Rehydrate Your Glowing Skin #1 [Avene x Bamed Skin Care]


Assalamualaikum beauty,

Masalah kulit wajah bagi sebahagian orang, terutama kaum perempuan, menjadi hal yang dapat membuat dirinya menjadi seperti apa yang tidak ia harapkan. Misalnya saja menjadi kurang percaya diri, malu, bahkan tidak mau bertemu dengan orang banyak. Parah kan?! Menjaga kesehatan kulit wajah memang gampang-gampang susah. Jika kamu sudah menemukan formula yang cocok untuk wajahmu, itu akan menjadi sangat mudah. Tapi, jika kamu belum menemukannya, nah itu yang butuh perjuangan ekstra.

Kulit wajah merupakan bagian dari tubuh yang paling dinamis. Kondisinya sangat mudah berubah-ubah. Indonesia merupakan negara tropis dimana sinar matahari cukup banyak menyinari. Jika tidak melakukan perawatan yang tepat, masalah pada kulit wajah menjadi tak terhindarkan. Salah satunya potensi kulit menjadi kering dan kurang kelembabannya. Begitu juga dengan kamu yang bekerja di dalam ruangan ber-AC, tak luput dari masalah tersebut. Aku salah satu yang memiliki tipe kulit seperti ini, kering dan sekarang cenderung menjadi acne prone. Mengapa aku bilang sekarang cenderung menjadi acne prone? As i said before, kondisi kulit begitu dinamis, dahulu kulitku  jarang sekali jerawatan. Kalaupun muncul, hanya pada saat menjelang menstruasi dan hanya satu atau dua buah. Tapi sekarang menjadi sering sekali muncul dan jumlahnya bisa lebih dari lima buah. Kurang cocok dikit, purging terus breakout. What a nightmare! Berbagai produk telah aku coba, dari mulai yang kata orang bagus untuk kulit kering dan berjerawat, sampai produk yang belum dikenal luas di pasaran. Namun sampai sekarang, kondisi kulit wajahku belum banyak berubah sampai akhirnya aku kenal dengan produk dari AVENE.


Melalui Clozette Indonesia, aku diundang untuk dalam acara Avene Beauty Talk & Tea Time with Bamed Skin Care pada Jumat, 17 Februari 2017 di Igor’s Pastry & Cake, Dharmawangsa jakarta Selatan. Pada acara yang bertajuk Rehydrate your glowing skin, perwakilan Avene dan dr. Radityo Anugrah, SpKK., dari Bamed skin care memberikan penjelasan yang begitu detail mengenai masalah pada kulit, terutama mengenai kulit dehidrasi dan sensitif, serta produk terbaik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. 



Selama ini kita seringkali menyamakan bahwa kulit kering itu sama dengan kulit dehidrasi. Ternyata dua kondisi tersebut berbeda. Kulit kering merupakan salah satu jenis tipe kulit dimana terjadi kekurangan minyak alami jika dibandingkan dengan keadaan kulit normal, sedangkan kulit dehidrasi merupakan kondisi dimana kurang optimalnya kelembaban (kandungan air) pada pada lapisan kulit wajah. Dehidrasi yang terjadi pada kulit dikarenakan kurangnya Natural Moisturizing Factor (NMF), yaitu substansi yang berfungsi mempertahankan integritas kulit dan sebagai penanda kulit sehat. Selain itu, kulit dehidrasi juga bisa disebabkan karena faktor lingkungan dan gaya hidup, sehingga dapat terjadi pada semua jenis kulit, baik itu kering (dry skin), normal, maupun berminyak (oily skin). Kulit dehidrasi dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat pada daerah T yang tak kunjung sembuh. Kulit sensitif pun berbeda dengan kulit acne prone. Kulit sensitif adalah keadaan kulit yang mudah bereaksi terhadap produk perawatan maupun kosmetik, sehingga gampang memerah, gatal-gatal, dan iritasi. Jika kulit wajahmu sangat rentan berjerawat, itu bukan termasuk kulit sensitif melainkan acne prone. Dari pemaparan yang disampaikan dr. Radityo, aku jadi tahu bahwa ada kemungkinan kulitku ini sedang mengalami dehidrasi sehingga timbul masalah seperti sekarang.

Kulit dehidrasi dan sensitif perlu penanganan yang tepat agar kulit kembali bersinar. Brand skincare premium dari Perancis, AVENE, memperkenalkan rangkaian seri Hydrance dalam acara beauty talk tersebut. Seri Hydrance terdiri dari Avene Hydrance Optimale Rich untuk kulit sensitif yang kering atau bahkan sangat kering, Avene Hydrance Optimale Light untuk kulit sensitif normal dan kombinasi serta Avene Optimale Serum yang berbentuk gel untuk kelembaban ekstra. Ketiga produk tersebut memiliki kandungan ATSW (apa itu ATSW? check di bawah yaaa) yang terbukti mampu mengatasi iritasi dan mengembalikan keseimbangan kulit. 

Hasil yang optimal akan lebih mudah dicapai jika diiringi dengan perawatan yang tepat dimulai dari cleansing, soothing, dan moisturizing. Semua langkah tersebut dapat dengan mudah dilakukan dengan paket Avene Soothing Hydrating Care, yang terdiri dari Avene Miscellar Lotion, Avene Thermal Spring Water, dan Avene Hydrance Optimale Light.




AVENE MICELLAR LOTION

 

Avene Miscellar Lotion Cleanser & Make Up Remover memiliki fungsi 3 in 1 sebagai pembersih, toner, dan make up remover. Penggunaan produk ini tanpa perlu dibilas. Teksturnya watery, sama halnya seperti miscellar water. Avene Micellar lotion ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Micellar lotion ini tidak berminyak dan yang paling penting tidak menimbulkan jerawat. Dikemas dengan ukuran 200 ml, tercium wangi yang soft dari dalamnya karena memang mengandung fragrance.

 

Keunggulan lain dari produk ini yaitu mengandung 96% Avene Thermale Spring Water sehingga memberikan efek dingin pada wajah. Produk ini mampu melembabkan wajah, tidak mengandung alkohol, dan buat kamu pengguna lensa kontak tak perlu khawatir karena micellar lotion ini aman bagi pengguna lensa kontak.

AVENE THERMAL SPRING WATER 

  
 

Avene Thermal Spring Water (ATSW) merupakan produk water spray yang berfungsi untuk menenangkan sulit yang sensitif atau iritasi, menahan kelenjar minyak yang bekerja terlalu aktif,  perawatan setelah tindakan dermatologis seperti laser, pengelupasan, pengobatan jerawat, dll.  ATSW tidak hanya dapat digunakan pada wanita, tetapi juga bisa untuk bayi dan anak-anak. Misalnya untuk kulit yang iritasi setelah pemakaian pampers. Pada pria, produk Avene spring water dapat digunakan setelah bercukur, olahraga,  maupun untuk kulit yang terkena sunburn.

 

Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu semprotkan ATSW sejauh +- 30 cm dari wajah dengan gerakan memutar.  Produk ini dapat digunakan sesering mungkin disaat kulit membutuhkan perawatan atau terasa kering untuk menghindari terjadinya dehidrasi kulit.

AVENE HYDRANCE OPTIMALE LEGERE (LIGHT HYDRATING CREAM)



Krim wajah ini berfungsi sebagai pelembab dan juga memberi nutrisi kadar air dalam kulit. Untuk kulit dehidrasi, produk ini bisa jadi must have item-nya kalian. Gunakan produk ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Tapi sebelum menggunakan Avene light hydrating cream, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu ya agar produk dapat bekerja secara optimal. 

 


AVENE HYDRANCE OPTIMALE SERUM (HYDRATING SERUM)



Avene hydrating serum sangat cocok digunakan pada kulit yang dehidrasi serta sensitif. Serum bening ini menutrisi kulit wajah agar lebih lembab. Dengan pemakaian serum dibarengi cream, wajah akan terhidrasi secara optimal. 

Penjelasan mengenai produk Avene pada kemasan maupun brosur kecil yang berada di dalamnya menggunakan bahasa Perancis, karena memang produk ini berasal dari negara Eifel tersebut. Oh my... Aku ngga ngerti artinya apa *lol*.

Beauty talk Rehydrate your glowing skin diakhiri dengan pertanyaan seputar kulit wajah dari tiga peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan ngemil-ngemil cake cantik dari Igor’s pastry and cake. Di penghujung acara tak lupa sesi foto bersama crew dan peserta yang hadir.

      
   
 

Selain produk Avene, ada juga beberapa souvenir dari Bamed Skin Care yang aku terima. Nah setelah acara ini, aku akan ke Bamed Skin Care untuk berkonsultasi dengan dokter lalu mencoba perawatan wajah yang cocok dengan kondisi kulitku sekarang. Nantikan cerita ku di Bamed Skin Care pada post selanjutnya yaaa.....
Keep your skin healthy, beauty ...

Love,


No comments :

Post a Comment