat terlihat dari penempatan WC yang berada di belakang pintu kamar mandi. Untuk showernya alhamdulillah tdak ada masalah, air panas dan dinginnya berjalan normal. 

Untuk review yang lebih lengkap mengenai kamar ini, aku dan suami sudah membuat vlognya untuk kalian. Video ini juga bisa kalian akses di Youtube channelku, Dian Nopiyani. I’ll be very happy if you want to subscribe, like, and give your comment on our vlog. Here it is.. Happy watching!


Keesokan paginya, aku dan suami turun ke Lotus Restaurant untuk breakfast. Grand Savero Hotel meyediakan buffet breakfast, dimana kita bisa makan sepuasnya, sekenyang apapun yang kita mau *lol. Hahaha. Resto tempat kami menyantap breakfast pun masih didominasi interior putih gold. Ada meja indoor dan outdoor. Kita juga bebas milih mau duduk dimana. Ngomong-ngomong soal makanan, disini juga lengkap breakfastnya. Dari mulai appetizer, main course, hingga dessert. Yang ga suka makan berat, berbagai jenis cake, roti, buah, salad, dan cereal tersedia disini. Yang mau langsung makan berat juga banyak pilihannya, ada nasi uduk, nasi goreng, lontong sayur, omelet, sosis, daging, ayam, dll. Untuk dessert, ada ice cream sebagai penutup hidangan. Rasanya enak, tempatnya bersih, jadi puas banget breakfast di Grand Savero.



Overall, Grand Savero Hotel recommended buat kamu yang mencari tempat menginap di Bogor. Mau bermalam sama keluarga, suami, istri, ataupun teman-teman juga oke. Tempatnya strategis, dekat Mall, seberang kebun Raya Bogor, dekat tempat kuliner asik di Bogor, dan fasilitasnya komplit. Kekurangannya hanya ukuran kamar yang relatif kurang luas. Namun hal tersebut terbayar dengan apa yang disajikan Grand Savero untuk para tamunya.

     

 



SCORE:
Fasilitas         4,7 / 5
Harga            4,8 / 5
Kamar           4,5 / 5
Lokasi           4,8 / 5
Breakfast       4,8 / 5

Grand Savero Bogor
Jln. Padjajaran No. 27, Bogor
Contact: info.bogor@grandsavero.com
Tel: +62 251 835 8888, +62 251 756 0030
Fax: +62 251 835 8899

Love,


2 comments :

  1. Konsep hotel Ini cantik banget.. warnanya putih gold kesannya elegant banget ya..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo arianii.. iya bener banget, jd berasa glam n lux gt :))

      Delete