Belanja kebutuhan di Ebaba, Inshaa Allah Berkah

Assalamualaikum wr.wb.

Hello bifellas...

Tidak terasa bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, yeay ^^. Umat muslim bersuka cita menyambut kedatangannya, gimana ngga? karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana segala amal kebaikan akan dilipatgandakan, dan juga saatnya memperbaiki diri menjadi insan yang lebih baik. Tak ayal kita pun banyak menemukan orang-orang yang 'mendadak' menjadi religius *semoga seterusnya tambah religius ya, aamiin*

Kebutuhan umat islam akan jasa atau barang yang sifatnya islami seiring waktu terus bertambah. Kini telah hadir sebuah E-Commerce muslim terlengkap yang dapat memenuhi segala kebutuhan umat islam dari lahir sampai akhir hayat, yaitu www.ebaba.com.


Pada hari jumat, 19 Mei 2017 lalu, aku diundang menghadiri peresmian ebaba yang ditandai dengan acara syukuran yang bertempat di F Mansion Pondok Indah Jakarta. Acara ini dihadiri oleh sejumlah investor, desainer, artis, media, dan juga rekan-rekan blogger. CEO PT. Ebaba Muslim Indonesia, Ecko Rachmad mengawali acara dengan mengenalkan ebaba kepada para tamu undangan.



COO ebaba pun, Dinda Hervi mempresentasikan bagaimana cara menggunakan aplikasi ebaba, ternyata mudah dan helpful banget lho. Ebaba juga mengenalkan brand ambassador-nya yaitu Sultan Djorghi, yang juga seorang artis.


Pemotongan tumpeng dilakukan pada acara ini sebagai simbolis peresmian ebaba di Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan dengan fashion show dari desainer Etty Bachir dan Hengki Kawilarang yang telah bergabung bersama ebaba.

 


Dengan tagline Inshaa Allah berkah, kehadiran ebaba di Indonesia telah menarik perhatian investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di bisnis e-commerce. Ebaba sendiri telah mendapat pendanaan dari Angel investor F Corp. H. M. Fitno selaku owner dari F Corp optimis ebaba mampu bersaing dan menjadi platform muslim tertemuka dalam bisnis digital kedepannya.

Yuk kenal lebih dekat dengan ebaba ...


Apa itu ebaba?
Ebaba adalah sebuah e-Commerce muslim yang menyediakan berbagai produk, jasa, dan informasi islami dalam satu platform, oleh karenanya ebaba menjadi pelopor one stop solution untuk masyarakat muslim Indonesia maupun internasional. 

Apa saja yang bisa kita lakukan di ebaba?
Berbeda dari e-Commerce muslim lain, di ebaba kita bisa melakukan banyak hal, tidak hanya belanja produk melainkan kita bisa mendapatkan layanan jasa yang bersifat islami, dan hebatnya lagi di ebaba kita punya kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang islam.

Fitur-fitur apa saja yang ada di ebaba?
Ebaba memiliki 3 fitur utama, yaitu Baba Shop, Baba Serve, dan Baba Help.
Baba Shop
Fitur ini menyediakan produk-produk kebutuhan umat islam seperti fashion muslimin dan muslimah, alat ibadah, makanan halal, maupun perlengkapan haji. Masalah harga tak perlu khawatir, produk-produk yang dijual di ebaba masih aman di kantong kok, fashionable dan kualitasnya juga oke banget. 

Baba Serve
Fitur ini menghadirkan layanan jasa islami dari lahir sampai menutup usia seperti layanan jasa aqiqah, khitan, dzikir dan mengaji, catering halal, wedding organizer, house keeping, spiritual training, umroh dan travel islami, serta pemakaman islam. Komplit kan?!

Baba Help
Fitur terakhir ini memudahkan kita dalam beribadah, seperti menemukan lokasi mesjid terdekat, petunjuk kiblat, dan waktu pengingat solat. Kita juga bisa belajar untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam tentang islam melalui fitur Tanya Ustadz. Nantinya pertanyaan yang kita ajukan bisa langsung dijawab oleh ustadz-ustadz yang berkompeten.

Segera hadir fitur Baba Deals yang akan menyediakan berbagai macam promo serta diskon-diskon menarik. Wahh, excited! 

Bagaimana cara mengakses ebaba?
Kamu bisa langsung klik www.ebaba.com atau download aplikasi ebaba dari Google Play.

 


Impression / Kesan
Sebagai seorang blogger yang hobinya kesana kesini 'menjelajah' tempat-tempat baru, ebaba berguna bangeettt. Aku paling suka fitur Baba Help-nya yang bisa bantu nemuin lokasi mesjid terdekat untuk beribadah dan juga petunjuk kiblat solat. Ketika sedang tidak solat di mesjid, hotel maupun tempat baru yang saya datangi seringkali tidak memberikan informasi kemana arah kiblat yang benar. Pernah suatu ketika aku datang ke sebuah gedung yang tempat solatnya berupa sebuah ruang kosong, tidak ada petunjuk jelas arah kiblat kemana dan kebetulan hanya aku yang akan solat saat itu. Yang dikira arah kiblatnya benar, ternyata salah! :(. Begitu selesai solat, ada yang datang menghampiri memberitahukan bahwa kiblatnya salah. Ya ampuun... jangan sampai keulang lagi deh!

Datang ke tempat/daerah baru, tidak lepas juga dari icip-icip makanan dan foto-foto OOTD ketjeh *lol*. Dengan fitur Baba Shop, aku bisa cari lokasi makanan halal dan belanja produk-produk fashion muslim yang trendy juga fashionable. Makanya ebaba ini all in one banget dan harus ada di smartphone. Dengan belanja di ebaba, inshaaAllah berkah ☺

Perlu untuk kamu ketahui juga nih bifellas, belanja di Baba Shop itu gratis ongkir lho untuk wilayah jabodetabek. Asik banget kan?!

Aku mau ngucapin terimakasih banyak kepada Indonesian Hijab Blogger dan ebaba atas undangannya kemarin. So much fun ☺.
 

See you on my next story, bifellas ...

Love,

8 comments :

  1. Bagus banget ya ebaba lengkap ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba... kita ga cuma bisa belanja disana, tp bisa belajar tentang islam juga. aku suka ^^

      Delete
  2. Baru kali ini ketemu E-commerce muslim selengkap Ebaba. Aku udah download dan betah lihat baju-bajunya, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciamik ciamik ya mbaa...sekalian persiapan buat lebaran ^^

      Delete
  3. aku sula bgt,helpful bgt ya Dian ebaba

    ReplyDelete
  4. Aku pernah tuh sholat di suatu ruangan taunya salah arah kiblat 😂.
    Skrg mah buka Baba Help, ada petunjuk arah kiblat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang pake ebaba udah ga akan salah-salah lagi ya mba. membantu banget :)

      Delete