HAKUBI BB Cream - Beauty Gathering with Hakubi & Watsons Indonesia [EVENT REPORT]

Assalamualaikum, beauty...

Kemarin lusa, tepatnya Selasa 9 Mei lalu, aku berkesempatan menghadiri acara Beauty Gathering yang diadakan oleh HAKUBI dan Watsons Indonesia. Event tersebut dilaksanakan di Nanny's Pavilion, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Acaranya fun dan santai banget, diawali dengan registrasi, lalu makan siang *karena memang pas jamnya perut minta diisi, hohoo. Kemudian dilanjutkan dengan sharing session dari perwakilan HAKUBI, yaitu Ibu Yosi Krisyanti selaku Product Manager SATO HAKUBI Indonesia.


HAKUBI secara khusus mengenalkan salah satu produk unggulannya, yaitu HAKUBI BB Cream. Brand HAKUBI sendiri diproduksi oleh SATO Pharmaceutical Japan, perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak tahun 1915 dan menjadi salah satu dari tiga perusahaan farmasi terbesar di Jepang. Dengan filosofi Health is the number-one priority, SATO Pharmaceutical Japan senantiasa mengutamakan nilai kesehatan yang tercermin dalam setiap kualitas produknya.

Di Indonesia, SATO Pharmaceutical Japan dengan tagline Healthy skin is lifetime beauty, sukses mengawali debutnya dengan mengeluarkan produk yang bernama HAKUBI C Tablet dan HAKUBI White C Gel pada bulan April 2014.

source: Facebook HAKUBI Indonesia
Sekitar dua tahun kemudian, tepatnya November 2016, SATO Pharmaceutical Japan kembali meluncurkan 3 produk baru yaitu HAKUBI Q10 Cream, untuk perawataan anti aging dan mencegah penuaan dini; SATO PASTARON Ultra Hydrating Cream, untuk menjaga kesehatan juga kelembapan kulit; dan HAKUBI BB Cream, produk yang memiliki 5 manfaat sekaligus sehingga ini bukan sekedar BB Cream biasa lho, beauty 

5 manfaat tersebut diantaranya Hydrate, Prime, Conceal, Care, and Protect.

Hydrate
HAKUBI BB Cream membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit berkat Hyaluronic Acid, Squalene, dan Collagen yang terkandung di dalamnya.  Hyaluronic Acid dan Squalene berperan sebagai moisturizer dan emolien yang berfungsi menjaga serta merawat kelembapan lapisan kulit (skin barrier). Dengan kondisi lapisan kulit yang kuat, hal ini dapat mencegah masuknya radikal bebas, sehingga akan mengurangi kerusakan sel, kolagen, dan elastin pada kulit.
Collagen/Kolagen adalah salah satu jenis protein yang menyusun tubuh manusia. Collagen berasal dari Bahasa Yunani yang artinya lekat. Kolagen banyak terdapat di kulit, otot, dan sendi, namun produksi kolagen akan menurun seiring berjalannya usia dan pengaruh sinar UV serta faktor penuaan lainnya seperti radikal bebas. Kolagen ini 'diikat' oleh Elastin yang membantu memberikan reaksi elastis pada kulit. Collagen dan Elastin ini terdapat pada lapisan dermis, dimana menjadi bagian terpenting karena 95% dermis membentuk ketebalan kulit.

Prime
HAKUBI BB Cream akan memberikan hasil akhir yang halus dan lembut di wajah. Cocok banget untuk digunakan sehari-hari serta aman untuk kulit.

Conceal
Sebagai BB Cream tentunya HAKUBI mampu menutupi pori-pori, keriput, flek, ataupun ketidaksempurnaan lain yang terdapat pada wajah. 

Care
Dengan kandungan natural extract, HAKUBI BB Cream membantu memelihara kesehatan kulit wajah agar tetap bisa tampil cantik. 

Protect
SPF 30 dan PA+++ yang dimiliki oleh HAKUBI BB Cream dapat melindungi kulit wajah dari paparan dan efek buruk sinar matahari.

Berbicara mengenai sinar matahari, kalian pasti pernah atau sering mendengar yang namanya Sinar UV. Sinar UV merupakan bagian energi yang berasal dari matahari. Sinar ini sebenarnya bermanfaat untuk membantu tubuh membuat vitamin D, namun akan menjadi berbahaya bahkan bisa membakar kulit jika tidak dilindungi. 

Sinar UV terdiri dari 3 jenis, yaitu UVA, UVB, dan UVC. Sinar UVC akan terserap oleh lapisan ozone Bumi, sementara sinar UVB mampu menembus lapisan epidermis kulit, dan yang lebih berbahaya sinar UVA dapat menembus sampai lapisan dermis kulit.  Oleh karena itu, kulit perlu dilindungi dengan memakai Sunscreen dan Sunblock. 

Untuk menangkal sinar UVB, kita memerlukan skincare yang mengandung SPF (Sun Protection Factor). SPF ini menunjukan seberapa kuat sunscreen/sunblock yang kita gunakan untuk memberikan perlindungan dari sinar UVB. Misalnya waktu normal yang dibutuhkan kamu adalah 10 menit sampai kulit terbakar, maka produk yang mengandung SPF 15 akan melindungi kulitmu selama 10 x 15 = 150 menit. HAKUBI BB Cream mengandung SPF 30, yang mampu melindungi kulit selama kurang lebih 300 menit atau 5 jam. 


Perlindungan terhadap sinar UVA dapat disimbolkan dengan PA (Protection Grade of UVA). Produk yang mengandung PA ditandai dengan + sesuai dengan level kekuatannya. Semakin banyak tanda + maka levelnya semakin kuat. HAKUBI BB Cream mengandung PA+++ yang artinya perlindungan untuk menangkal sinar UVA sangat kuat. 

HAKUBI BB Cream cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Cara pakainya mudah banget, setelah wajah dibersihkan atau sesudah menggunakan toner/lotion/serum/ HAKUBI White C Gel, ambil secukupnya letakan pada ujung jari lalu oleskan secara merata pada wajah. Kamu bisa menggunakan jari maupun spons makeup, tepuk-tepuk dengan lembut untuk hasil yang lebih baik. 

HAKUBI BB Cream dikemas dengan ukuran 40 gram yang jika kamu pakai setiap hari bisa untuk pemakaian sekitar 4 bulan lho. Harganya sekitar Rp. 491.000. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di seluruh cabang Watsons Indonesia. 



Acara dilanjutkan dengan sharing session tentang Watsons Indonesia oleh Ibu Riama Santi Hastuandari. Watsons merupakan bagian dari A.S. Watson Group yang didirikan di Hongkong pada tahun 1841. Saat ini Watsons telah memiliki lebih dari 5200 toko di Asia dan Eropa, termasuk Indonesia. Watsons Indonesia merupakan perusahaan retail di bidang kesehatan dan kecantikan yang memiliki lebih dari 40 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Pulau Jawa. Kami juga kedatangan tamu istimewa pada beauty gathering kemarin, yaitu Mr. Toby Anderson, CEO – Health & Beauty Asia & Eastern Europe of A.S. Watson Group. Wahh, ga nyangka bisa ketemu CEO-nya langsung :)). 

Watsons ternyata juga memiliki produk sendiri lho, beauty. Namanya Naturals by Watsons. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang ada di berbagai negara, seperti Olive Oil, Marula Oil, Argan Oil, dll-nya, sehingga menghasilkan wangi yang khas. Setiap varians-nya terdiri dari rangkaian perawatan yang bisa kamu gunakan mulai dari rambut hingga kaki, cocok banget jadi teman setiamu setiap hari. Kelebihan lainnya adalah produk Naturals by Watsons dijual dengan harga yang masih sangat terjangkau di kantong. 

 

Acara ditutup dengan kunjungan ke store Watsons Mall Kota Kasablanka. Watsons di Kokas ini ternyata sudah memperbaharui 'penampilannya', lebih rapih, keren, dan service yang diberikan semakin oke karena dari setiap brand telah ada Beauty Advisor (BA) yang akan membantu kita disana, termasuk untuk brand HAKUBI. Mba BA-nya baik dan ramah banget. Menemukan display HAKUBI di Watsons juga gampang kok. Produk yang tersedia pun lengkap, tidak hanya HAKUBI BB Cream, tetapi juga ada HAKUBI WHITE C, HAKUBI Q10 Cream, dan SATO PASTARON. 


 



I'm very grateful and thankful to Hakubi and Watsons Indonesia for having me there. Aku akan bahas tentang penggunaan HAKUBI BB Cream lebih detail nanti. Stay tune and keep update on my vlog and also blog yaa, beauty.


See you on my next story...

Love,


2 comments :

  1. Ada harga ada kualitas yaa Dian. BB cream ini juga jadi favorit aku soalnya hasilnya natural di kulit aku dan awet meskipun kulit wajah aku berminyak.


    Itu produknya Watsons unyuuuu banget warnanya. Sukaaaak. Kemarin sempat nyobain body scrubnya dan enak butirannya nggak kasar dan wanginya lembut.

    Www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap mba tya.. bener bangeettt.. aku pake BB cream dari HAKUBI hasilnya natural dan ga musuhan sama wajahku, alhamdulillah jerawat adem ayem. hihii..

      wanginya naturals by watsons juga enak bangeett... produknya banyak variasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. :))

      Delete