NEW! Hijab Area @ Irwan Team Hair Design [REVIEW]


Assalamualaikum beauty,

Berhijab bukan berarti kita melupakan perawatan rambut. Rambut sebagai mahkota seorang wanita perlu juga mendapatkan perawatan yang baik sebagaimana kita merawat kulit wajah. Jika hal tersebut tidak dilakukan, tak pelak berbagai masalah akan datang menyerang, misalnya saja berketombe dan rambut rontok. Pada wanita berhijab terkadang masalah rambut ini lebih kompleks dari yang tidak berhijab, sehingga perlu juga mendapat perawatan ekstra untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Aku termasuk yang mengalami  salah satu masalah tersebut, yaitu rambut rontok.

Selama ini aku hanya melakukan perawatan rambut di rumah, selain shampo dan conditioner aku juga memakai hair serum serta vitamin rambut. Jarang sekali bahkan bisa dihitung jari dalam setahun berapa kali aku pergi ke salon. Salah satu sebabnya karena masih sulit menemukan salon yang menyediakan area khusus untuk wanita berhijab. We need more privacy to do this, don’t we?! 

Akhir Februari lalu aku mendapat kesempatan berkunjung ke Irwan Team Hair Design yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong dari Clozette Indonesia. Infonya di salon ini telah menyediakan hijab area khusus untuk para hijabers. 

 

 


Tak sabar ingin mencoba treatment rambut disana, aku melakukan reservasi terlebih dahulu melalui Minutes Apps yang didownload di Play Store. Minutes Apps ini membantu sekali, dengan reservasi terlebih dahulu kita ngga perlu khawatir bakal antri dan bisa treatment sesuai kebutuhan yang kita mau. 


Cara reservasinya juga gampang banget, setelah download aplikasi, sign up terlebih dahulu dengan mengisi nama, nomor telpon, email, dan password akun Minutes mu. Setelah berhasil masuk, search “Irwan Team”. Pilih cabang Irwan Team yang akan kamu datangi. Klik “More Info” untuk mengetahui informasi, termasuk service apa saja yang tersedia. Kamu juga bisa memilih waktu kedatangan serta stylist yang akan menanganimu. Lalu Klik “Book Now” untuk reservasi langsung. Easy and very helpful, right?!



Saat datang ke Irwan Team, aku tinggal bilang bahwa aku telah reservasi melalui Minutes Apps. Proses check in berjalan dengan lancar. Treatment yang aku pilih yaitu Keratase Ritual. Terdapat area khusus untuk Keratase Ritual di lantai atas, yang merupakan area premium dengan fasilitas yang sangat nyaman. 



Namun aku sampaikan kepada pihak Irwan Team bahwa aku ingin treatment dilaksanakan di hijab area. Dengan sangat ramah, mereka mengantarkan aku ke area ini, ruangan baru khusus untuk wanita berhijab yang benar-benar private. Tersedia empat buah kursi di dalamnya, serta menggunakan tirai sebagai penutup ruangan.


Sebelum memulai Keratase Ritual, rambutku didiagnosa terlebih dahulu dengan menggunakan alat semacam kamera khusus yang ditempelkan di kulit kepala. Hasil diagnosa menunjukan bahwa pada satu lubang pori rambutku hanya terisi oleh satu atau dua helai rambut saja, padahal normalnya tiga atau empat helai. Kemungkinan besar ini terjadi karena kerontokan yang aku alami. Namun disisi lain, masih terdapat banyak anak rambut yang tumbuh sehingga secara umum kulit kepalaku masih bisa terbilang sehat. Kapster menyarankan aku untuk melakukan perawatan Keratase khusus rambut rontok.

Selesai didiagnosa, kapster mengantarkan aku ke lantai atas dan dipersilahkan untuk ganti baju terlebih dahulu. Irwan Team Hair Design menyediakan loker untuk tempat menyimpan baju maupun tas, dan di loker tersebut juga sudah tersedia pakaian khusus berwarna hitam untuk Keratase Ritual lengkap dengan sandalnya. Aku diberi satu kemben tambahan yang digunakan sebagai bawahan atau rok. Nice!



Setelah ganti baju, aku kembali ke lantai bawah untuk melakukan cuci rambut terlebih dahulu. Kembali ke hijab room, aku bertemu dengan mba Suci, therapist yang mendampingiku aku selama Keratase Ritual ini. Beliau menawarkan aku mau minum apa dan apakah mau dipijit hot stone atau tidak. Pelayanan mereka benar-benar premium. What a great pleasure!



Treatment inti pun dimulai, untuk perawatan rambutku menggunakan Keratase anti hair loss. Rangkaian Kérastase SPECIFIQUE berguna untuk mengurangi kerontokan rambut, melawan penipisan rambut dan membantu menebalkan rambut. 


Produk ini dioleskan pada kulit kepala, rasanya dingin dan nyaman sekali. Proses Keratase Ritual memakan waktu kurang lebih 90 menit. Selama itu kepala, bahu, punggung, dan kakiku juga dipijat menggunakan hot stone dan minyak aromaterapi yang wanginya bisa dipilih sendiri. Aku memilih aroma green tea, ternyata enak bangeett wanginya. Love it!



Selesai dipijit, proses dilanjutkan ke steam rambut. Sambil menunggu steam ini selesai, aku menikmati minuman dan cookies yang disajikan. Setelah selesai, rambutku kembali dicuci, lalu diberi semacam serum atau vitamin rambut. Proses terakhir yaitu pengeringan sebelum kembali memakai hijab.

 


Setelah treatment Keratase Ritual ini, rambutku menjadi lebih lembut, ringan, dan wangi tentunya. Kulit kepala pun lebih bersih dan rambut ku yang rontok mulai berkurang tidak sebanyak biasanya.

Kamu bisa menikmati Keratase Ritual di seluruh cabang Irwan Team Hair Design. Buat yang berhijab juga tak perlu khawatir lagi karena tersedia hijab area yang benar-benar dapat menjaga privacy kita di tempat ini. Untuk informasi lebih detail, kamu bisa mengunjungi website dan kepoin social media mereka di bawah ini. Agar lebih praktis, jangan lupa untuk reservasi terlebih melalui Minutes Apps yaa :) 

Irwan Team Hair Design ( http://www.irwanteam.com )

Instagram (@irwanteamhairdesign )

Sekian pengalamanku menikmati treatment di Hijab Room/Area Irwan Team Hair Design. See you later :))


Love,

2 comments :

  1. Wah enak banget bisa ritual Kerastase. Aku mau coba ini tapi belum bisa so aku pilih hair cut aja di cabang PIK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ka Helena...belum bisanya kenapa ka kalo boleh tau? maybe next time ya kaa :)

      Delete