Rehydrate Your Glowing Skin #2 [Avene x Bamed Skin Care]

Assalamualaikum beauty...

Masih dalam rangkaian Rehydrate you glowing skin by Avene & Bamed Skin Care, pada post kali ini aku akan share pengalamanku treatment di Bamed Skin Care untuk pertama kalinya. Sudah hampir satu tahun rasanya aku enggan pergi ke klinik kecantikan atau sejenisnya lagi. Yap, sejak wajah ini menolak produk dari dokter yang sebelumnya dan berubah haluan jadi temenan sama si jerawat-jerawat bandel, hiks. Di awal 2017 ini, sebagai seorang acne fighter, aku mendapat kesempatan yang sangat berharga dan sayang untuk dilewatkan, memulai treatment kembali guna mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Semoga bisa terwujud, aamiin...

Aku memulai treatment di Bamed Skin Care Darmawangsa Square. Lokasinya berada di lantai 2. Sebelum kedatangan sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu by phone agar tahu dokter siapa yang available pada hari tersebut. Aku ditangani oleh dr. Mardiati Ganjardani, Sp.KK. Setelah registrasi, tanpa menunggu lama namaku dipanggil untuk masuk ke dalam ruangan. Guna mengetahui treatment apa yang cocok, dokter Mardiati menanyakan beberapa hal seperti problem yang terjadi selama ini pada wajahku, skincare yang sedang digunakan, apakah sebelumnya pernah ke dokter muka, sampai kegiatan yang saat ini dilakukan.


Wajahku dibersihkan terlebih dahulu agar terlihat jelas seperti apa kondisinya. Masalah pada kulitku bisa dibilang cukup kompleks, dari mulai jerawat yang betah nempel terus lalu meninggalkan bekas di kulit, sampai komedo yang ga hilang-hilang. Dokter Mardiati menjelaskan dengan begitu detail kondisi kulitku seperti apa. Beliau mengatakan bahwa kulit wajahku termasuk jenis dry skin alias kulit kering dan sedang mengalami dehidrasi. Jerawat yang ada kemungkinan disebabkan karena penumpukan sel kulit mati yang sudah terlalu banyak sehingga terjadi penumpukan minyak di dalam lapisan kulit. Beliau menyarankan treatment yang cocok untukku sekarang adalah Microdermabrasi Athena, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Athena’.


Sebelum memulai treatment ini, aku memiliki beberapa jerawat aktif sehingga dokter menyarankan untuk disuntik terlebih dahulu agar tidak menimbulkan infeksi atau efek negatif lain. Huuaaa ini pertama kalinya aku disuntik jerawat. Rasanya cekit-cekit nyut-nyutan :”. Setelahnya aku dipindah ruangan untuk memulai treatment Athena. Microdermabrasi Athena berfungsi untuk mengangkat lapisan sel kulit mati, komedo, dan bisa juga untuk menangani jerawat. Dengan treatment ini proses regenerasi kulit akan menjadi lebih cepat sehingga mempercepat pula munculnya lapisan kulit baru yang lebih cerah. Prosesnya menggunakan alat yang ujungnya steril dan hanya bisa digunakan satu kali. Alatnya bekerja seperti vacuum, ketika menempel di kulit rasanya seperti disedot-sedot tetapi tidak menimbukan rasa sakit sama sekali. 

 

Setelah itu wajah kembali dibersihkan dan dikompres beberapa saat untuk membuka pori-pori karena proses yang terakhir yaitu pemberian serum. Serum dioleskan pada wajah, kemudian dengan menggunakan alat semacam alat semprot angin gitu (aku ga tau nama yang sebenarnya apa, *lol), serum ini ‘didorong’ masuk ke dalam kulit. Fungsinya untuk mengikat air sehingga mencegah kulit agar tidak mengalami dehidrasi.  Rasanya dingin dan nyaman di wajah.

 


Microdermabrasi athena membuat wajahku lebih kenyal, lebih lembut, lebih moist, dan lebih cerah tentunya. Komedo pun hilang serta jerawat jadi kempes bahkan beberapa bekas jerawat mulai memudar. Untuk perawatan di rumah, aku mendapat beberapa cream wajah dan cream khusus jerawat dari Bamed Skin Care. Dokter juga menyarankan aku untuk pakai beberapa produk dari Avene, seperti Avene Thermal Spring Water & Avene Miscellar Lotion untuk menjaga kulit agar tidak dehidrasi


 


Overall, aku puas dan senang sekali treatment wajah di Bamed Skin Care. Dokternya ramah, pelayanannya baik, serta kualitas treatmentnya patut diacungi jempol. 


Terimakasih Bamed Skin Care, Avene, dan Clozette Indonesia ...

Love,


4 comments :

  1. Diaan...aku baru denger tentang Microdermabrasi Athena.. hehe itu lebih buat yang ke acne prones gitu kali ya.. trus setelah treatment langsung instan jadi bagus atau yang "rusak" dulu lalu pelan pelan menjadi bagus ? hihi suka beda beda gitu kan yaa..

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo mba inka.. Tujuan utamanya athena itu untuk mengangkat lapisanu sel kulit mati mba. Tapi bisa juga buat yg acne prone, kayak aku yg salah satu faktor jerawatannya karena udh terlalu 'banyak' kulit matinya, jadi minyak yg harusnya keluar justru kependem di dalam.

      Dengan keangkatnya kulit mati tersebut, kulit akan ber-regenerasi. Awal banget setelah athena, emang kerasa wajah jadi lebih moist, halus, kenyel, dan segar. Satu minggu setelahnya, kulit wajahku mulai ada yg kelupas, kayak ganti kulit gt mba. So far, masih aman di aku.

      Delete
  2. Wah kak kayanya enak banget, aku mau banget punya kulit glowing ala2 artis korea , kaya nya bisa kalo pake iniiii <3
    Anyway, I'm following you via GFC. Mind to follow me back? Thanks a lot!

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo sarah... kamu bisa banget coba treatment ini...

      done to follback ya dear :))

      Delete