Mustika Ratu Matte Lip Cream - Lipstick Philosophy [EVENT REPORT & REVIEW]

Assalamualaikum wr.wb.

Hello Beauty,

 

Di awal Mei kemarin, aku diundang oleh Sociolla dalam event Sociolla Soiree with Mustika Ratu Matte Lip Cream. Acara yang bertajuk What's your lipstick philosophy tersebut diselenggarakan di Rock Paper Scissors, The East Building Mega Kuningan, Jakarta. Acara diisi dengan pemberian product knowledge tentang Mustika Ratu Matte Lip Cream oleh CEO PT. Mustika Ratu, Ibu Putri Wardani, dan Marketing Manager PT. Mustika Ratu, Ibu Retno. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang serta membuat kreasi dari produk Mustika Ratu matte Lip Cream. I'm so thanksful to Sociolla and Mustika Ratu for this fun event.


Siapa sih yang gak tahu Mustika Ratu? Brand lokal yang telah ada di Indonesia sejak tahun 1970-an ini telah mendunia berkat kualitas produk-produknya yang tak kalah dengan brand internasional. Sekarang Mustika Ratu telah menghadirkan produk terbarunya yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream. Trend sesuatu yang matte apalagi lipstick/lipcream memang masih in banget di Indonesia. Tak salah jika Mustika Ratu pun ikut serta di dalamnya. Tapi, apa sih yang membedakan produk matte lip cream Mustika Ratu ini dengan produk-produk matte lip cream lainnya? Ada warna apa saja? dan kenapa kamu harus coba Mustika Ratu Matte Lip cream?

Stay tune and let's scroll down, beauty...

 

Mustika Ratu matte lip cream disebut juga sebagai Ultra Moisturizing Matte Lip Cream. Kenapa? Karena biasanya produk matte lipcream itu identik dengan sesuatu yang nempel cracky di bibir, alias bikin bibir kita susah gerak, *oh no! nggak banget!! Tapi hal ini tidak untuk produk Mustika Ratu Matte Lip Cream. Walaupun sifatnya matte, namun tetap lembut dan kelembapan bibir tetap terjaga. Produk ini juga diklaim kiss proof atau tidak transfer.


Mustika Ratu Matte Lip Cream hadir dengan 6 varians warna yang bisa untuk semua kalangan serta bisa disesuaikan dengan mood maupun occasion yang ada. Nama-nama shades-nya ternyata terinspirasi dari bunga-bunga yang indah, yaitu: Lovely Lily, Radiant Rose, Cheers Columbines, Precious Poppy, Amusing Asoka, Hotshot Hibiscus. Yuk baca detailnya di bawah :)

 
Kemasan dari Mustika Ratu Matte Lip Cream unik banget, tidak ada box luar seperti produk-produk lainnya. Tube matte lipcream-nya ditempelkan pada base karton yang didesain sangat cantik dengan perpaduan warna putih, pink, dan gold. Unique and Simple, I love it! 

 


Dikemas dengan ukuran 4,7 gram, botol terasa sangat pas di tangan. Transparansi botolnya membuat kita bisa langsung melihat warna yang ada pada dalam kemasan. Bagian atas tube yang juga aplikatornya berwarna gold, menambah sisi elegan dari produk ini. Furthermore, keterangan shade dari Mustika Ratu matte lip cream dapat dilihat pada bagian bawah botol.

 
01. Lovely Lily


02. Radiant Rose


03. Cheers Columbines


04. Precious Poppy


05. Amusing Asoka


06. Hotshot Hibiscus 


Mustika Ratu Matte Lip Cream mengandung Virgin Olive Oil dan Vitamin E yang berfungsi sebagai moisturizer. Dengan moisturizer ini bibir akan tetap halus dan lembut. Yang paling penting, produk matte lip cream ini FREE PARABEN dan FREE BENZOPHENONE. FYI nih beauty, Paraben dan Benzophenone merupakan pengawet yang dapat menyebabkan kanker.  Ga mau kan sampai bibir kamu 'rusak' gara-gara kedua zat tersebut? Aku sih no banget.

Komposisi lengkapnya adalah sebagai berikut:


 
Aplikator Mustika Ratu Matte Lip Cream ini mudah sekali digunakan. Bentuknya pun terasa pas di bibir. Ketika menggunakannya, tunggu hingga 3-5 menit.


  
Produk-produk Mustika Ratu, termasuk Matte Lip Cream ini dapat dibeli secara offline maupun online, seperti di Elevenia, Lazada, Kosmetik Cantik, Qoo10, dan tentunya Sociolla. Harga satuannya sekitar 130ribuan, namun jika kamu membeli di Sociolla ada paket bundle khusus yang berisi 3 buah matte lipcream seharga 215.000. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon tambahan Rp. 50.000 hanya dengan memasukkan kode SBNLANL4 pada saat checkout dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp. 250.000.

 
Ketika menggunakan Mustika Ratu Matte Lip Cream ini aku merasakan ada sesuatu yang beda yang tidak aku rasakan ketika memakai matte lip cream lain, yaitu walaupun dia sifatnya matte, namun teksturnya lembut, halus, dan tidak cracky di bibir. Itu semua karena kandungan Virgin Olive Oil di dalamnya. Wanginya pun aku suka, soft vanila gitu, enak bangeettt.


Untuk ketahanannya, matte lipcream ini bisa bertahan hingga 6-8 jam, walaupun setelah makan atau minum warnanya sedikit memudar, tapi masih terlihat stay di bibir. Untuk membersihkannya gampang kok, bisa menggunakan makeup cleanser atau micellar water. Yang paling jadi favorit aku yaitu shade nomor 4, precious poppy. Warnanya natural dan cocok banget untuk daily use.


Jika dibandingkan antara kualitas dengan harga yang ditawarkan, produk ini cukup affordable dan bisa jadi must have items kamu di 2017 ini.



Selamat mencoba ya, beauty :))

Sekian review dari aku. See you on my next story.

Love,

1 comment :